Friday, April 24, 2015

Misteri Aneh Dunia Akhirnya Terkuak

Misteri Aneh Dunia Akhirnya Terkuak - Teman anehtapinyata.net bicara soal misteri kehidupan, selalu ada lautan pertanyaan yang mungkin belum terjawab. Namun, kita adalah makhluk yang hebat dalam mencari solusi dan jawaban misteri alam semesta. Seiring teknologi yang berkembang dan terobosan-terobosan dalam ilmu pengetahuan. Pelan tapi pasti manusia mampu memecahkan beberapa peristiwa yang sebelumnya dianggap misteri yang tak terpecahkan. Seperti yang kami kutip dari dream.co.id berikut beberapa peristiwa dan fenomena aneh yang terjadi di muka bumi yang baru-baru ini terungkap.

Misteri Anti Gravitasi Bukit Ajaib


Teman anehtapinyata.net terdapat ratusan fenomena aneh bernama Bukit Ajaib yang kini lebih dikenal sebagai Bukit Magnet atau Bukit Anti-Gravitasi. Disebutkan sebuah mobil yang tidak direm akan terlihat berjalan ke atas atau sebuah jalan menurun, terlihat seolah-olah sebagai jalan yang menanjak. Para ahli akhirnya menemukan bahwa itu hanyalah ilusi optik yang membuat kesan pada mata manusia. Para ahli menyimpulkan bahwa efek tersebut terjadi dari salah persepsi seseorang terhadap gravitasi. Ini disebabkan oleh adanya 'garis horizon palsu' di lokasi itu. Selain efek jalan menurun terlihat menanjak, pohon yang tegak lurus akan tampak miring.

Terkuaknya Misteri Kain Kafan Turin


Kain Kafan dari Turin adalah selembar kain yang selama bertahun-tahun, diyakini telah digunakan untuk membungkus Yesus setelah kematiannya. Karena mitos itulah, kain tersebut menjadi artefak penelitian para ahli sejarah selama bertahun-tahun. Namun baru-baru ini, dengan bantuan uji karbon dan berbagai penelitian lainnya, para ahli sejarah telah menyimpulkan bahwa, kain itu jauh lebih baru daripada yang diduga, yakni dari tahun 1260 Masehi. Sementara asal-usul gambar pria yang tercetak pada kain masih sedang dipelajari.

Misteri Batu Raksasa Stonehenge



Ada spekulasi tak berujung tentang beberapa keajaiban terbesar seperti Piramida Mesir dan Stonehenge di Inggris. Teknologi konstruksi, tentu saja, diyakini masih primitif selama pembangunan dua keajaiban dunia tersebut. Sehingga menjadi beberapa misteri terbesar di dunia. Sejumlah teori tentang konstruksi menyimpulkan bangunan tersebut dibangun alien atau melalui sihir.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, beberapa orang melakukan konstruksi eksperimental mereka sendiri untuk mengetahui cara keajaiban-keajaiban itu dibangun. Seorang pria bernama Wally Wallington membangun Stonehenge imitasi menggunakan batu, kayu, dan tenaganya sendiri. Memang metode yang dipakai Wallington adalah metode yang tepat untuk membangun struktur tersebut, namun contoh ini tentu menunjukkan bahwa bangunan-bangunan tersebut bisa dengan mudah dibangun oleh tangan.

Suara Aneh Dari Dasar Laut


Para ahli yang melintasi Samudera Pasifik pada tahun 1997 dibuat terkejut ketika mereka menangkap suara pada frekuensi ultra rendah yang berasal dari tempat sejauh 5.000 km. Spekulasi mengenai sumber suara berkisar dari monster Loch Ness dan beberapa raksasa laut dalam lainnya yang belum ditemukan oleh manusia. Namun, para peneliti di NOAA tanpa lelah bekerja dan menemukan bahwa suara itu kemungkinan besar tidak berasal dari hewan. Tapi suara gunung es yang gugur di dekat Antartika. Namun beberapa tidak mempercayainya. Mereka yakin bahwa ada sesuatu yang dirahasiakan pemerintah.

Ekspedisi Kapal Franklin


Setelah menjadi misteri selama 170 tahun, nasib Kapal HMS Erebus dan HMS Terror hampir terpecahkan. Dua kapal ini hilang pada 1846 di Artik dekat Pulau King William, Nunavut. Berdasarkan kesaksian suku Inuit saat itu dan kuburan yang ditemukan, disimpulkan bahwa kedua kapal tenggelam atau terjebak dalam es. Tapi tak seorang pun tahu di mana kapal tersebut hingga September 2014. Ketika citra sonar dari salah satu kapal muncul sebagai kapal mengapung di atas reruntuhan. Langkah pemerintah Kanada selanjutnya adalah melakukan penyelaman dan pengangkatan kedua kapal terbesar dalam sejarah.

Terungkap Hilangnya Penduduk Pulau Roanoke


Lenyapnya penduduk Pulau Roanoke di North Carolina tetap menjadi misteri sejak mereka datang pada 1587 dan kemudian hilang pada 1590. Satu-satunya petunjuk hanyalah kata-kata Croatoan yang terpahat di pintu gerbang pelabuhan dan Cro di sebuah pohon. Banyak yang menanyakan ke mana penduduk tersebut pergi karena mereka meninggalkan rumah dan perabotnya begitu saja, seolah-olah ditelan bumi. Ahli sejarah dan peneliti beberapa tahun terakhir menyimpulkan bahwa koloni tersebut diserang semacam penyakit atau mengalami penderitaan yang menyebabkan mereka binasa atau menyebar ke masyarakat lainnya.

Rahasia Death Valey Batu Berjalan


Hampir seabad batu-batu yang berada di Death Valey atau Lembah Kematian di California menjadi misteri ilmu pengetahuan. Bebatuan besar yang rata-rata beratnya sekitar 320 kilogram ditemukan berpindah tempat. Seolah ada kekuatan magis atau alien yang menggerakannya. Pada 2006, seorang ilmuwan bernama Ralph Lorenz mulai mempelajari batuan, dan sampai pada kesimpulan bahwa ketika suhu mulai turun di Death Valley, air dan es yang terbentuk di bawah batu mampu membuat batu-batu 'mengambang' dan bergerak, meninggalkan jejak lumpur di bawahnya.

Misteri Segitiga Bermuda Terbongkar


Segitiga Bermuda menjadi misteri sejak zaman Christopher Columbus. Pada 1492 ketika Columbus berlayar di lautan antara Florida, Puerto Rico, dan Bermuda, kompas yang dipegangnya mulai bertindak aneh. Sejak saat itu, daerah tersebut telah dikaitkan dengan sejumlah lenyapnya benda yang melintas di atasnya.

Pada 1950 sebuah artikel tentang misteri Segitiga Bermuda bahkan diterbitkan dalam Associated Press. Namun dalam studi terbaru, telah menunjukkan bahwa Segitiga Bermuda bahkan belum meminta korban sebanyak tempat lain di dunia. Isu-isu tidak berfungsinya kompas adalah sesuatu yang biasa ditemui oleh para pelaut. Tidak hanya itu, histeria media dan penulis yang terobsesi dan ingin dipublikasikan turut membuat Segitiga Bermuda makin eksis di dunia misteri.

Misteri Jenasah Anastasia


Kisah keluarga Romanov sangat tragis dan misterius. Czar Nicholas II dan keluarganya secara brutal digulingkan dan dieksekusi selama Revolusi Rusia. Semua jenazah keluarga kerajaan itu bisa ditemukan kecuali Anastasia Nikolaevna. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa ia masih hidup. Namun banyak yang bertanya mampukah ia menanggung beban kisah tragis keluarganya.

Selama bertahun-tahun kemudian, banyak wanita yang mengaku sebagai Anastasia sehingga menjadi inspirasi bagi penulisan buku dan pembuatan film. Namun 1991, sesosok jenazah yang sebelumnya hilang telah ditemukan dekat tempat di mana keluarga Romanov dibantai - meski riset saat itu tak mampu meyakinkan itu adalah Anastasia. Kemudian pada 2008, melalui teknologi DNA yang canggih baru diketahui bahwa itu memang jenazah Anastasia.

Misteri Kasus Jack The Ripper


Anehtapinyata.net kisah pembunuh berantai Jack the Ripper telah menjadi kisah misteri yang paling kompleks dalam sejarah Inggris. Teori menyebut identitas pelakunya berasal mulai dari orang miskin hingga anggota kerajaan. Namun, baru-baru ini, sebuah selendang yang mengandung sampel darah salah satu korban berhasil menguak identitas Jack the Ripper yang sebenarnya. Dia adalah seorang keturunan Polandia bernama Aaron Kominski.

Orang yang berhasil menguak identitas pembunuh kejam tersebut adalah seorang polisi detektif bernama Russell Edwards. Dia berhasil mencocokkan DNA sampel darah tersebut dengan keturunan korban. Meski demikian, para ilmuwan masih menyangsikan sejarah selendang tersebut karena selama bertahun-tahun bisa saja bisa terkontaminasi oleh bahan lain.