Friday, April 24, 2015

11 Serba Tertinggi di Dunia

Teman AnehTapiNyata.net pasti belum tahu apa-apa saja yang memiliki ketinggian di atas rata-rata, dan terkadang ketinggiannya membuat kita takjub, karena memang tidak lazim kita lihat. Berikut tim AnehTapiNyata.net berhasil merangkumnya dalam "11 Serba Tertinggi di Dunia"

1. Model Tertinggi di Dunia


Eve, adalah model AS yang mempunyai tinggi 6 ft 9 in (sekitar 205 cm), dia model disampul majalah pria Australia Zoo Weekly. Fotonya ini muncul disampul majalah beberapa waktu lalu bersama model Australia lainnya yang mempunyai tinggi 162cm. Dan tentu saja fotonya disampul majalah tersebut sangat mencengangkan publik. "Tidak ada majalah lain yang menempatkan seorang wanita yang hampir 7 kaki tingginya disampul majalah," kata editor Paul Merrill. 

2. Kuda Tertinggi di Dunia


Poe Clydesdale, adalah kuda yang mempunyai tinggi  6 ft 8 , dan pemiliknya, Shereen Thomspon, berusaha untuk memasukannya sebagai kuda tertinggi dalam Guinness Book of World Records. Poe beratnya lebih dari 3.000 pound dan pada saat berdiri tingginya mencapai 80,8 inci. Pemegang rekor saat ini tingginya lebih pendek 0,8 inci dari Poe. Kuda raksasa ini makan 10 pon gandum dan minum 75 galon air per hari. "Dia sangat populer, namun ukuran tubuhnya membuat orang menjaga jarak untuk lebih hati-hati dekat dengan Poe" kata Thompson.

3. Gedung Tertinggi di Dunia


Burj Khalifa, sebelumnya bernama Burj Dubai, adalah sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter (2.717 kaki). Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia.
Dimulai dari melewati ketinggian Taipei 101 sebagai bangunan tertinggi di dunia pada 21 Juli 2007. Pada tanggal 12 September 2007, Burj Khalifa berhasil melewati ketinggian CN Tower sebagai struktur bebas (tanpa penyangga) tertinggi di dunia. Dan pada tanggal 7 April 2008 struktur tertinggi di dunia dari Menara KVLY-TV yang berada di Blanchard, North Dakota, Amerika Serikat berhasil dilewati. Serta terakhir Menara Radio Warsawa 645,4 m (2.120 kaki) dibuat pada 1974 (namun runtuh pada saat renovasi pada 1991) berhasil dilewati pada 1 September 2008.

4. Air Mancur Tertinggi di Dunia


Burj Dubai Lake air mancur tertinggi di dunia terletak di Dubai, di samping Burj Khalifa gedung tertinggi di dunia. Terletak di lahan seluas 30 hektar Burj Dubai Lake, air mancur dengan jet air setinggi 500 kaki (150 meter), setara dengan gedung bertingkat 50. Air mancur setinggi 900 kaki (275 meter) dan memiliki lima lingkaran berbagai ukuran dan dua busur pusat. Ini di rancang di California WET oleh pencipta Fountains of Bellagio di Las Vegas, dan menghabiskan biayanya sekitar $ 217.000.000. Atraksi air mancur ini menggunakan 6.600 lampu, 50 proyektor berwarna, dan ratusan servos, semua dikontrol menggunakan komputer dan disinkronkan dengan musik.

5. Jembatan Tertinggi di Dunia


Jembatan Millau adalah sebuah jembatan jalan bersanggahkan kabel yang menyeberangi lembah Sungai Tarn dekat Millau di selatan Perancis. Dirancang oleh teknisi jembatan Perancis Michel Virlogeux dalam kerja sama dengan arsitek Britania, Lord Foster, Millau merupakan jembatan “vehicular” tertinggi di dunia, dengan tonggak puncak pada 341 meter (1.118 kaki), sedikit lebih tinggi dari Menara Eiffel dan hanya 40 m (132 kaki) lebih pendek dari Gedung Empire State. Millau dibuka resmi pada 14 Desember 2004 dan dibuka untuk lalu lintas pada 16 Desember 2004.

6. Manusia Salju Tertinggi di Dunia


Manusia salju tertinggi di dunia didirikan pada tahun 2008 di Bethel, Maine. Wanita salju berdiri dengan tinggi 122 kaki 1 inci (37,21 m), dan dinamai dengan Salju Olympia untuk menghormati senior Partai Republik Senator AS mewakili Maine. Rekor sebelumnya adalah manusia salju yang dibangun di Bethel, Maine, pada bulan Februari 1999. Manusia salju bernama "Angus, Raja Gunung" untuk menghormati gubernur kepada Maine, Raja Angus. Tingginya 113 kaki 7 inci (34,62 m) dan beratnya lebih dari 9.000.000 pond ( 4.080.000 kg ).

7. Menara Lego Tertinggi di Dunia


Rekor baru untuk menara lego tertinggi di dunia kembali dibuat Amerika Serikat. Dengan ketinggian 94.3 kaki, tiangnya dibuat dengan 465.000 batu bata, memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat di Denmark pada tahun 2006 dengan ketinggian 93.43 kaki.

8. High Heels Tertinggi di Dunia


Guinness World Record mencatat sepatu ini sebagai high heels tertinggi di dunia, namanya Lace-Up Platform Shoes buatan LadyBWear. Tingginya mencapai 16 inci dengan platform 11 inci. Dapatkah teman AnehTapiNyata.net bayangkan mengenakan high heels seperti itu? Teman mungkin akan terlihat seperti salah satu prajurit Amazon, atau badut sirkus.

9. Anjing Tertinggi di Dunia


Seekor anjing bernama Titan ketika masih hidup pernah mendapatkangelar sebagai anjing tertinggi di dunia dunia. Berumur 4 tahun, Titan anjing putih Great Dane dari San Diego itu buta, tuli, epilepsi dan setiap tiga minggu menjalani akupunktur dan penyesuaian chiropractic, kata pemiliknya Diana Taylor. Titan sering membuat keliru anak-anak muda, dia sering dikira kuda atau sapi. Dan mungkin teman AnehTapiNyata.net jika melihatnya juga berpikiran begitu. Tinggi resmi Titan, yang diukur oleh dokter hewan, bulunya lebih dari 3 1/2 meter dari lantai ke bahu. Anda bisa menambahkan 8 inci jika pengukuran resmi termasuk kepala, kata juru bicara Guinness World Record Stuart Claxton. Titan memiliki berat 190 pond dan tidak berdiri di atas kaki belakangnya karena tidak baik baginya. Jika ia melakukannya, tingginya saat berdiri akan menjadi 80 atau 82 inci.Titan mengambil gelar yang dipegang oleh Gibson, anjing berumur 7 tahun harlequin Great Dane dari Grass Valley, yang meninggal awal tahun ini setelah berjuang melawan kanker tulang. Dia benar-benar sedikit lebih pendek dari pemegang rekor yang baru Titan si anjing tertinggi di Dunia.

10.Termometer Tertinggi di Dunia


Mempunyai tinggi mencapai 134 kaki, Termometer ini mudah terlihat dari Interstate 15 di Baker, California. Sebuah bangunan yang tepat untuk kota yang menyebut dirinya "The Gateway ke Death Valley," termometer ini secara teratur memberikan catatan temperatur lebih dari 100 derajat Fahrenheit di musim panas, bahkan lebih, mengingat suhu tertinggi yang pernah tercatat di Amerika Serikat: 134 derajat di Death Valley pada tahun 1913. Didirikan oleh seorang pengusaha Baker pada tahun 1991, termometer ini tepat di sebelah restoran Bun Boy.

11. Pohon Tertinggi di Dunia


Sebuah pohon redwood yang ditemukan di hutan terpencil California telah berubah menjadi pohon tertinggi di dunia, yang sebelumnya dipegang oleh pohon sejenis juga. Prof Steve Sillett dari Humboldt State University mengatakan rekor dari pohon bernama Hyperion adalah 379,1 meter, memperbaiki pemegang rekor sebelumnya, 370,5 kaki setinggi Stratosphere raksasa. Para peneliti menjelajahi daerah terpencil pada musim panas di Redwood National and State Parks sepanjang pantai utara California juga menemukan dua Redwood lain lebih tinggi dari Stratosphere Giant, yang menunjukkan ada lebih banyak Redwood kuno besar di daerah tersebut, kata Profesor Sillett.