Friday, May 15, 2015

Karya Seni Body Painting Yang Menakjubkan Di Dunia

"Karya Seni Body Painting Yang Menakjubkan Di Dunia"Banyak karya seni yang menarik, salah satunya adalah body painting. Karya seni yang menggunakan tubuh manusia sebagai media ini memang menarik, apalagi jika berhubungan dengan gambar yang realistis dan tidak masuk akal bisa dibuat. Berikut kami hadirkan beberapa karya seni body painting dari seniman ternama dunia.

Hikaru Cho





Gambar-gambar diatas merupakan karya dari salah satu seniman body painting yang cukup terkenal dari Tokyo bernama Hikaru Cho. Kemampuannya dalam membuat gambar body painting sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan menggunakan keterampilan makeup yang luar biasa, ia bisa menciptakan ilusi kepala melayang atau pisah dari tubuh dan lain sebagainya. Banyak gambarnya mengejutkan dan terlihat imaginatif, 

Shannon Holt



Shannon Holt memukau para pecinta seni lukis dengan karya body painting-nya. "Hanya" bermodal cat dan tubuh model, Shannon bisa menghasilkan beragam karya cantik yang kebanyakan merupakan lukisan hewan. Shannon sukses menipu mata banyak orang dengan menghadirkan body painting rubah, buaya, burung hantu, angsa dan masih banyak lagi. Rupanya, karya yang dihasilkan Shannon tak main-main. Shannon harus melalui beberapa tahap hingga benar-benar merasa puas dengan hasil karyanya. Setelah bereksperiman dengan berbagai media, seniman berusia 39 tahun ini menyadari bahwa kulit adalah media yang sempurna untuk mengekspresikan bakatnya. "Tubuh adalah keputusan terakhir yang kucoba sebelum aku memutuskan bahwa kulit adalah kunci untuk membuatku berhasil," ujar Shannon. "Aku menyukai media ini, karena itu terjadi secara otomatis dan tanpa perencanaan. Ini adalah contoh sempurna tentang bagaimana body painting bisa menjadi sangat keren. Aku bisa membuat dua gambar yang berbeda hanya dengan memposisikan lengan dan tangan model." Untuk membuat satu karyanya, Shannon menghabiskan waktu selama 6 hingga 12 jam. Ia akan mengintruksi model untuk berpose sedemikian rupa. Setelah itu, Shannon baru akan melukis model tersebut lengkap dengan seluruh detail kecil yang membuat karyanya semakin hidup. 

Emma Fay





Seorang seniman body painting bernama Emma Fay telah membuat sebuah karya seni yang luar biasa di tubuh sang modelnya. Fay menciptakan beberapa lukisan body painting bertema hewan, antara lain berbentuk zebra, capung, jerapah, kuda laut dan beberapa hewan lainnya. Dan yang menakjubkan, hasil karyanya tersebut tampak seperti nyata. Seniman berusia 27 tahun ini memerlukan waktu sekitar 6 jam untuk menyelesaikan hasil karyanya tersebut. Tak sekedar melukis di badan modelnya dengan gambar dan pose yang biasa. Namun dengan jiwa seni yang tinggi, Fay mampu menciptakan body painting dengan ilusi optik dari berbagai pose para modelnya. Awalnya para model menggunakan baju ketat, lalu Fay menyuruh para model untuk berpose sesuai dengan ilusi optik bentuk hewan yang sudah dia rencanakan. Kemudian Fay mulai melukis dengan menggunakan cat air. Setelah lukisannya yang diinginkan jadi, lalu Fay menambahkan cat berwarna putih untuk menyempurnakan ilusi optik yang akan dimunculkan. Kemudian Fay mengabadikan hasil karyanya tersebut dalam sebuah sesi pemotretan. Dan foto yang dihasilkannya pun mendapat tanggapan positif dari banyak orang.

Bagaimana teman anehtapinyata.net berniat membuat karya seni seperti diatas??