Wednesday, May 13, 2015

Penampakan Makhluk Mitologi Dalam Dunia Modern

"Penampakan Makhluk Mitologi Dalam Dunia Modern" - Lupakan tentang penampakan UFO atau makhluk luar angkasa lainnya. Mari kita beralih sejenak tentang cerita penampakan makhluk dari cerita rakyat/legenda yang marak di Internet dan media sosial di seluruh dunia. Berikut yang tim anehtapinyata.net dapat rangkum khusus untuk teman semua.


Pixie Cornish Dalam Sarang Elang



Baru-baru ini, tepatnya pada bulan Maret 2015, podcast seni alternatif yang berbasis di Inggris menerima beberapa foto aneh dari pendengar di Cornwall. Foto-foto tersebut menunjukkan sebagian kerangka humanoid , termasuk tengkorak, tulang rusuk, dan tulang belakang. Pengirim foto yang tidak disebutkan namanya tersebut diduga bekerja untuk sebuah pusat penyelamatan burung, dan salah satu tugasnya adalah memeriksa sarang burung yang terancam punah. memeriksa nomor peternakan dan mencegah pencurian telur langka oleh kolektor.

Saat dalam melakukan pemeriksaan rutin pada sarang elang, ia menemukan tulang aneh yang tersembunyi di antara ranting dan bulu, semuanya tersebut dikumpulkan dalam satu kantong sampel.Dia menganggap penemuan tersubut adalah sisa-sisa dari  Pixie Cornish. Takut bahwa ia akan ditertawakan lalu ia mengirim foto-foto tersebut untuk podcast untuk mendapatkan perspektif mereka tentang penemuan tersebut.

Lagarfljotsormurinn Ular Laut Legendaris di Islandia


Mitos tentang keberadaan elf di Islandia, di mana kekhawatiran atas habitat dari orang-orang tak terlihat telah mempengaruhi konstruksi jalan raya . Tapi elf bukan satu-satunya makhluk mitologi yang ada di negara tersebut. Di danau Lagarfljot dekat Egilsstadir di timur Islandia adalah rumah bagi Lagarfljotsormurinn, ular laut legendaris atau rakasa Wyrm yang telah menjadi subyek dari cerita rakyat sejak abad ke-14. Pada tahun 2012, dalam sebuah video youtube  terekam penampakan bentuk misterius bergerak dengan cara yang aneh di bawah es, kebanyakan orang percaya bahwa itu adalah bukti definitif dari makhluk kuno.

Peneliti Finlandia Miisa McKeown tidak setuju dengan pendapat tersebut, dan  menganalisa video tersebut untuk membuktikan bahwa penampakan yang terlihat bergerak tersebut sebenarnya diam di dalam air dan mungkin itu adalah sebuah jaring ikan es atau sepotong kain. Pemerintah daerah setempat membentuk komisi kebenaran untuk menentukan apakah rekaman itu nyata, dan jika nyata pembuat video itu berhak mendapatkan $ 4.000. Dan hasilnya tujuh dari 13 anggota panel memutuskan bahwa rekaman itu nyata.

Goblin di Zimbabwe



Makhluk mitologi Goblin menjadi kekhawatiran tersendiri di Zimbabwe. Pada tahun 2012 lalu, anak sekolah di St. Sebastian Sekolah Menengah di Bulawayo melarikan diri dan berteriak setelah mereka diduga diserang di ruang kelas mereka oleh goblin yang menyerupai kurcaci yang berubah menjadi babon. Roh-roh jahat yang dikenal sebagai zvikwambo dalam bahasa Shona dan diyakini hanya dapat dilihat oleh orang-orang yang mereka serang.  Goblin ini juga telah dituduh menyerang sepasang suami istri yang sedang menikmati malam pertamanya.


Dalam kasus lain ada juga seperti seorang pengusaha lokal yang bernama Isau Mupfumi terpaksa harus membela diri dari tuduhan menggunakan goblin untuk menarik orang-orang agar membeli barang dagangannya. Hal ini bukannya tanpa alasan, salah seorang pekerja di kantor pusat Mupfumi menemukan "goblin" yang menyerupai ular dalam botol yang dipenuhi dengan darah manusia, dan foto yang diduga dari goblin Mupfumi ini seperti virus di Zimbabwe yang dengan cepat menyebar di Facebook dan WhatsApp. Sementara itu, Mupfumi membantah segala sesuatu terkait tuduhan tersebut dan mengklaim bahwa dia difitnah oleh saingannya yang iri akan akuisisi tanahnya. "Saya seorang Kristen yang taat dan saya tidak mungkin memuja goblin . Sangat menyedihkan bahwa untuk setiap kesuksesan selalu ada orang-orang yang bertekad untuk menjatuhkan anda katanya.

Putri Duyung di Israel



Penduduk lokal dan turis di kota Israel Kiryat Yam telah melaporkan penampakan dari putri duyung, Saksi mata melaporkan penampakan tersebut menyerupai gabungan antara seorang gadis muda dan lumba-lumba. Setelah terlihat, makhluk itu melakukan trik akrobatik yang membuat penonton tertegun sebelum menghilang di bawah gelombang. Hal tersebut berdampak baik bagi perekonomian setempat karena menambah jumlah wisatawan lokal untuk melihat putri duyung tersebut, dan dewan lokal bahkan telah menawarkan hadiah uang tunai sebesar $ 1 juta untuk siapa saja yang mendapat bukti foto dari makhluk laut tersebut.

Pada tahun 2010, tim investigasi NBC menghabiskan waktu seminggu untuk syuting di sepanjang pantai Kiryat Yam. Kru menyatakan bahwa mereka melihat putri duyung di malam hari tetapi tidak dapat melacak lebih lanjut karena keterbatasa penglihatan pada malam hari.

Naga di Cina



Pada Agustus 2014 dua mahasiswa di Universitas Jilin di Cina saat selesai berkunjung  ke perpustakaan salah satu dari mereka tiba-tiba melihat sesuatu fenomena penampakan. Mahasiswa lainnya dengan cepat merekam fenomena aneh tersebut lewat kamera ponselnya, penampakan tersebut menggambarkan sesosok penampakan dengan tinggi kurang lebih 10 meter (33 kaki), makhluk berwarna merah tersebut terbang dengan empat kaki dan memiliki ekor . Makhluk tersebut terbang dengan di ketinggian dan memancarkan cahaya logam rendah yang intensitasnya meningkat sebelum menghilang ke arah tenggara. Dari penglihatan mahasiswa tersebut makhluk tersebut menyerupai naga.

Di masa lalu, naga Cina sering dilaporkan muncul dalam siaran berita, rekaman kamera keamanan , dan bahkan lebih jauh lagi pernah muncul di sebuah kuil Buddha di Penang, Malaysia. Pada tahun 2004, seorang fotografer amatir pada saat akan menghadiri upacara pembukaan Qinghai-to-Xizang dalam perjalanannya menangkap gambar dari jendela pesawat, tampak makhluk yang sedang terbang di atas pegunungan Himalaya.

Taniwha Tertangkap Google Earth



Pada akhir 2014 lalu, seorang insinyur dari Selandia Baru, Pita Witehira menggunakan Google Earth untuk melihat daerah sekitar Oke Bay di Pulau Utara Selandia Baru. Witehira, yang memiliki properti di Teluk, itu melihat gambar satelit untuk merencanakan pembangunan sebuah chalet pantai. Dan tidak sengaja dia melihat sesuatu yang tidak biasa, Dia melihat penampakan makhluk laut raksasa yang diduga adalah Taniwha, makhluk yang ada pada legenda Maori. Taniwha sendiri dalam legenda Maori adalah roh dari naga,

Dia mengatakan kepada Daily Mail: "Penampakan tersebut tidak seperti ikan paus karena bergerak terlalu cepat dan memutar terlalu tajam serta  terlalu besar jika dikatakan ikan hiu." Dia menolak anggapan bahwa penampakan itu adalah perahu rekreasi, karena tidak ada busa putih yang dihasilkan oleh mesin dari perahu.

Diceraikan Karena Memiliki Jin



Pada tahun 2014 lalu, seorang pria di Uni Emirat Arab diberikan hak untuk menceraikan istrinya setelah ia menyadari bahwa ia kerasukan roh supranatural yang dikenal sebagai Jin. Kepemilikan jin ini terjadi tampaknya karena penolakan untuk berhubungan seks dengannya. Beberapa ulama yang diundang untuk mengusir jin tersebut mengalami kegagalan. Dan akhirnya Pengadilan Syariah di Dubai memberikan hak kepada suami untuk menceraikan istrinya dan juga memerintahkan dia untuk membayar tunjangan $ 11.000, tetapi kemudian dicabut karena sang istri tidak pernah jujur tentang kepemilikan Jin tersebut.