Monday, May 11, 2015

Restoran Dengan Reservasi Terlama Di Dunia

"Restoran Dengan Reservasi Terlama Di Dunia" - Terkadang beberapa restoran terkenal di dunia tak bisa setiap saat dikunjungi. Banyaknya orang yang ingin menikmati cita rasa masakan dan tidak didukung dengan kapasitas restoran itu sendiri membuat pengunjung harus antri untuk mendapatkan pesanannya. Reservasi atau pemesanannya bukan cuma dalam hitungan jam tetapi ada juga yang dalam hitungan tahun.

Next (Chicago)


Jika ingin bersantap di restoran ini, Teman AnehTapiNyata.net bisa mendapatkannya di Grant Achatz's Next di Chicago, dan harus membayar menu terlebih dahulu di awal untuk mencicip racikan Executive chef Dave Beran. Menunya selalu berubah setiap bulannya dan  memiliki tema yang ideal untuk pecinta wisata seperti "Paris 1900" hingga "Tour of Thailand". 

Ticket Tapas Bar (Barcelona, Spanyol)


Menurut situs tickets, reservasi terdekat yang tersedia adalah 19 Juni tepat satu bulan dari sekarang. ElBulli's Ferran dan saudaranya Albert membuka avant garde tapas restoran dengan sajian molekuler gastronomi yang membuat elBulli menjadi legendaris. Menunya andalannya ada Manchego cheese foam dalam "mini air bag" , tiram dengan saus caipurunha passion fruit dan pancake dengan waffle foam yogurt.

Sukiyabashi Jiro (Tokyo)


Sukiyabashi Jiro, merupakan restoran sushi di Ginza, Chuo-ku Tokyo dan memiliki tiga bintang Michellin. Untuk memesan tempat duduk di Sukibayashi Jiro, Teman AnehTapiNyata.net perlu memesan satu bulan sebelum datang ke restoran ini. Selain itu, Teman juga harus memiliki teman atau kerabat di Jepang atau reservasi dapat dibuat oleh petugas hotel yang anda percayai. Untuk reservasi, Teman akan dikenakan biaya sekitar $ 200 atau Rp 2.612.000.

Chef Table di Brooklyn Fare (Brooklyn)


Berlokasi di belakang supermarket kelas atas, chef Caesar Ramire akan menjamu 18 tamu yang beruntung untuk makan malam di meja dapurnya. Restoran ini menjadi satu-satunya restoran di Brooklyn dengan predikat tiga bintang Michelin. Untuk menyantap makanan di sini, pemesanan harus dilakukan 6 minggu sebelumnya dan teman AnehTapiNyata.net harus menelepon pada hari Senin pada pukul 10.30 untuk memesan kursi. Setiap tamu akan diberi sajian sekitar 20 menu. Sebagian besar bahan makanan yang disajikan berbahan seafood terutama jenis kerang-kerangan. Untuk menikmati sajian di Brooklyn Fare, Anda perlu merogoh kocek sekitar $ 255 atau sekitar Rp 3.330.900 per orang ditambah pajak 20 persen.

Schwa (Chicago)


Dengan 26 kursi dan rata-rata ada 60 panggilan telepon dalam sehari, Dengan popularitasnya tersebut Schwa di Chicago memiliki waktu tunggu satu sampai tiga bulan. Tempat di restoran ini hanya dapat dipesan melalui telepon. Menu yang saat ini dimiliki adalah apple pie sup dan tagliatelle dengan hucjleberries, black truffle dan jantung sapi muda. Restoran ini juga terkenal dengan memiliki menu Italia klasik seperti Quail Egg Ravioli, Ravioliu yang diisi dengan kuning telur yang dicampur dengan truffle butter. Schwa dikenal banyak menggunakan bahan organik.

The French Laundry (Yountville, California)


Restoran legendaris milik Thomas Keller berada pada bangunan yang sudah berusia 115 tahun. Jika ingin menikmati sajian spesial di sini, Teman AnehTapiNyata.net dapat memesan dua bulan sebelumnya. Anthony Bourdain menyebut ini merupakan restoran terbaik di dunia. Dengan sajian berupa sembilan chef tasting menu dan sembilan menu vegetable tasting. Restoran ini tidak pernah menyajikan menu dengan menggunakan bahan yang sama lebih dari sekali.

Noma (Cophenhagen)


Noma merupakan "the best restaurant in the world" dan Noma merupakan restoran asal Denmark dengan penyajian makanan dengan kualitas dan presentasi yang sangat baik. Meskipun restoran ini hanya berbintang dua Michelin akan tetapi pernah meraih penghargaan dari San Pellegrino World's 50 Best Restaurant Awards. Pada tanggal 6 setiap bulannya, pengunjung bersemangat untuk menunggu di website  untuk mendapatkan meja minimal tiga bulan ke depan. Di kepalai oleh Chef Rene Redzepi, masakan Noma menyajikan sajian Nordic atau Scandinavian. 

El Celler de Can Roca (Girona, Spanyol)


Menjadi urutan nomor satu di S. Pellegrino's The World's 50 Best Restaurant di tahun 2013. Restoran ini milik tiga bersaudara. Chef Joan selaku kepala chef, pastry chef Jordi dan wine expert Josep. Masakan di El Celler de Can Roca dibuat dengan menggunakan teknik memasak "molecular gastronomy". Jika teman AnehTapiNyata.net ingin menikmati hidangan di restoran ini, teman harus memesan 11 bulan sebelumnya, pemesanan akan dirilis tengah malam pada tanggal 1 setiap bulannya melalui sistem pemesanan online. Jika pada tanggal yang teman inginkan terdapat tanda silang maka teman akan mendapatkan daftar tunggu. Menu yang disajikan secara umum adalah modern Spanish, akan tetapi Charcoal-grilled king prawn, king prawn sand, ink rocks, fried legs, head juice dan  king prawn essence menjadi salah satu signature dish dari restoran ini. 

Talula's Table (Kennet Square, PA)


Dan yang terakhir untuk reservasi terlama ada pada restoran Talula's Table yang terletak di Kennet Square. Untuk mendapatkan kursi di restoran ini, Teman AnehTapiNyata.net perlu memesannya satu tahun sebelumnya. Restoran berkapasitas 22 kursi ini hanya memiliki dua meja besar. Restoran di Philadelphia ini menawarkan menu hors d'oeuvres dan mignardises. Pemesanan dapat dilakukan pada pagi hari pukul 07.00 hanya via telepon.