Tuesday, May 26, 2015

Tempat Paling Misterius Di Dunia

"Tempat Paling Misterius Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net jika mendengar tentang segitiga bermuda mungkin akan langsung tahu bahwa itu adalah salah satu tempat misterius di dunia. Tapi tahukah teman selain segitiga bermuda masih banyak tempat misterius lain di muka bumi ini. Dan berikut beberapa tempat yang masih menjadi misterius sampai saat ini yang dapat kami rangkum untuk menambah pengetahuan dan wawasan teman semua.


Point Pleasant Kota Kecil Yang Dihantui Makhluk Misterius



Tempat ini terkenal dengan nama Mothman, yaitu sebuah makhluk ngengak yang konon menghantui kota ini pada tahun 1960. Karena itulah, tempat ini dikenal dengan sebutan Kota Mothman. Pada tahun 1960 di Point Pleasant, terjadi sebuah peristiwa besar, yaitu sebuah penampakan raksasa yang digambarkan sebagai binatang bersayap dan bermata merah menyala. Setelah kejadian tersebut, berbagai kejadian aneh bermunculan, seperti penampakan UFO, gangguan telepon, mutilasi hewan, dan kasus kehilangan (terutama anjing). Point Pleasant merupakan sebuah kota kecil dengan jumlah penduduk sekitar 5000 orang. Kota ini pernah lumpuh akibat runtuhnya jembatan perak pada tahun 1967. Dan karena banyaknya kejadian-kejadian aneh di kota tersebut, akhirnya beberapa kejadian diangkat ke layar lebar, seperti pada film The Mothman. Sedangkan patung Mothman tersebut kini menghiasi kota Point Pleasant.

Devil's Sea Segitiga Bermudanya Samudra Pasifik



Devil's Sea atau juga dikenal sebagai Segitiga Naga (Dragon's Triangle) adalah suatu daerah di Samudra Pasifik yang penuh dengan kejadian-kejadian aneh sebagaimana mitranya di Atlantik yang dekat Bermuda. Terletak di lepas pantai Jepang, daerah ini menjadi tempat dengan klaim yang tak terhitung jumlahnya dari fenomena yang tidak dapat dijelaskan termasuk anomali magnetik, penampakan obyek-obyek dan cahaya-cahaya yang tak bisa dijelaskan, dan tentu saja, kasus-kasus lenyap misterius. Daerah ini bahkan dianggap berbahaya oleh Otoritas nelayan Jepang. Salah satu cerita mengatakan bahwa pada tahun 1952 pemerintah Jepang mengirim sebuah kapal penelitian, Kaio Maru No. 5 untuk menyelidiki misteri Laut Setan. Dan kapal Kaio Maru No. 5 dan 31 awaknya tidak pernah terlihat lagi. Cerita lain menceritakan upaya Kublai Khan untuk menginvasi Jepang dengan menyeberangi Laut setan, berakhir dengan lenyapnya sekitar 40 000 orang sebelum mencapai jepang. Seperti biasa, usaha-usaha untuk menjelaskan peristiwa-peristiwa aneh tersebut sangat beragam, mulai dari alien, hingga portal ke alam semesta paralel. Beberapa menyebutkan bahwa aktivitas gunung berapi yang tinggi di wilayah ini adalah penyebabnya.

Segitiga Bennington Pemakan Manusia



Segitiga yang satu ini ditemukan di barat daya Vermont, dan merupakan tempat  dari 5 kasus lenyap misterius antara tahun 1945-1950. Diantaranya adalah: Middie Rivers, berusia 75 tahun, yang memimpin sekelompok pemburu pada tanggal 12 November 1945. Pada perjalanan pulang mereka, dia berada jauh di depan kelompoknya dan kemudian tidak pernah terlihat lagi. Hanya senapan tunggal yang ditemukan di sungai sebagai bukti. Paula Welden. berusia 18 tahun dari Bennington College, melakukan hiking pada tanggal 1 Desember 1946. Dia tidak pernah kembali dan tidak ada jejaknya yang pernah ditemukan. Tepat tiga tahun kemudian, pada tanggal 1 Desember 1949, veteran bernama James E. Tetford naik bus kembali ke rumahnya di Bennington Soldier’s Home, kembali dari kunjungan ke kerabat. Saksi melihat dia ada di bus, tapi Ketika bus tiba di tempat tujuannya, ia tidak terlihat dan tidak pernah lagi terlihat. Hanya kopernya saja yang ada di bus. Paul Jepson yang berusia 8 tahun menghilang pada tanggal 12 Oktober 1950, saat ibunya sibuk memberi makan babi. Meskipun saat itu dia memakai jaket merah yang mencolok, tidak satupun anggota dari regu pencari mampu menemukan anak itu. Kasus lenyap misterius terakhir dialami seorang wanita bernama Frieda Langer. Pada tanggal 28 Oktober 1950, dia mendaki dengan sepupunya di gunung Glastenbury dan saat dia terpeleset di sungai dan basah kuyup, dia Memutuskan untuk berganti baju dengan cepat di tempat yang tak terlihat oleh sepupunya. Dan tidak terlihat lagi sampai ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, meskipun ditemukannya pada tanggal 12 Mei 1951 (sekitar 6 bulan kemudian), di tempat yang sebelumnya pernah diadakan pencarian. Tubuh yang ditemukan begitu hancur sehingga penyebab kematian tidak dapat ditentukan.

Superstition Mountains "The Lost Ducthman's Gold Mine"


Superstition Mountains atau sering disebut gunung tahayul adalah sebuah pegunungan yang terletak di sebelah timur Phoenix, Arizona. Gunung ini memiliki kawah berdiameter 7 mil atau sekitar 11,2 kilometer. Gunung Tahayul memiliki iklim Gurun dengan suhu panas yang cukup tinggi dan juga beberapa mata air abadi. Penduduk Amerika setempat percaya bahwa gunung ini merupakan gunung suci dan misterius. Ada sebuah mitos pada tahun 1800an, seorang pria yang bernama Jacob Waltz tanpa sengaja menemukan tambang emas besar di dalam gunung itu, dan oleh penemuannya itu maka gunung tersebut dijuluki sebagai The Lost Ducthman's Gold Mine. Hingga kematiannya, Jacob tetap merahasiakan tambang temuannya, namun beragam versi muncul bahwa Jacob telah memberitahukan kepada salah satu orang. Tapi sampai saat ini beragam ekspedisi telah dilakukan tapi belum ada yang menemukan dengan pasti letak tambang tersebut. Menurut kepercayaan orang Indian, roh-roh penghuni gunung tersebut selalu melindungi dari gangguan pencari harta dan orang yang berniat merusak tempat tersebut. Bahkan menurut kepercayaan suku Apache, lubang yang terletak di gunung ini merupakan jalan menuju ke dunia paling bawah. Disamping diselimuti misteri gunung ini juga memiliki keindahan dari segi hutan, gurun dan lembahnya. Selain itu juga terdapat beraneka ragam pohon kaktus, raksasa saguaro, singa-singa gunung, dan beraneka jenis amfibi.

South Atlantic Anomaly Sabuk Radiasi Tertinggi Di Dunia


South Atlantic Anomaly (SAA) adalah sebuah lokasi dimana memiliki pita radiasi yang cukup tinggi sebagai sabuk Van Allen (Inner Van Allen Belt). Kawasan ini berpusat pada lepas pantai Brazil, dan sepertinya kawasan ini adalah yang bertanggung jawab atas masalah kerusakan yang dialami pesawat ruang angkasa, dari mengacaukan program mereka hingga mematikan fungsi. Teleskop Hubble sengaja dimatikan ketika melewati kawasan Anomali ini, dan penjadwalan spacewalks Stasiun Luar Angkasa Internasional menghindari waktu-­waktu saat melewati kawasan ini (yang terjadi sampai 5 kali sehari). Ini bukan hanya masalah teknis, Entah ­ beberapa astronot melaporkan melihat " bintang jatuh" di bidang visual mereka ketika mereka melaluinya. Penyebab semua masalah-masalah ini belum sepenuhnya dipahami. Penyebab utama adalah tingginya tingkat radiasi yang menumpuk di anomali tersebut, tetapi para ilmuwan tidak tahu persis bagaimana atau mengapa efek itu terjadi.

Hilangnya Orang Satu Desa Di Tepi Danau Anjikuni



Bukan hanya beberapa orang yang menghilang, tetapi di tepi Danau Anjikuni seluruh orang dari sebuah desa semuanya menghilang. Peristiwa ini terjadi pada bulan November 1930, Ketika seorang pemburu bernama Joe Labelle mencari tempat bermalam. Labelle sudah mengenal desa Inuit tersebut, yang populasinya berkisar 30-2000 orang (berkembang banyak versi). Labelle berjalan ke sana dan tidak menemukan seorangpun penghuni desa, bahkan juga tidak menemukan seekor makhluk hidup pun. Padahal barang berharga, makanan dan senapan, semuanya masih ada disana. Labelle menghubungi RCMP dan penyelidikan dimulai. Di pekuburan desa ditemukan setidaknya satu (sumber beragam) kuburan telah dibuka. Selanjutnya sekitar 300 meter dari desa, ditemukan mayat 7 ekor anjing kereta luncur, yang ternyata mati kelaparan, padahal makanan tersedia banyak di desa. Beberapa versi cerita bahkan melaporkan cahaya aneh yang terlihat di atas danau beberapa waktu sebelum hilangnya para penghuni desa tersebut.

Bigelow Ranch Peternakan Misterius Munculnya Makhluk Asing



Bigelow Ranch (sebelumnya dikenal sebagai Skinwalker Ranch dan Sherman Ranch) adalah peternakan seluas 480 acre di barat laut Utah, dimana disitu banyak dilaporkan berbagai penampakan UFO yang tak terhitung jumlahnya, mutilasi hewan, dan kejadian aneh lainnya. Meskipun kejadian misterius disana telah terdokumentasi sejak tahun 50­an, beberapa cerita yang paling aneh terjadi pada sepasang peternak bernama Terry dan Gwen Sherman setelah mereka membelinya pada tahun 1994. Dan itu bukan akhir dari cerita. Sherman terus­-menerus diganggu oleh peristiwa-peristiwa aneh lainnya seperti penampakan UFO, bola api (orbs) yang mengambang serta membakar tiga anjing mereka, cryptids yang tak dapat dijelaskan, dan mutilasi ternak yang mengerikan. Tak tahan dengan semua itu, Sherman pun akhirnya menjual peternakan mereka ke Robert Bigelow pada tahun 1996, pendiri National Institute for Discovery Science (NIDS), yang ingin mempelajari misteri disekitar peternakan tersebut. Bigelow memiliki peternakan sampai hari ini dan NIDS menyimpan rapat-­rapat temuan mereka.

Segitiga Michigan Yang Misterius



Segitiga Michigan adalah Segitiga geografis yang terletak di tengah-­tengah Danau Michigan. Ini juga merupakan tempat misterius dari lenyapnya beberapa kapal dan pesawat. Beberapa peristiwa yang terkenal seperti cerita Kapten Donner, pada tanggal 28 April 1937, Kapten George R. Donner dari OM McFarland sedang dalam perjalanan dari Erie, Pennsylvania menuju Port Washington, Wisconsin, dan harus melewati segitiga ini. Saat itu kapten kelelahan dan beristirahat di kabinnya, serta berpesan kepada temannya untuk membangunkannya saat mereka mendekati tujuan mereka. Sekitar tiga jam kemudian, Ketika temannya ingin membangunkannya, Kapten Donner tidak ada dalam kabinnya. Ia pun kemudian mencari ke seluruh bagian kapal dan Kapten Donner tidak pernah ditemukan lagi. Cerita lainnya seperti Penerbangan 2501, pada tanggal 23 Juni 1950, Northwest Airlines Flight 2501 sedang dalam perjalanan dari New York ke Minneapolis di tangan pilot berpengalaman Robert C. Lind, dan membawa 58 penumpang. Karena cuaca buruk, saat penerbangan sudah dekat Chicago, pesawat itu mengubah arah dan berbalik di atas Danau Michigan. Sekitar tengah malam, Lind meminta izin untuk menurunkan ketinggian dari 3500 kaki ke 2500 kaki, tanpa pernah menyebutkan alasannya. Permintaannya ditolak, dan itulah komunikasi terakhir dari penerbangan 2501. Posisi terakhir yang diketahui dari pesawat tersebut adalah di atas Segitiga Michigan.

UFO Di Lembah San Luis



Lembah San Luis di selatan Colorado, adalah daerah yang tinggi dalam pelaporan tentang fenomena yang tak dapat dijelaskan termasuk penampakan UFO dan ratusan kasus mutilasi hewan-hewan peternakan. Karena seringnya penampakan UFO disini, membuat seorang wanita bernama Judy Messoline mendirikan sebuah menara UFO di properti nya. Dan menara ini telah menjadi tempat penyaksian lebih dari 50 penampakan UFO di tahun 2000 saja. Beberapa penampakan bahkan diamati oleh puluhan orang sekaligus. Untuk para skeptis UFO di luar sana, yang jauh lebih mengerikan adalah kisah mutilasi hewan di daerah ini. Mutilasi dimulai pada tahun 1967 terhadap seekor kuda bernama Snippy. Snippy ditemukan di suatu pagi dengan otaknya hilang, dan tulang lehernya benar-benar bersih. Sejak itu, ratusan bahkan ribuan kasus mutilasi hewan yang tak dapat dijelaskan terjadi di wilayah tersebut, dengan beberapa hal yang sama. Pertama, tidak pernah ada jejak darah di sekitar hewan, dan kedua, semua hewan dimutilasi dengan potongan yang tepat dan persis sama, jelas ini bukan pekerjaan predator. Dan ketiga, semua mutilasi terjadi hanya dalam semalam dimana hewan-hewan tersebut terlihat sehat sebelumnya. Investigasi yang dilakukan pada insiden ini belum memberikan hasil apapun, namun terus dilanjutkan hingga hari ini. Beberapa petani melaporkan melihat cahaya-cahaya aneh di langit malam sebelum keesokan paginya mereka menemukan bangkai, menyebabkan sebagian orang percaya bahwa makhluk luar angkasa terlibat dalam kasus ini.