Thursday, June 4, 2015

Foto Asli Bukan Rekayasa Photoshop

"Foto Asli Bukan Rekayasa Photoshop"Teman anehtapinyata.net foto adalah gambar diam baik berwarna maupun hitam-putih yang dihasilkan oleh kamera yang merekam suatu obyek atau kejadian atau keadaan pada suatu waktu tertentu. Di jaman sekarang ini keaslian sebuah foto sangat sulit dibedakan keasliannya, karena adanya sebuah perangkat lunak yang bisa merekayasa hasil foto pada komputer yang disebut Adobe Photoshop. Photosop sendiri adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Dan terkadang foto yang sebenarnya asli hasil jepretan kamera tidak kita percayai keaslian, karena bisa saja foto tersebut hampir diluar akal kita. Dan berikut beberapa foto hasil jepretan asli yang bukan rekayasa photoshop.


Foto Dengan Hewan (Katerina Plotnikova)




Fotografer Rusia, Katerina Plotnikova mengambil fotografi ke tahap yang baru. Dia menggunakan hewan (dengan pelatih hewan profesional) untuk mengambil gambar ini dengan benar-benar tidak ada Photoshop sama sekali. Hasil foto-fotonya sangat menakutkan untuk dilihat, tapi namun sangat indah.

Katak Memakan Ular (David Maitland)


Pemenang kontes Wildlife Photographer of the Year, pada tahun 2008, bernama "Deadlock" ditangkap pada tengah malam di hutan hujan Belize. David Maitland menyaksikan di tengah malam hingga 03:00 sebagai moment langka dari seekor katak pohon yang menolak untuk menjadi makan malam ular.

Musang Menunggangi Burung Pelatuk (Martin Le-Mei)


Seorang fotografer, Martin Le-Mei berhasil mengabadikan satu momen menakjubkan dengan kameranya saat berada di taman Hornchurch Country Park London Timur. Kamera Martin Le-May menangkap momen saat seekor musang kecil menunggangi seekor burung pelatuk yang sedang terbang. Sang fotografer mengatakan pemandangan ini mungkin memang terlihat sangat menggemaskan, namun kelihatannya burung pelatuk itu tengah berusaha melarikan diri dari binatang kecil itu. "Ketika kami berjalan di taman itu terdengat suara kotekan burung yang tertekan. Dan saya melihat sebuah kilatan warna hijau,"cerita Martin Le-Mei pada wartawan seperti yang dikutip Mashable.

Kambing Di Atas Pohon (Gavin Oliver)


Fotografer Gavin Oliver mengambil ini dekat Todra Gorge di Maroko. Foto yang luar biasa ini menunjukkan sembilan kambing petualang bertengger di cabang pohon argan dengan tinggi 17 kaki, di Afrika Utara. Kambing tersebut terlihat seolah-olah mereka telah diangkat ke atas pohon. Namun, pada kenyataannya, kambing mendaki sendiri ke atas pohon, dengan melompat cara mereka sampai cabang untuk mencari buah zaitun.

Buaya Memakan Katak (Jonathan Blair)


Fotografer Jonathan Blair mengabadikan foto Buaya Nil yang mencoba untuk memakan sebuah katak di St Lucia Estuary di Afrika Selatan. Juga dikenal sebagai buaya biasa, mayoritas reptil besar Sebagian besar Afrika, dan mereka telah mendapatkan reputasi sebagai salah satu yang paling ganas, hewan mematikan di planet ini.

Hiu Besar Di Bawah Kano


Ketika foto ini pertama kali diterbitkan di Geographic Afrika, BBC Wildlife dan kemudian di Paris Match dan Daily Mail itu mengakibatkan sebuah pertanyaan besar dan mulai banyak e-mail, telepon dan surat dari seluruh dunia menanyakan apakah gambar itu palsu. Gambar ini menjadi yang paling banyak dibicarakan dari sharkphotograph yang pernah ada. Foto ini adalah nyata, tidak ada Photoshop, tidak ada manipulasi digital, tidak ada apa-apa, diambil oleh Fuji Provia 100F menggunakan kamera Nikon F5 dan lensa 17-35 mm.