Monday, June 8, 2015

Hewan Dengan Kelainan Langka Albino

"Hewan Dengan Kelainan Langka Albino" - Albinisme atau albino merupakan salah satu bentuk kelainan bawaan hipopigmentasi yang dikarakterisasikan oleh kurangnya ataupun tidak adanya pigmen melanin pada mata, kulit, dan rambut. Albinisme diakibatkan oleh pewarisan alel gen resesif. Akibatnya seluruh bagian tubuh, mata dan rambut menjadi putih, bahkan terkadang hanya beberapa bagian saja yang berwarna putih. Hal ini bukan hanya terjadi di manusia, namun kelainan ini dapat juga ditemukan pada semua hewan vertebrata. Berikut beberapa hewan yang mengalami albinisme yang mungkin belum pernah teman anehtapinyata lihat.


Merak



Teman anehtapinyata.net pasti  tahu hewan ini, hewan yang ada di Indonesia di kenal sebagai Burung Merak. Hewan ini sangat cantik, bagaikan sebuah ratu bermahkota. Ketika hewan ini menari, maka burung merak akan memekarkan sayapnya yang indah, tentunya ini akan berbeda apabila Albino Merak yang memekarkan sayapnya maka anda akan melihat warna putih bagaikan salju. Burung Merak memiliki banyak spesies dengan kombinasi warna yang berbeda-beda, namun burung merak yang paling terkenal berada di India.

Tupai



Tupai merupakan hewan yang sangat lucu dan menarik, dimana biasanya anda dapat temukan berada di pepohonan sedang mencari makanan. Universitas di wilayah barat Kentucky, USA terkenal akan populasi Tupai Albino. Hewan ini sangat langka, bahkan hanya beberapa orang saja yang pernah melihat Tupai Albino ini. Walaupun terlihat indah, namun Tupai ini memiliki kesulitan bertahan hidup dimana genetika warnanya yang membuat Tupai ini sulit bersembunyi dari predator.

Koala 


Merupaka satu-satunya koala albino di dunia yang berada di kebun binatang San Diego. Koala ini diberi nama Onya-Birri, yang berarti "anak hantu" dalam bahasa suku Aborigin, Australia.

Ular Python



Ini merupakan ular python setengah albino yang dikenal sebagai python bola belang.

Landak



Sebuah landak albino telah menjadi bintang internet setelah pemiliknya di Jepang memposting foto-foto menggemaskan hewan peliharaannya di dunia maya. Landak biasanya harus melakukan perjalanan beberapa mil sepanjang malam untuk mendapatkan makanan dan juga hibernasi selama musim dingin untuk bertahan hidup  pada suhu dingin. Tapi di bawah atap pemilik Tokiko Kojima, makhluk menawan ini telah mengesampingkan hibernasi dan hidup di ruangan berpesta makanan sepanjang tahun.

Siput



Pada tahun 2011, albino langka ini "karnivora Powelliphanta", atau dikenal sebagai siput raksasa, difoto di Selandia Baru. Siput ini diperkirakan berusia setidaknya 10 tahun.

Penyu



Penyu albino bernama Alba tinggal di Marineland di Antibes di selatan Perancis. Dia adalah salah satu dari penyu albino yang hidup di penangkaran dan tertangkap kamera oleh seorang mahasiswa 17 tahun, Cassandra Martin.

Gorila



Gorilla merupakan hewan yang terkenal akan kekuatannya, dan kepintarannya. Gorilla albino sangat langka di dunia, dan jumlahnya hanya ada 1 di dunia dan Gorilla ini merupakan gorilla jantan. Gorilla albino ini berada di Zoo Zoo Barcelona, dan gorilla ini dinamakan "Snow Flake". Gorilla ini memiliki umur di antara 38 - 40 tahun yang merupakan umur paling tinggi di antara gorilla pada umumnya.

Zebra



Apakah teman pernah melihat Golden Zebra? Istilah ini mengacu secara bergantian baik untuk sebuah zebra albino, sebuah zebra amelanistic, atau sebagai jenis zebroid dikenal sebagai Zorse, semua yang telah dipanggil Zebra emas oleh berbagai orang. Benar-benar tidak ada perbedaan antara albino dan zebra amelanistic. Ketika seseorang berpikiran binatang amelanistic merupakan binatang tanpa kemampuan untuk menghasilkan pigmen yang sering terlihat dalam individu-individu lain dari spesies.

Laba-Laba



Ini merupakan foto dari laba-laba albino yang sedang membuat sarang untuk telur-telurnya. Diambil pada 2013 oleh Jeremy Mendoza untuk National Geographic.

Burung Vulture



Ini adalah albino dari Black Vulture, burung laki-laki bernama "Oxy," berada di World Bird Sanctuary di St Louis, Missouri. Hanya ada satu di dunia dan lainnya berwarna hitam.

Buaya



Alligator atau Buaya merupakan hewan yang telah ada sejak 200 juta tahun yang lalu. Beberapa buaya Bahkan dapat mencapai panjang hingga 13 kaki (365 cm / 3.65 Meter) dengan berat sekitar 362 Kg. Buaya Albino dapat di temukan di South Carolina Aquarium, dimana di sana terdapat 1 spesies albino aligator, Walaupun Albino memiliki kesulitan dalam hidup di bawah matahari, namun tidak dengan buaya albino ini, buaya ini suka berjemur layaknya buaya-buaya lain.

Harimau



Teman pasti pernah melihat harimau di berbagai media, baik televisi dan Internet. Harimau normal memiliki warna kulit orange dengan garis-garis berwarna hitam. Namun pada harimau Albino, garis-garis yang berwarna hitam ini menjadi pucat. hewan albino ini pun memiliki keunikan genetika yaitu hidung dan telapak tangan berwarna pink, dengan Mata berwarna Biru, dan garis-garis berwarna abu-abu maupun coklat.

Singa



Singa yang di sebut juga sebagai raja hutan. Di pedalaman afrika terdapat suku-suku yang percaya akan adanya singa putih , dimana mereka akan mendapatkan berkah dan tidak akan pernah kekurangan makanan. Singa putih ini memiliki genetika unik dengan warna kulit Cream di seluruh kulitnya, bahkan bagi pemburu, singa albino ini merupakan harta karun yang harus di jaga hidup dan di lindungi. Hanya terdapat sekitar 550 singa putih di dunia dan kebanyakan singa putih ini berada di Kebun Binatang besar.

Ikan Paus



Ikan Paus merupakan hewan terbesar yang ada di planet ini. Terdapat sekitar 40 spesies Ikan paus di dunia ini dan hanya beberapa spesies yang di kategorikan sebagai ikan paus raksasa. Albino ikan paus di temukan di Kutub Utara dan Wilayah di perairan kutub Utara. Ikan paus albino tidak dapat hidup di air yang temperature nya panas maupun sedang, oleh karena itu ikan ini banyak di temukan di kutub utara, jumlah ikan paus albino ini di perkirakan sekitar hanya 2 Digit angka (Tidak mencapai 100 ekor).

Rusa 



Rusa Albino sangat langka di alam liar. Hewan putih ini benar-benar langka dan bahkan di katakan sebagai hewan hantu, dimana para pecinta rusa mempercayai bahwa hewan albino ini memiliki kemampuan sihir untuk menghilang di kegelapan malam. Rusa Albino ini berada di bekas tempat kamping militer dan sangat jarang di jumpai oleh orang lain di karenakan tempat tersebut di jaga dengan pagar agar tidak ada orang yang bisa masuk maupun lewat.


Sumber 1 Sumber 2 Sumber 3