Monday, June 29, 2015

Informasi Penting Yang Jarang Diketahui Orang

"Informasi Penting Yang Jarang Diketahui Orang" - Teman anehtapinyata.net terkadang ada beberapa informasi penting dan sangat berguna bagi kita dalam keadaan tertentu, tapi kita sendiri tidak mengetahuinya. Berikut beberapa informasi yang jarang diketahui orang untuk menambah pengetahuan teman semua. Semoga bermanfaat.


Nomor Darurat 112


Teman anehtapinyata.net 112 adalah layan nomor telepon darurat di Indonesia. Pada saat teman sedang dalam keadaan bahaya atau memerlukan pertolongan silahkan tekan nomor 112 melalui ponsel, walaupun berada pada daerah yang susah signal ataupun dalam keadaan tidak mendapat signal ponsel akan tetap mencari secara otomastis jaringan apapun untuk menyambungkan nomor darurat tersebut, dan uniknya lagi nomor 112 dapat ditekan pada saat ponsel dalam keadaan dikunci.

Kunci Remote Mobil


Pernahkah teman mengalami kejadian dimana kunci remote otomatis mobil ketinggalan di dalam mobil? Sedangkan remote cadangannya berada di rumah yang cukup jauh dari lokasi teman? Tidak perlu panik, cara untuk menyiasatinya adalah segera menelpon orang rumah dengan menggunakan ponsel, dekatkan ponsel kurang lebih 30 cm dengan mobil, dan segera minta orang di rumah menekan tombol pembuka kunci pada remote cadangan di rumah. Pada waktu menekannya, dekatkan remote dengan ponsel yang dipakai menelepon. Dan otomatis pintu mobil andapun akan terbuka.

Mengetahui Data-Data Kendaraan

Pada saat teman membeli mobil atau motor bekas diharapkan sangat teliti untuk mengecek apakah mobil atau motor tersebut surat-suratnya asli atau tidak. Jika tidak ingin susah payah pergi ke kantor polisi teman dapat menggunakan layanan sms dengan cara ketik DAERAH NOMOR PLAT kirim ke 1717, contoh BALI DK1200HI, beberapa saat kemudian teman akan mendapat balasan dari kepolisian  mengenai data-data kendaraan dimaksud.

Minta Bantuan Melalui PIN ATM


Jika teman berada dalam keadaan sedang terancam karena dirampok ataupun ditodong untuk mengeluarkan uang dari ATM? Bagaimana cara meminta pertolongan supaya tidak diketahui? Teman bisa meminta pertolongan dengan cara memberikan PIN ATM secara terbalik, misalkan PIN ATM 1234, teman dapat menginput 4321 di ATM. Mesin ATM memang akan tetap mengeluarkan nominal uang yang sudah anda ketik, tetapi dibalik itu mesin ATM juga akan mengirimkan tanda bahaya ke kepolisian tanpa diketahui. Fasilitas ini tersedia di seluruh ATM.

Lupa Nomor Ponsel Sendiri


Seiring dengan mudahnya mendapatkan nomor ponsel dengan harga murah, kebanyakan orang sering menggonta-ganti nomor ponselnya sendiri. Tapi bagaimana jika teman dalam keadaan di luar rumah ingin membeli pulsa tetapi lupa nomor ponsel sendiri?? Memang dengan cara misscall seseorang bisa mengetahui nomor ponsel teman, tetapi kalau dalam keadaan tidak ada pulsa? Tidak usah cemas ada cara untuk mengetahui nomor ponsel sendiri tanpa misscall terlebih dahulu, seperti berikut: Axis : *2#, XL : *123*7*2*1*1#, Smartfren : *995#, Simpati : *808#, Tri : *998#, Indosat : *123*30#.