Tuesday, June 30, 2015

Pelatihan Militer Paling Ekstrim Di Berbagai Negara

"Pelatihan Militer Paling Ekstrim Di Berbagai Negara" - Teman anehtapinyata.net setiap negara memiliki cara tersendiri dalam membentuk tentara militernya. Terkadang untuk mendapatkan hasil yang baik atau membentuk tentara yang kuat pelatihan yang dilakukan bisa terdengar ekstrim di telinga kita. Berikut beberapa pelatihan ekstrim tentara yang dilakukan negara di dunia.


Diikat Di Dalam Air (Navy Seal US)


Hampir setiap bagian dari pelatihan Navy SEAL gila, tetapi beberapa latihan sangat luar biasa gilanya. "Trainees endure surf torture", juga disebut "pengkondisian air dingin,". Dengan kaki dan tangan terikat  tentara ini harus ungkit dua puluh kali, mengapung selama lima menit, berenang ke ujung dangkal kolam renang, berbalik tanpa menyentuh bagian bawah, berenang kembali ke ujung dalam, melakukan maju dan mundur jungkir bawah air, dan mengambil masker wajah dari dasar kolam.

Permainan "Kentang Panas" Dengan Granat Asli (Tentara Pembebasan Rakyat China)


Pelatihan militer merupakan sesuatu yang sangat intens, yang melibatkan disiplin, presisi, dan keberanian dari para prajurit. Tentara pembebasan rakyat China memiliki cara pelatihan yang berbeda, salah satu latihannya adalah permainan hidup mati "kentang panas", permainan ini menggunakan granat asli yang tentu saja masih akif.



Rekaman video di atas menunjukan sesuatu yang luar biasa, tentara Cina ditugaskan di Hong Kong melewati ledakan langsung dari seorang tentara yang lain sampai yang terakhir akhirnya melemparkannya di dalam lubang. Para tentara kemudian melompat keluar dari jalan sebelum meledak, menggunakan kepala mereka untuk perlindungan.

Melompati Cincin Api (Tentara Pembebasa Rakyat China)


Selain permainan "kentang panas" tentara pembebasan rakyat China juga memiliki latihan lain yang tidak kalah ekstrimnya. Salah satunya adalah latihan meloncati cincin api, tentara yang berpakaian seragam sambil memegang senapan melompati lingkaran yang dikelilingi api. Hal ini dilakukan agar para tentara mendapatkan perasaan dan adrenalin yang sama saat sedang melaksanakan tugas yang berbahaya dalam pertempuran nyata.

Saling Tembak Di Dada (Pasukan Khusus Rusia)



Pasukan khusus Rusia melakukan latihan yang sangat extrim, latihan ini merupakan bagian dari pelatihan kepercayaan khusus Rusia, dan salah satu teknik pelatihan mereka termasuk saling tembak di dada para prajurit. Makna di balik latihan ini adalah untuk mempersiapkan pasukan yang kuat, ketika mereka ditembak. Beberapa ada yang terluka sementara yang lain terlindung oleh rompi anti peluru yang dikenakan. Apa pun hasilnya, prajurit harus mampu kembali cepat berdiri dan menembak.



Meskipun ini lingkungan stres, peserta pelatihan harus mampu tetap tenang dan melaksanakan tugasnya.

Meminum Darah Kobra (Tentara Thailand)


Tentara di Thailand diajarkan bagaimana untuk membunuh kobra berbisa oleh instruktur angkatannya, Marinir didorong untuk mengalami adat istiadat setempat minum darah hewan. Kepalanya dipotong sementara darahnya diperas keluar dari tubuh kobra langsung ke dalam mulut mereka.

Berjalan Di Atas Api (Pasukan Khusus Baret Merah Belarus)


Pasukan khusus baret merah di Belarus melakukan latihan khusus yang salah satunya dengan melatih keseimbangan berjalan di atas api. Berjalan di atas rantai yang dibawahnya dikeliling oleh api yang membara, prajurit harus mampu menyeimbangkan tubuhnya untuk berjalan sambil membawa senjata. Selain harus melawan panasnya api, prajurit juga melawan asap yang dapat mengganggu konsentrasi.

Berlatih Dengan Bahan Kimia (Pasukan Belarus)


Selain melatih keseimbangan di atas api pasukan Belarus juga dilatih untuk menghadapi perang dengan menggunakan bahan kimia. Mereka berlatih ditemani dengan zat-zat kimia berbahaya yang mungkin bisa merenggut nyawa mereka dalam sekejap jika menghirupnya.

Melompat Dari Gedung Pencakar Langit (Unit Anti Teror Israel)


Untuk menanggulangi teroris yang beraksi di gedung pencakar langit, unit anti-teror Israel Defense Force telah melakukan latihan melompat dari atas salah satu bangunan tertinggi di Tel Aviv dan turun dari samping. Peserta pelatihan tidak boleh menghiraukan segala sesuatu yang ada di sekitar mereka, mereka hanya fokus hanya pada jendela dan menunggu perintah untuk bergerak.

Merangkak Pada Karang Bergerigi (Marinir Taiwan)


"Jalan ke Surga" merupakan tes tahap akhir dari program sembilan minggu intensif pelatihan Amphibious di Zuoying, Kaohsiung, Taiwan selatan. Hal ini membutuhkan pelatihan untuk melaksanakan berbagai latihan dan merangkak sepanjang jalan 50 meter panjang penuh dengan karang bergerigi dan batu.

Menutupi Tubuh Dengan Salju (Tentara Korea Selatan)


Tentara Korea Selatan menggunakan salju untuk melatih tentara mereka. Dengan bertelanjang badan, para prajurit yang sedang berlatih akan menutupi tubuhnya dengan salju yang sangat dingin. Hal itu dipercaya dapat membantu tentara memperkuat kekuatan fisiknya dan ketabahan psikologisnya.


Baca Juga : Informasi Penting Yang Jarang Diketahui Orang

Sumber 1 Sumber 2