Wednesday, June 3, 2015

Manusia Dengan Organ Tubuh Ekstra

"Manusia Dengan Organ Tubuh Ekstra" - Teman anehtapinyata.net normalnya manusia terlahir dengan jumlah organ yang memiliki fungsi masing-masing, seperti satu kelamin, satu wajah, dua tangan, dua mata, dan lainnya. Namun beberapa orang terlahir dengan kondisi langka yang membuat jumlah organ tubuhnya berlebih. Berikut orang-orang yang terlahir dengan jumlah bagian tubuh ekstra yang dapat kami rangkum.


Hazel Jones Perempuan Dengan Dua Vagina



Hazel Jones (28 tahun) merupakan salah satu kasus terlangka di mana ia memiliki dua vagina dalam satu tubuh. Di dalam alat kelaminnya terdapat dua jalur rahim yang terpisah. Sebuah kondisi yang jarang ditemui pada wanita. Awalnya Hazel merasa aneh dan tak nyaman, kini ia benar-benar menikmatinya. Meski begitu, Hazel Jones mengaku bahwa ia merasa nyaman dengan kondisi yang ia miliki. Seolah ia memiliki 2 kali 'jatah keperawanan' dalam hidupnya. Ia benar-benar merasa apa yang terjadi dalam tubuhnya adalah hal yang menakjubkan.

Awal mula Hazel mengetahui kondisi aneh dalam tubuhnya, dimulai setelah pacarnya mengakui bahwa ada yang berbeda dengan area genital wanita itu setelah mereka berhubungan intim. Oleh karena itu, Hazel kemudian berkonsultasi dengan dokter. Dr. Dawn Harper yang menjadi dokter Hazel mengakui bahwa kasus yang terjadi pada wanita tersebut memang tidak biasa. Sebenarnya Hazel ditawari untuk melakukan operasi. Namun berhubung dia tak lagi mengalami ketidaknyamanan dalam berhubungan seks, Hazel menolak melakukan operasi karena bisa menimbulkan bekas parut yang jelas.

Nah, sejak mengalami puber, Hazel memiliki masa yang menyakitkan dan kram perut yang menyiksa saat masa menstruasi. Kini ia tahu mengapa ia mengalami hal tersebut. Hazel bahkan mengatakan bahwa bila dia hamil nanti, dia harus waspada untuk tidak hamil di vagina kedua. Meski begitu, Hazel mengakui bahwa ia memiliki kehidupan seksual yang menyenangkan. Dan keunikannya ini sempat membuatnya terkenal dan mendapat tawaran sebagai model.

'Triple D' Pria Dengan Dua Penis



Seorang pria yang memiliki dua penis telah bercerita tentang kisahnya kepada Salah Satu Media online 'Newsbeat'. Karena si Pria ini tidak ingin identitasnya diketahui oleh banyak orang, maka dia dikenal sebagai "Triple D", pria yang berusia 25 tahun ini bertempat tinggal di pantai timur Amerika. Dia menderita penyakit "Difalia" yang merupakan kondisi langka di mana laki-­laki terlahir dengan memiliki dua penis. Diphallia merupakan kelainan dalam dunia medis dimana seorang pria terlahir dengan memiliki dua penis. Menurut sebuah laporan oleh BMJ badan penyedia pengetahuan kesehatan global satu dari lima juta laki-laki di dunia dilahirkan dengan seperti ini.

Alfie Clam Balita Dengan Untaian DNA Tambahan



Bocah laki-laki berusia dua tahun menjadi manusia pertama di dunia yang memiliki untaian DNA tambahan. Saking langkanya, dokter bahkan tidak memiliki nama untuk kondisi itu. Alfie Clam lahir dengan mata yang tidak bisa melihat dan beberapa kondisi tidak normal. Karenanya, dokter melakukan sejumlah tes yang menunjukkan bahwa Alfie memiliki tujuh kromosom DNA dengan ekstra untaian kromosom. Ini belum pernah terjadi pada siapapun. Paramedis juga tidak tahu apakah kondisi itu akan meningkatkan atau menurunkan harapan hidup Alfie yang berasal dari Nuneaton, Inggris. Kini, ia sedang menjalani perbaikan fungsi pencernaan.

Bayi Dengan 8 Anggota Tubuh



Ribuan umat bergama Hindu di India saat ini tengah berkumpul di kota kecil Dumri-Isri untuk merayakan kelahiran seorang bayi yang mereka yakini sebagai reinkarnasi dari Dewa Hindu Ganesha. Bayi laki – laki yang belum diberi nama tersebut lahir dengan kondisi memiliki empat kaki dan empat lengan, yang diperkirakan sebagai hasil cacat lahir dari kembar siam yang belum berkembang sempurna. Bayi yang lahir di Jharkand, India, pada hari Sabtu tersebut telah mengubah Dumri-Isri yang awalnya sepi menjadi sebuah tempat yang sangat ramai dikunjungi banyak orang karena menjadi tujuan ziarah agama. Bayi ini dianggap sebagai Jelmaan Dewa Ganesha. Ganesha adalah salah satu dewa yang dianggap paling istimewa dan banyak disembah dalam agama Hindu. Dewa Ganesha dilambangkan sebagai manusia yang memiliki kepala dan wajah menyerupai gajah dan memiliki empat tangan.

Kangkang Bayi Dengan Dua 2 Wajah



Kangkang seorang bayi yang berusia empat tahun lebih, namun saat terlahir dia mengalami kelainan pada wajahnya. Kelainan kondisi aneh tersebut dikenal dengan istilah transverse facial cleft. Itu berarti Kangkang lahir dengan wajah yang tak normal, dia seperti memiliki dua wajah yang menumpuk. Setengah wajahnya berada di atas wajah satunya, sehingga menyerupai topeng, seperti dilansir oleh Weird News Asia. Ketika hamil ibunya tak mengalami ada keanehan. Semuanya berjalan normal dan baik-baik saja, sehingga ibunya Yi Xilian pun mengharapkan anak yang sehat. Namun faktanya ketika Kangkang lahir, dia mengalami kelainan tersebut. Wajahnya terlihat seperti sedang menggunakan topeng karena adanya sayatan yang panjang hingga telinganya. Malangnya, kelainan yang dialami Kangkang tersebut hanya bisa dirawat dengan biaya yang sangat mahal. Uang yang dibutuhkan adalah sekitar USD 80.000 - 100.000 (atau sekitar Rp 972 juta - Rp 1,2 miliar). Syukurlah kisah ini memiliki akhir yang menggembirakan karena orang tua Kangkang berhasil mengumpulkan uang untuk biaya perawatan anaknya. Selain itu, sebuah rumah sakit di Shanghai juga menawarkan operasi secara cuma-cuma untuk Kangkang.

Bayi Dengan Dua Kepala



Semula Maria de Nazare hanya diberi tahu bahwa dirinya akan melahirkan anak kembar. Karena tidak pernah periksa ultrasonografi (USG), si ibu terkejut saat bayi itu lahir sebab ternyata hanya kepalanya yang kembar sementara badannya cuma satu. Maria de Nazare, ibu muda dari negara bagian Para di Brasil utara melahirkan bayi berkepala 2 pada Desember 2011 lalu. Bayi tersebut memiliki 2 kepala dan 2 tulang punggung, tetapi hanya memiliki 1 hati, jantung dan tulang panggul. Bayi kembar siam yang langka ini lahir dengan berat badan 4,5 kg di Rumah Sakit Anajas. Tidak ada tanda-tanda kelainan sebelum melahirkan, sebab ibunya yang tinggal di daerah pinggiran kota memang tidak pernah melakukan pemeriksaan semasa hamil.

Jessica Curphey Gadis Dengan 4 Ginjal



Jessica Curphey (20) dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami sakit yang luar biasa di sisi kanan tubuhnya. Beberapa minggu sebelumnya, dokter mendiagnosis infeksi urine dan meresepkan antibiotik. Namun hasil scan menunjukkan bahwa ada kista berukuran 17 cm pada ginjal kanannya. 11 hari kemudian, pemeriksaan lebih lanjut menunjukkan bahwa Jessica memiliki dua ginjal di sisi kanannya, juga satu ginjal lain yang tadinya dikira kista. Karena sudah rusak cukup parah, dokter pun menyarankan untuk melakukan operasi. Nah, selama operasi itulah dokter menemukan ada ginjal lainnya, yang berarti Jessica memiliki 4 buah ginjal. Kondisi ini sangat langka dan merupakan 'hak' istimewa memiliki ginjal dengan jumlah ganda.

George Lippert Pria Dengan 3 Kaki Dan 2 Jantung



George Lippert lahir di Jerman pada tahun 1844. Selain terlahir dengan tiga kaki, ia juga lahir dengan dua jantung yang berfungsi, meskipun kondisi tersebut tidak diketahui sampai otopsi pada tahun 1906. Kaki ketiganya sepenuhnya terbentuk dan bahkan memiliki sebuah jari ekstra, membuatnya memiliki 16 jari kaki.

Deepak Paswan Bocah Dengan 8 Lengan dan Kaki Didada



Selama bertahun-tahun, Deepak Paswan yang berasal dari Bihar, India, hidup dengan 8 lengan dan kaki yang tumbuh di bagian dadanya. Menurut dokter, lengan dan kaki tambahan tersebut sebenarnya adalah organ milik kembarannya yang tidak berkembang. Dengan bentuk tubuhnya yang aneh, Deepak sering mendapatkan ejekan dan intimidasi dari anak-anak lain karena dianggap menderita cacat yang mengerikan. Beberapa orang juga mengejeknya sebagai 'setan', 'orang aneh', bahkan ada yang menganggapnya sebagai jelmaan dewa Wisnu.


Sumber 1 Sumber 2 Sumber 3 Sumber 4 Sumber 5