Thursday, June 4, 2015

Mobil Mewah Polisi Di Dunia

"Mobil Mewah Polisi Di Dunia"Teman anehtapinyata.net sebagai penegak hukum dan peraturan, polisi memang layak untuk memiliki peralatan canggih demi mengimbangi tindak kejahatan yang juga semakin beragam dengan menggunakan teknologi canggih. Di beberapa negara di dunia, polisi bukan hanya dibekali senjata, tetapi juga dibekali kendaraan super mewah, untuk memberikan fasilitas dalam kelancaran kinerjanya dalam mengatasi tindak kejahatan. Dan sepertinya akan sulit bagi penjahat untuk melarikan diri dari kejaran-kejaran polisi ini. Berikut beberapa mobil tercanggih yang digunakan polisi di berbagai dunia.



Kepolisian Qatar (Porsche Panamera)



Armada kepolisian Qatar juga memiliki mobil polisi super mahal. Selama penggunaan Porsche Panamera, tercatat kredibilitas polisi meningkat di mata publik. Hal itu dikarenakan mobil ini sudah menunjukan kemampuannya dalam hal mengejar penjahat.

Kepolisian Afrika Selatan (Lamborghini Gallardo)



Tingkat kejahatan di Afrika Selatan sangatlah tinggi sehingga pihak kepolisian membutuhkan fasilitas untuk membantu menangkap para penjahat termasuk mobil polisi super mahal yaitu Lamborghini Gallardo. Mobil ini memiliki mesin V10 5,2 liter yang mampu menangkap penjahat yang kebut-kebutan.

Kepolisian Italia (Lamborghini Gallardo LP560-4S, Lamborghini Huracan LP610-4)



Selain Afrika Selatan, Lamborghini Gallardo juga digunakan di Italia. Mobil ini memiliki kecepatan tertinggi 202 mil per jam dan dapat mencapai kecepatan 60 mil per jam hanya dalam waktu 3 detik.


Mobil dinas terbaru yang diboyong Kepolisian Italia adalah Lamborghini Huracan LP610-4. Sepertinya polisi lalu lintas di Italia tidak merasa puas dengan kendaraan dinas mereka selama ini, Lamborghini Gallardo. Dana segar pun mengucur deras dari kocek kepolisian Italia, lantaran setiap unit mobil dinas itu ditebus dengan harga US$240 ribu atau setara Rp2,7 miliar. Rencananya, Lamborghini Huracan akan digunakan untuk melakukan patroli pencegahan kecelakaan dan kejahatan di jalan-jalan Italia. Sekedar informasi, supercar ini sanggup melesat dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam 3,2 detik dan memiliki kecepatan maksimal 325 km jam. Mobil ini mengusung mesin V10 berkapasitas 5,2 liter yang dikawinkan dengan transmisi tujuh percepatan dual clutch. Mesin ini diklaim mampu melontarkan tenaga 610 dk (daya kuda) dan torsi 413.

Kepolisian Inggris (Lamborghini Murcielago)



Kepolisian di Inggris memiliki mobil Lamborghini Murcielago yang disinyalir mampu mengejar penjahat. Dengan mesin V12 6,5 liter memberikan mobil ini 670 tenaga kuda dengan transmisi manual dan semi-otomatis.

Kepolisian Jerman (Mercedes Benz Brabus Rocket CLS)



Mobil yang memiliki harga sekita Rp. 6,7 miliar milik kepolisian Jerman ini pernah memecahkan rekor sebagai mobil polisi tercepat pada tahun 2011 dengan kecepatan maksimal yang mencapai 227,2 mil per jam.

Kepolisian Dubai (Lamborghini Aventador, Chevrolet Camaro SS, Audy R8, Ford Shelby Mustang Roush, BentLey Continental GT, Mercedes-SLS AMG, Ferrari FF,  Aston Martin One-77, McLaren MP4-12C Coupe, Bugatti Veyron)


Supercar asal Italia yaitu Lamborghini Aventador menjadi salah satu armada supercar pertama yang dimiliki Kepolisian Dubai. Dibeli dengan harga sekitar 265 ribu Euro atau setara Rp 5,2 M, supercar satu ini siap menjadi senjata Kepolisian Dubai dalam mengejar para tukang kebut di jalanan Dubai. Lamborghini Aventador sendiri dipasarkan dengan mengusung mesin V12 bertenaga 700Hp yang mampu membuat supercar ini berlari hingga kecepatan 349 km/ jam.


Supercar kedua yang sukses menjadi salah satu kendaraan andalan Kepolisian Dubai adalah Chevrolet Camaro SS. Dengan dibalut kombinasi warna hijau putih dan bodinya yang menunjukkan 'otot kekar' khas muscle car Amerika Serikat, supercar satu ini sukses mengatrol wibawa Polisi Dubai di jalanan. Camaro SS sendiri hadir di pasaran dengan dibekali mesin V8 6.5 liter dengan gelontoran tenaga maksimal hingga 426 Hp.


Supercar ketiga yang mengisi garasi kantor Kepolisian Dubai adalah Audi R8. Mobil buatan pabrikan Jerman ini resmi diboyong ke Dubai untuk memperkuat pasukan penegak hukum pada November 2013 lalu. Bertugas untuk memburu para penggila kecepatan pelanggar peraturan, Audi R8 memang mempunyai spesifikasi yang mumpuni untuk melakukan tugas tersebut. Hal tersebut karena Audi R8 ini telah dibekali mesin bertenaga 525 hp V10 berkapasitas 5.2 liter yang hanya membutuhkan waktu 3.4 detik dari kecepatan 0-100 km/jam.


Selain Camaro SS, Kepolisian Dubai juga membeli satu lagi muscle car Amerika Serikat sebagai mobil andalannya. Ford Shelby Mustang Roush adalah supercar yang juga masuk dalam jajaran mobil terkuat kepolisian Dubai. Supercar dengan desain kekar mobil ini memiliki power sebesar 565 hp dari mesin V8 yang diusungnya. Dikabarkan, salah satu armada polisi Dubai ini dibeli dengan harga 80 ribu Euro atau sekitar Rp 1,2 M.


BentLey Continental GT juga menjadi salah satu armada mewah Kepolisian Dubai. Supercar asal Inggris ini terkenal dengan kemewahan yang diusungnya seperti interior hand-made yang dibuat sesuai pesanan. Namun soal tenaga, tak perlu diragukan lagi, Bentley Continental GT ini telah disokong mesin W12 6.0 liter. Harga dari supercar satu ini saat ini berada di kisaran Rp 2,7 miliaran.


Mercedes-SLS AMG menjadi supercar ke enam yang sukses dimiliki Kepolisian sebagai armada tugas pasukannya. Dengan desain unik berupa gullwing door dan segi fascia dengan front splitter berbahan karbon nan macho, tak heran Mercedes SLS AMG ini langsung menjadi perhatian ketika wira-wiri di jalanan Dubai. Mercedes SLS AMG ini juga telah didukung mesin V8 berkapasitas 6.2 liter dengan muntahan tenaga maksimal yang mencapai 600 hp.


Selain Lamborghini, pihak Kepolisian Dubai juga membeli supercar buatan Ferrari. Ferrari FF menjadi pilihan untuk menemani Aventador dan supercar lainnya. Ferrari FF sendiri adalah super hatchback 4-penumpang bersistem All-Wheel Drive (AWD) yang diklaim sebagai mobil 4-penumpang tercepat dunia. Ferrari FF ini dibeli Kepolisian Dubai sebagai kendaraan khusus untuk para polisi wanita mereka. Sementara unit supercar lainnya bisa ditunggangi oleh baik polisi pria maupun polisi wanita. Ferrari FF sendiri sudah dibekali mesin V12 berkapasitas 6.262cc yang mampu membuatnya melesat hingga 335 km/h. Ferrari FF ini dibeli Kepolisian Dubai dengan harga biaya 417,000 Euro atau sekitar Rp 6,6 miliaran.


Kepolisian Dubai juga boleh berbangga karena departemennya memiliki supercar Aston Martin One-77 sebagai kendaraan dinasnya. Supercar yang diperuntukkan sebagai mobil patroli mulai pertengahan tahun 2013 lalu. Supercar ini tidak bertugas melakukan pengejaran kecepatan tinggi, melainkan ditugaskan untuk mengamankan wilayah atau area-area wisata di Dubai. Untuk masalah harganya sendiri, Aston Martin One-77 ini terbilang memiliki harga fantastis. Diproduksi hanya sebanyak 77 unit saja di seluruh dunia, harga supercar satu ini dikabarkan bisa mencapai 1.150.000 Poundsterling atau sekitar Rp 22 miliaran.


Deretan supercar milik Kepolisian Dubai juga berisikan McLaren MP4-12C Coupe, mobil beraura sport yang mengusung mesin V8 M838T twin turbo berkapasitas 3.8 liter yang menghembuskan tenaga hingga 616 hp dan torsi 600 Nm. Supercar dengan desain menawan peraih gelar 'Best Supercar' di Timur Tengah ini resmi masuk ke jajaran supercar milik kepolisian Dubai di awal Januari 2014 kemarin


Supercar ke sepuluh yang dimiliki Kepolisian Dubai adalah penyandang gelar supercar tercepat di dunia, yaitu Bugatti Veyron. Supercar yang juga mendapatkan gelar 'Car of the Decade' tahun 2000-2009 ini memang mampu melesat hingga kecepatan 431 km/jam. Mobil yang dibeli kepolisian Dubai pada awal 2014 lalu ini dengan harga USD 1,6 juta atau sekitar Rp 18,9 miliaran.

Kepolisian Abu Dhabi (Nissan GT-R, Lykan Hypersport)



Polisi di Abu Dhabi memiliki mobil polisi seharga sekitar Rp. 1,6 miliar, Nissan GT-R yang bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat maupun kenyamanan polisi.



Tak tanggung-tanggung, kepolisian Abu Dhabi membeli mobil termahal dan langka di dunia, Lykan Hypersport, untuk dijadikan sebagai mobil patroli anggota kepolisian Abu Dhabi. Langkah ini seperti menjadi "perang supercar" antara wilayah UEA, Dubai, dan Abu Dhabi. Lykan Hypersport adalah supercar, bahkan cenderung hypercar, asli buatan Arab. Mobil ini diproduksi di Timur Tengah, dibuat oleh W Motors yang berbasis di Beirut, Lebanon. Hanya diproduksi tujuh unit saja, Lykan Hypersport dibanderol hingga 2,3 juta dollar AS atau setara Rp 29,75 miliar per unit. Hypersport dipersenjatai mesin twin-turbo enam silinder segaris berkapasitas 3,7 liter. Mesin milik Ruf CTR3 itu memproduksi daya 740 tk dan torsi 960 Nm. Mobil mampu melesat dari posisi diam ke angka 100 kpj hanya dalam 2,8 detik, dengan top speed mencapai 385 kpj. Lykan Hypersport mencuat setelah tampil dalam Fast & Furious 7. Bahkan, Lykan harus dihancurkan di film ini, setelah "diterbangkan" oleh Dominic Torreto (Vin Diesel) dari gedung tinggi.