Monday, June 8, 2015

Sekolah Unik Dan Tidak Biasa Di Dunia

"Sekolah Unik Dan Tidak Biasa Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net sekolah adalah sebuah lembaga yang dirancang untuk pengajaran siswa / murid di bawah pengawasan guru untuk melaksanakan pendidikan. Sebagian besar negara memiliki sistem pendidikan formal, yang umumnya wajib. Sekolah memang merupakan tempat terbaik untuk menimba ilmu. Baik pelajaran sains, seni, olahraga ataupun sosial pastinya dapat kita temui di sini. Namun apa ya jadinya jika pelajaran-pelajaran yang kita temui di sekolah itu justru pelajaran yang tidak lazim ditemui di sekolah pada umumnya? Berikut kami rangkum beberapa sekolah yang aneh dan unik di dunia.


AISOS Sekolah Seks Internasional (Austria)


Di Vienna Austria terdapat sebuah sekolah seks internasional pertama di dunia. Sekolah tak lazim ini mengajarkan cara bercinta yang baik sekaligus dengan prakteknya. Sekolah yang bernama AISOS (the Austrian International School of Sex) ini didirikan oleh Yiva-maria Thompson. Alasan dia mendirikan sekolah ini adalah supaya muridnya bisa menjadi pecinta yang baik. Siapapun yang berusia lebih dari 16 tahun bisa mendaftarkan dirinya di sekolah ini. 


Yifa-Maria Thompson berargumen bahwa kebanyakan orang menghabiskan uangnya untuk melatih keterampilan pikiran dan tubuhnya namun tidak mengembangkan keterampilannya dalam bercinta. Itulah salah satu alasan juga mengapa sekolah ini didirikan. Para murid di sekolah ini akan tinggal bersama di sebuah blok asrama yang diharapkan nanti bisa mengerjakan PR nya. Pelajaran pelajaran seperti membelai, posisi seks, dan pengetahuan anatomi diajarkan di tempat ini. di akhir kuliah mereka akan mendapatkan sertifikat. Jika anda tertarik bersekolah di sekolah yang satu ini anda cukup membayar dengan biaya sekitar Rp 19,8 juta per semester atau £1,400.

Harvey Milk Sekolah Kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (Amerika Serikat) 


Diberi nama sama dengan politisi kharismatis California yang menyerukan persamaan hak kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender), Harvey Milk, sekolah ini menawarkan lingkungan yang lebih bersahabat untuk anak-anak yang mempunyai kelainan orientasi seksual tersebut. Seperti kita tahu, di sekolah lain anak-anak tersebut seringkali dimarjinalkan dan menjadi obyek bullying. Meskipun tidak semua siswanya adalah kaum gay dan lesbian, sejak awal berdirinya sekolah ini telah mendapat banyak tantangan dan protes dari kelompok anti gay. Tetapi sesuai dengan semangat Harvey Milk pada dekade 1970-an yang pantang menyerah, sekolah ini tetap berdiri hingga sekarang dimana protes dan tantangan tidak lagi terdengar.

Sekolah Sepak Bola Kungfu (Deng Feng, Tiongkok)


Teman anehtapinyata.net mungkin sudah akrab dengan olahraga sepakbola. Lalu apa kaitannya dengan ilmu bela diri asal tiongkok, kungfu. Lantas bagaimana jadinya jika sepakbola dan kungfu dijadikan satu? Yaa inilah satu sekolah paling aneh. Yakni sekolah sepakbola kungfu di deng feng tiongkok, Adalah kong debou. Pemilik sekolah sepakbola kungfu ini membuka sekolah karena terinspirasi film shaolin soccer yang dibintangi oleh Stephen choy. Sekolah ini mengkombinasikan sekolah dengan ajaran shaolin dan kungfu. Jika kalian tertarik menjadi murid di sekolah sepakbola kungfu ini. ada dua syarat penting yang harus di penuhi. Yaitu menyukai sepakbola dan pandai beladiri. Ilmu yang diajarkan sekolah ini adalah teknik bermain sepakbola yang disisipi ilmu beladiri seperti salto, tendangan melompat, berguling di tanah dan lain sebagainya.

AU Elementary School Sekolah Di Bawah Tanah (New Mexico, Amerika Serikat)


Sekolah yang aneh berikutnya adalah AU Elementary School di new mexico amerika serikat. Sekolah ini dibangun di bawah tanah dan menjadi sekolah bawah tanah pertama di amerika serikat. Sekolah ini dirancang pada puncak perang dingin yang terjadi di artesia dan selesai pada tahun 1962. Selain untuk sekolah, tempat ini juga berfungsi sebagai tempat berlindung. Sekolah yang dibangun di bawah tanah ini memiliki taman bermain yang dibangun di atasnya. Sekolah ini memiliki tiga pintu berbeda yang masing masing dilindungi 800 KG baja ledakan. Sayangnya pada tahun 1995 lalu, sekolah ini ditutup karena meingkatnya biaya pemeliharaan. 

Sekolah Di Atas Kapal (Bangladesh)


Bangladesh adalah salah satu Negara yang dilanda banjir. Setidaknya banjir akan melanda negeri ini dua kali dalam setahun. Akibatnya sebagian sekolah terpaksa meliburkan diri dan aktivitas belajar mengajar harus berhenti. Untuk mengatasi masalah banjir tahunan ini sebuah organisasi non profit mencetuskan satu solusi brilian terhadap kelangsungan pendidikan anak anak yang tinggal di bantaran sungai Bangladesh yang sering kali tidak dapat bersekolah saat musim hujan tiba. Mereka memfalitasi fasilitas belajar mengajar dengan membuat sebuah kapal sederhana dan dilengkapi dengan panel surya. Dan energy dari panel surya digunakan untuk mengaliri listrik pada perpustakaan kecil yang juga dilengkapi dengan koneksi internet di kapal ini. Kapal berkapasitas 30 orang ini dialih fungsikan menjadi sekolah dan kegiatan belajar mengajar. Dengan adanya kapal ini, anak anak dapat beraktivitas kembali seperti ke sekolahan. Tidak hanya anak anak, pada sore hari orang dewasa pun dapat belajar mengenai kesehatan, keuangan, pertanian, dan gizi di kapal ini pada sore hari. Proyek ini dimulai pada 2002 lalu, sekitar 70 ribu anak telah merasakan manfaatnya. Dan pada 2012 inovasi belajar diatas kapal ini mendapatkan penghargaan dari Wies. Sebuah penghargaan bergengsi di bidang pendidikan. 

Sekolah Di Stasiun Kereta Api (India)


Di orisa india terdapat sekolah yang berada di peron kereta. Sekolah ini didirikan oleh indian chikurana, ide ini muncul dari keseharian kurana yang bekerja di sekolah dasar di bagian orisa. Dalam kesehariannya ini, ia bekerja dengan kereta api dan melihat banyak sekali anak anak miskin di stasiun kereta yang tidak memiliki kesempatan seperti apa yang dimiliki para muridnya. Melihat kondisi ini ia terinspirasi untuk membuat sekolah di stasiun kereta sebagai langkah untuk mendidik jiwa jiwa mulia yang tidak mampu tersebut. Stasiun bobanesuar adalah tempat pertama yang memulai upayanya dalam mengajar music, tarian, permainan dan beberapa metode menarik untuk dipelajari. Dan pada tahun 1985 langkah langkah ini berkembang menjadi sekolah social rucika. Saat ini lebih dari ratusan sekolah di stasiun beroprasi di india dan telah membantu lebih dari 4 ribu anak untuk dapat belajar. Anak anak kecil ini tidak hanya diajarkan membaca, menulis dan menghitung. Tetapi juga diberik pelajaran perawatan medis dan ilmu gizi. 

Grey School Of Wizardry Sekolah Sihir (California, Amerika Serikat)


Para penggemar harry potter pasti tahu dengan hogwards, sekolah sihir tempat harry potter bersekolah. Ternyata tempat seperti hogwards tak hanya ada di film saja, di dunia nyata juga terdapat sekolah sihir online bernama grey school of wizardry. Sekolah ini pertama kali di buka pada 14 maret 2004 sebagai sebuah lembaga pendidikan di Negara bagian California. Pendirinya adalah Oberon Zell-Ravenheart bersama istrinya adalah morning glory. Sekolah ini memiliki 16 mata pelajaran, antara lain adalah pelafalan mantra, penjinakan hewan buas, alat kimia, pembuatan tongkat sihir dan pengobatan dengan tanaman. Sekolah ini memiliki murid hingga 705 orang dengan 100 orang diantaranya berusia 18 tahun. 

Med Grow Cannabis College Sekolah Yang Mempelajari Ganja (Amerika Serikat)


Sekolah ganja? Ya, itulah nama sekolah yang didirikan di Amerika ini. Sekolah yang diberi nama Med Grow Cannabis College ini sengaja didirikan untuk keperluan penelitian seputar ganja. Selain mempelajari sejarah tanaman ganja, sekolah ini juga mempelajari fungsi ganja yang masih tidak dipahami betul oleh masyarakat umum.

Eastern Oklahoma Sekolah Penjajal Daging (Oklahoma, Jepang)


Satu lagi sekolah unik yang menarik untuk disimak. Sekolah bernama Eastern Oklahoma ini merupakan sekolah yang dikhususkan untuk orang-orang yang ingin menjadi penjagal daging professional. Sekolah yang didirikan di kota Oklahoma, Jepang, ini mengajarkan bagaimana cara terbaik untuk menjadi seorang penjagal daging. Mulai dari cara memotong daging pada bagian yang susah, memiliki kecepatan dan kecekatan tingkat tinggi dalam memotong daging.

Sekolah Di Dalam Goa (Guzhou, Tiongkok)


Carilah ilmu sampai ke dalam goa. Mungkin kalimat ini pantas disematkan kepada sekolah unik yang satu ini. di pedalaman guizhou, tiongkok tepatnya di desa geto terdapat sekolah yang berada di goa besar di sebuah gunung bernama dong zong yang berarti di dalam goa. Sekolah tak lazim ini didirikan pada tahun 1984. Goa yang berdiri karena proses alami pada ribuan tahun lalu oleh angin, air, dan gerakan bumi ini berfungsi sebagai sebuah sekolah yang lengkap dengan fasilitas olahraga, kelas dan bangunan kecil lainnya. Walau berada di daerah terpencil. Sekolah ini diminati 186 murid yang berasal dari desa desa di sekitar gunung.  Terdapat kelas dengan 8 pengajar. Walau bukan termasuk sekolah yang lazim, murid murid di sekolah ini sangat bersemangat dalam menuntut ilmu. Buktinya, murid yang tinggal jauh dari sekoalah bersemangat berjalan kaki selama 6 jam demi bersekolah.  Sayang setelah 23 tahun berdiri, sekolah ini terpaksa ditutup oleh pemerintah setempat.

Sekolah The Beatles (Universitas Liverpool, Inggris)


Teman anehtapinyata.net pasti tahu dengan band legendaris asal inggris yang bernama the beatles. Grup music yang ada john lennon didalamnya ini mempunyai jutaan penggemar di penjuru dunia. Namun tahukah anda jika the beatles telah menjadi kajian akademik di universitas Liverpool pada 2009. Kampus ini terletak di kota asal personil the beatles yakni Liverpool. Para peserta program ini akan mengikuti kelas selama empat kali dalam 12 pekan dan harus membuat desertasi sebelum dinyatakan lulus. Program ini mempelajari komposisi lagu dan pola studio yang digunakan the beatles. Selain itu para pesertanya meneliti dampak lagu lagu the beatles bagi pembentukan karakter dalam individu, budaya dan masyarakat.