Saturday, July 25, 2015

Kekuatan Ala Manusia Super Dalam Kehidupan Nyata


"Kekuatan Ala Manusia Super Dalam Kehidupan Nyata" - Teman anehtapinyata.net jika berbicara tentang manusia super, sebagian besar teman pasti tertuju dengan tokoh super hero dari Marvel ataupun DC. Tapi tahukah teman kalau di dunia nyata juga ada manusia dengan kemampuan unik bak manusia super seperti dalam cerita fiksi. Orang-orang ini memiliki kemampuan yang mungkin tidak dimiliki oleh manusia lainnya. Untuk menambah pengetahuan dan wawasan teman semua berikut kami rangkum beberapa orang yang memiliki kemampuan unik tersebut.


Stephen Wiltshire The Human Camera


Stephen Wiltshire merupakan warga negara Inggris yang lahir pada 24 April 1974. Stephen merupakan seniman arsitektur di Inggris. Yang membuatnya populer dan banyak orang terkesan adalah kemampuan matanya yang menyerupai kamera. Dia dapat menggambar bidang apapun dengan terperinci hanya dengan sekali melihat saja. Waktu berumur tiga tahun dia bisu dan didiagnosis menderita autistik. Saat berusia lima tahun, Stephen dikirim ke Queensmill School di London, di sana dia menyatakan minatnya dalam menggambar. Instruktur Queensmill School mengajari dia berbicara dengan cara menghilangkan peralatannya, dan cara tersebut sangat efektif yang membuatnya bisa berbicara untuk pertama kalinya. Pada usia sembilan tahun Stephen sudah bisa berbicara dengan lancar. Awalnya Stephen hanya tertarik pada gambar hewan dan mobil, tapi lambat laun dia mulai terpesona dengan sketsa landmark bangunan London. Setelah diperlihatkan buku tentang foto yang menggambarkan kerusakan yang ditimbulkan oleh gempa bumi, ia mulai membuat gambar arsitektur secara terperinci. Dengan didorong oleh gurunya kemampuannya meningkat seiring berjalannya waktu.



Kesehariannya sering kali Stephen berkeliling kota menggunakan helikopter untuk melihat-lihat pemandangan. Pria yang mendapat banyak penghargaan karena kemampuannya ini memiliki galeri pribadi yang berisi lanscape kota-kota di dunia lengkap dengan detailnya yang rumit. 

Wim Hof The Ice Man


Wim Hof merupakan warga negara Belanda yang lahir pada 20 April 1959. Yang membuatnya terkenal adalah daya tahan tubuhnya yang mampu menahan suhu dingin yang ekstrim. Karena kemampuannya tersebut dia dijuluki sebagai Ice Man seperti dalam cerita super hero dalam komik. Dia memiliki banyak rekor dunia yang berhubungan dengan ketahanan tubuh dalam suhu dingin. Pria ini memiliki 20 rekor dunia termasuk salah satunya adalah berendam di es hampir selama 1 jam 13 menit. Wim Hof juga pernah mendaki gunung Kilimanjaro bahkan Mount Everest hanya menggunakan celana pendek. Dalam pendakiannya tersebut dia mengalami kegagalan dalam mencapai puncak karena cidera pada kakinya. Pada tantangan ice bath sebelumnya keadaan tubuh Hof dipantau dengan teliti oleh tim dokter. Faktanya, suhu temperatur tubuhnya sama sekali tidak mengalami penurunan.

Daniel Kish dan Ben The Echolocation Man


Echolocation adalah kemampuan dalam mendeteksi benda-benda di lingkungan sekitar dengan merasakan gema dari objek tersebut. Menafsirkan suara gelombang yang dipantulkan oleh benda-benda di sekitarnya, hal ini dilakukan untuk dapat mengidentifikasi lokasi di sekitarnya. Dengan kata lain echolocation membantu penglihatan tanpa menggunakan mata. Contoh orang dengan kemampuan ini adalah Daniel Kish dan Ben Underwood.


Saat masih belia mereka sama-sama divonis buta  karena mengidap kanker yang ada di bagian retina matanya. Keadaan tersebut tidak membuat mereka menyerah. Mereka berusaha untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar tanpa bantuan kedua matanya. Dari sinilah mereka berhasil mengembangkan kemampuan echolocation. Ben menggunakan kemampuan tersebut untuk menjalani hidup seperti orang normal lainnya. Ia berjalan biasa tanpa tongkat, bermain basket bahkan mengendarai mobil. Sedangkan Kish mengajarkan kemampuan ini kepada para penderita kebutaan lain agar mereka bisa hidup normal.

Tim Cridland Human Without Pain


Manusia tanpa rasa sakit mungkin itu kata yang layak disematkan kepada Tim Cridland. Orang normal lainnya jika terkena api atau benda tajam pasti akan merasa sakit, tapi hal tersebut tidak berlaku bagi Tim. Pria ini memiliki kemampuan yang aneh, Tim tidak bisa merasakan sakit sama sekali. Masih belum diketahui dengan jelas kenapa hal tersebut bisa terjadi kepada Tim, diduga kondisi ini erat kaitannya dengan masalah neurogical. Tapi Tim tidak ambil pusing dengan masalahnya tersebut, dia justru menganggap bahwa itu merupakan sebuah anugerah. Dengan kemampuan yang unik itu membuat acara yang berjudul "Zamora The Torture King". Tim memamerkan kemampuannya yang kebal terhadap rasa sakit. Mulai dari makan api, menelan pedang sampai aksi piercing yang bikin bulu kuduk merinding. Karena kemampuannya tersebut Tim pun menjadi sangat populer.

Slavisa Pajkic The Electric Man


Pada umumnya energi listrik jika tersentuh manusia akan menyebabkan kejang dan tentu sangat membahayakan. Namun seorang pria bernama Slavisa Pajkic asal Serbia malah menganggap listrik sebagai teman bermainnya. Pria yang tinggal di Pozarevac county Serbia ini tidak hanya kebal terhadap listrik, tetapi tubuhnya juga dapat berfungsi menyimpan listrik. Kemampuan luar biasanya itu dia sadari saat masih berusia 17 tahun.



Karena kemampuan uniknya tersebut namanya untuk pertama kali terdaftar di Guinness Book Of World Records pada tahun 198, saat itu dia mampu bertahan dari sengatan listrik sebesar 20.000 Volt tanpa rasa sakit. Para ilmuwan tidak dapat menemukan kenapa Slavisa Pajkic bisa seperti itu. The Electro Man juga menggunakan kekuatan alami untuk menyembuhkan orang yang menderita sinus, migrain dan masalah punggung.

Natasha Demkina The Eyed X-Ray


Natasha Demkina merupakan wanita kelahiran Rusia pada tahun 1987. Dia memiliki kemampuan unik yang mungkin tidak dimiliki oleh manusia lainnya. Matanya dapat melihat tembus pandang seperti X-Ray. Kemampuannya mulai muncul saat dia baru berusia 10 tahun, secara tiba-tiba dia mampu melihat organ dalam ibunya. Natasha kecil juga pernah dibawa ke seorang dokter dan tiba-tiba berceloteh kalau ia bisa melihat tanda luka sang dokter di balik bajunya. Ternyata apa yang dilihatnya memang benar-benar ada. Ilmuwan Jepang yang mendengar tentang kemampuannya tersebut tertarik dan mengundangnya ke Tokyo. Selama masa penelitian, Natasha bisa melihat bahwa salah satu pasien memiliki lutut palsu. Pasien lainnya  memiliki letak organ dalam tubuh yang asimetris. Ia juga dengan mudah melihat tahap awal kehamilan, patologi janin pada seorang pasien wanita yang hamil. Natasha melihat pasien laki-laki yang tulang belakangnya bergelombang, setelah di foto X-Ray hasil fotonya sangat mirip dengan apa yang digambarkan oleh Natasha. Berbekal dengan kemampuan uniknya tersebut, Natasha membantu berbagai organisasi kesehatan, membantu para dokter mendiagnosa pasien.

Daniel Browning The Rubber Boy



Apakah teman tahu Rufi dalam film One Piece? atau Mister Funtastic dalam film Funtastic 4? Mereka berdua memiliki kemampuan unik yang hebat, yaitu tubuh yang sangat elastis. Kemampuan tersebut ternyata tidak hanya berada dalam film saja, dalam kehidupan nyata pria bernama Daniel Browning juga memiliki tubuh yang sangat elastis. Tubuh Daniel benar-benar sangat elastis dan fleksibel Hal tersebut dibuktikannya dengan berbagai aksi yang membuat kita geleng-geleng kepala dan berdecak kagum. Misalnya melipat diri di dalam koper atau bahkan memasuki lubang raket tenis yang kecil. Berkat kemampuan unik yang dimilikinya tak heran Daniel meraih beberapa rekor Guinness.

Michel Lotito Mr. Eats It All




Melihat manusia memakan beling, kaca, dan paku mungkin sudah biasa teman jumpai. Dan mungkin hanya sedikit terkesan melihat hal itu. Tapi tentang apa yang telah dimakan pria bernama Michel Lotito ini pasti akan membuat teman terheran-heran dan cuma bisa geleng-geleng kepala. Bagiamana tidak, pria ini mampu memakan apapun yang dia temui. Selama hidupnya Lotito sudah memakan 18 buah sepeda, sebuah pesawat Cessina, 2 kasur besar, 15 buah televisi dan sebuah peti mati kayu. Mungkin teman bingung kenapa setelah memakan benda yang tidak wajar tersebut Michel masih tetap sehat? Setelah dilakukan penelitian, ternyata usus Lotito tercipta lebih tebal dari pada manusia lain. Sehingga hal ini membuatnya jarang sekali mengeluh sakit perut meskipun sudah menghabiskan beberapa gir dan rantai sepeda.


Baca Juga: Daftar Super Hero Jepang Yang Melegenda


Sumber 1 Sumber 2 Sumber 3 Sumber 4 Sumber 5 Sumber 6