Monday, July 6, 2015

Misteri Penjelajah Waktu Yang Kontroversial

"Misteri Penjelajah Waktu Yang Kontroversial" - Teman anehtapinyata.net time traveler atau penjelajah waktu diartikan sebagai orang yang bepergian menembus ruang dan waktu di masa yang berbeda. Seiring dengan perkembangan teknologi hal itu mungkin saja terjadi, hal tersebut menyebabkan muncul beberapa kisah yang diklaim sebagai perjalanan ruang dan waktu, dan tentu saja ini menjadi kontroversial karena kebenaranya masih menjadi misteri. Berikut beberapa kisah yang berhasil kami rangkum.


Kisah John Titor Tentara Amerika Dari Tahun 2036


Seperti dalam kisah film fiksi ilmiah, akhir tahun 2000 melalui postingan di internet seseorang yang mengaku bahwa dirinya adalah seorang tentara Amerika dari tahun 2036 yang mempunyai nickname John Titor, sedangkan nama aslinya tidak dia sebutkan. Pria misterius ini mengaku lahir pada 1998 di Florida, Amerika Serikat. Dia sempat mengunjungi keluarganya dan melihat dirinya sendiri yang masih berumur 2 tahun. Menurutnya, ia sedang dalam perjalanan kembali ke tahun 1975 menggunakan alat yang terpasang di Chevy Suburban 1987, untuk mendapatkan komputer IBM 5100 untuk digunakan melawan virus yang akan menghancurkan dunia. Menurut Titor, dunia mengalami konflik dan puncaknya adalah serangkaian serangan nuklir oleh Rusia pada tahun 2015 yang hampir membunuh 3 juta manusia. Pada 21 Maret 2001, John mengucapkan selamat tinggal di forum milis dan kembali ke tahun 2036. John pun mengatakan kalau keluarganya sudah pindah dari Florida ke Nebraska. Keluarga John pun tak terdeteksi dan menghilang entah di mana.


Awalnya, sebagian orang percaya John seorang penjelajah waktu. Namun, kemudian banyak orang yang tidak percaya dan menyatakan bahwa John Titor itu menyebar berita bohong alias hoax. Ada yang menganggap dia orang gila yang berpura­-pura menjadi penjelajah waktu untuk mencari popularitas. Hal ini didasarkan pada beberapa prediksi John yang meleset. Dalam sebuah posting prediksinya, John mengemukakan kalau Olimpiade 2004 di Athena merupakan Olimpiade terakhir, dan akan kembali berlangsung pada 2040. Awalnya banyak orang percaya, sebab Olimpiade Beijing 2008 sempat akan dihentikan lantaran banyak orang protes terhadap sikap pemerintah Cina yang tidak menghargai hak asasi manusia di Tibet. Namun, kita tahu Olimpiade Beijing sukses terselenggara di tahun itu juga.Kemudian, John memprediksi mulai terjadi perang saudara di Amerika Serikat pada 2004, diawali dengan pergolakan pada 2004 sampai 2008. Puncak perang saudara ada di tahun 2008 sampai 2015. Tapi, sampai 2012 sekarang ini prediksi John tidak terbukti.


Ada pula beberapa prediksi yang sudah terjadi. John pernah bilang, perkembangan informasi dan teknologi akan sangat berkembang. Banyak orang membuat video mereka sendiri dan bisa dimasukkan ke dalam internet. Bukankah beberapa tahun belakangan hal ini sudah terjadi dengan adanya youtube? Lalu, John pernah mengatakan puisi berjudul A Soldier’s Winter ditulis oleh seorang personel militer Amerika. Di masa John, puisi itu dijadikan simbol, saat penulis puisi itu meninggal. Kenyataannya, Larry Cluck, seorang pensiunan Angkatan Darat Amerika, menulis puisi dengan judul yang sama, setelah John menyebutkannya. Lalu, percayakah teman kalau John Titor itu seorang penjelajah waktu?

Jam Tangan Swiss Di Makam Berusia Berusia 400 Tahun (Cina)


Para arkeolog Cina pada bulan Desember 2008 lalu telah menemukan peti mati yang diperkirakan telah berumur 400 tahun. Peti mati tersebut ditemukan di makam Si Qong, dan anehnya pada saat arkeolog sedang membersihkan peti mati tersebut dari bongkahan tanah secara tidak sengaja ditemukan sebuah logam kecil yang berbentuk jam tangan. Jam tersebut menunjukan pukul 10.06 dan dibaliknya berisikan tulisan SWISS. Apakah mungkin orang pada masa itu sudah mengenakan jam tangan buatan Swiss? Atau apakah ada orang dari masa depan yang menjelajah waktu dan meninggalkan jam tersebut?

Pemuda Berpakaian Modern Pada Tahun 1940an


Foto yang diabadikan sekitar tahun 1940an ini sempat membuat kehebohan tersendiri. Foto hasil karya Bralorne Pioneer ini dipajang di pameran bertema “Masa Lalu Mereka” di sebuah museum di Kanada. Yang membuat pengunjung pameran terkesima karena dalam foto tersebut, ada seorang pemuda misterius dengan mode pakaian yang berbeda dari belasan orang dalam foto hitam putih tersebut. Tampak di foto, pemuda itu memakan kacamata hitam modern, sweater, mengenakan kaos bergambar, dan memegang sebuah kamera portable. Kamera yang dipegangnya ini jelas terlalu modern berada di tahun 1940­an. Foto itu sendiri menggambarkan suasana pembukaan kembali jembatan South Bridge di Kanada pasca banjir pada November 1940­-1941. Pemuda tersebut tertangkap kamera berada diantara orang-­orang yang berkerumun menyaksikan jembatan South Bridge. Banyak orang meyakini, pemuda tersebut adalah time traveler atau penjelajah waktu yang sedang berpetualang di tahun 1940­an.

Perempuan Menggunakan Ponsel Di Film Charlie Chaplin



Apakah teman pernah menonton film Charlie Chaplin yang berjudul The Circus? Dalam film tersebut terdapat suatu kejanggalan. Film yang diproduksi pada 1928 tersebut, ada sosok seorang perempuan yang tengah berjalan di trotoar, mengenakan jaket dan tampak berbicara sendiri. Tangan kiri perempuan itu seperti sedang memegang telepon genggam dan terangkat ke telinga kirinya. Jika memang itu sebuah telepon genggam, rasanya tidak mungkin. Sebab, Walkie Talkie Motorola yang merupakan perangkat pertama embrio telepon genggam saja baru ada pada 1940­an. Sedangkan telepon genggam sendiri baru ada pada 1980­an akhir. Dan ukurannya pun masih tergolong besar. Video film Charlie Chaplin yang disebarkan oleh George Clark di situs youtube itu pun mendapat respon beragam. Ada yang berpendapat, perempuan tersebut merupakan perempuan genius yang bekerja sebagai agen pemerintah dan tak sengaja terambil gambarnya. Ada yang mengatakan perempuan itu sedang menutup wajahnya karena sadar kamera sedang merekamnya. Ada pula yang menuduh kalau itu sengaja dibuat oleh George Clark sendiri. Namun, George Clark dan sebagian orang percaya bahwa sosok perempuan tersebut adalah penjelajah waktu yang sedang berkomunikasi dengan telepon genggam.

Video Perempuan Menggunakan Ponsel Pada Tahun 1938




Selain dalam film Charlie Chaplin yang berjudul The Circus, penampakan orang yang menggunakan telepon genggam juga terekam dalam video pada tahun 1938. Dalam video tersebut terlihat di kerumunan orang keluar dari pabrik DuPont di Massachusettsas sekitar tahun 1938 ada wanita sedang menggunakan ponselnya di telinganya. Dan teman tahu sendiri pada masa itu barang tersebut belum diciptakan.


Baca Juga : Benda Misterius Yang Diduga Peninggalan Alien


Sumber 1 Sumber 2