Friday, July 3, 2015

Roller Coaster Paling Ekstrim Yang Dapat Memacu Adrenalin


"Roller Coaster Paling Ekstrim Yang Dapat Memacu Adrenalin" - Teman anehtapinyata.net roller coaster merupakan wahana yang di desain untuk dapat memacu adrenalin penumpangnya. Kereta luncur yang berputar-putar di atas lintasan yang terkadang membuat teman mual dan pusing, tapi bagi pecinta adrenalin disitulah hal yang paling mereka nikmati. Untuk menambah refrensi teman pecinta adrenalin berikut kami rangkum beberapa roller coaster yang mungkin bisa di bilang paling ekstrim di dunia.


Dodonpa (Fuji-Q Highland, Jepang)




Roller coaster ini terletak di Fuji-Q Highland, Jepang. Dodonpa resmi dibuka untuk umum pada 21 Desember 2001. Roller coaster Dodonpa memiliki panjang lintasan mencapai 1.189  meter. Dodonpa memiliki kecepatan mencapai 172 km/jam, sehingga mampu memacu adrenalin bagi penumpangnya. Sejak di buka wahana ini cukup menjadi primadona di Jepang.

Vanish (Cosmo Land, Jepang)




Masih di negara Jepang, selain roller coaster Dodonpa terdapat juga roller coaster Vanish yang terletak di Cosmo Land, Yokohama, Jepang. Roller coaster ini dibuka untuk umum pada tahun 1999, dengan panjang lintasan mencapai 700 meter. Vanish akan memberikan teman sensasi dalam menaiki roller coaster, tidak hanya trek tanjakan yang berliku namun penumpang akan dibawa melalui rute penyelaman sehingga kereta akan terlihat hilang masuk ke dalam kolam.

Eejanaika (Fuji-Q Highland, Jepang)




Selain Dodonpa dan Vanish, roller coaster lain yang berada di Jepang adalah Eejanaika. Eejanaika terletak di Fuji-Q Highland. Eejanaika merupakan roller coaster 4 dimensi yang akan membuat perut teman mual berkali lipat. Bagaimana tidak, kereta ini tidak hanya membawa penumpang berputar melewati rel 360 derajat saja namun bangku tempat duduk penumpang juga dapat berputar mandiri. Disamping itu, dengan panjang lintasan mencapai 1.153 m dengan kecepatan 126 km/j pastinya akan sangat memacu adrenalin teman semua.

Gravity Max (Lihpao Land, Taiwan)




Gravity Max merupakan roller coaster yang terletak di Lihpao Land, Taiwan. Dinamakan Gravity Max karena yang menggerakan roller coaster ini adalah gravitasi bumi. Gravitasi bumi sendiri bekerja karena ketinggian, jadi teman bisa menebak wahana ini akan membawa penumpang di ketinggian tertentu. Gravity Max merupakan roller coaster pertama di dunia yang memperkenalkan trek 90 derajat. Artinya salah satu rute yang dilewati kereta luncur ini berbentuk siku dengan kemiringan 90 derajat alias vertikal. Saat pertama naik wahana ini adalah pemandangan rel yang buntu. Ternyata di situlah kereta akan seolah-olah patah dan tersambung kembali dengan rel di bawahnya sebelum akhirnya meluncur kembali. Bagaimana teman? mau menguji adrenalin di sini?

T Express (Everland, Korea Selatan)




T Express merupakan roller coaster yang terletak di Everland, Korea Selatan. Roller coaster ini berbeda dari roller coaster kebanyakan yang menggunakan peralatan canggih dan keamanan terbaru, T Express merupakan roller coaster tradisional yang masih menggunakan kayu untuk trek lintasannya. Memiliki panjang lintasan mencapai 1.779 m dan kecepatan mencapai 104 km/j, dan dengan kecuraman lintasan mencapai 70 derajat pastinya akan memacu adrenalin teman semua.

Formula Rossa (Ferarri World Abu Dhabi)




Roller coaster ini terletak di Ferrari World Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Formula Rossa resmi dibuka untuk umum pada november 2010. Dengan panjang lintasan mencapai 2.200 m menjadikan roller coaster ini sebagai salah satu yang terpanjang di dunia. Saat ini Formula Rossa adalah roller coaster tercepat di dunia dengan kecepatan maksimal 240 km/jam. Karena terletak di daerah gurun pasir , dengan kecepatannya tersebut penumpang roller coaster ini harus menggunakan kacamata pelindung untuk melindungi mata agar tidak terkena pasir. Desain dari roller coaster ini sendiri menyerupai mobil balap felipe massa ferarri, formula massa memiliki empat gerbong, satu gerbong berisikan empat penumpang.

Hidden Anaconda (Happy Valley Theme Park, China)



Hidden Anaconda merupakan roller coaster yang terletak di Happy Valley Theme Park, China. Seperti namanya yang menggunakan nama spesies ular raksasa yang memiliki lilitan maut, dengan panjang lintasan 150 m dan bentuk lintasannya mirip dengan lilitan ular, melingkar membentuk spiral yang tiada habisnya. Dengan ketinggian mencapai 46 meter, teman akan diajak berputar terus jika menaiki wahana ini, dan tentunya ketika turun efek pusing dan mual akan menyertai teman. Berani mencoba.


Baca Juga : Fakta Unik Sistem Pendidikan Di Finlandia, Negara Dengan Pendidikan Terbaik Dunia