Wednesday, July 8, 2015

Daftar Super Hero Jepang Yang Melegenda

"Daftar Super Hero Jepang Yang Melegenda" - Teman anehtapinyata.net bagi teman pecinta film-film jepang pasti tahu bahwa negara ini banyak menampilkan tokoh-tokoh super hero. Dari masa ke masa super hero ini tampil dengan kemasan yang berbeda-beda. Tokoh-tokoh ini mungkin mengingatkan kita tentang masa kecil kita yang pada saat liburan selalu setia duduk di depan tv (yang kelahiran tahun 80an pasti mengerti), yang mungkin sekarang hal-hal tersebut jarang kita jumpai lagi. Untuk sekedar mengingatkan teman semua berikut kami rangkum tokoh super hero jepang yang terkenal.


Ultraman


Ultraman merupakan tokoh pahlawan super serial tokusatsu yang diproduksi oleh Tsuburaya Productions. Kreator Ultraman Eiji Tsuburaya dari Tsuburaya Productions adalah seorang pelopor efek khusus. Film ultraman perilisannya dibedakan menjadi dua, seri klasik dan modern. Pada seri klasik atau era showa film ini dirilis dari tahun 1966 hingga 1989, sedangkan pada seri modern atau era eisei dari tahun 1989 hingga saat ini. Dan tentunya perbedaan yang paling mencolok dari dua era tersebut adalah efek visualnya. Ultraman sendiri adalah ras raksasa yang datang dari planet lain, di bumi mereka harus bergabung dengan manusia agar dapat berubah bentuk. Sumber kekuatan ultraman sendiri berasal dari cahaya. Dengan dibantu oleh pasukan khusus ultraman bertempur melindungi bumi dari serangan monster alien. Tokoh ultraman sendiri ada banyak, namun yang terkenal adalah ultraman tiga, ultraman dyna, ultraman gaia, ultraman the next dan ultraman nexus.

Kamen Rider


Kamen Rider atau di Indonesia lebih dikenal dengan ksatria baja merupakan seri tokusatsu dan manga fiksi sains yang diciptakan oleh Shotaro Ishinomori. Seri tokusatsu ini pertama kali ditayangkan mulai tanggal 3 April 1971 sampai 10 Februari 1973. Seri Kamen Rider merupakan hasil produksi bersama Mainichi Broadcasting System/NET, dan dibuat oleh Studio Toei. Adaptasi manga Kamen Rider diterbitkan di Sh┼Źnen Magazine pada masa yang sama. Kamen Rider adalah serial Kamen Rider yang pertama dari serangkaian serial Kamen Rider. Kamen Rider sendiri merupakan cyborg yang menyerupai serangga, dalam menghadapi musuh-musuhnya kamen rider selalu menggunakan motor.

Sailor Moon


Sailor Moon atau dikenal juga dengan nama Pretty Soldier Sailor Moon adalah judul sebuah franchise terkenal yang diciptakan oleh seniman manga Jepang Naoko Takeuchi. Berawal dari manga yang kemudian dibuat dalam bentuk anime. Kesuksesan serial ini membawanya ke layar lebar walau masih berupa anime. Terakhir dibuat dalam bentuk tokusatsu. Sailor Moon menceritakan tentang kepahlawanan 5 gadis dengan kekuatan super dari elemen-elemen alam dan tata surya melawan berbagai musuh dari kegelapan. Mereka memiliki misi mencari sang putri bulan dan Kristal Perak.

Astro Boy

Astro Boy atau Atom Boy merupakan tokoh pahlawan super karangan Osamu Tezuka. Bercerita tentang seorang dokter yang menciptakan sebuah robot kecil yang mirip dengan anaknya. Robot ini sangat canggih dan memiliki ekspresi – ekspresi emosional layaknya manusia. Sebagai seorang pahlawan, Astro Boy selalu membela manusia dari robot – robot yang mengganggu kehidupan di bumi.

Detective Jiban


Kidou Keiji Jiban merupakan serial tokusatsu yang dibuat oleh Toei. Jiban adalah serial Metal Hero yang ke-8 dari serangkaian serial Metal Hero. Film seri ini ditayangkan TV Asahi dari 29 Januari 1989 hingga 28 Januari 1990. Bercerita tentang Kidou Keiji Jiban yang merupakan polisi yang juga bisa berubah menjadi super hero dengan baju besinya. Dalam melawan musuh-musuhnya Jiban dibantu 3 kendaraannya yaitu Reson (Mobil), Vaican (Motor), dan juga Sylas (semacam pesawat tempur)

Tokkei Winspector


Tokkei Winspector merupakan serial tokusatsu yang dibuat oleh Toei. Winspector adalah serial Metal Hero yang ke-9 dari serangkaian serial Metal Hero. Film seri ini ditayangkan TV Asahi dari 4 Februari 1990 hingga 13 Januari 1991.  Bercerita tentang super hero yang terdiri dari 3 polisi cyborg yang merupakan perpaduan manusia dengan robot. Mereka adalah Fire (merah), Walter (biru) dan Bycle (kuning) untuk melawan kejahatan mereka memiliki kelebihan masing-masing.