Sunday, July 5, 2015

Ular Yang Mati Setelah Menelan Mangsanya Sendiri

"Ular Yang Mati Setelah Menelan Mangsanya Sendiri" - Teman anehtapinyata.net ular digolongkan dalam jenis reptil. Hewan ini tidak memiliki kaki dan bertubuh panjang. Ular memakan mangsanya bulat-bulat, tanpa dikunyah terlebih dahulu. Agar lancar menelan, ular biasanya memilih menelan mangsa dengan kepalanya lebih dahulu. Tapi tidak semua mangsa yang sudah ditelannya dapat mengenyangkannya, bahkan ada yang membuat hingga ular mati setelah menelan makanannya. Seperti yang kami rangkum berikut ini.


Python Tewas Setelah Tidak Dapat Mencerna Domba Yang Sedang Hamil


Pada tahun 2006 yang lalu, petugas Pemadam Kebakaran di Kampung Jabor, Malaysia dikagetkan dengan adanya panggilan untuk melihat ular dengan perut kembung di pinggir jalan. Ular tersebut adalah spesies ular python yang memiliki panjang 18 kaki atau sekitar 5,5 meter, python ini diyakini telah menelan seekor domba yang sedang hamil sehingga perutnya tidak dapat mencernanya. Saat ditemukan ular tersebut sudah dalam keadaan mati, hal ini kemungkinan karena ular tesebut mengalami stres.

Ular Python Tewas Setelah Duri Landak Menembus Pencernaannya


Seekor ular python raksasa ditemukan tergelatak mati setelan menelan hidup-hidup seekor landak seberat 13,8 Kg. Ular yang memiliki panjang 12,5 kaki atau sekitar 4 meter tersebut mati dan terjatuh dari atas tebing berbatu di Lake Eland Game Reserve, Afrika Selatan. Diduga penyebab kematian python tersebut adalah duri landak yang menusuk saluran pencernaannya.

Ular Python Mati Setelah Menelan Rusa Dewasa



Seekor Ular Python sepanjang 16 kaki ditemukan mati di South Florida 27 Oktober 2011 lalu. Di dalam perut ular tersebut ditemukan seekor rusa dewasa, hal ini diduga menjadi penyebab kematian python tersebut. Penemuan ular python ini merupakan salah satu yang terbesar yang pernah ditemukan di South Florida.

Kanibalisme Ular Python




Tidak terima dengan tikus mangsanya dimakan ular python lain, sesama python ini melakukan perkelahiannya dan melakukan kanibalisme sebagai pengganti tikus untuk makan malamnya.

Ular Python Mati Setelah Makan Buaya Sepanjang 6 Kaki


Pada bulan oktober tahun 2005 lalu, peneliti satwa liar di South Florida Natural Resources menemukan seekor ular python mati tanpa kepala. Ular yang memiliki panjang 13 kaki atau sekitar 4 meter tersebut nampaknya mencoba mencerna seekor buaya sepanjang 6 kaki atau sekitar 2 meter. Hal ini didasarkan karena ditemukan seekor buaya dalam keadaan utuh dari dalam perut ular dan gumpalan kulit buaya yang ditemukan disaluran pencernaan ular. Penemuan mengerikan ini menunjukkan bahwa karena kerakusannya ular tersebut telah mengakhiri hidupnya. 

Ular Python Tewas Setelah Menelan Banyak Kucing


Seekor ular python ditemuakan dalam keadaan tidak bernyawa setelah menelan kucing peliharaan dalam jumlah yang cukup banyak. Kucing-kucing peliharaan ini tiba-tiba menghilang saat memasuki semak belukar di sekitar rumah. Saat diselidiki ditemukanlah ular tersebut dalam keadaan mati, mungkin karena terlalu banyak menelan kucing.

Ular Viper Mati Setelah Memakan Kelabang Hidup-Hidup


Pada 2013 lalu, seekor ular viper kecil ditemukan tewas dengan kepala kelabang yang menonjol keluar dari tubuh ular. Ular tersebut ditemukan di pulau Golem Grad, yang juga dikenal sebagai "Pulau Ular. Para ilmuwan mengatakan bahwa kemungkinan ular tersebut menelan Kelabang hidup-hidup. Anehnya mangsa yang telah dimakannya tetap berjalan didalam tubuhnya dan mencoba mencari jalan keluar dari dalam tubuh ular.

Ular Python Mati Setelah Menelan Selimut Listrik Beserta Kabelnya


Tidak tahu apa yang dipikirkan oleh ular python sepanjang 3,5 meter ini, ular ini  ditemukan mati setelan menelan selimut listrik lengkap dengan kabel listrik dan kontak kontrolnya. Python ini mungkin mengira selimut untuk menghangatkan suhu yang ditaruh di kandangnya merupakan jatah makan malamnya.

Ular Python Mati Setelah Menelan Babi


Seorang warga Neil McDougall, Julatten sedang mencari jamur di kebunnya, alangkah kagetnya dia ketika menemukan seekor ular python sepanjang 4.5 meter  mati. Ular tersebut memiliki perut buncit yang menunjukkan bahwa ia telah memakan sesuatu yang sangat besar. Setelah diteliti ditemukan babi dewasa di dalam perut ular tersebut. Penyebab kematiaannya adalah ususnya yang robek, kemungkinan karena tendangan dari kaki babi yang memberontak.


Baca Juga : Hewan Yang Memiliki Umur Panjang Di Dunia


Sumber 1 Sumber 2