Tuesday, August 11, 2015

Tempat Wisata Menakjubkan Tapi Berbahaya

"Tempat Wisata Menakjubkan Tapi Berbahaya" - Teman anehtapinyata.net alam memang tidak pernah ada habisnya dalam memberikan keindahannya. Tempat-tempat tersebut memilik panorama yang menarik sehingga tak hayal menjadikannya sebuah obyek wisata yang banyak menarik wisatawan. Tapi disamping memperoleh kesenangan ternyata banyak juga tempat wisata yang sangat berbahaya bagi manusia sampai menyebabkan kematian. Destinasi wisata yang mana saja yang termasuk berbahaya? Berikut informasinya.


Banzai Pipeline (Hawaii)



Pulau Hawaii terkenal dengan ombaknya yang besar, tak hayal pulau ini merupakan pulau surga bagi para peselancar. Salah satu yang terkenal adalah Banzai Pipeline, tempat ini memiliki ombak yang sangat ganas, ombak dengan gelombang besar yang pecah di perairan dangkal di atas karang yang tajam dan luas. Karena gelombangnya tersebut banyak peselancar mulai dari yang amatir hingga berpengalaman mencoba menaklukan ombak di sini. Dan tentu saja akibat ombak yang ganas tersebut banyak peselancar yang kehilangan nyawa karena mencoba menaklukan keganasan gelombang di Banzai.

Grand Canyon (Amerika Serikat)


Grand Canyon merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di dunia. ngarai dengan tebing-tebing yang terjal yang dilalui oleh sungai colorado. Pemandangan yang diciptakan alam ini sungguh sangat luar biasa, sungai Colorado memotong sebuah selat selama jutaan tahun sehingga terciptalah penampakan keindahan alam seperti sekarang ini. Namun, jika ingin berwisata ke tempat ini, teman harus berhati-hati. Pasalnya, tempat indah nan menakjubkan ini telah menciptakan lebih dari 600 kematian selama bertahun-tahun. Penyebabnya selain jatuh ke jurang adalah karena pelancong mengalami dehidrasi.

Mont Blanc (Prancis)


Mont Blanc dikenal juga dengan nama La Dame Blanche (The White Lady), gunung ini merupakan gunung tertinggi di Eropa Barat dengan ketinggian mencapai 4.810 m. Gunung yang bertempat di Prancis ini terkenal sebagai tempat untuk olahraga ski dan mendaki gunung. Hamparan salju yang menyelimuti gunung ini menambah keindahan Mont Blanc sendiri. Tapi disamping itu, walaupun memiliki keindahan yang memikat, gunung satu ini merupakan salah satu tempat yang sangat berbahaya. Setiap tahunnya rata-rata 100 pendaki meninggal di Mont Balnc, hal ini dikarenakan para pendaki menganggap gunung ini mudah ditaklukan, tapi ternyata kebanyakan dari mereka justru tersesat hingga dinyatakan hilang dan meninggal.

Death Road (Bolivia)


Salah satu tujuan wisata populer di Bolivia adalah North Yungus Road atau dikenal dengan julukan Death Road. Keadaan jalan ini sangat sesuai dengan namanya, karena sangat berbahaya untuk dilalui, sekitar 300 kematian wisatawan tiap tahunnya terjadi di jalan ini. Hal itu dikarenaka jalan sepanjang 43 mil dan terletak pada ketinggian 2.000 kaki itu tidak memiliki penjaga jalan yang mencegah pengendara motor atau mobil jatuh dari tebing. Tapi dibalik berbahayanya tersebut, tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan selalu mengundang bikers gunung untuk menaklukannya.

Taman Nasional Yosemite Half Dome (California)


Keberanian dan nyali yang besar diperlukan untuk menaklukan lembah setinggi 120 meter di Taman Nasional Yosemite Half Dome di California. Kabel logam sangat diperlukan oleh pendaki untuk membantu mereka agar bisa mencapai ke atas lembah ini. Half Dome sendiri sudah banyak menelan korban jiwa, dilaporkan sekitar 60 pendaki yang tewas di sini, hal ini kebanyakan disebabkan karena tergelincir di atas batu yang basah dan licin. Selain karena tergelincir kematian di sini juga disebabkan terbawa arus air yang deras di bawah lembah, dan bahkan ada yang karena disambar petir.