Tuesday, September 1, 2015

Kolam Renang Yang Unik Dan Keren Di Dunia


"Kolam Renang Yang Unik Dan Keren Di Dunia" - Kolam renang merupakan suatu konstruksi buatan yang diisi dengan air dan digunakan untuk berenang, menyelam, atau aktivitas air lainnya. Kolam renang juga digunakan untuk bersantai melepas lelah. Seiring dengan kian berkembangnya teknologi bentuk kontruksi dari kolam berenang juga ikut berkembang, mulai dari bentuk biasa hingga yang aneh dan unik pun mulai diciptakan. Di mana saja terdapat kolam renang yang unik? berikut informasinya, siapa tahu menjadi tujuan wisata teman semua nantinya.


Infinity Pool (Bali, Indonesia)



Fasilitas kolam renang ini merupakan yang paling mencolok dari Ubud Hanging Gardens Hotel di Bali. Para tamu dapat berenang ke tepi dan menikmati pemandangan damai dari Pura Penataran Dalem Segara, yang terletak di lereng bukit. Tempat-tempat menikmati matahari menghiasi kolam renang, menawarkan pengunjung kesempatan untuk bersantai dan merenungkan diri di bawah sinar matahari dengan alam yang masih sangat bersahabat. Resort ini dibangun di atas tiang kayu di antara lereng curam di wilayah Ubud. Keberadaan kolam ini menambah daya tarik wisata untuk datang ke Pulau Dewata Bali.

Embassy Gardens Sky Pool (London)


Embassy Gardens Sky Pool merupakan kolam renang yang berada di kompleks perumahan yang sedang dikembangkan di London. Memiliki desain yang unik dengan sepasang bangunan apartemen yang terdiri dari 10 lantai. Sedangkan untuk kolam renangnya sendiri terletak 115 kaki dari permukaan tanah, berada di puncak apartemen dan terbentang di antara 2 apartemen tersebut. Kolam renang ini sendiri memiliki panjang 90 kaki, lebar 19 kaki dan memiliki kedalaman 10 kaki. Kolam bagi pecinta aderenalin ini sepenuhnya terbuat dari kaca transparan yang memiliki ketebalan 8 inci, bagaimana mau mencoba berenang di sini teman?

Rooftop Pool at the Jellyfish House (Spanyol)


Di Marbella, Spanyol terdapat sebuah rumah yang unik yang diberi nama Jellyfish House. Rumah ini dirancang oleh arsitek bernama Weil Arets. Sang pemilik rumah ingin memiliki pemandangan seperti di laut Mediterania yang dihiasi bukit-bukit di sisi sampingnya. Dan yang membuat rumah ini unik adalah keberadaan kolam renang di atas rumah tersebut. Para tamu yang datang berkunjung memang tidak melihat pemandangan laut, tapi dengan melihat ke arah atas atap para tamu dapat melihat air kolam yang jernih berwarna biru, dan bahkan dapat melihat orang yang sedang berenang.

InterContinental Dubai Hanging Pool (Dubai)



Dubai memang tidak henti-hentinya membuat bangunan yang mengejutkan. Seperti kolam kantilever yang ada pada InterContinental Hotel, tidak seperti kolam kebanyakan, menawarkan pengalaman yang  unik melawan gravitasi dan berenang di udara. Dengan disain melengkung dan terbuat dari struktur kaca transparan yang tergantung di atas balkon sisi hotel. Dari dalam kolam teman akan melihat pemandangan kota dubai dari atas langit. Selain sebagai tempat berenang menguji adrenalin, teman yang berenang di sini akan menjadi tontonan para pengunjung di bawah.

Marina Bay Sands (Singapura)



Marina Bay Sands merupakan pusat hiburan yang berada di Singapura, tempat ini sangat populer karena mengarah langsung ke teluk Marina. Marina Bay Sands Hotel dan Casino menyerupai struktur kapal raksasa yang berada di atas tiga menara. Di sini terdapat kolam renang tanpa batas yang menghadap seluruh Distrik Tengah, bar restoran /coklat, dan Ku De Ta Club. Bangunan yang diarsiteki oleh Moshe Safdie ini menghabiskan biaya sebanyak $8 miliar. Kolam renang yang menyambungkan dua gedung pencakar langit ini merupakan kolam renang tertinggi di dunia.


Baca Juga: Model Wanita Terpopuler Di Dunia


Sumber 1 Sumber 2 Sumber 3