Friday, September 11, 2015

Tempat Misterius Yang Konon Digunakan Sebagai Gerbang Ke Dunia Lain

"Tempat Misterius Yang Konon Digunakan Sebagai Gerbang Ke Dunia Lain" - Teman anehtapinyata.net di berbagai belahan di bumi ini masih banyak tempat yang menyimpan misteri. Tak terkecuali tentang gerbang yang menghubungkan keberadaan dunia kita dengan dunia lainnya, konon dengan cara tertentu kita dapat mengunjungi dunia lain hanya dengan melewati gerbang tersebut. Menurut beberapa kisah mitologi, gerbang-gerbang ini tersebar di seluruh dunia. Di mana saja tempat misterius tersebut? Berikut informasinya.


Seven Gates of Hell (Tersebar Di Tujuh Benua)

Teman anehtapinyata.net Seven Gates of Hell atau tujuh gerbang neraka merupakan sebuah legenda York, Pennsylvania, Amerika. Menurut legenda Seven Gates of Hell menceritakan kisah jika seseorang berhasil melewati tujuh gerbang akhirat maka dirinya akan berada di dunia lain, yaitu neraka. Tempat keberadaan tujuh gerbang tersebut memang belum diketahui, tapi diduga Seven Gates of Hell berada di setiap benua yang ada di dunia, yaitu Asia, Afrika, Amerika Utara, Amerika Selatan, Antarctica, Eropa dan Australia. Dan beberapa rumor yang beredar mengatakan gerbang tersebut ada ditangan kiri Sphinx di Mesir, dekat Temple Mount di Israel, Pemakaman Pere Lachaise di Paris, dekat Patung Raksasa Yesus di Brazil, Pemakaman Marie Laveau di New Orlean, Pemakaman Rookwood di Sydney, Lebanon Road di Libanon, dan di Kutub Selatan sendiri. Tapi keberadaan pasti dari Seven Gates of Hell ini sendiri masih gamang, karena dikisahkan pula untuk membuat para iblis bingung maka para dewa membuat gerbang palsu diberbagai tempat seluruh dunia, yang disebut Thirteen Lost Gates of Hell.

Actun Tunichil Muknal (Belize, Amerika Tengah)

Teman anehtapinyata.net, pulau Belize mungkin terkenal karena keindahan pantainya, tapi disamping itu, di pulau ini juga terdapat tempat penuh misteri yang disebut Actun Tunichil Muknal. Tempat ini merupakan rangkaian gua suci yang terletak di Gunung Tapir Belize. Gua ini sangat disucikan dan dianggap keramat oleh Suku Maya, tempat ini juga dijadikan tempat untuk melakukan ritual kuno Suku Maya. Di sini teman akan melihat sisa-sisa tengkorak manusia yang dijadikan tumbal, dan uniknya lagi sisa-sisa kerangka manusia tersebut diselimuti oleh kristal halus. Menurut legenda, gua-gua ini merupakan rumah bagi Chaak, sebutan untuk Dewa Hujan. Dipercaya di kedalaman gua tersebut terdapat labirin yang dapat menghubungkan manusia ke dunia lain. Nama labirin tersebut adalah Xibalba, labirin ini sendiri merupakan rumah bagi 12 iblis lengkap dengan pasukannya. Dan menurut kepercayaan suku maya iblis-iblis inilah yang menyebabkan kematian, penyakit, kelaparan, kesakitan, dan kemiskinan yang terjadi di dunia. Karena hal tersebutlah Suku Maya melakukan ritual kurban manusia di gua ini agar para iblis tetap tenang dan tidak mengganggu kehidupan manusia.


Sumur Suci Bawah Tanah (Meksiko)


Teman anehtapinyata.net sebagai salah satu suku dengan peradaban tinggi, Suku Maya meninggalkan banyak hal di dunia ini. Selain Actun Tunichil Muknal, ada tempat lagi yang diyakini merupakan gerbang ke dunia lain. The Sacred Cenotes atau sumur suci bawah tanah yang juga diyakini sebagai rumah dari Chaak, Sang Dewa Hujan terletak di Negara Meksiko. Di tempat ini Suku Maya kerap melakukan ritual kuno, dan seperti ritual kuno lainnya suku tersebut juga menggunakan tumbal manusia, sehingga tak heran jika di sekitar tempat ini teman bisa menjumpai sisa-sisa kerangka manusia. Dengan peradaban tingginya bangsa Maya bisa mengetahui kapan matahari berada pada puncaknya, dan pada saat waktu tersebut tiba (23 Mei sampai 19 Juli) maka mereka akan melakukan ritual di Sumur Suci yang dianggap sebagai gerbang pintu neraka.

Fengdu (China)


Fengdu merupakan tempat yang terletak di Chongqing, Cina. Tempat ini sering disebut kota hantu, hal tersebut didasarkan karena kota yang telah berumur 2000 tahun ini dianggap merupakan tempat pemberhentian atau persinggahan roh orang yang sudah meninggal sebelum pergi ke kehidupan selanjutnya. Teman anehtapinyata.ne di kota Fengdu banyak terdapat kuil-kuil Budha dan Tao, dalam kuil ini penuh penggambaran setan neraka yang menyiksa roh orang mati. Selain itu kota hantu ini juga terdapat pahatan wajah Raja Neraka yang merupakan salah satu pahatan terbesar di dunia.

Danau Avernus (Italia)


Danau Avernus merupakan salah satu tempat penuh misteri yang berada di Italia. Tempat ini dipercaya sebagai pintu gerbang menuju neraka. Hal tersebut didasarkan karena penampakan tempat ini sangat gelap dan merupakan bekas kawah gunung berapi yang sudah mati, serta di dalam Danau Avernus sendiri banyak terdapat gua-gua yang menyeramkan. Teman anehtapinyata.net menurut keyakinan orang setempat, Danau ini merupakan Sang Dewa Kematian, Hades, kerap memperlihatkan sosoknya. Yang membuat Danau ini makin aneh adalah fenomena hewan-hewan yang tiba-tiba mati saat melintas di dekatnya. Hal tersebut mungkin dikarenakan kadar gas beracun yang terdapat di sini sangat tinggi, sehingga makhluk hidup sulit menghuni tempat ini, dan satu-satunya yang bisa hidup di sini adalah makhluk yang telah meninggal.ni sosok yang sudah mati.


Istana Houska (Republik Ceko)


Teman anehtapinyata.net kebanyakan istana dibangun di tempat yang strategis dan bisa menahan serangan dari luar. Tapi hal tersebut tampaknya tidak berlaku untuk Istana Houska yang terletak di Republik Ceko. Istana Houska dibangun di tempat yang sama sekali tidak memiliki nilai strategis, susah ditemukan, sumber air jauh, dan anehnya lagi adalah desainnya yang sangat mengerikan. Fitur-fitur dalam istana ini juga sangat aneh, seakan-akan dipersiapkan untuk menahan serangan dari dalam. Menurut legenda, istana ini dibangun di atas lubang yang tidak berdasar yang diduga kuat mengarah ke neraka. Dikatakan pula Raja Boheima, Ottokar II yang berkuasa pada saat itu, memberikan pengampunan kepada setiap tahanan yang berani masuk ke dalam lubang tersebut. Tahanan pertama yang mencoba masuk, hanya bertahaan beberapa saat saja, dia berteriak dan kembali lagi naik ke atas. Saat kembali, perubahan drastis terjadi padanya, rambutnya tiba-tiba menjadi putih dan terlihat 30 tahun lebih tua. Tahanan ini menceritakan berbagai makhluk yang tidak jelas berada di bawah lubang tersebut. Mendengar hal tersebut, Sang Raja kemudian memerintahkan untuk membuat istana di atas lubang tersebut, hal ini dilakukan untuk menahan serangan dari para iblis yang menghuni tempat itu. Setelah istana selesai, berbagai kisah aneh dan mengerikan pun muncul, seperti teriakan aneh dan penampakan sosok yang mengerikan. Pada saat perang dunia II, tempat ini pernah dijadikan sebagai tempat eksperimen oleh tentara Nazi.

Gunung Hekla (Islandia)


Teman anehtapinyata.net Gunung Hekla merupakan gunung berapi yang masih aktif yang terletak di Islandia. Gunung ini terkenal karena dianggap sebagai pintu masuk ke dunia lain, hal tersebut terjadi semenjak 1.104 tahun silam saat erupsi pertama gunung ini. Muntahan lava pijar dari Gunung Hekla sangat dahsyat. Muntahan tersebut dikatakan sebagai ludahan api neraka yang mengembalikan roh-roh penasaran ke dunia. Pada saat itu korban jiwa yang jatuh sangat banyak, mungkin hal tersebutlah ynag menghubungkan gunung ini sebagai pintu gerbang ke neraka. Legenda lain mengatakan, kalau gunung ini merupakan titik poin penyihir bertemu dengan iblis, dikatakan pula tempat ini merupakan penjara kurungan bagi Judas, Rasul yang mengkhianati Yesus. Pada tahun 1341 gunung ini kembali mengeluarkan erupsi, dan erupsinya kali ini menyerupai burung-burung yang terbang. Hal tersebut digambarkan sebagai roh-roh dari dunia lain yang sedang gentayangan.

Gerbang Pluto (Turki)


Teman anehtapinyata.net di negara Turki terdapat sebuah area disucikan yang disebut Hierapolis, area ini menyimpan berbagai kisah mitologi dan penuh misteri. Menurut legenda dari bangsa Yunani-Romawi, di tempat ini terdapat keberadaan pintu gerbang Pluto (Ploutonion). Gerbang tersebut merupakan pintu gerbang yang menghubungkan dunia atas dan dunia bawah. Dikatakan pula dari beberapa dokumen kuno ada disebutkan tentang letak dari gerbang Pluto ini sendiri, yaitu berada di gua Pamukkale. Pamukkale sendiri merupakan salah satu kota kuno di Hierapolis yang menjadi sumber air panas. Disamping itu tempat ini juga menjadi makam dari St.Philip. Masyakarat setempat percaya jika Ploutonion tersembunyi di sebuah kuil kuno yang dilindungi asap beracun. Konon hanya orang-orang suci yang bisa masuk dan melewati Ploutonion menuju dunia lain.


Baca Juga: Penemuan Harta Karun Yang Diduga Hilang


Sumber 1 Sumber 2