Wednesday, October 21, 2015

Bangunan Es Paling Menakjubkan Yang Pernah Dibuat

"Bangunan Es Paling Menakjubkan Yang Pernah Dibuat" - Teman anehtapinyata.net musim dingin bagi sebagian orang mungkin sesuatu yang tidak menyenangkan, tapi ditangan orang-orang kreatif musim dingin dapat dijadikan sesuatu yang sangat mengagumkan. Mereka menjadikan es musim dingin sebagai suatu karya seni yang dapat menarik orang untuk mengunjunginya. Rasa dingin mungkin akan teman lupakan jika menjumpai kastil, hotel, dan lain sebagainya yang terbuat dari es. Di dunia telah banyak bangunan-bangunan es yang menakjubkan yang pernah diciptakan, bangunan apa saja itu? Berikut beberapa rangkumannya, siapa tahu akan menjadi salah satu tujuan wisata teman nanti, semoga bermanfaat.


Kastil Salju Kemi (Finlandia)


Teman anehtapinyata.net Kastil salju Kemi merupakan salah satu benteng salju terbesar yang pernah dibuat manusia. Kastil yang terletak di kota Kemi, Finlandia ini pertama kali dibangun pada tahun 1996 dan menarik sekitar 300.000 pengunjung untuk datang. Benteng yang dibangun setiap musim dingin ini memiliki arsitektur yang bebeda-beda dan luas areanya pun cukup bervariasi, bisa mencapai 13,000 hingga 20,000 m2, menara tertinggi mencapai 20,000 meter, dan terendah 1,000 meter, dengan  tiga jenis ruangan. Tempat yang sangat menakjubkan ini cocok dijadikan sebagai tempat untuk berbulan madu, selain kamar suit, di sini juga terdapat restoran dan tempat ibadah.

Hotel Es (Jukkasj rvi, Swedia)


Teman anehtapinyata.net pernah terbayang menginap di hotel yang terbuat dari es? Ternyata hotel tersebut nyata ada di dunia. Hotel yang terletak di Swedia ini merupaka hotel pertama yang terbuat dari es. Pembuatan hotel ini bermula pada tahun 1990  ketika seniman Perancis, Jannot Derid, menyelenggarakan pameran di rumah es Iglo. Suatu malam, pengunjung yang kehabisan kamar hotel terpaksa harus bermalam di dalam rumah es Iglo. Mereka pun tidur di dalam kantong-kantong yang terbuat dari kulit rusa kutub. Dan ternyata tidur dalam bangunan yang diselimuti es memiliki sensasi yang berbeda dan cukup menyenangkan. Beranjak dari hal tersebut maka terciptalah hotel yang terbuat dari es tersebut. Hotel yang telah berkembang pesat dan hanya memiliki 80 kamar ini hanya tersedia saat musim dingin saja, yaitu pada bulan Desember sampai April. Uniknya kamar yang terdapat dalam hotel ini berubah-ubah mengikuti kondisi es saat musim dingin.

Hotel De Glace (Quebec, Kanada)


Teman anehtapinyata.net selain hotel es yang terdapat di Swedia, di Kanada juga terdapat hotel yang terbuat dari es, namanya adalah Hotel de Glace yang dalam bahasa Perancis berarti es. Hotel yang terletak di kota Quebec ini resmi dibuka untuk umum pada tahun 2001. Pemandangan di sekitar hotel ini pun terbilang sangat indah, karena sekelilingnya adalah pegunungan Laurentian, di wilayah Charlesbourg. Hotel de Glace dibangun setiap bulan Desember, lalu dibuka pada bulan Januari. Memiliki 85 kamar, semua dibuat dari es dengan lapisan kulit rusa dipermukaan dan dilapisi kemudian dengan matras. Dan setiap kamar disediakan kantung tidur es Artik, hanya kamar mandi saja yang dipisahkan dari bangunan hotel.

Karnaval Musim Dingin (St. Paul, Amerika Serikat)


Festival yang telah ada dari tahun 1885 ini dimulai dari seorang wartawan New York yang mengatakan bahwa Minnesota adalah Siberianya Amerika. Hal tersebut didasarkan karena memiliki geografis yang sama, sangat dingin dan tidak layak disebut sebagai tempat tinggal. Perkataan wartawan tersebut membuat jengah warga kota, dan dewan kota pun bersatu dengan warganya untuk membangun Minesota menjadi sebuah kota yang indah dan mengagumkan. Karena didukung iklim yang dingin, mereka sepakat membuat bangunan es pada saat musim dingin. Teman anehtapinyata.net dari hinaan tersebut terciptalah karnaval musim dingin lengkap dengan bangunan-bangunan es dan beberapa macam kegiatan yang tentunya berhubungan dengan es. Hal tersebut menjadikan Minesota sebagai salah satu tujuan wisata saat musim dingin, dan jika wartawan New York itu masih hidup, mungkin dia akan menarik kata-katanya.

Istana Es (St. Pertersburg, Rusia)


Teman anehtapinyata.net istana ini dibangun untuk merayakan sebuah kemenangan Rusia atas Turki. Pembangunannya sendiri merupakan gagasan dari Permaisuri Anna Ioannovna pada 1740. Dia memerintahkan Pyotr Yerovkin untuk membangun sebuah istana di atas hamparan es St. Petersburg. Bangunan yang memiliki luas 50 meter persegi dan tinggi 20 meter ini dibuat dengan menyusun balok-balok es dan dilekatkan dengan air. Hiasan-hiasan yang terdapat di dalamnya pun tak terlepas dari unsur es.