Monday, October 5, 2015

Ibu Negara Paling Cantik Di Dunia

"Ibu Negara Paling Cantik Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net sosok seorang ibu negara dalam sebuah pemerintahan memang memiliki peran tersendiri dalam sebuah negara. Selain sebagai pendamping kepala negara, seorang ibu negara juga bisa menjadi inspirasi bagi rakyatnya, khususnya perempuan. Oleh karena itu seorang ibu negara, dituntut harus memiliki kepribadian yang baik dan kecerdasan intlektual. Dan untuk kecantikan dari sang ibu negara merupakan nilai tambah tersendiri, karena tidak dapat kita pungkiri, seseorang yang normal pasti menyukai keindahan ataupun kecantikan. Di berbagai negara di dunia ini terdapat beberapa ibu negara yang terkenal akan kecantikannya, untuk menambah wawasan teman semua, berikut informasinya.


Ratu Jetsun (Ibu Negara Bhutan)


Teman anehtapinyata.net sebagai seorang ibu negara sekaligus seorang Ratu, Ratu Jetsun tergolong sangat muda. Jetsun Pema Wangchuck yang lahir pada 4 Juni 1990 menikah dengan Raja Bhutan, Jigme Khesar Namgyel Wangchuck pada 13 Oktober 2011, saat usianya masih tergolong muda, yakni di usia 21 tahun. Selain paras kecantikannya yang mempesona, kepribadian dari Ratu Bhutan ini pun tidak kalah cantiknya.

Rania Al Abdullah (Ibu Negara Yordania)


Teman anehtapinyata.net Rania Al Abdullah merupakan istri Raja Abdullah II dari Yordania. Perempuan bernama asli Rania Al-Yasin ini lahir pada 31 Agustus 1970 di Kuwait. Kecantikan dari istri Raja Yordania, Abdullah II ini tidak diragukan lagi, pada tahun 2005 majalah Harpers dan Queen pernah menobatkannya sebagai wanita paling cantik ketiga di dunia. Tidak hanya itu, Rania Al Abdullah juga pernah dua kali masuk dalam daftar 100 orang-orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Forbes. Pada tahun 2005 dia menempati urutan 81, dan pada tahun 2009 naik menjadi peringkat 76 dalam daftar tersebut. Wanita yang pernah mengenyam pendidikan di  New English School Kuwait dan Universitas Amerika di Kairo ini menikah dengan Raja Abdullah II pada 10 Juni 1993. Dari hasil pernikahannya tersebut dia dikaruniai  4 orang anak, dua laki-laki dan dua perempuan. Rania Al Abdullah populer selain karena kecantikannya juga karena perjuangannya terhadap hak-hak perempuan. 

Mehriban Aliyeva (Ibu Negara Azerbaizan)


Ibu negara yang mempunyai nama lengkap Mehriban Arif qizi Aliyeva ini merupakan istri dari Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev. Mehriban Aliyeva yang lahir pada 26 Agustus 1964 merupakan lulusan universitas medis terkemuka Rusia, Sechenov Moscow Medical Academy. Ibu negara Azerbaizan ini dikenal modis dan selalu memperhatikan gaya busana yang dikenakannya. Teman anehtapinyata.net selain karena kecantikannya, ibu negara ini juga dikenal karena kecerdasannya. Di samping sebagai istri Presiden, Mehriban Aliyeva juga merupakan anggota Dewan Nasional Azerbaizan,  UNESCO Goodwill Ambassador dan ketua dari beberapa organisasi kebudayaan. Dari pernikahannya pada tahun 1984 sampai sekarang dengan Presiden Ilham Aliyev, Mehriban Aliyeva dikaruniai tiga orang anak, dua perempuan dan satu laki-laki.

Putri Lalla Salma (Ibu Negara Maroko)


Teman anehtapinyata.net Putri Lalla Salma merupakan istri dari Raja Maroko, Mohammed VI. Ibu negara yang mempunyai nama lengkap Salma Bennani ini lahir pada 10 Mei 1978 di Fes, Maroko. Ibu negara yang terlihat cantik dengan rambut merahnya ini disukai publik karena kesederhanaannya. Selain itu Putri Lalla Salma juga sangat berperan dalam pemerintahan Maroko, dia ikut andil dalam pendirian Cancer Prevention Association di Maroko, sejenis asosiasi untuk menanggulangi pencegahan penyakit kanker di Maroko. Dalam pernikahannya dengan Raja Maroko Mohammed VI, Putri Lalla Salma dikaruniai dua orang anak, satu laki-laki dan satu perempuan. 

Carla Bruni Sarkozy  (Ibu Negara Prancis)


Carla Bruni Sarkozy merupakan orang Italia keturunan Perancis, wanita cantik ini juga merupakan istri dari Presiden ke 23 Perancis, Nicolas Sarkozy. Teman anehtapinyata.net wanita bernama lengkap Carla Gilberta Bruni Tedeschi ini lahir pada 23 December 1967 di Turin Italia. Bruni besar di Perancis pada usia 7 tahun dia sekolah di Boarding School di Swiss lalu melanjutkan kuliah Seni dan arsitektur di Perancis tapi dia meninggalkan kuliahnya untuk berkarir sebagai model. Pada tahun 2007 dia bertemu dengan Nicolas Sarkozy dalam sebuah pesta makan malam, pada saat itu Presiden Perancis tersebut sudah bercerai dengan istri keduanya. Tak menunggu waktu, pada tahun 2008 Nicolas Sarcozy menikahi Carla Bruni di Paris.

Asma al-Assad (Ibu Negara Suriah)


Teman anehtapinyata.net wanita dengan nama asli Asma al-Akhras ini lahir pada 11 Agustus 1975 di London, Inggris. Perempuan cantik ini merupakan istri dari Presiden  Suriah Bashar al-Assad. Berbeda dari ibu negara kebanyakan, Asma al Assad memiliki peran politik penting di negaranya, Suriah. Dia ikut berpartisipasi dalam berbagai peristiwa politik dan diplomatik, serta merupakan salah satu pembuat keputusan palingberpengaruh di Suriah. Selain itu ibu negara Suriah ini juga terlibat dalam organisasi-organisasi amal dan kemanusiaan, serta gerakan bagi emansipasi wanita di Suriah.