Thursday, November 26, 2015

Aneh Tapi Nyata Tokoh Kartun Ini Ternyata Ada Di Dunia Nyata

"Aneh Tapi Nyata Tokoh Kartun Ini Ternyata Ada Di Dunia Nyata" - Teman anehtapinyata.net mungkin banyak dikalangan teman semua yang menyukai film animasi atau film kartun. Dalam berbagai film animasi terdapat tokoh, mulai dari yang lucu menggemaskan sampai yang seram menakutkan. Tapi, mungkin tidak semua teman tahu bahwa sebagian tokoh dalam film animasi tersebut, penciptaannya berasal dari inspirasi hewan di dunia nyata. Dan untuk menambah wawasan teman semua berikut kami rangkum beberapa tokoh kartun yang ada di dunia nyata. Semoga bermanfaat.


Master Shifu Kungfu Panda (Red Panda)


Teman anehtapinyata.net pasti tahu film animasi Kungfu Panda? Film yang cukup fenomenal ini sudah dirilis dalam 2 sekuel, yang pertama dirilis pada 6 Juni 2008 dan yang kedua pada 26 Mei 2011. Film ini menceritakan tentang kehidupan dari seekor panda yang bernama Po dalam mempelajari kungfu.  Dalam mempelajari kungfu Po berguru kepada Master Shifu, seorang sosok yang sangat bijaksana dan sangat ahli dalam seni bela diri kungfu. Dan ternyata karakter dari guru kungfu Po, Master Shifu karakternya diilhami dari hewan lucu dan menggemaskan di dunia nyata. Red Panda, itulah hewan tersebut, hampir semua bagian tubuh hewan ini mirip dengan Master Shifu. Mungkin hal yang membedakannya adalah masalah kemampuan kungfu yang dimiliki Master Shifu.

Tasmanian Devil (Hewan Tasmanian Devil Pulau Tasmania, Australia)


Teman anehtapinyata.net Tasmanian Devil adalah salah satu tokoh kartun legendaris dari Lonely Tunes, industri film kartun asal Amerika. Tasmanian Devil atau Setan Tasmania merupakan tokoh yang sangat jahil, tokoh ini biasanya sering memakan suka bertingkah aneh dan kerap menelan benda-benda di sekitarnya. Tokoh unik yang mempunyai kemampuan berputar ini ternyata diilhami dari binatang yang ada di dunia nyata. Selain memiliki nama yang sama, sifatnya pun tidak jauh berbeda. Hewan yang hanya hidup di pulau Tasmania, Australia ini memiliki tubuh yang kecil dengan gigi yang cukup tajam dan runcing. Hewan nyata yang cukup galak ini akan mudah merobek daging hewan yang mengganggunya.

Burung Red Angry Birds (Burung Northen Cardinal)



Teman anehtapinyata.net bagi teman yang kekinian siapa yang tidak tahu dengan tokoh kartun game Angry Birds? Game Angry Birds yang dikembangkan Rovio Entertainment memang cukup fenomenal, maka tak heran jika banyak yang mengidolai burung Angry Birds seperti dalam game tersebut. Dalam game ini ada beberapa tokoh umum yang cukup terkenal, seperti Red (Red Bird), Jay, Jake, Jim (Blue Bird), Chuck (Yellow Bird), Bomb (Black Bird), Matilda (White Bird), Hal (Boomerang Bird), Terence (Big Brother Bird), Bubbles (Orange Bird), Stella (Pink Bird), Mighty Eagle, dan Pigs. Tapi tahukah teman ternyata salah satu tokoh dalam game tersebut memang nyata ada. Red, tokoh burung Angry Bird yang berwarna merah ternyata terinspirasi dari burung asli bernama Northen Cardinal. Dengan warna merah yang menyala dan sedikit jambul berwarna kuning sungguh sangat mirip dengan Red.

Ikan Nemo (Clownfish)


Teman anehtapinyata.net yang menyukai film kartun pasti sudah tidak asing lagi dengan film Finding Nemo? Film karya Pixar ini dirilis pertama kali pada 30 Mei 2003 di Kanada dan Amerika Serikat dan  langsung meraih penghargaan Academy Award. Menceritakan tentang kisah perjalanan seekor ikan warna-warni yang bernama Nemo. Tidak hanya dalam dunia film, ternyata ikan ini juga ada dalam dunia nyata. Ikan yang mirip dengan Nemo tersebut adalah ikan clown fish. Ikan ini hidup di peraiaran laut dan tinggal di antara anemon untuk mendapatkan makanan agar dapat bertahan hidup. Seperti dalam film Finding Nemo, ikan clown fish sangat lucu dan menarik jika dipandang, maka tidak heran jika ikan tersebut banyak dicari untuk kebutuhan ikan hias. Bagaimana teman? Berniat memelihara Nemo?

Woody Woodpecker (Burung Pelatuk Atau Woodpecker)


Teman anehtapinyata.net Woody Woodpecker merupakan nama salah satu tokoh animasi legendaris yang diproduksi oleh Walter Lantz dan didistribusikan oleh Universal Pictures. Tokoh Woody yang cukup familiar dengan gaya khas ketawanya ini dibuat pertama kali pada tahun 1940. Inspirasi tokoh ini sendiri ternyata berasal dari binatang di dunia nyata, yaitu burung pelatuk atau woodpecker. Kemampuan yang dimiliki Woody tidak jauh berbeda dengan kemampuan dari burung pelatuk, yaitu mematuk serta melubangi sesuatu.