Thursday, November 19, 2015

Cahaya Misterius Yang Terlihat Di Langit Dunia

"Cahaya Misterius Yang Terlihat Di Langit Dunia" - Teman anehtapinyata.net di berbagai belahan dunia sering kali muncul kejadian aneh, ada yang sudah bisa dijelaskan secara ilmiah dan ada pula yang masih kontroversial serta tetap menjadi suatu misteri. Dunia ini memang cukup banyak menyimpan misteri yang belum bisa dijelaskan secara ilmiah. Seperti halnya tentang penampakan beberapa cahaya aneh yang terjadi di langit dunia dan sempat menghebohkan masyarakat. Banyak yang menyangkutpautkannya dengan keberadaan makhluk asing atau alien, tapi tentu saja pembuktian kebenaranyna belum dapat dipastikan. Untuk menambah wawasan teman semua, kami rangkum beberapa hal yang berkaitan dengan cahaya misterius yang pernah terlihat.

   
Pilar Cahaya Di Langit Latvia


Teman anehtapinyata.net pada akhir Desember 2008 terjadi penampakan cahaya yang cukup aneh di langit kota Sigulda, Latvia. Teman mungkin mengaitkannya dengan alien, tapi kali ini tidak. Para ahli memiliki penjelasan yang lebih ilmiah ketimbang menyangkutpautkan kejadian tersebut dengan makhluk asing. Kejadian tersebut dimungkinkan karena es yang mengkristal di udara. Udara di atas kota cukup dingin dan dipenuhi dengan es kristal yang terperangkap. Pada saat itu Latvia memang sedang mengalami musim dingin yang sangat dingin. Pilar cahaya itu dipercaya terbentuk dari cahaya lampu jalan yang terang dan terefleksi di udara yang dipenuhi kristel es. Pilar itu memiliki puncak yang membentuk kurva dan bahkan membentuk setengah lingkaran pada dasarnya. Tapi kebenaran dari teori tersebut pun belum dapat dipastikan seutuhnya dan tetap menjadi sedikit dari misteri dunia yang belum terpecahkan.

Cahaya Di Langit Amerika Karena Uji Coba Rudal Angkatan Laut AS


Teman anehtapinyata.net beberapa waktu lalu di negara bagian California, Nevada dan Arizona, Amerika Serikat sempat terlihat kilatan cahaya beruntun. Kurangnya informasi tentang penampakan cahaya tersebut menyebabkan sebuah kebingungan dari masyarakat yang melihatnya. Ada yang mengira bahwa cahaya tersebut berasal dari komet, bom nuklir, hingga pesawat makhluk asing, UFO. Dan terang saja kepanikan pun terjadi, banyak ada panggilan ke lembaga penegak hukum setempat sampai postingan foto maupun video tentang penampakan cahaya di langit itu di media sosial. Tentu saja kepanikan yang terjadi tersebut tidak bertahan lama, selang beberapa waktu kemudian angkatan laut AS pun angkat bicara dan mengklaim bahwa cahaya tersebut berasal uji coba rudal Trident dari sebuah kapal selam di lepas pantai California selatan dari USS Kentucky. Latihan uji coba yang dilakukan di Pasifik Test Range, sebuah area luas di sebelah barat laut Los Angeles memang cukup rahasia, sehingga tidak banyak diketahui publik. Dan dikatakan pula senjata rudal Trident tersebut tidak membahayakan.

Pertempuran di Langit Los Angeles Tahun 1942


Teman anehtapinyata.net Battle of Los Angeles 1942 masih dianggap banyak orang sebagai salah satu kejadian tentang keberadaan fenomena UFO. Kejadian tersebut dimulai pada tanggal 24 Februari 1942, militer Amerika mengeluarkan peringatan bahaya karena radar menangkap sebuah kerlap kerlip cahaya yang mencurigakan, namun beberapa waktu kemudian hilang. Pada dini harinya kembali radar militer menangkap benda terbang tak dikenal, namun sesaat kemudian objek tersebut kembali hilang tak terdeteksi. Selang beberapa waktu kemudian, sebuah objek terbang raksasa diiringi objek-objek yang lebih kecil terlihat memenuhi langit, melihat kejadian tersebut sirine pun berbunyi di seluruh kota dan membuat para penduduk panik. Kepanikan tersebut juga didasarkan belum genap tiga bulan penyerangan Jepang ke Pearl Harbor. Para penduduk mengira Culver city sedang diserang oleh musuh. Ribuan tentara bersiaga, delapan lampu sorot segera diarahkan ke langit yang gelap untuk mencari objek misterius itu. Dan kemudian, serempak, delapan sorot cahaya mengarah ke sebuah objek yang sama. Sekitar 1.400 peluru diarahkan ke objek tersebut, namun tidak sedikit pun objek itu bergeming. Pada pagi harinya terlihat beberapa gedung rusak akibat pertempuran singkat itu. 3 penduduk sipil tewas akibat peluru nyasar dan 3 lainnya meninggal terkena serangan jantung akibat ketakutan.


Insiden ini segera memenuhi halaman utama surat kabar di seluruh Amerika. Beberapa teori yang cukup kontroversial pun muncul terkait pertempuran tersebut. Seperti dikatakan bahwa objek tersebut merupakan pesawat tempur milik Jepang, namun setelah Jepang kalah dalam pertempuran perang dunia ke dua, Jepang mengatakan tidak pernah mengirimkan pesawat ke Los Angeles. Teori yang lain mengatakan bahwa pesawat tersebut adalah sebuah pesawat komersial yang dioperasikan oleh musuh untuk perang psikologis, namun tidak ada bukti yang kuat mengenai pernyataan ini. Ada juga yang mengatakan bahwa pesawat misterius itu adalah sebuah balon meteorologi yang dilepas di wilayah Los Angeles. Namun teori ini juga tidak mendapat dukungan bukti yang kuat. Teman anehtapinyata.net dan terakhir tentu saja objek misterius itu dikaitkan dengan makhluk asing atau UFO. Sampai sekarang Battle of Los Angeles 1942 masih menjadi misteri yang beluum terpecahkan.

Kerlap Kerlip Cahaya Warna Warni Di Langit SanYsidro


Pada 28 April 2015 lalu, beberapa orang melaporkan melihat sekelompok lampu udara warna-warni yang terlihat di atas langit San Ysidro, dekat dengan perbatasan AS-Meksiko. Beberapa orang yang melihat mengatakan bahwa cahaya tersebut berkedip-kedip dan berwarna merah, biru, dan hijau serta terus berkedip dan berubah warna. Dan anehnya objek tersebut dalam keadaan diam tidak bergerak, terlihat seperti lampu pada pesawat.  Teman anehtapinyata.net beberapa ahli mengatakan kalau objek tersebut mirip konfigurasi cahaya di langit, lampu yang muncul tersebut kemungkinan adalah lensa suar. Sebagian orang yang menyaksikan fenomena aneh tersebut berpendapat bahwa cahaya warna warni itu berasal dari UFO. Tapi pernyataan tersebut juga belum dapat dipastikan kebenarannya, yang jelas apapun itu telah membuat warga sekitar menjadi panik.

Cahaya Awan Warna-Warni Di Langit Kosta Rika


Teman anehtapinyata.net pada bulan September 2015 lalu terjadi fenomena aneh di langit Kosta Rika. Kejadian yang terlihat di beberapa kota seperti San Jose, Parrita, Pavas, Escazu dan Hatillo ini membuat orang yang melihatnya terpesona sekaligus bingung. Pada saat itu terdapat penampakan awan yang berwarna-warni. Dan tak hayal kejadian tersebut pun didokumentasikan banyak orang dan di sempat heboh di media sosial. Para ahli mengatakan pemandangan itu disebabkan oleh fenomena cuaca langka, permainan warna awan yang disebabkan oleh air yang dibiaskan oleh sinar matahari di atmosfir. 

Cahaya Misterius Di Atas Lembah Hessdalen


Teman anehtapinata.net cahaya misterius yang satu ini muncul di atas Lembah Hessdalen di kotamadya Holtalen di wilayah Sor-Trondelag, Norwegia. Tidak seperti cahaya kebanyakan, cahaya ini tidak bisa dijelaskan seperti lampu atau pesawat. Cahaya ini muncul dalam beberapa bentuk, dalam kata lain sering berubah-berubah. Ada beberapa teori yang menjelaskan penyebab munculnya cahaya ini, termasuk teori kristal Coulomb. Para ilmuwan menjelajahi situs di mana cahaya itu muncul. Mereka menemukan peningkatan tingkat radiasi di sana yang berasal dari bebatuan. Sementara itu, kristal Coulomb terbentuk dalam plasma yang dihasilkan oleh ionisasi udara dan debu oleh partikel Alpha selama peluruhan radon di atmosfer.