Monday, November 23, 2015

Hewan Menakjubkan Pemegang Rekor Dunia

"Hewan Menakjubkan Pemegang Rekor Dunia" - Teman anehtapinyata.net di dunia ini terdapat berbagai macam jenis hewan. Beberapa diantaranya pun kerap memiliki kelebihan yang terbilang unik dan membedakannya dengan hewan lainnya yang sejenis. Aneh tapi nyata, keberadaan hewan dengan keunikan ini pun mendapat penghargaan dengan namanya dibubuhkan ke buku Guinness World Record. Penasaran teman hewan apa saja itu? Berikut informasinya.


Chris Domba Dengan Wol Terbanyak Di Dunia


Teman anehtapinyata.net domba yang ditemukan di dekat ibukota Australia ini memang berbeda dari domba kebanyakan. Chris begitu domba ini disebut adalah pemegang rekor dunia sebagai pemilik bulu wol terbanyak di dunia, 41,1 kg dalam sekali cukur,. Chris mengalahkan Big Ben, domba asal Selandia Baru yang pada tahun 2014 cuma menghasilkan 29 kg wol dalam sekali cukur.  Awalnya, Chris ditemukan di pinggiran utara kota Canberra sedang berjalan dengan susah payah akibat keberatan bulu. Banyaknya bulu wol yang dimiliki Chris, sempat membuat para ahli agak khawatir dengan kesehatan domba ini. Bulunya yang tebal dan berat membuatnya kesulitan dalam mendengar dan juga jika mengalami infeksi akan sulit terdeteksi. Namun untuk membantunya, para ahli telah membawa Chris ke RSPCA Canberra. Dia secara khusus dicukur oleh Ian Elkins yang sangat ahli di bidangnya. Sekarang, Chris sudah dirawat di peternakan hobi di New South Wales.

Otto Anjing Peseluncur Yang Berhasil Melewati 30 Terowongan Manusia


Teman anehtapinyata.net Otto merupakan anjing yang berjenis bulldog asal Inggris tinggal di kota Lima, Peru. Dia menjadi terkenal setelah berhasil melewati terowongan yang dibuat 30 orang dengan skateboardnya. Anjing berusia 3 tahun ini berhasil meluncur melalui 30 kaki manusia tanpa ada tersentuh sedikit pun. Anjing milik Luciana Viale dan Robert Rickards ini pun langsung mendapatkan penghargaan Guinness World Record karena aksinya tersebut.

Bertie Kura-Kura Tercepat Di Dunia


Teman anehtapinyata.net pernah membayangkan tentang lomba lari yang dilakukan oleh kura-kura? Pasti akan sangat lama mencapai finishnya. Seperti salah satu kompetisi yang dilaksanakan di North Carolina, kura-kura Bertie muncul sebagai juaranya. Bertie dapat berjalan sejauh 18 kaki (5,48 meter) dengan kecepatan 19,59 detik. Hal tersebut berarti dia memiliki kecepatan dua kali lebih cepat dari rata-rata kura-kura lainnya. Bertie mampu menyelesaikan lomba 100 m hanya dengan waktu 6 menit saja. Pencapaian tersebut sekaligus menobatkan namanya di buku Guinness World Records sebagai kura-kura tercepat di dunia.

Medusa Ular Terbesar Dan Terpanjang Di Penangkaran


Teman anehtapinyata.net Medusa merupakan nama seekor ular Python yang dimiliki oleh Full Moon Productions di Kansas City, Missouri. Medusa cukup spesial karena merupakan ular terbesar dan terpanjang yang berada di penangkaran. Dengan berat lebih dari 150 kg dan panjang sekitar 8 meter menobatkannya namanya masuk dalam Guinness Book of World Records. Larry Elgar yang merupakan pawangnya mengatakan untuk mengangkat Medusa setidaknya diperlukan 15 orang.

Lazy J's Bluegrass Sapi Dengan Tanduk Terpanjang Di Dunia


Teman anehtapinyata.net seekor sapi bernama Lazy J's Bluegrass telah memecahkan rekor dunia untuk sapi dengan tanduk terpanjang. Tanduk sapi yang berumur sembilan tahun dan berjenis Texas Longhorn ini memiliki panjang mencapai 2,9 meter dan memenangkan Guinness World Record dalam kompetisi Texas Longhorn Breeders Association of America, di Greenleaf, Kansas, AS.

Harbor Anjing Dengan Telinga Terpanjang Di Dunia


Teman anehtapinyata.net Harbor merupakan nama anjing yang berjenis black and tan Coonhound. Anjing yang berumur 8 tahun ini cukup terkenal setelah Guinness World Records menobatkannya sebagai anjing dengan telinga terpanjang di planet ini. Telinga kiri Harbor mencapai 31,115 cm, sedangkan telinga kanannya lebih panjang yaitu 34,29 cm. Harbor menggantikan posisi Tiger, seekor anjing pelacak yang memiliki telinga sepanjang 34,29 sentimeter yang telah meninggal karena sudah tua. Walaupun cukup terkenal, tetapi Harbor memiliki perjuangan seumur hidup dengan telinga raksasanya karena sering tersandung ketika menuruni anak tangga.

Bruschi Anjing Dengan Mata Terbesar Di Dunia


Teman anehtapinyata.net Bruschi merupakan nama anjing berjenis Boston Terrier yang berwarna hitam dan putih. Anjing yang berusia 4 tahun ini oleh pemiliknya, Victoria Reed didaftarkan ke Guinness World Records karena matanya yang besar. Setelah dilihat oleh tim, akhirnya Bruschi pun mencatatkan namanya sebagai anjing dengan mata terbesar di dunia dalam Guinness Book of World Records. Awalnya penampilan Bruschi sering dicemooh karena matanya, tapi sekarang jika Bruschi bisa berbicara mungkin dia akan mengatakan "lihat aku sekarang".

Manikyam Sapi Terkecil Di Dunia


Teman anehtapinyata.net pada tahun 2014, Manikyam sapi yang berusia 6 tahun asal India ini dinobatkan sebagai sapi terkecil di dunia oleh tim Guinness World Records. Jika berdiri Manikyam hanya setinggi 61,5 cm saja. Dia mengalahkan rekor sebelumnya yang hanya 69.07cm. Menurut pemiliknya, dia seperti anak sapi yang baru lahir, padahal usianya telah mencapai 6 tahun dan makannya pun sama seperti sapi-sapi lainnya.


Baca Juga: Hewan Yang Memiliki Umur Panjang Di Dunia