Wednesday, November 11, 2015

Kisah Aneh Dibalik Kejadian Pendaratan Darurat Pesawat

"Kisah Aneh Dibalik Kejadian Pendaratan Darurat Pesawat" - Teman anehtapinyata.net saat melakukan penerbangan memang sering terjadi hal-hal yang diluar prediksi kita, semisal pendaratan darurat yang dilakukan pilot saat penerbangan. Pendaratan darurat tersebut dilakukan karena berbagai faktor, dan tentunya faktor tersebut dapat mengganggu kenyamanan dan keselamatan para penumpang. Dari berbagai kejadian pendaratan darurat yang telah dilakukan, banyak diantaranya menyimpan kisah yang cukup aneh dan unik. Kisah apa saja itu? Berikut informasinya.


Pendaratan Darurat karena Pesawat Dipenuhi dengan Ular Kobra



Teman anehtapinyata.net bisa membayangkan sebuah pesawat yang sedang terbang dipenuhi dengan ular Kobra ? Kejadian aneh tersebut pernah terjadi dan menimpa maskapai Egypt Air tujuan Kuwait. Kejadian tersebut memaksa sang pilot untuk mendaratkan pesawatnya secara darurat di kota resor Mesir Al Ghardaqa, Kairo, Mesir. Kobra-kobra tersebut diselundupkan oleh salah satu penumpang pria asal Yordania yang merupakan seorang pemilik toko reptil. Kejadian naas tersebut diketahui penumpang lainnya ketika sang pemilik Kobra kena gigitan ularnya sendiri. Mengetahui kejadian tersebut sang pilot pun memutuskan untuk mendaratkan pesawat secara darurat. Bisa kobra sendiri sangatlah beracun, manusia normal hanya mampu bertahan sekitar 15 menit jika tergigit. Namun pria Yordania ini setelah digigit ularnya menolak tawaran medis dan tetap bersikeras untuk tetap melanjutkan perjalanannya bersama ular-ularnya ke Kuwait. Pihak keamanan setempat sudah pasti tidak mengijinkan hal tersebut, mereka menyita ular-ular selundupan itu. Setelah semuanya tersita pesawat yang mengangkut 90 orang penumpang itu akhirnya bisa melanjutkan perjalanannya ke Kuwait.

Pesawat yang Melakukan Pendaratan Darurat di Jalan yang Sibuk



Pada tanggal 16 September 2015 seorang pengendara di California Selatan merekam kejadian aneh dengan kamera di dasbord mobilnya. Dia merekam pesawat bermesin tunggal dekat lampu merah di Irvine. Pesawat Piper Cherokee harus melakukan pendaratan darurat di Red Hill Avenue, di ujung jalan Santa Ana John Wayne Airport, setelah mesinya mati selama latihan penerbangan. Dalam pesawat terdapat siswa yang sedang berlatih terbang disertai dengan seorang instruktur.


Teman anehtapinyata.net saat diketahui pesawatnya mengalami masalah, sang instruktur pun mengambil alih kemudi dan mendaratkan pesawatnya secara darurat di jalan umum yang ramai kendaraan.

Kelahiran Menyebabkan Pesawat Melakukan Pendaratan Darurat



Pada Oktober 2013 seorang wanita Taiwan melahirkan bayinya secara prematur dalam penerbangan China Airlines menuju Los Angeles. Sekitar 6 jam setelah lepas landas dari Bandara Internasional Taiwan Taoyuan, wanita yang memiliki usia kehamilan sekitar 32 minggu tersebut mengalami pecah ketuban. Awak pesawat yang mengetahui hal tersebut segera meminta bantuan kepada salah satu penumpang yang kebetulan adalah seorang dokter. Kapten pesawat pun memberitahu perusahaan dan meminta izin untuk mendarat di bandara terdekat demi pertimbangan untuk keselamatan wanita dan bayinya.


Namun 30 menit sebelum mendarat di bandara terdekat, Ted Stevens Anchorage Airport, wanita ini melahirkan bayinya dengan dibantu dokter di dalam pesawat. Teman anehtapinyata.net setelah berhasil mendarat wanita dan bayinya tersebut segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif, dan dilaporkan juga ibu dan anak tersebut berada dalam keadaan baik.

Pesawat Yang Mendarat Di Laut Tanpa Adanya Korban Jiwa


Teman anehtapinyata.net pada tanggal 13 April 2013 pesawat Lion Air JT 904 dari Bandung menuju Bali mengalami masalah pada mesinnya dan menyebabkan pendaratan darurat di laut dekat bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Peswat yang membawa 108 orang penumpang ini terbelah menjadi dua setelah melakukan pendaratan. Namun untungnya tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut, cuma ada sedikit yang mengalami luka ringan saja. Dan anehnya saat terjadi insiden pendaratan darurat itu tidak ada teriakan dari para penumpang, hal tersebut terjadi kemungkinan karena tidak adanya tanda-tanda pesawat akan mendarat di laut serta waktu pendaratan yang sudah dekat, mungkin para penumpang sudah merasa mendarat di landasan sebenarnya. Teman anehtapinyata.net mengetahui kejadian tersebut pihak keamanan pun segera mengevakuasi 101 penumpang dan tujuh awak yang ada dalam pesawat.

Pesawat Mendarat Darurat karena Dihantam Badai Hingga Hidung Peswat Hancur


Pada tanggal 8 Agustus 2015 sebuah pesawat Delta menuju Salt Lake City terpaksa melakukan pendaratan darurat setelah badai hujan es parah menghancurkan kaca depan pesawat jet dan merobek hidung kerucut dari pesawat. Penerbangan 1889 yang berasal Boston tersebut terbang melewati badai buruk di midwest. Dengan tanpa hentinya pesawat terkena hantaman es dan terjadi turbulensi yang sontak menyebabkan para penumpang ketakutan. Sang pilot pun segera diperintahkan untuk melakukan pendaratan darurat di Denver, karena pesawat mengalami kerusakan dan kaca pesawat retak, dalam melakukan pendaratan sang pilot dipandu oleh pihak bandara. Teman anehtapinyata.net pesawat pun berhasil mendarat dengan selamat dan tanpa adanya korban jiwa.