Sunday, November 29, 2015

Tokoh Dunia Yang Mengalami Kerasnya Perjuangan From Zero To Hero


"Tokoh Dunia Yang Mengalami Kerasnya Perjuangan From Zero To Hero" - Teman anehtapinyata.net terkadang untuk meraih suatu kesuksesan jalan yang dilalui tidak serta merta berjalan mulus. Berbagai banyak kesulitan yang dicapai untuk mencapai tujuan tersebut, cuma ada dua pilihan dalam menjalaninya. Menyerah tunduk kepada keadaan atau sebaliknya bangkit dan terus berjuang. Beriktu beberapa kisah nyata yang dialami oleh tokoh dunia sebelum meraih kesuksesannya seperti sekarang ini. Bisa dikatakan orang-orang berikut merupakan bukti nyata dari kalimat motivasi from zero to hero. Siapa saja orang tersebut? Berikut informasinya.


Pernah Dikeluarkan dari Tim Basket SMA (Michael Jordan)


Teman anehtapinyata.net siapa yang menyangka bahwa pemain basket sekaliber Michael Jordan yang setidaknya telah enam kali merebut kejuaraan NBA bersama kelompok Chicago Bulls (1991-1993, 1996-1998) pernah dikeluarkan dari tim basket semasa SMAnya. Pria bernama asli Michael Jeffrey Jordan yang lahir di Brooklyn, New York, Amerika Serikat pada 17 Februari 1963 ini semasa mudanya memang sangat labil, sejak dikeluarkan dari tim basket oleh gurunya tersebut, Jordan muda yang sangat mencintai basket pun mengalami depresi dan frustasi. Tapi dia sadar, dengan hanya mengurung diri di kamar tidak akan merubah apa pun, akhirnya dia membulatkan tekad untuk berlatih keras. Dan hasilnya kita tahu sekarang, bahwa sosok Michael Jordan merupakan legenda hidup dari NBA. Dengan skillnya dalam dunia basket, Jordan mampu memukau setiap penonton dalam setiap pertandingannya.

Saat Kecil Pernah Dianggap Bodoh dan Sulit Diajari (Albert Einstein)



Teman anehtapinyata.net Albert Einstein merupakan salah satu ilmuan hebat dari abad 20. Einstein yang lahir di Ulm, Kerajaan W├╝rttemberg, Kerajaan Jerman pada 14 Maret 1879 ini sangat berdidikasi dalam perkembangan ilmu pengetahuan. Banyak teori yang dicetuskan oleh ilmuan ini, salah satu yang sangat terkenal adalah teori relativitasnya.  Teori ini banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistika, dan kosmologi di dunia. Berkat dedikasi dan teori relativitas yang dia cetuskan, pada tahun 1921 di dianugerahi penghargaan nobel dalam fisika untuk penjelasannya tentang efek fotolistrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis". Tapi mungkin tidak banyak yang tahu, sosok Einstein yang sangat jenius tersebut ternyata pada masa kecilnya dianggap sebagai orang yang bodoh dan terbelakang. Hal tersebut didasarkan karena pada umur 4 tahun, Einstein belum bisa berbicara, tidak seperti bocah lainnya yang seumuran. Di sekolah pun gurunya mengatakan kalau Einstein kecil akan sulit untuk diajari. Tapi waktu menjawab semuanya, Setelah dewasa Einstein merupakan salah satu ilmuan terbesar yang pernah dimiliki dunia, kecerdasannya yang sangat brilian berbanding terbalik dengan masa kecilnya. Saking dianggap sebagai orang yang sangat jenius, otak Einstein pun pernah diteliti dan sekarang diawaetkan di museum. Untuk mengetahui tentang otak Einstein tersebut teman dapat membaca artikel kami yang berjudul "Nasib Bagian Tubuh Orang Terkenal di Dunia"

Thomas Alfa Edison, Pernah Dikatakan Sebagai Anak yang Terlalu Bodoh



Teman anehtapinyata.net nasib Thomas Alfa Edison mungkin mirip dengan Albert Einstein. Pria kelahiran 18 Februari 1947 ini pada masa kecilnya mengalami kejadian yang cukup suram, bahkan gurunya pun pernah mengatainya sebagai orang yang sangat bodoh. Thomas kecil pun hidup dalam hinaan karena dianggap bodoh dan tidak bisa melakukan apa-apa. Saat umurnya sudah menginjak dewasa, berbekal segala hinaan yang dia dapat, Thomas pun akhirnya bangkit dan mulai melakukan riset-riset mandiri. Dan seperti yang kita tahu sekarang, Thomas merupakan seorang penemu yang banyak mengembangkan peralatan penting. Dia merupakan salah seorang penemu pertama yang menerapkan prinsip produksi massal pada proses penemuan. Penemuannya yang paling terkenal adalah penemuan lampu listrik. Mungkin jika tidak ada Thomas kehidupan kita tidak mungkin lebih baik dari sekarang. Kisah hidupnya dalam mencapai kesuksesan pun menjadi sangat fenomenal dalam sejarah. Kata-kata terkenal dari Thomas Alfa Edison yang mungkin dapat menginspirasi kita adalah :

"Jenius adalah 1 % inspirasi dan 99 % keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras"
"Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan."
"Saya tidak patah semangat, karena setiap usaha yang salah adalah satu langkah maju"

Mendapat Kemalangan Yang Bertubi-Tubi (Oprah Winfrey)



Teman anehtapinyata.net wanita yang mempunyai nama lengkap Oprah Gil Winfrey ini lahir di Kosciusko, Mississippi, Amerika Serikat, pada 29 Januari 1954. Oprah Winfery merupakan seorang selebriti dan pengusaha Amerika Serikat yang namanya melambung setelah membawakan sebuah acara bincang-bincang yang sangat populer, The Oprah Winfrey Show. Berkat pencapaiannya tersebut menjadikannya sebagai salah satu orang terkaya di dunia, dengan kekayaan mencapai 1,3 miliar dollar AS. Sebelum sukses seperti sekarang ini, perjalanan hidup dari Oprah Winfrey sangatlah rumit. Dia pernah mengalami kekerasan saat muda, mengalami pelecehan, hingga pernah mencoba untuk menghakiri hidupnya. Ketika dewasa dan memutuskan untuk menjadi seorang penyiar, Oprah Winfrey juga mengalami nasib apes. Saat itu dia mencoba melamar menjadi penyiar berita, namun karena memiliki tubuh yang kurang proporsional akhirnya dia diberhentikan. Tetapi dengan kegigihan dan perjuangannya, akhirnya dia pun berhasil dan mencapai titik balik dalam kehidupannya. Sekarang ini, nama Opra Winfrey yang kita kenal merupakan salah satu orang yang paling sukses di Amerika, bahkan dunia.

Dipecat Dari Perusahaan Koran Gara-Gara Tak Kreatif (Walt Disney)



Teman anehtapinyata.net Walter Elias Disney atau yang lebih kita kenal dengan nama Walt Disney merupakan seorang produser film, sutradara, animator, dan pengisi suara berkebangsaan Amerika Serikat. Dialah pendiri dari Walt Disney Production (sekarang Walt Disney Company) yang filmnya sering kita jumpai sekarang. Dengan kesuksesannya dalam dunia perfilman tentunya membuat pundi-pundi kekayaannya pun melimpah, setahunnya saja pendapatan pria ini bisa mencapai 35 miliar dollars. Tapi siapa sangka sebelum meraih kesuksesan tersebut, Walt Disney juga merasakan sesuatu yang pahit. Awalnya, dia pernah bekerja di media cetak, tapi sayangnya karirnya tidak segemilang sekarang, dia pun dipecat dari perusahaannya karena ide-ide yang dia buat dianggap tidak menarik dan kreatif oleh bosnya. Setelah itu, untuk membuktikan bahwa dia merupakan orang yang kreatif dia pun berusaha keras hingga akhirnya menciptakan tokoh animasi Mickey Mouse. Tokoh inilah yang menjadi tonggak awal berdirinya Walt Disney hingga terkenal seperti sekarang ini.

Kehidupan Mudanya Dekat Dengan Obat-Obatan Sampai Overdosis (Eminem)


Teman anehtapinyata.net Marshall Bruce Mathers III atau yang lebih dikenal dengan nama Eminem merupakan seorang rapper kelahiran Detroit, Michigan, Amerika Serikat pada 17 Oktober 1972. Pada masa mudanya kehidupan dari pria ini terbilang tidak baik, kemiskinan, kenakalan, di sekolah, terjerumus dalam obat-obtan hingga sempat mencoba bunuh diri dengan cara overdosis. Namun terlepas dari itu semua, akhirnya dia sadar dan berusaha bangkit dari keterpurukan nasib. Dia pun mencoba berkarya, dan seperti yang kita tahu sekarang, sosok Eminem merupakan seorang yang sukses dan tentunya populer. Dia selain sebagai rapper, juga merupakan seorang produser rekaman dan aktor. Puncak pencapaiannya adalah raihan prestasi dalam Grammy Awards, jika ditotal penghargaan yang dia dapat dari ajang bergengsi tersebut adalah 13 penghargaan dari tahun 1999. 


Beberapa tokoh di atas merupakan kisah nyata dari kata "from zero to hero", mungkin masih banyak lagi orang-orang yang mengalami kejadian serupa, dan mungkin salah satunya adalah teman anehtapinyata.net. Semoga artikel di atas dapat menginspirasi teman semua menuju kesuksesan.