Sunday, December 20, 2015

Kisah Misteri Kapal Hantu Yang Mencengangkan

"Kisah Misteri Kapal Hantu Yang Mencengangkan" - Teman anehtapinyata.net jika teman pernah menonton film yang berhubungan dengan pelaut semacam Pirates of The Caribbean pasti tidak asing dengan kapal hantu. Kapal hantu ini muncul bisa karena semua awak menghilang, hal tersebut mungkin karena dibajak sampai dibuunuh. Namun hal tersebut ternyata tidak hanya terdapat dalam film saja. di dunia nyata pun terdapat beberapa penemuan yang dikaitkan dengan kapal hantu. Misteri penemuan kapal hantu tersebut belum bisa dipecahkan walaupun dengan teknologi yang modern seperti sekarang ini. Luas lautan yang melebih daratan membuat lautan menyimpan begitu banyak misteri yang belum terpecahkan. Untuk mengobati rasa penasaran teman tentang kapal hantu, berikut beberapa informasinya. 


Perahu Kayu Misterius Ditemukan Di Lepas Pantai Jepang


Teman anehtapinyata.net pada bulan Oktober sampai November 2015 perahu-perahu kayu ditemukan di lepas pantai Jepang dengan membawa mayat yang membusuk. Setidaknya ditemukan sekitar 12 perahu kayu terapung-apung sepanjang pantai Jepang dengan jumlah mayat mencapai 22 orang. Yang terakhir ditemukan sedang terapung di lepas pantai utara Pulau Honshu, Jepang dengan empat jasad yang sudah dalam keadaan membusuk. Kapal tersebut diyakini berasal dari Korea Utara. Huruf Korea ditemukan di lambung kapal yang berisi sepuluh mayat yang membusuk, yang merupakan salah satu dari tiga kapal yang ditemukan terapung di lepas pantai barat Jepang pada tanggal 20 November. Untuk kepastian lebih lanjutnya keberadaan perahu-perahu ini masih menjadi sebuah misteri.

Awak Kapal Mewah Kaz II Yang Hilang Misterius


Teman anehtapinyata.net pada masa seperti sekarang yang serba canggih ini ternyata tidak menutup kemungkinan terjadinya kasus kapal hilang tanpa disertai penjelasan. Seperti halnya yang terjadi kepada kapal Kaz II. Pada April 2007, kapal ini ditemukan dalam pelayaran dari pantai Airlie, Australia tanpa ada satupun awak kapal di dalamnya. Kapal naas ini ditemukan hampir tenggelam oleh helikopter, saat diselidiki awak kapalnya hilang tanpa jejak sama sekali. Temuan ini semakin aneh karena penyelidik tidak melihat tanda kerusakan pada kapal, hanya saja para kru hilang. Semua peralatan makan masih rapi di atas meja, termasuk radio dan GPS masih berfungsi dengan baik. Laptop masih ada di atas meja dan bisa dihidupkan. Kapal hampir tenggelam karena ada bagian yang robek, diduga kapal tertabrak setelah awaknya menghilang entah ke mana. Beberapa teori muncul terkait keadaan kapal mewah ini, ada yang mengatakan kalau kejadian tersebut berhubungan dengan penculikan, asuransi, dan kecelakaan aneh. Tapi untuk pastinya, kejadian aneh yang menimpa kapal Kaz II ini masih menjadi misteri hingga sekarang.

Penemuan Kapal MV Joyita Dengan Awak Kapal Yang Menghilang Secara Misterius


Kapal MV Joyita merupakan sebuah nama kapal sewaan yang ditemukaan di laut Pasifik Selatan dekat pantai Fiji pada tahun 1955. Pada Saat kapal ini memuat 25 awak kapal yang rencananya akan berlayar dari Apia, Samoa ke pulau-pulau di Tokelau. Setelah 5 minggu terlambat berlabuh di tempat yang sudah dijadwalkan, kapal ini ditemukan tanpa ada awak kapal yang masih tersisa di dalamnya. Keadaan kapal pun sangat memprihatinkan dengan pipa-pipa yang sudah berkarat dan dalam keadaan sebagian sudah tenggelam. Setelah dilakukan investigasi, ditemukan ada beberapa barang yang hilang dari kapal termasuk 4 ton kargo yang berisi obat-obatan, persediaan makanan, drum minyak, sekoci serta ditemukan juga bekas perban yag berisi noda darah. Radio sinyal dalam kapal menunjukan bahwa awak kapal sempat mengirim signal bahaya laut. Teman anehtapinyata.net ada beberapa teori yang muncul mengenai kapal naas ini, mulai dari pembajakan yang semua awaknya dibunuh dan dibuang kelaut hingga kejadian supranatural yang tidak bisa dijelaskan dengan akal sehat.

Awak Kapal High Aim 6 Yang Hilang Secara Misterius


Teman anehtapinyata.net kapal High Aim 6 ditemukan hanyut tanpa tujuan di lepas pantai Australia Barat pada tahun 2003. Meskipun sebuah pencarian ekstensif dilakukan, tidak ada tanda-tanda awak kapal atau indikasi apa yang mungkin terjadi pada mereka. Kejadian ini cukup menggemparkan, karena kapal penangkap ikan ini menggunakan bendera Indonesia. Ada juga spekulasi bahwa kapal ini berasal dari Taiwan dan kemungkinan berisi imigran ilegal. Saat ditemukan, keadaan kapal dalam kondisi utuh barang pribadi awak masih lengkap, hanya saja bau ikan busuk terasa di dalam kapal. Namun sekoci-sekoci yang terdapat dalam kapal ini menghilang secara misterius. Pencarian yang dilakukan lewat udara sama sekali tidak menemukan tanda-tanda keberadaan awak kapal High Aim 6. Sampai sekarang kejadian misterius yang menyerang kapal ini masih menjadi yang belum terpecahkan.

Kejadian Aneh Kapal Mary Celeste Yang Menjadi Misteri Selama 1 Abad Lebih


Teman anehtapinyata.net Mary Celeste adalah satu kapal hantu dengan kisah paling terkenal di dunia. Pada tanggal 5 November 1872, Mary Celeste berlayar mengangkut alkohol dari New York, Amerika Serikat menuju Genoa, Italia. Kapal yang memuat sekitar 80 awak ini juga mengangkut persediaan lengkap, seperti makanan dan air bersih yang bisa digunakan selama 6 bulan. Namun kejadian aneh menimpa kapal ini, sebulan kemudian pada tanggal 5 Desember 1872, sebuah kapal layar Inggris yang berpapasan dengan Mary Celeste tidak menemukan keberadaan dari para awak kapal ini. Permukaan kapal tampak basah dengan genangan air, namun tidak ada tanda-tanda kerusakan. Spekulasi berbagai macam teori pun muncul terkait peristiwa tersebut, ada yang mengatakan kapal mengalami pembajakan, namun hal tersebut dibantah, karena tidak ada tanda-tanda kerusakan yang terjadi pada kapal serta keadaan barang di dalamnya masih utuh. Ada pula yang mengatakan bahwa kapal ini diserang makhluk asing, tapi terlepas dari itu semua kejadian aneh yang menimpa Mary Celeste tetap menjadi misteri hingga sekarang.