Friday, December 18, 2015

Kota Dengan Keindahan Graffiti Yang Mendunia

"Kota Dengan Keindahan Graffiti Yang Mendunia" - Teman anehtapinyata.net seni graffiti merupakan seni coretan-coretan pada dinding yang menggunakan komposisi warna, garis, bentuk, dan volume untuk menuliskan kata, simbol, atau kalimat tertentu. Pada masa sekarang ini alat yang sering digunakan dalam seni graffiti adalah cet semprot kaleng dengan beraneka ragam warna. Banyak yang beranggapan bahwa seni ini adalah sesuatu yang berhubungan dengan kenakalan yang cenderung mengarah ke sikap vandalisme. Tapi jika kita berpikiran positif, seni graffiti dengan beraneka ragam warna dan disain nyentrik dapat menjadi daya tarik wisatawan. Seperti yang terjadi di beberapa kota di dunia, dengan dihiasi banyak gambar graffiti membuat kota-kota ini ramai mendapat kunjungan wisatawan, menikmati keindahan seni ataupun hanya untuk objek dalam foto atau selfie. Kota mana saja itu? Berikut informasinya. 


Kota Oslo (Norwegia)


Kota Oslo merupakan ibukota dari negara Norwegia dan merupakan kota dengan populasi terbesar di negara tersebut. Namun walaupun menjadi pusat populasi dan perekenomian, kualitas udara di Kota Oslo sangat bersih dan menjadikannya sebagai salah satu kota paling bersih yang ada di dunia.




Teman anehtapinyata.net bagi pecinta seni tampaknya teman wajib mengunjungi ibukota negara Norwegia ini, selain terkenal akan saljunya, di kota Oslo juga banyak terdapat graffiti-graffiti yang tidak kalah menariknya. Graffiti unik ini akan banyak teman jumpai di sepanjang jalanan ibukota Norwegia ini.

Kota Los Angeles (Amerika Serikat)


Los Angeles merupakan kota dengan populasi penduduk terpadat di negara bagian California dan terpadat kedua setelah New York City di negara Amerika Serikat. Di kota ini banyak terdapat destinasi wisata yang terkenal di dunia, seperti Hollywood Boulevard, Disneyland, TCL Chinese Theatre, dan lain sebagainya.




Teman anehtapinyata.net jika teman agak bosan melihat tempat wisata yang terbilang modern di Los Angeles, teman dapat mengunjungi Venice Broadwalk. Di tempat ini teman akan dimanjakan dengan pemandangan indah dari ahli seni graffiti. Hampir semua dinding di tempat ini dipenuhi dengan coretan warna-warni graffiti yang keren habis.

Kota Paris (Perancis)


Teman anehtapinyata.net kota Paris memang terkenal sebagai pusat mode dunia. Di kota banyak terdapat destinasi wisata yang terkenal, seperti menara Eiffel, Museum Louvre, sampai Arc de Triomphe. 




Tapi tahukah teman kalau di kota ini juga terdapat seni keindahan grafiti yang tidak kalah menakjubkannya. Di jalan pemukiman di kota Paris, tidak hanya tampak cafe atau pun pertokoan yang banyak. Jika berjalan menyusuri kota ini, teman juga akan menemukan grafiti warna-warni yang sangat menawan.

Kota Moskow (Rusia)


Kota Moskow merupakan ibukota dari negara Rusia. Di kota ini terdapat banyak tempat wisata yang bisa teman kunjungi, seperti Kremlin, Katedral Assumption, Museum Armoury, Terem Palace, Pameran Diamond Fund, Museum Negeri, Taman Gorky dan masih banyak lagi yang lainnya.




Teman anehtapinyata.net yang cukup menarik perhatian dari kota ini adalah penampakan dari seni grafiti yang sangat keren. Teman dapat melihat pemandangan yang tidak biasa jika berjalan di ruas kota ini. Ukuran grafiti yang super jumbo hampir memenuhi seluruh dinding dengan dihiasi beraneka ragam warna yang terlihat nyentrik.

Kota Lisbon (Portugal)


Kota Lisboa atau Lisbon merupakan ibukota negara Portugal. Kota ini termasuk kota tua yang kaya sejarah, terletak di tepi utara sungai Tejo kota ini diperkirakan sudah ada sejak 2.000 tahun sebelum Masehi dan didirikan oleh bangsa Iberia. Di kota ini banyak kita jumpai bangunan kuno, mulai dari rumah hingga gereja.




Teman anehtapinyata.net selain pemandangan klasik yang teman jumpai di kota ini, teman juga bisa melihat pemandangan seni yang cukup modern, seni corat coret dengan perpaduan warna yang indah ala graffiti. Graffiti-graffiti tersebut menghiasi dinding-dinding bangunan dari yang berukuran kecil sampai yang berukuran besar. Tentu saja jika teman berkunjung kesini, sangat tidak elok jika tidak berfoto dengan objek graffiti tersebut.