Wednesday, December 9, 2015

Penata Rambut Dengan Gaya Mencukurnya Yang Aneh Dan Unik Di Dunia

"Penata Rambut Dengan Gaya Mencukurnya Yang Aneh Dan Unik Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net mungkin yang kita tahu tentang alat untuk mencukur rambut adalah gunting. Tapi tahukah teman di dunia ini banyak terdapat penata rambut yang mencukur rambut kliennya dalam mencukur tidak hanya menggunakan gunting, tetapi menggunakan alat atau tehnik yang terbilang aneh. Ada yang menggunakan samurai, kuku tajam, bahkan dengan logam panas sekalipun. Penasaran siapa saja penata rambut yang luar biasa tersebut? Berikut kami rangkum beberapa informasinya. Semoga bermanfaat.


Alberto Olmedo, Madrid, Spanyol (Memotong Rambut Dengan Samurai Hingga Api )



Teman anehtapinyata.net tahu pedang samurai asal Jepang? Pedang yang cukup terkenal di dunia ini di tangan Alberto Olmedo, seorang penata rambut asal Spanyol digunakan sebagai alat untuk mencukur rambut. Olmedo yang memiliki salon di kota Madrid ini melakukan teknik mencukurnya tidak hanya menggunakan samurai saja, tetapi juga dengan api dan gunting jari. Olmedo mengatakan kalau gaya mencukurnya terinspirasi dari abad pertengahan yang sarat kekerasan. Dalam mencukur dengan menggunakan api Olmedo menggunakan alat blow torch, tabung gas yang berisi penyemprot api pada ujungnya. Temperatur panas blow torch yang digunakan Olmedo berada di angka 2372 fahrenheit. Sebab, menurut pengakuannya, suhu panas di angka tersebut sangat sempurna untuk membentuk potongan rambut tahap akhir.


Awalnya Olmedo memotong rambut pelanggannya dengan samurai untuk mendapatkan hasil yang sama rata, kemudian untuk sentuhan akhirnya dia bisa menggunakan sarung tangan dengan kuku tajamnya ataupun dengan  api blow torchnya. Bagaimana teman? Tertarik cukur rambut dengan metode ini?

Valentino LoSauro, Italia (Mencukur Rambut Dengan Kuku Buatan Yang Sangat Tajam)


Teman anehtapinyata.net pernah menonton film Edwar Scissorhand? Mungkin film tersebutlah yang menginspirasi seorang penata rambut asal Italia ini. Valentino LoSauro dalam mencukur kliennya menggunakan kuku buatan yang sangat tajam, namun dijamin tentunya tidak sampai melukai kepala kliennya. Awalnya Valentino merasa bosan dengan teknik mencukur yang itu-itu saja, lalu dia berkreasi dengan membuat alat yang diber nama Clawz, sebuah alat cukur yang mirip cakar lengkap dengan kuku buatannya yang tajam. Dengan memakai Clawz, Valentino mengaku pekerjaan cukur mencukurnya menjadi lebih bervariasi dan dapat mempercepat penataan rambut kliennya. Di tangan Valentino, pelanggannya tidak perlu menunggu lama dan hasilnya pun cukup memuaskan.

Wang Xiaoyu, Cina (Mencukur Rambut Dengan Teknik Kungfu)


Teman anehtapinyata.net biasanya kata kungfu identik dengan pertarungan atau untuk olahraga. Tapi berbeda dengan Wang Xiaoyu, dia menggunakan kungfu untuk mencukur rambut pelanggannya. Wang Xiaoyu sendiri adalah seorang penata rambut yang cukup terkenal di Cina dan membuka praktek di kota Changsha, Provinsi Hunan. Dalam mencukur rambut kliennya dia menggunakan seni bela diri kungfu yang telah dipelajari selama bertahun-tahun. Dia melakukan headstand atau dengan posisi terbalik dalam melakukan pekerjaannya tersebut. Teknik uniknya tersebut membuatnya populer sebagai penata rambut pada tahun 2010.

Tian Hao, Cina (Mencukur Rambut Dengan Menutup Mata)


Teman anehtapinyata.net masih di negeri tirai bambu, Cina. Selain Wang Xiayou yang menggunakan teknik kungfu dalam mencukur rambut, ternyata ada penata rambut lainnya yang tidak kalah uniknya lagi. Dia adalah Tian Hao, seorang penata rambut asal Xian, Provinsi Shanxi, Cina. Dalam memotong rambut pelanggannya dia selalu menutup matanya untuk mendapat hasil yang bagus. Keahliannya itu di dapat dari meditasi Zen yang dia pelajari. Dengan meditasi Zen Wang dapat merasakan aura rambut pelanggannya. Tidak hanya itu, Tian juga bisa mencukur dua orang sekaligus dengan mata tertutupnya tanpa sedikitpun melukai kepala pelanggannya tersebut. Berkat meditasi Zen yang dia tekuni, teknik mencukurnya yang aneh tersebut selalu berhasil memuaskan pelanggannya. Uniknya lagi jika telah selesai mencukur, Tian menggunakan pembersih debu untuk membersihkan rambut pelanggannya. Bagaimana teman? Tertarik dicukur oleh Tian Hao? Tapi sebelumnya, untuk dicukur oleh Tian teman harus merogoh kocek yang cukup dalam, pasalnya harga sekali cukurnya dibanderol cukup mahal, USD 610 (Rp 5,7 juta) untuk laki-laki dan USD 570 (Rp 5,3 juta) bagi wanita.

Wang Weibu, Cina (Mencukur Rambut Dengan Menggunakan Logam Panas)


Teman anehtapinyata.net jika mencari yang aneh aneh, tampaknya di negara Cina akan banyak kita temui.Seperti halnya dengan teknik cukur rambut, penata rambut Wang Weibu menggunakan seni langka Dahuoija dalam melakukan prakteknya. Dia mencukur rambut pelanggannya dengan menggunakan logam panas tidak seperti pencukur rambut lainnya yang menggunakan gunting. Teknik mencukur tradisional tersebut pernah cukup populer di Cina dahulunya, tapi pada tahun 1980an teknik ini mulai ditinggalkan karena cukup berbahaya dan diperlukan keahlian yang sangat baik. Meskipun begitu, Wang Weibu yang membuka praktek di Jinshi, Kota Santai provinsi Sichuan, Cina ini enggan meninggalkan teknik Dahuoija tersebut. Selama berkarir sebagai penata rambut belum ada pelanggan yang marah akibat kesalahan yang dilakukannya dan hasilnya cukup memuaskan sesuai permintaan pelanggannya.