Tuesday, December 1, 2015

Penemuan Aneh Hewan Raksasa Yang Menggemparkan Dunia

"Penemuan Aneh Hewan Raksasa Yang Menggemparkan Dunia" - Teman anehtapinyata.net di dunia ini banyak terdapat hewan yang memiliki ukuran tidak biasa, tidak seperti rata-rata hewan sejenisnya. Hewan dengan ukuran raksasa tersebut ada yang sudah ditemukan, dan mungkin adapula yang belum ditemukan. Untuk hewan raksasa yang ditemukan tentunya membuat gempar dunia, karena ukuran hewan ini tidak lazim. Hewan raksasa apa saja itu? Berikut informasinya. 


Buaya Raksasa Seberat 330 Kg Di Sungai Mississippi (Amerika Serikat)


Teman anehtapinyata.net Dustin Bockman, Ryan Bockman dan Cole Landers yang merupakan kelompok pemburu buaya telah menemukan buaya raksasa di sungai Mississippi, Amerika Serikat. Buaya yang mereka tangkap mempunyai berat mencapai 330 kg dan panjang 4 meter. Buaya tersebut merupakan buaya terbesar yang pernah ditangkap dalam musim perburuan buaya di sungai Mississippi. Di sungai terpanjang di Amerika ini memang terkenal dengan buaya-buaya raksasa, sehingga setiap tahunnya selalu ada lompa perburuan buaya  yang secara diadakan oleh Mississippi Department of Wildlife.

Buaya Raksasa Seberat 1 Ton Lebih (Filipina)


Teman anehtapinyata.net penduduk desa Bunawan di provinsi Agusan del Sur, Filipina digegerkan dengan adanya penemuan seekor buaya raksasa yang berkeliaran di sekitar sungai desa tersebut. Penduduk desa merasa ketakutan jika melakukan aktifitas di sekitar sungai, tapi hal tersebut tidak berlangsung lama, pada tanggal 5 September 2011 buaya yang meresahkan ini berhasil ditangkap. Buaya yang berhasil ditangkap hidup-hidup ini mempunyai panjang 6,4 meter dan berat lebih dari 1 ton. Tim pemburu yang menangkap buaya ini mengatakan 4 jebakan yang mereka pasang, tidak kuat menahan buaya raksasa ini. Setelah jebakan diganti dengan kawat baja, barulah buaya ini tidak berkutik hingga akhirnya bisa ditangkap. Untuk memindahkan buaya raksasa ini dari dalam air diperlukan tenaga 100 orang lebih. Rencananya, predator raksasa ini akan dikirim ke taman margasatwa setempat sebagai atraksi utama.

Super Giant Udang Raksasa Sepanjang 34 Cm di Palung Kermadec (Selandia Baru)


Teman anehtapinyata.net di palung Kermadec, palung laut sedalam 7 kilometer di perairan Selandia Baru telah ditemukan seekor udang raksasa yang diberi nama Super Giant. Hewan yang masuk dalam ordo Amphipoda, kelompok hewan Crustacea ini berukuran 34 cm, 10 kali lebih besar dari rata-rata hewan sejenisnya yang biasanya hanya mempunyai panjang 2-3 cm saja. Penemuan hewan aneh ini dilakukan dengan metode large trap metal dengan bantuan kamera yang dilengkapi pelindung kaca untuk mengatasi masalah tekanan di laut dalam. Spesimen terbesar yang diambil berukuran 28 cm. Sementara spesimen terbesar yang berhasil diabadikan dengan kamera berukuran 34 cm.

Ikan Lele Seberat 293 Kg Di Sungai Mekong (Thailand)


Teman anehtapinyata.net nelayan Thailand  berhasil menangkap ikan lele terbesar di dunia, yang mempunyai berat 293 kg. Ikan raksasa dengan panjang 2,71 meter ini terjaring jala warga Chiang Khong, distrik terpencil di Thailand utara, yang ditebar di Sungai Mekong. Ikan lele tersebut namanya pun masuk dalam daftar Guinness Book of World Records sebagai ikan terbesar dari spesies ikan air tawar yang ada ditemukan di dunia. Ikan lele raksasa tersebut awalnya hendak dijual oleh warga setempat kepada kelompok pecinta lingkungan yang berencana melepas ikan itu di hulu sungai. Tapi sebelum diserahkan ikan lele itu mati, akhirnya lele raksasa itu pun dipotong dan dagingnya dijual.

Big Nom Babi Raksasa Seberat 725 Kg (Amerika Serikat)


Teman anehtapinyata.net Big Nom merupakan nama sebuah babi yang ada di Amerika Serikat. Yang membedakannya dari babi kebanyakan adalah ukuran dan beratnya yang tergolong sangat fantastis. Jika biasanya babi normal mempunyai ukuran sekitar 60-100 kg, sedangkan Big Nom mempunyai berat 725 kg. Kata pemiliknya, babi yang berada di sebuah peternakan di New York, Amerika Serikat ini mempunyai nafsu makan yang sangat besar. Tapi sayang, Big Nom sekarang sudah tidak ada, babi ini telah mati karena sakit.