Wednesday, April 29, 2015

Kehidupan dan setelah kematian dari orang terkenal berikut memang tergolong sangat bertolak belakang, dimana pada saat hidupnya orang-orang ini begitu terkenal di zamannya dan meninggalkan begitu banyak kontribusi untuk kehidupan kita sekarang, tapi setelah kematiannya bagian tubuhnya malahan tidak melekat lagi di tubuhnya dan pada akhirnya berakhir di museum. TemanAnehTapiNyata.net berikut kami rangkum dalam "Nasib Bagian Tubuh Orang Terkenal di Dunia"


Penis Rasputin Dipamerkan di Sebuah Museum Erotika Setelah Hilang Beberapa Dekade


Teman AnehTapiNyata.net pernah mendengar nama Grigori Rasputin? Tokoh besar Rusia yang berjuluk “Mad Monk” ini pernah menjadi legenda sejarah Rusia pada dinasti Kerajaan Tsar dan menjadi tokoh dibalik hancurnya dinasti Kerajaan Romanov di tahun 1917. Dibalik kontroversi politiknya, di kalangan kaum hawa, Rasputin dikenal soal kepemilikan penis yang konon menurut cerita adalah pemilik penis terbesar pada zamannya. Rasputin kini dikenal sebagai pria dengan penis terbesar, ketimbang sebagai tokoh dan agamawan pada masa hidupnya. Menurut Raucous, salah satu media infotainment Rusia, dari beberapa sumber, seorang pembantu menemukan penis Rasputin di tempat pembunuhan Rasputin. Lalu pembantu itu menyimpannya hingga tahun 1920-an. Kemudian penis ini disimpan oleh sekelompok wanita Rusia di Paris. Teman AnehTapiNyata.net mereka bahkan sempat menyembah penis ini sebagai lambang kesuburan, menyimpannya di dalam sebuah kotak kayu. Setelah mendengar hal ini, salah satu anak Rasputin, Marie, meminta kelompok wanita itu mengembalikan penis ayahnya tersebut. Ia kemudian menyimpannya sampai ia meninggal pada 1977.  Dalam sebuah buku biografi tentangnya yang dibuat oleh putri Rasputin, Marie mengatakan bahwa penis ayahnya memiliki panjang 40 cm. Kini alat kelamin Rasputin itu mengalami penciutan karena pengawetan dan panjangnya kini hanya 28,5 cm. Teman AnehTapiNyata.net pemerintah Rusia kini memajang penis sang tokoh tersebut dalam toples pengawet dan dipajang di Museum St. Petersburg, Rusia. Dulu Rasputin dipuja-puja wanita karena penisnya, kini kaum hawa Rusia juga menjadi pengunjung terbanyak yang menyaksikan alat kelamin Rasputin, yang diklamim terbesar pada zamannya.

Otak Einsten di Diawetkan dalam Toples


Albert Einstein telah dinobatkan sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ini. Einteins adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistik, dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotoelektrik dan “pengabdiannya bagi Fisika Teoretis”. Pada tahun 1999, Einstein dinamakan “Tokoh Abad Ini” oleh majalah Time. Setelah wafat di Rumah Sakit Princeton, New Jersey, Amerika Serikat (AS), 18 April 1955, dalam usia 76 tahun tubuh Einstein diautopsi oleh Thomas Harvey. Harvey adalah salah seorang patologis asal Missouri. Setelah proses autopsi, dia tidak mengembalikan otak tersebut ke dalam tengkorak Einstein. Malah Harvey menyimpannya di dalam botol formaldehida (semacam botol untuk mengawetkan organ tubuh). Setelah itu Harvey dalam keadaan agak ragu pergi membawa botol tersebut. Otak dari tokoh fisika terbesar Abad 20 ini diambil 7 jam setelah kematiannya. Einstein akhirnya dikremasi.

Pengambilan dan pengawetan otak tersebut menjadi perdebatan. Sebab, pengambilannya disebut-sebut tanpa izin dari keluarga Einstein. Tapi Harvey mengatakan bahwa anak Einstein yang bernama Hans Albert Einstein telah memberinya izin mengambil otak ayahnya. Sisanya keluarga Einstein menyangkal hal itu. Otak Einstein baru ditemukan kembali pada 1978. Otak tersebut disimpan Harvey dalam botol batu yang diisi cairan jus apel (cider) selama 23 tahun. Harvey menyebut sulit merawat otak yang diawetkan ini. Harvey kehilangan pekerjaan dan dikecam rekan-rekannya. Kemudian Profesor Marion C Diamond, ahli anatomi otak dari Universitas California, Berkeley, memiliki gagasan untuk melakukan penelitian setelah melihat gambar otak Einstein yang diawetkan dimuat sebuah majalah ilmu pengetahuan. Diamond butuh waktu tiga tahun hanya untuk membujuk Harvey menyerahkan otak Einstein untuk diteliti. Tetapi Harvey hanya memberikan empat irisan kecil dari otak ”si genius” itu. Diamond menghabiskan waktu enam bulan untuk meneliti otak Einstein. Dia memilah-milah bagian otak ahli fisika ini dan menghitung sel-selnya. Otak Einstein mirip dengan otak orang kebanyakan. Bedanya, otak Einstein lebih terlatih pada sedikit bagian-bagian tertentu. Di bagian sebelah kiri otak sang genius ini ditemukan lebih banyak sel glia untuk setiap neuron (sel saraf) dibanding otak manusia normal. Faktor ini mungkin menjadi alasan mengapa Einstein begitu cerdas. Kendati begitu Diamond tidak dapat memastikannya. Ada dua jenis sel dalam otak manusia. Sel neuron, berfungsi untuk berpikir dan mengatur kerja syaraf, sel glia (neuroglia) berfungsi menyediakan ”makanan” dan bertugas menunjang kerja sel neuron.

Dari hasil penelitian pertama yang dipublikasikan pada 1985 disebutkan, Diamond menghitung sel neuron dan sel glia di empat bagian otak Einstein, yakni di Area 9 pada korteks cerebri kiri dan kanan, dan Area 39 di bagian korteks cerebri kiri dan kanan. Area 9 adalah bagian otak yang berperan penting dalam perencanaan, atensi, dan memori. Adapun Area 39 adalah bagian otak yang berperan besar dalam fungsi berbahasa dan tugas kompleks lainnya. Kemudian rasio antara neuron dan sel glia otak Einstein dibandingkan dengan 11 orang laki-laki yang meninggal dunia pada usia 64 tahun. Hasil penelitian menunjukkan, rasio sel neuron dan sel glia otak Einstein lebih kecil dibanding beberapa otak yang dibandingkan dengan otaknya, terutama pada Area 39 kiri. Penjelasannya, pada area ini otak Einstein memiliki neuron yang lebih sedikit, sehingga lebih banyak sel glia untuk setiap neuron otaknya. Dengan jumlah sel glia per neuron yang lebih besar kebutuhan metabolis sel-sel saraf Einstein lebih tinggi.

Hal ini yang mungkin menjelaskan mengapa Einstein memiliki kemampuan berpikir dan keterampilan konseptual yang lebih baik. Lalu hasil penelitian kedua yang dipublikasikan pada 1996 memperlihatkan bahwa otak Einstein sedikit lebih ringan daripada rata-rata berat otak laki-laki dewasa. Tapi otak Einstein memiliki kepadatan neuron yang lebih tinggi. Kepadatan neuron ini yang diperkirakan berperan dalam fungsi berpikir Einstein lebih baik dibanding manusia biasa. Penelitian lain juga membandingkan karakteristik lapisan luar otak Einstein dengan 35 otak laki-laki lain (rata-rata berusia 35 tahun). Otak Einstein memiliki celah (sulcus) yang berbeda dengan otak manusia biasa di bagian parietal kanan dan kiri. Bagian ini diperkirakan memiliki peran yang penting dalam kemampuan matematika dan berpikir rasional. Struktur otak yang sangat khusus ini dianggap memiliki kontribusi besar terhadap kemampuan matematika dan fisika Einstein yang menakjubkan itu. Thomas Harvey meninggal pada tahun 2007, tapi sebelum ia melakukannya, ia menyumbangkan otak eisntein ke Rumah Sakit Princeton, tempat yang sama saat ia memulai perjalanannya lebih dari lima puluh tahun lalu.  Saat ini, Museum Mutter di Philadelphia adalah satu-satunya tempat di dunia untuk melihat sisa potongan-potongan otak Einstein dengan catatan tulisan tangan dari Thomas Harvey.

Jari Tengah Galileo Dipajang di Museum Sains


Jari Tengah Galileo, seorang ilmuwan dari abad ke-16 kini dipajang di musium seni Florence History. Jari tengah bapak astronomi modern ini diambil oleh Anton Francesco Gori pada 12 maret 1737, 95 tahun setelah kematian Gallileo. Pada tahun 2009, dua tulang jari lainya, dan gigi milik Galileo ditemukan di sebuah lelang. Anggota tubuh fisikawan ini menghilang pada tahun 1905, dan tidak pernah terlihat selama lebih dari 100 tahun. Sampai akhirnya ditemukan dan kembali ke Museum Sains, untuk bergabung kembali dengan jari tengah Galileo. Kini jari tengah fisuf asal Italia ini berada dalam sebuah gelas kaca kecil di antara lodestones dan teleskop dalam sebuah museum yang ditujukan sepenuhnya untuk tujuan ilmiah. Pemikiran Gallileo tentang matahari sebagai pusat tata surya pada waktu itu bertentangan dengan ajaran Aristoteles maupun keyakinan gereja bahwa bumi adalah pusat alam semesta. Ia dianggap merusak iman dan diajukan ke pengadilan gereja Italia tanggal 22 Juni 1633 dan dijatuhi hukuman pengucilan (tahanan rumah) sampai  Ia meninggal. Pada tahun 1992 Paus Yohanes Paulus II menyatakan secara resmi bahwa keputusan penghukuman itu adalah salah, dan dalam pidato 21 Desember 2008 Paus Benediktus XVI menyatakan bahwa Gereja Katolik Roma merehabilitasi namanya sebagai ilmuwan.

Tubuh Eva Perón Disimpan di Atas Meja Makan Suaminya


María Eva Duarte de Perón (lebih dikenal dengan nama Evita (lahir di Los Toldos, kota kecil di Provinsi Buenos Aires, Argentina, 7 Mei 1919 – meninggal di Buenos Aires, Argentina, 26 Juli 1952 pada umur 33 tahun) adalah istri kedua Presiden Argentina Juan Domingo Perón (1895–1974) dan Ibu Negara Argentina sejak 1946 hingga wafatnya pada 1952. Meskipun ia tidak pernah secara resmi terpilih menjadi tokoh politik, sebagai Ibu Negara ia akhirnya memiliki lebih banyak kekuasaan dan pengaruh dalam pemerintahan daripada siapapun, kecuali suaminya. Di antara kaum miskin dan kelas pekerja Argentina, ia mempunyai kharisma yang tidak banyak tandingannya di luar monarkhi. Evita membentuk Yayasan Eva Perón, yayasan amal yang membangun ribuan rumah dan sekolah untuk kaum perempuan dan kaum miskin dan untuk pertama kalinya dalam sejarah Argentina menjamin tidak ada ketimpangan dalam pemeliharaan kesehatan untuk warganya. Evita juga memimpin pembentukan Partai Peronis Perempuan, yang merupakan partai politik perempuan pertama di negaranya.

Pada 1951, ia mengadakan kampanye agar dimungkinkan mencalonkan diri menjadi Wakil Persiden Argentina. Hal ini ditentang oleh militer Argentina, kaum elit, dan akhirnya suaminya sendiri. Andaikan Evita terpilih, ia akan menjadi wakil presiden perempuan pertama di dunia. (Gelar ini akhirnya jatuh ke tangan istri ketiga Perón, Isabel Perón, yang ironisnya berusaha meniru Evita.) Pada 1952 Evita mendapat gelar resmi "Pemimpin Rohani Bangsa". Evita juga tokoh yang sangat kontroversial pada masa hidupnya, bahkan sampai hari ini. Meskipun hanya enam tahun lebih ia berkiprah dalam politik Argentina, di masa itu ia menjadi pusat gosip dan kabar burung. Dalam bukunya "Evita: The Real Life of Eva Perón", Marysa Navarro dan Nicholas Fraser mengklaim bahwa mitos dan distorsi tentang Eva Perón adalah yang paling rumit dari tokoh politik modern manapun. Semasa hidupnya, Evita adalah perempuan paling berkuasa di negerinya. Kebanyakan sejarahwan setuju bahwa ia tetap yang paling berpengaruh dalam sejarah bangsanya dan di seluruh Amerika Selatan. Pada saat kematiannya, ia adalah perempuan paling berpengaruh di seluruh dunia.

Setelah pelantikan kedua dari suaminya di tahun 1952, Eva meninggal karena kanker pada usia muda 33. Tak lama setelah kematian Evita, rencananya akan dibangun sebuah monumen untuk meletakkan jenazah Evita dan sebagai penghormatan kepada jenazahnya. Monumen tersebut dibangun serupa dengan monumen Vladimir Lenin yang didasarkan menyimpan tubuh Lenin untuk ditampilkan di hadapan publik. Sambil menunggu pembangunan monumen tersebut, jenazah Evita yang telah diawetkan, disimpan di gedung CGT selama hampir dua tahun. Sebelum monumen untuk Evita selesai, Juan Perón digulingkan dalam kudeta militer, Libertadora Revolucion, pada tahun 1955. Juan secepatnya melarikan diri dari negaranya dan tidak sempat mengatur pengamanan tubuh Evita. Pada saat itu, kediktatoran militer mengambil alih kekuasaan di Argentina dan mengeluarkan tubuh Evita dari kaca dan keberadaan jenazah tersebut selama 16 tahun hilang tetap menjadi misteri. Dari tahun 1955 sampai tahun 1971, kediktatoran militer Argentina mengeluarkan larangan terhadap Peronisme. Warga tidak diperbolehkan memiliki gambar Juan dan Evita Perón bahkan membicarakan nama mereka (keduanya) pun dianggap terlarang.

Setelah 16 tahun, militer akhirnya mengungkapkan bahwa jenazah Evita dimakamkan di sebuah ruang bawah tanah di Milan, dengan nama "María Maggi". Tampaknya jenazah tersebut mengalami kerusakan selama masa pengiriman dan penyimpanan. Pada tahun 1971, tubuh Evita digali dari kubur dan diterbangkan kembali ke rumah Juan Perón di Spanyol. Juan dan istri ketiganya, Isabel memutuskan untuk menjaga mayat Evita itu di atas meja kamar makan mereka. Pada tahun 1973, Juan Perón keluar dari pengasingan dan kembali ke Argentina, kemudian menjadi presiden untuk ketiga kalinya. Perón meninggal saat menjabat pada tahun 1974. Istri ketiganya, Isabel Perón yang dinikahinya pada 15 November 1961, dan yang telah terpilih sebagai wakil presiden, menggantikan dia, sehingga menjadi presiden perempuan pertama di belahan bumi Barat. Isabel meletakkan jenazah Evita kembali ke Argentina dan ditampilkan di samping jenazah Juan Perón. Tubuh Evita kemudian dimakamkan di makam keluarga Duarte di kompleks La Recoleta, Buenos Aires Pemerintah Argentina mengamankan makam Evita dengan membuat sebuah pintu jebakan di lantai marmer makam. Pintu tersebut mengarah ke kompartmen yang berisi dua peti mati. Di bawah kompartemen pertama adalah pintu jebakan kedua dan kompartemen kedua. Di situ peti mati Evita bertumpu.Pemakaman yang terletak di bagian utara Recoleta, juga menyimpan jenazah dari banyak jenderal militer terkenal, presiden, ilmuwan, penyair dan hartawan Argentina lainnya.

Tuesday, April 28, 2015

Perkembangan peradaban manusia selalu menarik untuk diketahui, termasuk untuk hal-hal yang berhubungan dengan bagaimana atau seperti apa kehidupan sehari-hari manusia purbakala, bagaimana keadaan bumi kita pada zaman dahulu dan lain sebagainya. Sampai saat ini melalui penelitian para ahli berbagai benda telah ditemukan manusia demi mengungkap sejarah masa lalu. Beberapa di antaranya cukup mencengangkan. Mulai dari yang berumur ribuan hingga miliaran tahun. Berikut dapat kami rangkum dalam "Benda Tertua Yang Pernah Ditemukan Di Dunia" khusus untuk teman AnehTapiNyata.net.


Swiss Army Knife (1.800 Tahun)


Swiss Army Knife atau Pisau Swiss Army adalah merk pisau saku multi fungsi yang diproduksi oleh Victorinox AG dan Wenger SA. Istilah "Swiss Army Knife" diciptakan oleh tentara AS setelah Perang Dunia II karena lidah mereka yang kesulitan mengucapkannya dalam bahasa Jerman. Dan baru-baru ini ditemukan benda yang memiliki kemiripan dengan alat multi fungsi modern tersebut (setidaknya ada 6 fungsi berbeda). Tetapi anehnya benda tersebut tidak ditemukan di Swiss, tetapi berasal dari Kekaisaran Romawi, sekitar tahun 200 AD. Swiss Army Knife pada zaman kekaisaran romawi berguna untuk menikmati makanan. Para ahli sejarah menafsirkan salah satu fungsi alat ini digunakan untuk merobek siput dari cangkangnya. Sebuah benda yang diduga spatula diperkirakan digunakan untuk membantu membuka botol saus. Dalam alat ini juga termasuk garpu, sendok, dan pisau untuk makan, serta tusuk gigi untuk membersihkan. Hebatnya, semua alat ini muncul untuk melipat ke dalam gagang pisau untuk menjaga semuanya kompak, seperti Pisau Swiss Army dan Leatherman alat multi fungsi yang kita gunakan saat ini. Alat ini ditemukan di Mediterania di awal 90-an, yang deperkirakan bersuia hampir 1.800 tahun, dan itu mendahului modern Swiss Army Knife yang kita kenal saat ini.

Ganja (2.700 Tahun)


Ganja tertua di dunia ditemukan di sebuah kuburan berusia 2.700 tahun di Gurun Gobi pada tahun 2008. Hampir dua pon bahan tanaman yang masih hijau ditemukan. Sebuah rentetan tes kemudian membuktikan ganja yang dimiliki sifat psikoaktif kuat dan membuat keraguan pada teori bahwa dahulu hanya tumbuh tanaman untuk rami untuk membuat pakaian, tali dan benda-benda lainnya. Simpanan itu ditemukan dalam keadaan seperti sudah ditumbuk yang ditempatkan dalam mangkuk kayu di keranjang kulit dekat kepala seorang pria Kaukasia bermata biru yang meninggal ketika ia berumur sekitar 45 tahun. Para peneliti percaya bahwa dia adalah seorang dukun dari orang-orang Gushi, kalau sekarang disebut dengan Tocharian yang mirip dengan Celtic. Apa yang masih menjadi pertanyaan adalah bagaimana ganja itu diberikan, karena tidak ada pipa atau benda lain yang terkait dengan merokok ditemukan di kuburan. Dan hingga saat ini diyakini pemakaiannya dilakukan dengan cara ditelan secara langsung.

Alat Bantu Sex (2.800 Tahun)


Para ilmuwan Jerma yakin mereka telah menemukan sex toy atau alat bantu seks tertua di dunia. Alat ini tertumpuk bersama batuan lain yang diyakini berusia lebih dari 30.000 tahun lalu. Seperti dimuat laman orange.co.uk, juru bicara Universitas Tubingen, Jerman mengatakan penemuan ini menjadi suatu hal yang mengejutkan. Salah satu batu 'mencurigakan' berbentuk batangan yang memiliki ukuran delapan inci. Bentuknya mirip alat kelamin laki-laki atau dalam bahasa Sansekerta dinamakan lingga. Batu ini bentuknya memang seperti alat membuat api purba, namun ukurannya yang mirip ukuran alat kelamin pria, membuat ilmuwan meragukan fungsinya. Apalagi, ada bentuk seperti lingkar cincin dibagian ujung. Ilmuwan memperkirakan penanggalan atau umur alat ini paling tidak di atas 28.000 tahun. Alat ini ditemukan di sebuah gua dekat Ulm di Jerman. Menurut para ilmuwan alat ini dibuat dari batu lanau dan tampaknya dibuang karena sudah rusak. Diduga kuat, barang-barang ini dibuat oleh manusia yang tergolong modern (Homo sapiens) bukan sepupunya yang lebih tua (Homo neanderthalensis).

Ibu Jari Palsu Mumi Mesir (3.000 Tahun)


Dua ibu jari palsu, salah satunya ditemukan melekat pada kaki mumi Mesir yang berusia 3000 tahun, ada kemungkinan ini merupakan prostetik fungsional pertama di dunia. Ilmuwan yang menguji replika ibu jari kaki palsu itu pada relawan menduga alat dari kayu dan kulit itu sengaja dipasang untuk membantu orang berjalan. Peneliti University of Manchester Jacky Finch menunjukkan, artefak kulit yang sepertiganya terbuat dari kayu yang disimpan di Museum Mesir di Kairo membantu pemilik Museum Inggris yang tak memiliki jempol berjalan seperti orang Mesir. Jempol kaki itu diperkirakan dari 600 SM dan mendahului apa yang kini dianggap sebagai bagian tubuh palsu praktis paling awal dikenal, Kaki Capula Roma, beberapa ratus tahun silam. Finch merekrut dua relawan yang jempol kanannya telah hilang untuk menguji replika yang tepat dari jari kaki buatan di Gait Lab Salford University. Finch mengatakan, “Untuk dapat digolongkan sebagai perangkat palsu, perangkat pengganti harus memenuhi beberapa kriteria. Materinya harus bisa menahan gaya tubuh sehingga tak patah atau retak.” Jempol kaki diperkirakan menahan beban 40% berat tubuh dan bertanggung jawab untuk penggerak depan, meski mereka yang tak memiliki jempol bisa beradaptasi, tambah Finch. Jurnal Lancet melaporkan, relawan diminta memakai replika jempol Mesir dan salah satu relawan pun bisa berjalan sangat baik dengan kedua jempol buatannya.

Lagu (3.400 Tahun)


Benda dari tanah liat yang berkaitan dengan musik, yang berisi tanda-tanda runcing dari bahasa "Hurrian", yang digali di awal tahun 1950-an di kota Suriah Ugarit kuno (di tempat Ras Shamra.). Benda ini berisi satu teks berisi himne lengkap dan tertua yang berisi notasi musik. Benda ini diperkirakan berasal sekitar 1400 SM yang berisi himne untuk istri dewa bulan, Nikal. Hebatnya, benda ini bahkan mengandung petunjuk rinci kinerja untuk penyanyi disertai dengan pemain harpa, serta petunjuk tentang cara untuk menyetel kecapi. Pada tahun 1972, setelah 15 tahun penelitian, Anne Kilmer (profesor Assyriologi, University of California, dan kurator di Lowie Museum of Anthropology di Berkeley) berhasil mentranskrip bagian tertua dari notasi musik di dunia ini. Dan selanjutnya dapat didengarkan melalui format MIDI seperti berikut.


Surat Keluhan (3.750 Tahun)


Surat keluhan pelanggan ternyata sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Bedanya, surat zaman dulu diukir di atas tanah liat. Jika melihat tanah liat ini, teman AnehTapiNyata.net mungkin berpikir ini hanya tanah liat biasa dengan ukiran simbol acak di atasnya. Namun ini adalah surat keluhan seorang pedagang tembaga yang hidup di zaman Mesopotamia kuno berusia sekitar 3750 tahun. Penulis surat itu bernama Nanni. Ia menulis surat di atas tanah liat untuk rekan bisnisnya, Ea-nasir, pedagang biji tembaga. Dalam suratnya, Nanni mengeluhkan biji tembaga yang ditawarkan kepadanya berkualitas rendah. Begini bunyi terjemahan surat tersebut:  "Apa yang Anda telah lakukan kepada saya, bahwa Anda memperlakukan seseorang seperti saya dengan penghinaan seperti itu?" Tidak diketahui apakah Nanni menerima balasan surat atau masih berurusan bisnis dengan Ea-nasir. Surat keluhan Nanni tersebut saat ini disimpan di British Museum, Inggris. Surat sejenis hilang selama penjarahan di Museum Nasional Irak di Baghdad pada 2003.

Contoh DNA (150.000 Tahun)



The Altamura Man menjadi Neanderthal tertua yang telah diekstraksi DNA-nya oleh para peneliti. Sekitar 150.000 tahun yang lalu, seorang pria Neanderthal jatuh ke dalam sumur (sekarang sekitar daerah Italia Selatan). Pada tahun 1993, spelunkers memata-matai tengkoraknya menatap kosong kembali mereka dari sudut dalam gua Lamalunga, jauh di bawah kota Altamura. Sementara tengkorak utuh pria dan tumpukan tulang yang campur aduk dibuat untuk spesimen yang besar, mereka terjepit di antara stalaktit dan gelembung-gelembung berbatu yang terkena tetesan air selama puluhan ribu tahun. Para peneliti memutuskan untuk tidak menyelamatkan tulang, karena takut akan kesulitan untuk keluar dari gua dan dapat menghancurkan serta merusak Altamura Man. Jadi, mereka meninggalkannya di gua tersebut. Pada 2015, peneliti melakukan penelitian kecil. Mereka mengambil sebagian dari bahu kanannya untuk diteliti di laboratorium. Dari hasil penelitian tersebut dapat dikonfirmasi bahwa Altamura Man adalah neanderthalensis Homo. Para ilmuwan berharap mereka akan mampu mengurutkan DNA-nya, untuk mengetahui lebih lanjut tentang evolusi semua hominid, termasuk kita.

Alat Dari Batu (3,3 Juta Tahun)



Teman AnehTapiNyata.net pasti melihatnya seperti sebuah batu biasa. Tapi teman salah, ini adalah salah satu dari alat-alat batu tertua yang pernah ditemukan, tampaknya dibuat 500.000 tahun yang sebelum garis keturunan manusia berevolusi. Para ilmuwan menemukan alat ini di Kenya, dekat Danau Turkana. Daerah ini dikenal telah menghasilkan banyak artefak kuno dari manusia purba. Alat ini diperkirakan berumur sekitar 3,3 juta tahun, dan itu 700.000 tahun lebih tua dari rekor sebelumnya untuk alat-alat batu tertua yang pernah ditemukan. Mereka dibuat sebelum genus manusia, Homo muncul 2,8 juta tahun yang lalu. Maka jelaslah manusia purba tidak membuat alat ini. Alat ini diduga dibuat oleh nenek moyang awal manusia, mungkin anggota dari genus Australopithecus yang disebut pertama kali muncul di Afrika sekitar empat juta tahun yang lalu.

Kristal Zirkon (4,37 Miliar Tahun)


Peneliti telah berhasil mengkonfirmasi fragmen batuan tertua yang pernah ditemukan di Bumi. Peneliti memastikan fragmen berupa kristal zirkon kecil di Australia sebagai fragmen tertua batuan tertua di Bumi, usianya mencapai 4,37 miliar. Untuk diketahui usia Bumi saat ini 4,56 miliar tahun. Zirkon merupakan batu mineral yang beragam warna. "Kami telah membuktikan catatan kimia di dalam zirkon dan itu tak terbantahkan," tegas John Valley, pemimpin studi yang juga ahli geokimia University of Wisconsin, Madison dilansir Live Science, Senin 24 Febuari 2014. Elemen zirkon merupakan salah satu mineral yang tergolong paling sulit di Bumi. Penanggalan kristal Australia kuno menunjukkan usia framen mencapai 165 Juta tahun setelah pembentukan Bumi, tapi kemudian tertelan dalam proses pembentukan inti bumi. Usia mineral zirkon tertua sebelumnya dianggap terdapat pada batuan di wilayah Jack Hill, barat tengah Australia Barat. Untuk itu, ahli geologi telah dengan teliti memeriksa lebih dari 100 ribu zirkon yang sangat kecil sekali pada Jack Hill, dan penanggalan menunjukkan pada zaman awal Bumi, sekitar 3 hingga 4,4 miliar tahun lalu. Pelacakan elemen pada zirkon tertua dari Jack Hill menunjukkan mineral ini muncul dari batuan mirip granit yang kaya air. Hal ini menandakan pada masa lalu pendinginan permukakan air Bumi dan batuan jenis benua, berlangsung lebih cukup cepat hanya dalam 100 juta tahun setelah peristiwa dampak Bulan, sebuah tabrakan masif yang kemudian membentuk sistem Bumi-Bulan. "Zirkon menunjukkan ke kami, Bumi merupakan tempat yang ramah untuk kehidupan," ujar Valley. 
Psikologi adalah sebuah bidang ilmu pengetahuan dan ilmu terapan yang mempelajari mengenai perilaku dan fungsi mental manusia secara ilmiah. Banyak sekali nama nama psikologi yang sering kita dengar atau bahkan mengalaminya namun tidak untuk yang dibawah ini. Teman anehtapinyata.net, berikut ini adalah keadaan psikologi yang jarang anda dengar


Psikologi Sublimasi
Sigmund Freud percaya bahwa emosi manusia adalah semacam mesin uap, dan hasrat seksual adalah uap. Jika Anda menahan uap keluar dari satu katup, tekanan akan membangun dan memaksa keluar dari yang katup lain. Sublimasi adalah proses mengarahkan keinginan beruap Anda dari berhubungan seks nakal, untuk melakukan sesuatu yang produktif secara sosial seperti menulis artikel tentang psikologi atau memperbaiki mesin pemotong rumput atau mengembangkan sebuah program perangkat lunak.

Jika Anda pernah merasa frustrasi Anda keluar dengan membangun sesuatu, atau mendapat kesenangan intens ganjil dari menciptakan sebuah proyek seni, Anda berarti sedang bersublimasi. Psikiater lain telah menyempurnakan gagasan sublimasi, namun. Setelah teori Perancis Jacques Lacan, mereka mengatakan bahwa sublimasi tidak harus berarti mengubah hasrat seksual ke kegiatan lain seperti membangun. Itu hanya bisa berarti mentransfer hasrat seksual dari satu objek ke yang lain - memberi kasih sayang Anda dari pacar Anda kepada tetangga Anda, misalnya.

Psikologi Dysphoria
Sering digunakan untuk menggambarkan depresi pada gangguan psikologis, dysphoria adalah keadaan umum kesedihan yang meliputi kegelisahan, kekurangan energi, kecemasan, dan iritasi samar-samar. Dysphoria bisa dibilang kebalikan dari euforia, dan berbeda dari kesedihan yang khas karena sering kali berisi semacam guncangan/gejolak dan kemarahan. Anda mungkin mengalami ketika mendapatkan stimulan seperti coklat, kopi, atau sesuatu yang lebih kuat. Atau Anda mungkin merasa dalam menanggapi kebosanan, situasi menyedihkan yang ekstrim, atau depresi.

Psikologi Enthrallment
Profesor psikologi W. Gerrod Parrott telah memecah emosi manusia ke dalam subkategori, yang mana memiliki subkategori mereka sendiri lagi. Sebagian besar emosi ia mengidentifikasi, seperti sukacita dan kemarahan, sudah cukup dikenali. Tapi satu bagian dari sukacita, "enthrallment," Anda mungkin tidak pernah mendengar sebelumnya. Berbeda dengan subkategori sukacita seperti keceriaan, semangat, dan bantuan, enthrallment adalah keadaan pengangkatan intens. Hal ini tidak sama dengan cinta atau nafsu. Anda mungkin mengalami ketika Anda melihat sebuah tontonan yang luar biasa - konser, film, sebuah roket lepas landas - yang menangkap semua perhatian Anda dan mengangkat suasana hati Anda ke ketinggian yang luar biasa.

Psikologi Normopathy
Psychiatric teori Christopher Bollas menemukan normopathy untuk menggambarkan orang-orang yang begitu terfokus untuk membaaur dan menyesuaikan dengan norma-norma sosial yang menjadi semacam mania atau kegilaan. Seseorang yang normotic sering tidak memiliki kepribadian sama sekali, dan hanya melakukan apa yang diharapkan oleh masyarakat. Normopathy ekstrim diselingi dengan istirahat dari norma, di mana orang normotic cenderung tertekan untuk menyesuaikan diri dan memaksa diri sendiri untuk bekerja keras atau melakukan sesuatu yang sangat berbahaya. Banyak orang mengalami normopathy ringan pada waktu yang berbeda dalam hidup mereka, terutama ketika mencoba untuk masuk ke dalam situasi sosial yang baru, atau ketika mencoba untuk menyembunyikan perilaku mereka percaya orang lain akan mengutuk.

Psikologi Group Feelings
Beberapa psikolog berpendapat bahwa ada beberapa perasaan kita hanya dapat ketika kita sedang berkelompok - ini disebut perasaan intergroup dan intagroup. Sering kali Anda merasakan hal ini ketika orang lain bertentangan dengan perasaan pribadi Anda. Sebagai contoh, banyak orang merasa bangga antarkelompok dan merasa bersalah untuk hal-hal yang telah dilakukan negara-negara mereka, bahkan jika mereka tidak lahir ketika negara mereka melakukan apa-apa. Meskipun Anda tidak berperang dalam perang, dan karenanya tidak bertanggung jawab secara pribadi atas apa yang terjadi, Anda berbagi dalam perasaan antarkelompok kebanggaan atau rasa bersalah.

Perasaan kelompok sering menimbulkan kontradiksi yang menyakitkan. Seseorang mungkin memiliki perasaan intragrup (dari satu kelompok ke kelompok lain) bahwa homoseksualitas adalah salah secara moral. Tapi orang itu secara pribadi mungkin memiliki perasaan homoseksual. Demikian juga, seseorang mungkin memiliki perasaan intragrup bahwa ras tertentu atau agama lebih rendah dibanding kelompok mereka. Namun mereka secara pribadi mungkin tahu sangat terhormat, orang-orang baik dari orang-orang ras dan agama yang mereka anggap teman. Perasaan kelompok yang hanya bisa terjadi melalui keanggotaan dalam kelompok, dan bukan sesuatu yang Anda akan pernah sendiri. Tapi itu bukan berarti perasaan kelompok adalah setiap kurang kuat dari yang pribadi.

Psikologi Abjection (Kehinaan)
Ada beberapa cara untuk menjelaskan tentang abjection atau kehinaan, namun filsuf Prancis Julia Kristeva menulis buku tentang apa artinya untuk mengalami kehinaan. Dia menunjukkan bahwa setiap manusia berjalan melalui periode kehinaan sebagai anak-anak kecil ketika kita pertama kali menyadari bahwa tubuh kita terpisah dari tubuh orang tua kita '- ini rasa pemisahan menyebabkan perasaan menakutkan ekstrim kita bawa bersama kita sepanjang hidup kita. Perasaan kehinaan akan diaktifkan kembali ketika kita mengalami peristiwa itu, namun hanya sesaat, ini menyebabkan kita mempertanyakan batas-batas rasa diri kita.

Seringkali, kehinaan adalah apa yang Anda rasakan ketika Anda menyaksikan atau pengalaman sesuatu yang begitu mengerikan yang menyebabkan Anda muntah. Sebuah contoh klasik adalah saat Anda melihat mayat, namun kehinaan juga dapat disebabkan oleh melihat kotoran atau luka terbuka. Ini visi semua mengingatkan kita, pada tingkat tertentu, bahwa kedirian kita terkandung dalam apa Star Trek alien sebut "tas jelek sebagian besar air." Satu-satunya hal yang memisahkan Anda dari menjadi mayat ini. . . hampir tidak ada. Ketika Anda merasa berat penuh kalimat itu, atau dihadapkan oleh realitas dalam bentuk mayat, mual Anda adalah kehinaan.

Psikologi Repetition compulsion
Definisi repetition complusion atau dorongan yang berulang-ulang agak sedikit lebih rumit daripada definisi yang terkenal dari Freud - ". Keinginan untuk kembali ke keadaan sebelumnya" Secara mendasar, dorongan yang berulang-ulang adalah sesuatu yang Anda alami cukup sering. Ini adalah dorongan untuk melakukan sesuatu lagi dan lagi. Mungkin Anda merasa terdorong untuk selalu memesan hal yang sama di restoran favorit Anda, atau selalu membawa pulang rute yang sama, meskipun ada makanan lain yang lezat dan cara-cara lain yang mudah untuk pulang ke rumah. Mungkin paksaan pengulangan Anda sedikit lebih ekstrem, dan Anda selalu merasa terdorong untuk menjatuhkan orang-orang yang memperlakukan Anda seperti omong kosong berulang-ulang, meskipun Anda tahu sebelumnya hal ini akan membuat Anda terlihat buruk.

Freud terpesona oleh sisi jahat dari dorongan berulang-ulang ini, itulah sebabnya mengapa ia akhirnya memutuskan bahwa penyebab keinginan kami untuk mengulang langsung terkait dengan apa yang disebut "the death drive," atau dorongan untuk berhenti ada. Setelah semua ini, ia beralasan, "keadaan awal" utama adalah pernyataan non-eksistensi sebelum kita dilahirkan. Dengan pengulangan masing-masing, kita bertindak keluar keinginan kita untuk kembali ke keadaan pra-hidup. Mungkin itu sebabnya begitu banyak orang memiliki dorongan untuk mengulangi perbuatan yang merusak, atau tidak produktif.

Psikologi Repressive desublimation
Pakar politik, Herbert Marcuse adalah fans besar Freud dan hidup ketika pergolakan sosial terjadi tahun 1960-an. Dia ingin menjelaskan bagaimana masyarakat bisa melewati masa-masa pembebasan sosial, seperti perubahan kultur dan revolusi yang terjadi di pertengahan abad kedua puluh. Bagaimana mungkin AS melalui semua protes yang datang di tahun 60an tetapi tidak pernah benar-benar melengserkan pemerintah?

Jawabannya adalah, ia memutuskan ada suatu keadaan emosi aneh yang dikenal sebagai "repressive desublimation". Seperti yang Freud katakan tentang sublimasi. Yaitu adalah ketika Anda menyalurkan hasrat seks Anda ke sesuatu yang non-seks. Tapi Marcus hidup ketika setiap orang sedang meluapkan seluruh hasrat seks mereka. Ketika itu adalah era kebebasan seksual, ketika bercumbu dibebaskan. Marcuse menyarankan bahwa desublimation benar-benar dapat membantu untuk memperkuat represi.

Represi ini bertindak sebagai katup pelarian bagi keinginan kita sehingga kita tidak mencoba untuk membebaskan diri dari pembatasan sosial lainnya. Sebuah contoh yang baik dari repressie desublimation adalah berpesta yang terjadi di perguruan tinggi atau acara-acara lainnya. Sering kali, orang di perguruan tinggi banyak mabuk-mabukan, membius dan bercumbu - sementara pada saat yang sama belajar sangat keras dan berusaha untuk bersiap-siap untuk karier mereka. Alih-alih mempertanyakan mengapa kita harus membayar banyak uang untuk terlibat dalam belajar menghafal dan mendapatkan pekerjaan perusahaan, kami hanya mematuhi aturan dan melakukan seks gila mabuk setiap akhir pekan.

Psikologi Aporia
Anda tahu bahwa perasaan kehampaan yang dalam Anda dapatkan ketika Anda menyadari bahwa sesuatu yang Anda percaya sebenarnya tidak benar-benar ada? Dan kemudian hal-hal merasa lebih aneh ketika Anda menyadari bahwa sebenarnya, hal yang Anda percaya mungkin benar dan mungkin tidak - dan Anda tidak akan pernah benar-benar tahu?

Itulah aporia. Istilah ini berasal dari bahasa Yunani kuno, tetapi juga dikenal sebagai teori pasca-strukturalis seperti Jacques Derrida dan Gayatri Spivak. Alasan teori modern yang menyukai gagasan aporia adalah bahwa hal itu membantu untuk menggambarkan perasaan orang memiliki dalam dunia informasi yang berlebihan, di mana Anda sering dibombardir dengan pesan-pesan yang tampaknya bertentangan sama-sama benar.

Psikologi Compersion
The compersion Kata dipopulerkan oleh orang-orang di komunitas secara online dikhususkan untuk hubungan polyamory dan terbuka, dalam rangka untuk menggambarkan kebalikan dari perasaan cemburu ketika pasangan Anda berkencan dengan orang lain / selingkuh. Meskipun orang monogami akan merasa cemburu melihat pasangan mereka mencium orang lain, orang non-monogami bisa merasakan compersion, rasa sukacita dalam melihat pasangannya senang dengan orang lain.

Tetapi orang-orang monogami bisa merasakan compersion, juga, jika kita memperluas definisinya maka compersion adalah situasi di mana Anda merasa kebalikan dari cemburu. Jika seorang teman memenangkan penghargaan Anda berharap untuk menang, Anda masih bisa merasakan compersion (meskipun Anda mungkin sedikit cemburu juga).

Monday, April 27, 2015

Gaya hidup pasangan masa kini bisa dibilang cukup bebas. Contohnya gaya hidup pasangan polyamory yang dipraktikkan beberapa pasangan di dunia. Poliamory dapat diartikan sebagai posisi atau praktek yang memiliki lebih dari satu hubungan romantis terbuka pada suatu waktu. Pasangan yang polyamory melakukan hubungan yang terbuka, tak hanya untuk seks tapi juga dalam mengurus anaknya. Teman AnehTapiNyata.net. penasaran kan tentang hubungan polyamory, berikut beberapa hubungan polyamory di dunia yang dapat kami rangkum.


1. Pasangan Kembar Identik Dengan Satu Pacar di Australia


Anna dan Lucy DeCinque adalah sepasang gadis kembar identik dari Australia. Mereka selalu berbagi dalam segala hal, termasuk akun Facebook, pekerjaan, rumah, mobil, bahkan pasangan berhubungan seks. Mereka juga ingin terlihat lebih mirip satu sama lain dan akhirnya melakukan operasi pelastik yang menghabiskan biaya lebih dari $ 240.000, termasuk membentuk bibir dan memasang implan payudara. Dan kemanapun mereka pergi selalu bersama-sama. Keduanya mengatakan pernah memiliki pacar masing-masing, namun cara itu tidak berjalan lancar, karena keduanya tidak bisa selalu bersama lagi, akhirnya mereka putuskan untuk memiliki pacar yang bisa dibagi berdua. Orang itu adalah Ben Byrne seorang mekanik. "Sekarang semuanya lebih mudah, ketika kencan kami bisa bersama-sama, dan pacar kami sekarang juga senang dengan situasi seperti ini," ungkapnya. 

2. Pasangan Lesbian dengan Seorang Laki-Laki di California


Melinda dan Dani Phoenix adalah pasangan lesbian yang tinggal di California, pada suatu waktu mereka menginginkan seorang pria dalam kehidupan mereka. Beberapa bulan kemudian, mereka bertemu Jonathan Stein di kelas bangunan dan saling jatuh. Dalam surat cinta yang mereka kirim, Melinda dan Dani menginginkan agar Jonathan ikut bergabung dalam hubungan mereka. Jonathan alami mengatakan ya, dan dalam waktu yang singkat akhirnya ketiganya menjalin suatu hubungan sampai akhirnya Melinda dan Dani memiliki anak-anak. Anak-anak mereka lahir pada bulan terpisah,
mereka membagi pekerjaan dalam hal mengasuh, menyusui, bahkan sampai urusan sex juga.

3. Pernikahan Threesomee Gay di Thailand


Tiga pria gay bernama Joke, Bell, dan Seni mengikat janji pernikahan di Provinsi Thani, Thailand pada Hari Valentine 2015 yang lalu. Joke dan Seni semula berkencan ketika mereka bertemu Bell di sebuah pesta. Singkat cerita ketiganyapun jatuh cinta, dan ketika Bell dirawat di rumah sakit dengan penyakit yang tidak disebutkan namanya, mereka memutuskan untuk menikah. Tetapi karena di Thailand tidak memungkinkan pernikahan sesama jenis, akhirnya mereka mengadakan upacara Buddha secara simbolis, dan hal tersebut diklaim sebagai pernikahan threesomee gay pertama di dunia.

4. Pernikahan Threesome Lesbian di Massachusetts


Kitten, Brynn, dan Doll adalah pasangan threesome lesbian yang melangsungkan pernikahan di Massachusetts pada tahun 2013 lalu. Pada saat upacara berlangsung semua mengenakan pakaian pengantin warna putih, dan sementara mereka tidak secara hukum menikah satu sama lain, mereka memiliki pengacara yang bekerja mengurus kontrak diantara mereka. Dan Kitten dilaporkan tengah hamil, dia mendapat donor sperma dari orang yang tidak disebutkan namanya.

5. Keluarga Polyamory Adam Lyon


Ketika cerita Adam Lyons 'diterbitkan beberapa waktu lalu, banyak yang terpana oleh hubungannya yang polyamorous dan bagaimana dia bisa berbagi kehidupannya di tempat tidur dengan dua wanita cantik. Pacarnya Brooke Shedd (26 tahun), dan Jane Shalakhova 25 (tahun), Kedua wanita ini mengatakan bahwa mereka tidak 'berbagi' Adam tetapi dalam situasi 'unik' di mana mereka berdua mencintainya satu sama lain. Brooke baru melahirkan seorang putra bernama Dant dan memiliki anak lain, Oliver, dari hubungan sebelumnya. Dan kelimanya hidup dalam satu atap.

6. Billy, Jeremy, dan Melissa Host Poly Weekend


Billy dan Melissa adalah pasangan yang bereksperimen dengan hubungan yang terbuka, ketika Billy bertemu Jeremy Mullins. Dia tidak tertarik secara seksual kepada Jeremy, tetapi mengatakan ia menemukan "keintiman emosional" dengan dia. Melissa terikat dengan Jeremy juga, dan ia akhirnya pindah dengan mereka. Mereka telah menjadi media promosikan polyamorous dan tuan rumah Poly Weekend, acara tahunan di Atlanta.

7. Empat Orang Menjadi Lima Pasangan


Charlie (wanita) menikah dengan Tom, tapi satu tahun dalam hubungan mereka, Charlie jatuh cinta dengan Sarah. Bagaimanapun, Sarah sudah memiliki hubungan sendiri dengan Chris (laki-laki). Pada awalnya Chris tidak nyaman bahwa istrinya suka melihat Tom, tapi Sarah dan Tom hanya sebatas teman, dan kemudian Chris jatuh cinta dengan Charlie. Kemudian Charlie dan Sarah jatuh cinta, dan akhirnya terbentuk 5 pasangan (Charlie dengan Tom, Charlie dengan Sarah, Chirs dengan Sarah, Chris dengan Charlie dan terakhir Tom dengan Sarah) dengan hanya 4 orang saja yang tinggal di Sheffield, Inggris dan berencana untuk menikmati hari tua bersama-sama.

Fakta Depresi Akibat Media Sosial - Depresi akibat media sosial bisa timbul, antara lain karena kita membandingkan hidup dengan orang-orang yang kita lihat melalui dunia maya. Meski membantu atau memudahkan kita untuk terhubung dengan orang lain tanpa dibatasi waktu dan tempat, ada kemungkinan kita terjerumus ke depresi akibat media sosial. Cara terbaik untuk menghindari jerat depresi ini adalah dengan memperlakukan media sosial hanya sebagai sumber rekreasi dan informasi. Juga, jangan hanya bergantung pada komunikasi melalui internet. Komunikasi manusia yakni tatap muka yang melibatkan bahasa tubuh, gerak tubuh, ekspresi wajah, juga penting.

Membandingkan kehidupan dengan orang lain. 

 http://4.bp.blogspot.com/-laaHQpAOBCA/VDTQR2r1Z9I/AAAAAAAAN9M/yXxj68NeZPI/s1600/social%2Bmedia%2B2.jpg

Depresi media sosial timbul karena kita membandingkan hidup kita dengan orang-orang yang kita lihat lewat potongan-potongan update-nya di dunia maya. Situs media sosial bisa sangat menyesatkan karena kita hanya melihat apa yang orang pilih untuk dibagi ke timeline. Karena memang, Anda akan memilih untuk berbagi hanya aspek yang paling menarik dan yang baik dari hidup Anda di social media dan meninggalkan yang tidak begitu baik.

Hal yang sama berlaku untuk orang lain. Mereka semua punya aspek kehidupan yang buruk, yang tidak mau mereka bagi. Sebaiknya, Anda sadari hal itu dan berhenti membandingkan diri Anda dengan kehidupan orang lain, karena kita semua sama-sama punya aspek baik dan buruk dalam kehidupan.

Beragam emosi pada saat yang sama. 

 http://1.bp.blogspot.com/-v_Y1r_uZOnI/VDThr_B8hkI/AAAAAAAAN-s/13_utOYCsr4/s1600/social-media-stress-syndrome.jpg

Menggunakan media sosial dapat membangkitkan banyak emosi dalam diri kita, terutama emosi negatif yang dapat menyebabkan depresi. Anda terus-menerus dibombardir dengan update tentang berbagai hal menarik, yang terjadi dalam kehidupan teman-teman Anda, dibandingkan dengan kehidupan Anda yang jadi tampak membosankan.

Jadi, ketika kita melihat seorang teman yang bepergian keliling dunia atau bersenang-senang dengan pacarnya, Anda justru merenungkan hal itu dan merasa tak beruntung karena tak mengalaminya. Media sosial, pada saat yang sama, juga membuat kita merasa senang jika mendapatkan komentar yang baik pada update Anda sendiri atau ketika seseorang mendoakan Anda di hari ulang tahun, atau untuk beberapa prestasi yang Anda buat.

Belum masuk daftar penyakit mental, tapi sudah berdampak nyata. 

http://4.bp.blogspot.com/-SLw9lFsAeZ0/VDUMPPZYRoI/AAAAAAAAOA0/NQvlgWRXzn0/s1600/twitter-instagram.jpg

Media sosial memang belum tepat diterima sebagai istilah terkait gangguan mental, juga belum masuk dalam Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders, buku resmi yang mencatat nama-nama semua gangguan mental yang dikenal. Namun, depresi akibat media sosial sudah memberi dampak sangat nyata yang mempengaruhi remaja dan bahkan orang dewasa saat ini.

Anak-anak, remaja, dan perempuan lebih rentan. 

http://1.bp.blogspot.com/-O68mVnwOVjI/VDTTmkLHSeI/AAAAAAAAN9Y/3V1OnPiiBF0/s1600/depression.jpg

Telah ditemukan bahwa situs media sosial dapat mempengaruhi kesehatan mental beberapa orang. Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak dan remaja lebih rentan terhadap jenis depresi dan bahwa perempuan lebih mungkin akan terpengaruh dibandingkan laki-laki.

Sakit hati karena tak direspon. 

 http://4.bp.blogspot.com/-QUVPqGXMoc4/VDTb5uv7aeI/AAAAAAAAN-E/Dj3TA7Vbwhg/s1600/Facebook-makes-us-dumb-450x253.jpg

Depresi yang disebabkan oleh penggunaan media sosial sangat tergantung pada cara menggunakan media tersebut. Sebagai contoh, depresi lebih mungkin muncul jika Anda menggunakan media sosial hanya untuk follow atau berteman dengan seseorang, dan orang tersebut tidak merespon, maka dapat menyebabkan sakit dan membuat Anda merasa ditinggalkan atau ditolak.

Berpura-pura bahagia. 

http://4.bp.blogspot.com/-eS4vG_Fovuw/VDTerRGjBjI/AAAAAAAAN-c/ekACD46bYGE/s1600/girl-online.jpg

Alasan lain mengapa media sosial dapat menyebabkan depresi adalah ketika Anda berpura-pura untuk menjadi bahagia hanya untuk menampilkan diri kepada dunia. Anda hampir tidak menjadi diri kita sendiri ketika menulis sesuatu atau mengunggah gambar. Anda hanya menunjukkan yang terbaik dari hidup Anda ke dunia luar, dan ini dapat menyebabkan depresi pada orang lain. Pelaku posting tersebut dapat juga merasa kesal bahwa hidupnya tidak begitu baik dan memuaskan hingga ia harus melakukan itu.

Untuk menghindari depresi yang disebabkan oleh media sosial, para ahli menyarankan untuk berhenti membandingkan hidup Anda dengan orang lain. Situasi dan kondisi dalam kehidupan setiap orang berbeda, dan membandingkannya adalah sia-sia. Apa yang orang lain miliki, Anda mungkin tidak memilikinya. Apa yang Anda miliki, orang lain mungkin ingin memiliki juga

Sunday, April 26, 2015

Profesi Gaji Tertinggi Di Indonesia - Apakah anda memiliki impian mendapatkan pekerjaan dengan gaji tinggi? Kalau ya, lihatlah beberapa pekerjaan berikut yang merupakan pekerjaan yang bergaji tinggi di Indonesia. Setiap orang pasti mendambakan pekerjaan ini. Tanpa panjang lebar, berikut ini Daftar pekerjaan dengan gaji paling tinggi di Indonesia

Ahli Teknik Informatika

 http://1.bp.blogspot.com/-Oe2bPY8PQto/U9yS9yI4PEI/AAAAAAAAAsU/tnEMl8kHNlY/s1600/ahli+it.jpg

Siapa bilang ahli Informatika memiliki gaji yang biasa-biasa saja. Dengan semakin majunya perkembangan teknologi di Indonesia maka semakin akan semakin dibutuhkan tenaga ahli yang mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Rata-rata gaji seorang software engineer dan system administrator di Indonesia bisa mencapai Rp15 juta per bulan dan dengan pengalaman kerja yang lebih dari 2 tahun.

Ahli Petambangan 


Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki kekayaan tambang yang melimpah, dan sebab inilah banyak dibutuhkan tenaga ahli pertambangan. Profesi ahli pertambangan juga menjanjikan gaji selangit bagi para pegawainya. Ahli geologi yang ditempatkan di lokasi pertambangan bisa memiliki gaji senilai Rp30 juta per bulan. Hal ini wajar karena untuk menjadi seorang ahli geologi yang mumpuni di bidangnya dibutuhkan pendidikan dan pengalaman yang lama.

Anggota DPR 
http://2.bp.blogspot.com/-phtiDJTVQgE/U983mpbIw1I/AAAAAAAAAsk/COHYwailfHA/s1600/ANGGOTA+dpr.jpg

Gaji dari wakil rakyat ini juga salah satu yang tertinggi. Gaji anggota DPR  bahkan termasuk salah satu dari 4 yang terbesar di dunia. Seorang anggota DPR memiliki gaji pokok sebesar Rp15 juta yang kemudian masih ditambah berbagai mencapai tunjangan sehingga total gaji mereka mencapai Rp46 juta per bulan atau Rp554 juta per tahunnya. Sebuah nilai yang luar biasa untuk orang-orang yang hanya duduk mewakili suara rakyat Indonesia.

Manajer Pemasaran 

  
Menjadi seorang manajer pemasaran merupakan sebuah profesi yang vital, kenapa? Karena manajer pemasaran adalah orang yang bertanggung jawab untuk mengelola sistem pemasaran yang meliputi strategi dan analisis pasar. Untuk itu berdasarkan survei dari Kelly Services, rata-rata seorang manajer pemasaran mendapatkan gaji sebesar Rp60 juta per bulannya.

Dokter Spesialis 

http://3.bp.blogspot.com/-FE7Ib1fmRUw/U9ySL5OYmHI/AAAAAAAAAsM/XdVeNA_VZYY/s1600/Dokter+Spesialis.jpg

Dokter adalah salah satu pekerjaan yang sangat dibutuhkan. Gaji sebagai seorang dokter spesialis di Indonesia memang tidak memiliki standar yang sama apalagi jika membandingkan dokter spesialis yang praktek di rumah sakit pemerintah dengan rumah sakit swasta. Seorang dokter spesialis di RS pemerintah rata-rata hanya mendapatkan Rp10 juta per bulan dan ini sudah termasuk gaji pokok, insentif, dan jasa kunjungan pasien. Berbeda dengan dokter spesialis di RS swasta yang bisa mencapai minimal Rp50 juta per bulannya.

Ahli Konstruksi


Tenaga ahli konstruksi juga memiliki gaji yang tinggi. Seperti pada provinsi DKI Jakarta, berdasarkan surat edaran Menteri Pekerjaan Umum Republik Indonesia pada bulan Maret 2013, ahli konstruksi dengan pendidikan S1 (fresh graduate) tanpa pengalaman bisa mendapat gaji senilai Rp20 juta, sedangkan untuk ahli konstruksi dengan latar belakang pendidikan S3 dan memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun bisa mencapai lebih dari Rp60 juta per bulan.

Human Resources Manager 



Bedasarkan survei yang dilakukan oleh Kelly Services, Inc. pada rentang tahun 2012-2013, gaji seorang manajer HRD (Human Resources Department) yang telah memiliki pengalaman kerja lebih dari 5 tahun bisa mencapai maksimal Rp75 juta per bulan. Tentunya hal ini sebanding dengan beban kerjanya, karena ia bertugas memimpin sebuah departemen yang fungsinya merekrut dan memberdayakan sumber daya manusia terbaik demi kelangsungan perusahaan.

Pilot Pesawat Komersial



Pekerjaan yang banyak diminati ini juga salah satu dengan gaji tertinggi di Indonesia. Walaupun Menjadi seorang pilot memang tidaklah mudah. Sekolah penerbangan yang mahal dan tuntutan akan jam terbang yang tinggilah yang membuat seorang pilot pesawat komersial bergaji tinggi. Maskapai Lion Air menggaji pilotnya dengan rata-rata Rp45 juta per bulan. Menurut Direktur Utama PT. Lion Mentari Airlines, perusahaannya tidak membedakan besaran gaji antara pilot lokal dan pilot asing. Sedangkan untuk maskapai Garuda Indonesia, pihak manajemen Garuda mengklaim bahwa mereka menggaji pilot lokal mereka lebih dari Rp70 juta per bulan dan dalam setahun mereka bisa mendapat 15,5 kali gaji. Wow!

Ahli Teknik Perminyakan 



Sama Halnya dengan hasil tambang, Indonesia juga memiliki sumber minyak yang melimpah. Sudah menjadi rahasia umum bahwa gaji para staf perusahaan minyak memiliki rata-rata yang cukup tinggi di Indonesia, sehingga banyak orang memimpikan untuk bekerja di perusahaan minyak. PT. Pertamina sebagai perusahaan minyak nasional yang memberikan rata-rata gaji untuk fresh graduate minimal Rp7 juta per bulan. Sedangkan untuk senior level gaji yang didapat bisa mencapai Rp150 juta per bulan. Sebenarnya di Indonesia sendiri, gaji seorang ahli perminyakan termasuk yang paling kecil dibandingkan dengan negara lain seperti Malaysia, yang menggaji ahli perminyakan mereka hingga senilai Rp500 juta.

Chief Executif Officer



Pekerjaan ini merupakan jabatan tertinggi dalam struktur pejabat korporat (eksekutif) dan posisi ini umumnya diberikan oleh dewan direksi sebuah perusahaan. Rata-rata seorang CEO di Indonesia bisa mendapat gaji senilai Rp1 milyar per tahunnya. Ini pun termasuk yang paling kecil jika dibandingkan dengan CEO dari perusahaan-perusahaan luar negeri.

Itulah daftar profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia. Memiliki pekerjaan tersebut memanglah tidak mudah, tapi dengan bekerja keras dan tekun belajar, bukan hal yang mustahil untuk mewujudkannya.

Saturday, April 25, 2015

Orang biasanya pergi ke museum untuk belajar, menghargai keindahan, dan mengenang sejarah, tetapi tahukah teman AnehTapiNyata.net ada beberapa museum yang cenderung membuat kita merinding dan mimpi buruk. Dipenuhi dengan barang-barang seperti alat peraga dalam film horor yang paling menakutkan. Berikut "10 Museum Menakutkan Yang Ada Di Dunia" versi AnehTapiNyata.net.


1. Museum Musee Dupuytren-Paris, Prancis


Sebuah museum yang sangat aneh dan menyeramkan ditemukan di Paris. Museum ini dipenuhi dengan contoh nyata dari kelainan medis. Musee Dupuytren dibuka pada tahun 1835 oleh ahli anatomi dan ahli bedah Paris. Kerangka dan organ manusia yang dikumpulkan dalam keadaan sakit dan cacat janin. Koleksi dari museum ini tergolong sangat mengerikan, karena berisi 6.000 jenis, termasuk guci yang diisi cairan khusus yang berisikan bagian-bagian tubuh manusia cacat, kembar siam, dan bayi yang lahir dengan organ yang tidak lengkap atau aneh. Ada model lilin dari kepala manusia dengan kista aneh, harelips, dan cacat lahir menakutkan yang tak dapat dijelaskan.  Tentu saja, ada banyak toples kaca yang diisi dengan otak mengambang dari pasien aphasic yang diawetkan dalam alkohol. Museum ini akan membuat teman AnehTapiNyata.net selalu merasakan mimpi buruk.

2. The Vent Haven Ventriloquist Museum-Fort Mitchell, Kentucky, Amerika Serikat


Vent Haven Museum adalah museum dunia ventriloquial angka dan memorabilia. Ventriloquisme atau Ventriloquism adalah seni berbicara tanpa menggerakkan bibir. ventriloquisme sering pula diartikan sebagai ilmu atau keterampilan berbicara dari perut. Vent Haven Museum ini didirikan oleh William Shakespeare Berger, seorang pengusaha Cincinnati dan amatir ventriloquist. Berger mengumpulkan koleksi dari tahun 1930 sampai kematiannya pada tahun 1973. Museum ini berada di Fort Mitchell, Kentucky , hanya lima mil selatan dari Cincinnati, Ohio. Koleksi museum ini berisi lebih dari 700 benda dan karakter boneka dari dua puluh negara yang terkait dengan berbicara dengan perut, termasuk boneka milik Edgar Bergen. Bayangkan saja 700 boneka dalam keadaan duduk di kursi dan menatap dengan mata kosong. Di sini teman akan menemukan baris demi baris ukiran kayu dummies, fitur mereka menonjol dan baik terukir agar terlihat dari barisan belakang teater. Mata mereka tak henti-hentinya akan mengikuti Anda di seluruh museum, seolah berusaha menghipnotis Anda. Tetap tenang dan mencoba untuk tidak berteriak apalagi sampai berlari

3. Museum Mummies-Guanajuato, Meksiko


Sebuah museum yang sangat aneh dan menghantui dapat ditemukan di kota Guanajuato, Meksiko. 111 mayat mumi laki-laki, perempuan, dan anak-anak dipajang di musemum ini, banyak dari mumi tersebut masih dalam keadaan mulut menganga, seakan seperti menjerit saat dikubur hidup-hidup. Badan-badan mumi ini awalnya dimasukkan untuk beristirahat selama wabah kolera di wilayah tersebut pada tahun 1833. Mereka secara bertahap digali dari tempat peristirahatan terakhir mereka antara 1865 dan 1958 oleh keluarga yang selamat, mereka tidak mampu atau tidak mau membayar pajak untuk pemakamannya. Museum mumi semakin berkembang karena wisatawan akan membayar pekerja pemakaman beberapa peso untuk melihat tubuh yang diawetkan yang disimpan di sebuah gedung di kuburan. Saat melihat koleksi mengerikan ini Anda bisa melihat mumi terkecil di dunia, janin dari wanita hamil yang menjadi korban wabah kolera.  Mumi lain dan mengerikan mengenakan pakaian lengkap saat dikuburkan, sementara beberapa bertelanjang kaki atau hanya mengenakan kaus kaki saja.

4. The Museum Of Death (Museum kematian) Los Angeles, California, Amerika Serikat


Seperti namanya museum ini menyimpan koleksi terbesar dari karya seni yang diciptakan oleh pembunuh berantai. Teman AnehTapiNyata.net jika berkunjung ke Museum of Death yang berada di Los Angeles ini akan mendapatkan pengalaman yang lain, dan terkadang benda-benda yang ada di sini akan selalu menjadi ingatan. Foto TKP mengerikan yang sebenarnya, otopsi mayat, jadi untuk yang tidak kuat melihat sesuatu yang menjijikan disarankan untuk tidak berkunjung ke sini. Gambar kecelakaan mobil yang mengerikan mungkin membuat teman AnehTapiNyata.net tidak ingin berada dalam mobil lagi. Ada kamar penuh dengan perlengkapan pemakaman dan instrumen pembalseman, foto eksekusi, pameran grafis menyoroti berbagai kasus pembunuhan, dan ruang ketat berpusat pada kematian karena bunuh diri. Masih tidak takut setelah melihat semua ini? Kemudian cobalah menonton video yang mereka miliki di layar yang  menampilkan kematian seseorang. Cukup menarik bukan untuk menguji keberanian teman.

5. Parasitological Museum Meguro - Meguro, Jepang


Ketakutan adalah entitas yang berubah-ubah. Perangkat penyiksaan dan kerangka bisa untuk menakut-nakuti kebanyakan orang, kadang-kadang hal-hal yang paling menakutkan juga berada di sekitar kita.  Kunjungan ke Museum Parasitological di Jepang akan membuat Anda paranoid tentang segala sesuatu di sekitar Anda. Parasit dapat menyerang dari berbagai makanan berbahaya, air, atau hanya berjalan-jalan dan bernapas. Tidak ada tempat untuk lari dan bersembunyi. Museum ini dibuka pada tahun 1953, adalah satu-satunya museum di dunia yang didedikasikan untuk parasit jahat. Dengan lebih dari 45.000 item yang menjadi koleksi dari museum ini, dan terkadang menampilkan sekitar 300 dari mereka pada suatu waktu. Lihatlah stoples kaca penuh bug paling jahat yang tampak, cacing, dan creepy crawler, dan jika Anda berada di tempat yang salah pada waktu yang salah mereka bisa menyerang tubuh Anda. Lihat cacing pita nyata dengan panjang 8,8 meter yang telah diambil dari manusia hidup. Melihat binatang diawetkan yang tubuhnya dirusak oleh invasi parasit, seperti kura-kura yang digantikan oleh parasit. Lihatlah foto dari tubuh seorang pria yang skrotum diperbesar oleh invasi parasit yang menjuntai hingga hampir pergelangan kaki dan selebar tubuhnya.

6. Museum The Mutter-Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat


Museum The Mutter adalah gudang memukau untuk anatomis aneh. Layar Museum memiliki 20.000 item provokatif. Di dalam Museum, Anda akan menemukan segelintir macam bagian tubuh yang abnormal diawetkan dalam cairan. Anda akan menemukan formasi tulang yang tampaknya tidak sangat mungkin. Organ yang sakit dan membesar ditampilkan dalam bingkai kayu ek dengan kaca terbungkus. Demi perbandingan, ilustrasi dari formasi anatomi normal ditempelkan dalam lilin, plester dan papier mache seluruh museum. Koleksi yang terkenal termasuk Marie Curie elektrometer, lemari obat Dr. Benjamin Rush, dan yang paling spektakuler, tentang tubuh kembar siam Chang dan Eng yang asli yang otopsinya dilakukan di museum ini.

7. Museum Lombroso - Turin, Italia


Lebih dari 400 tengkorak manusia Italia ada di museum ini, diciptakan pada tahun 1898 oleh ahli criminal physiognomist Cesare Lombroso. Lombroso terobsesi dengan gagasan bahwa perilaku menyimpang dan kecenderungan kriminal sejalan dengan bentuk dan ukuran tengkorak seseorang. Menggunakan tengkorak tentara, warga sipil, kriminal, dan orang gila, mereka dikumpulkan dan dibedah. Koleksinya juga mengandung kerangka ukuran penuh, otak, gambar pembedahan, instrumen antik, dan senjata yang digunakan dalam kejahatan yang sebenarnya. Dr. Lombroso sendiri, kepalanya dipajang di sini, diawetkan dalam ruang kaca tersendiri.

8. Museum The Medieval Torture-San Gimignano, Italia


Apakah teman AnehTapiNyata.net ingin tahu atau sedang mencari tahu mengapa Abad Pertengahan juga disebut Abad Kegelapan? Siap untuk menjelajahi sisi sadis kemanusiaan dan melihat bagaimana orang yang benar-benar brutal dapat berada di bawah kedok keadilan? Kunjungi Museum Medieval Torture di San Gimignaro, Italia dan menjelajahi koleksi lebih dari 100 perangkat mengerikan, yang memperlihatkan kesadisan yang murni. Terletak di penjara abad ke-13 Devil's Tower, teman hampir dapat mendengar rintihan penyiksaan jiwa kuno, angin yang melalui koridor yang sempit dan menatap guillotine saat bekerja, rak jahat yang digunakan untuk meregangkan dan menarik korban hingga terpisah, benar-benar sadis. "Spanish Spider" yang digunakan untuk merobek payudara istri yang berzinah dari tubuhnya, dan  "heretic's fork" yang dibuat dengan pisau cukur tajam bak paku yang ditempatkan di bawah dagu korban untuk menjaga dia agar tidak tertidur. Lihat Maiden benar-benar menakutkan dari Nuremberg, merancang sebuah peti mati dengan pintu ayun dilapisi dengan pisau barbar yang akan menusuk korban secara kejam saat membuka dan menutup pintu. Museum ini tidak hanya menunjukkan kegelapan sebenarnya dari Abad Kegelapan, tetapi juga mengeksplorasi jurang maut dari kegelapan di beberapa jiwa manusia.

9. Museum The Glore Psychiatric-St. Joseph, Missouri, Amerika Serikat


Museum ini menampilkan banyak artefak dari rumah sakit jiwa, termasuk peralatan medis, seragam staf, foto, dan karya seni serta tulisan yang diciptakan oleh pasien. Salah satu pameran bercerita tentang seorang pria yang menghabiskan 72 tahun sebagai pasien di rumah sakit. Beberapa yang paling terkenal adalah model berukuran penuh, dibangun oleh Glore, perangkat perawatan dari abad 16, 17, dan ke-18. Salah satu item tersebut adalah "kursi obat penenang", lengkap dengan kerudung, tangan dan kaki pembatas. Kursi ini diciptakan oleh Benjamin Rush , yang dikenal sebagai "The Father of Amerika Psychiatry", yang menerbitkan buku teks Amerika pertama tentang penyakit mental pada tahun 1812. Item lainnya termasuk "Bath dari Surprise", sebuah platform yang dirancang untuk cepat mencelupkan pasien ke dalam bak air es, "The Giant Patient Treadmill" di mana pasien bisa berjalan untuk latihan atau untuk "meredakan kecemasan, "The Lunatic Box",  peti mati seperti kotak di mana pasien yang dianggap tak terkendali dimasukan kedalamnya sampai mereka tenang, "O'Halloran's Swing", perangkat tidur gantung seperti yang digunakan untuk menenangkan pasien yang gelisah agar tertidur. Bagaimana teman AnehTapiNyata.net mau mencoba alat yang ada di museum tersebut?

10. Museum Catacombs dari Capuchins- Palermo, Italia


Salah satu situs pemakaman yang paling mengerikan dan menakutkan dapat ditemukan di Palermo, Italia. Museum Catacombs dari kapusin mempunyai koleksi lebih dari 8.000 mayat mumi dari orang yang meninggal antara abad 17 dan 19. Mayat yang dipajang, yang melapisi dinding dalam labirin-seperti ruang bawah tanah, diam-diam bertengger menyeramkan saat kehidupan mereka berabad-abad lalu. Berdebu, mereka mengenakan pakaian terbaik yang dimiliki dalam hidup mereka. Mumi ini menggantung dengan mulut menganga dan rongga mata kosong pada ruangan yang agak remang-remang, dan seolah-olah mengejek para pengunjung museum yang datang berkunjung. Kematiannya dibagi dalam kelas dan status, laki-laki yang ditempatkan secara terpisah dari wanita dan anak-anak, sementara imam, biarawan, profesor, dan bahkan perawan memiliki bagian mereka sendiri. Bulu kuduk teman AnehTapiNyata.net akan terus merinding sepanjang perjalanan mengelilingi museum ini.

Kejadian Malpraktek Paling Mengerikan - Meskipun sedang sakit, banyak orang merasa takut jika harus pergi ke rumah sakit. Sayangnya, meskipun tindakan itu bisa memperburuk kondisi kesehatan mereka, rasa takut itu cukup beralasan jika mengingat banyaknya kejadian malpraktek yang terjadi setiap hari di berbagai belahan dunia. Mulai dari peralatan medis tertinggal di dalam tubuh pasien hingga dokter mengamputasi kaki yang salah. Kesalahan-kesalahan mengerikan semacam ini bisa saja terjadi pada semua orang dan kadang-kadang harus dibayar dengan nyawa. Berikut kejadian malpraktek paling mengerikan di dunia versi anehtapinyata.net


Salah Amputasi Kaki


Malpraktek yang ini agaknya tidak mungkin terjadi tapi sayangnya hal ini benar-benar terjadi. Seorang pasien bernama Willie King berusia 52 tahun harus kehilangan satu kakinya yang sehat karena kesalahan prosedur amputasi pada bulan Februari 1995. Salah amputasi ini berawal dari rangkaian kesalahan demi kesalahan prosedur operasi. Mulai dari laporan perawat yang salah hingga kealpaan dokter untuk mengecek ulang laporan tersebut. Dan ketika di tengah operasi dokter menyadari telah terjadi kesalahan, semuanya sudah terlambat. Sebagai akibat dari malpraktek ini, tim dokter dan perawat yang bertugas saat itu dibebastugaskan dari jabatannya dan harus membayar ganti rugi 250 ribu dollar. Sedangkan pihak rumah sakit University Community Hospital harus membayar 900 ribu dollar kepada korban. 

Alat Medis Tertinggal Di Perut


Donald Church adalah seorang pria berusia 49 tahun yang mempunyai tumor di perutnya. Pada bulan Juni 2000 Donald menjalani operasi pengangkatan tumor di University of Washington Medical Center di Seattle. Tumor yang selama ini menggerogotinya memang berhasil diangkat, tetapi Donald malah merasakan kesakitan yang hebat di perutnya. Hasil foto sinar-x menemukan sebuah peralatan kesehatan yang disebut retractor sepanjang 33 cm tertinggal di dalam perutnya. Dan yang membuat miris, kejadian ini bukanlah yang pertama di rumah sakit itu. Dalam tiga tahun terjadi empat kasus serupa. Untungnya semua peristiwa itu tidak ada yang menyebabkan kematian. Meskipun demikian, tak urung pihak rumah sakit harus membayar ganti rugi sebanyak 97 ribu dollar kepada Donald Church.

Malpraktek Transplantasi Jantung 


Seorang gadis berusia 17 tahun bernama Jesica Santillan harus meregang nyawa dua minggu setelah menjalani operasi transplantasi jantung dari donor yang salah. Kali ini yang harus bertanggung jawab adalah para dokter di Duke University Medical Center. Mereka gagal melakukan diagnosis kompatibilitas golongan darah sebelum operasi dimulai. Gadis yang berasal dari Mexico itu datang ke Amerika Serikat tiga tahun sebelumnya untuk mencari pengobatan karena jantungnya bermasalah. Sayangnya usahanya tersebut malah mengantarkan gadis cantik itu menuju kematian karena menerima jantung dari donor dengan golongan darah type-A sedangkan golongan darahnya sendiri adalah type-O. Atas kasus itu pihak rumah sakit harus membayar ganti rugi yang tidak disebutkan jumlahnya.

Membuang Organ Yang Salah


Pada tahun 2014 kemarin, seorang ibu muda berusia 32 tahun bernama Maria De Jesus sedang hamil 20 minggu ketika dibawa ke Queen’s Hospital di Essex karena sakit usus buntu. Operasi darurat akhirnya dilakukan oleh dokter muda karena hari itu adalah hari libur dimana dokter senior tidak berada di tempat. Entah bagaimana awalnya, alih-alih mengoperasi usus buntu Maria, dokter muda itu malah membuang indung telur ibu yang sedang hamil itu. Malpraktek ini baru diketahui hampir tiga minggu kemudian ketika rasa sakit akibat usus buntu Maria tidak kunjung berhenti. Dua hari setelah Maria dibawa kembali ke rumah sakit tersebut, ibu muda ini meninggal di meja operasi. Ironisnya adalah dokter muda itu tetap bekerja di sana meskipun telah melakukan malpraktek yang mengerikan.

Salah Operasi Otak 


Pada bulan Nopember 2007, seorang wanita berusia 82 tahun harus menjalani operasi untuk menghentikan pendarahan yang terjadi di otaknya. Dokter yang bertugas di ruang operasi mengebor bagian kanan kepala pasien meskipun dalam CT scan jelas tergambar pendarahan terjadi di bagian kiri otak pasien. Untungnya sebelum operasi diteruskan dokter tersebut menyadari kesalahannya.
Masalahnya adalah, kejadian tersebut bukan yang pertama kali terjadi. Dalam setahun, para dokter di Rhode Island Hospital telah melakukan kesalahan yang sama sebanyak 3 kali. Bahkan dalam salah satu kasus, pasien harus kehilangan nyawanya karena malpraktek tersebut. Atas kesalahan tersebut pihak rumah sakit cuma dikenakan ganti rugi sebanyak 50 ribu dollar.