Wednesday, September 30, 2015


"Fakta Unik Selain Temuan Aliran Air Di Planet Mars" - Teman anehtapinyata.net planet Mars merupakan planet urutan ke empat dari Matahari dalam tata surya kita. Nama planet ini sendiri diambil dari nama dewa perang dalam mitologi Yunani, Dewa Mars. Planet yang berwarna kemerahan ini memiliki siklus musim yang identik dengan planet Bumi kita.


Berita terbaru datang dari para peneliti NASA, para peneliti mengemukakan bahwa telah ditemukan benda cair yang menuruni gunung di planet Mars. Benda cair yang diduga air tersebut menuruni lembah dan dinding kawah selama musim panas. Penemuan air di planet Mars tersebut tentunya memunculkan kemungkinan adanya kehidupan di planet merah ini. Planet Mars ini memang menyimpan sejuta misteri, dan selain penemuan air tersebut beberapa fakta unik lain juga telah berhasil terungkap dari sekian banyak penjelajahan antarikasa yang pernah dilakukan terhadap planet ini. Fakta unik apa saja itu? Berikut Informasinya.


Gravitasi Mars Lebih Rendah Dari Bumi



Teman anehtapinyata.net planet Mars memiliki gravitasi lebih rendah dari Bumi. Tepatnya, gravitasi Mars adalah 62% lebih rendah dibandingkan dengan planet kita. Pada dasarnya, gravitasi ditentukan oleh dua faktor penting : massa dan energi. Semakin tinggi massa dan energi dalam sebuah planet, semakin kuatlah gravitasinya. Bumi adalah 1,8794 kali lebih besar dari Mars, sehingga memiliki lebih banyak massa dan energi daripada Mars.

Meteorit Mars Tersebar Di Bumi



Selama bertahun-tahun meteorit yang berasal dari planet Mars jatuh ke permukaan Bumi, dan jumlahnya pun cukup banyak sekitar 100 buah. Hal tersebut dibuktikan oleh NASA, dijelaskan Atmosfer Mars berisi dua isotop argon : argon 36 dan argon 38. Selain Mars, dua isotop argon ini juga ditemukan di tempat lain di tata surya. Teman anehtapinyata.net rasio argon yang ditemukan di atmosfer Mars adalah hampir identik dengan rasio argon yang ditemukan dalam meteorit yang ditemukan di Bumi, dan hal itu membuktikan bahwa mereka memang berasal dari Mars.

Mars Memiliki Musim Yang Identik Dengan Bumi



Di Bumi kita mengenal adanya empat musim, yaitu: musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin. Teman anehtapinyata.net ternyata di Mars juga terdapat empat musim tersebut. Yang membedakannya adalah rentang panjang dari musim di Mars tidak sama. Selain empat musim tersebut di planet merah ini juga terdapat dua musim tambahan yang disebut perihelion dan aphelion. Perihelion adalah musim di mana Mars paling dekat dengan Matahari, sementara aphelion adalah bila dalam posisi terjauh.

Mars Memiliki Dua Karakteristik Wajah


Teman anehtapinyata.net karakteristik unik dari planet Mars adalah seperti dua planet digabungkan menjadi satu. Planet ini memiliki dua wajah yang berbeda satu sama lainnya yaitu belahan utara dan selatan. Belahan utara Mars adalah halus dan rata sementara belahan selatan sangat kasar, yang terdiri dari banyak pegunungan dan kawah.

Mars Memiliki Gunung Tertinggi Di Tata Surya



Teman anehtapinyata.net jika di Bumi gunung tertingginya merupakan Mount Everest. Di Mars juga terdapat gunung yang tidak kalah tingginya, bahkan 3 kali lebih tinggi dari Mount Everest. Gununng yang diberi nama Olympus Mons ini merupakan gunung tertinggi dan gunung berapi terbesar di tata surya.

Mars Memiliki Dua Bulan



Bumi memiliki satu setelit alam yang mengelilingi bumi. Satelit ini sering kita sebut dengan Bulan. Di planet Mars juga terdapat satelit alam yang mengelilingi Mars, bedanya Bumi memiliki satu sedangkan Mars memiliki dua satelit. Satelit Mars dinamakan Phobos dan Deimos. Satu fakta menarik tentang bulan Mars ini adalah bahwa mereka mengorbit Mars tiga kali sehari, pada jarak hanya 9.378 kilometer, sedangkan bulan di Bumi mengitari pada jarak 384.000 kilometer.


Baca Juga: Pendapat Ilmiah Tentang Suara Misterius Dari Langit


Sumber 1 Sumber 2 Sumber 3 

Tuesday, September 29, 2015

"Penjahat Wanita Paling Berbahaya Layaknya Penjahat Pria" - Teman anehtapinyata.net wanita terlahir dengan image yang lemah lembut, tidak seperti pria pada umumnya yang tegas dan keras. Tapi itu semua hanya pada umumnya, ada beberapa wanita juga justru mempunyai prilaku yang sama dengan pria. Pada film-film yang berbau action mungkin banyak teman lihat otak utama dari peran penjahat tersebut adalah wanita. Tampaknya hal tersebut tidak hanya pada film saja, pada dunia nyata juga ada wanita yang menjadi penjahat bahkan melebihi penjahat laki-laki. Menyambung artikel kami yang terdahulu "7 Penjahat Cantik dan Seksi Yang Tidak Pantas Menjadi Penjahat", berikut kami tambah ulasan informasinya.


Claudia Ochoa Felix


Teman anehtapinyata.net mungkin terlintas di benak teman semua kalau sosok ketua gangster cantik dan sexy hanya ada di film-film saja. Aneh tapi nyata sosok seperti itu ternyata ada dalam dunia nyata, adalah seorang wanita bernama Claudia Ochoa Felix asal Mexico. Wanita cantik ini konon merupakan seorang kepala gengster atau tepatnya pembunuh bayaran bernama Lost Antrax. Organisasi ini sendiri bekerja sama dengan Sinaloa yang juga diketahui sebagai kartel paling berbahaya di dunia. Bekerja di bawah salah satu organisasi kriminal paling besar di dunia, sudah pasti Claudia hidup bergelimang harta. Claudia Ochoa Felix juga dianggap sebagai Kim Kadarshian-nya dunia kriminal, hal tersebut dikarenakan dia sering sekali pamer. Bedanya jika Kim Kadarshian memamerkan harta ataupun kecantikannya, Claudia malah memamerkan deretan koleksi senjata AK47 nya.

Anna Chapman


Kejahatan dari Anna Chapman berbeda dari penjahat kebanyakan. Wanita cantik yang merupakan mantan agen mata-mata Rusia ini dianggap teroris wanita paling berbahaya di Amerika Serikat. Seperti mata-mata lainnya, wanita cantik ini bertugas mengintai dan mengumpulkan informasi. Teman anehtapinyata dalam melakukan setiap aksinya, Anna Chapman memanfaatkan kecantikan dan kesexyannya. Dan seperti pepatah sepandai-pandainya tupai meloncat pasti akan jatuh juga, setelah sekian lama akhirnya aksi wanita cantik dan sexy ini diketahui pemerintah Amerika Serikat. Anna disidang dan dideportasi ke Rusia.

Sandra Avila Beltran


Teman anehtapinyata.net wanita kelahiran 11 Oktober 1960 ini merupakan pemimpin kartel narkoba di Meksiko. Wanita yang cukup mempunyai pengaruh dalam jaringan narkoba Meksiko ini dijuluki La Reina del PacĂ­fico (Ratu Pasifik) oleh media setempat. Sandra Avila Beltran sudah bertahun-tahun terlibat dunia hitam di Meksiko, mulai dari bisnis narkoba, money loundry, serta kepemilikan senjata ilegal. Tetapi dominasinya berhenti pada 28 September 2007, setelah wanita cantik ini ditangkap dan didakwa atas serangkaian kejahatan yang dia lakukan. Pada 10 Agustus 2012 Sandra di ekstradisi ke AS untuk menjawab tuntutan pidana terhadap dirinya, dan pada Februari 2015 lalu akhirnya ratu narkoba Meksiko ini menghirup udara bebas.

Thelma Wright 


Kehidupan seorang suami sangat berpengaruh terhadap kehidupan istrinya, seperti kisah hidup Thelma Wright seorang wanita pengedar narkoba legendaris di Philadelphia. Menikah dengan lelaki yang merupakan seorang bandar besar obat-obatan terlarang, membuat Thelma Wright akrab dengan yang namanya narkoba, mulai dari menyukai, memakai, sampai mengedarkan obat-obatan terlarang tersebut. Setelah sang suami meninggal dunia, bisnis terlarang tersebut pun jatuh ke tangan sang istri. Saat mencapai masa keemasannya, ia adalah pemasok terbesar obat-obatan terlarang di kota. Tak hanya ahli negosiasi dan monopoli, Teman anehtapinyata.net Thelma rupanya adalah wanita yang terbilang cerdas. Bagaimana tidak, ia memutuskan untuk berhenti sesaat sebelum polisi melakukan aksi besar-besaran membrantas obat yang dapat menghancurkan seseorang tersebut. Sehingga saat terjadi operasi, wanita ini berhasil selamat dari jeruji besi. Setelah mundur dari dunia perdagangan narkoba, wanita cantik ini tidak serta merta meninggalkan bisnis haram tersebut. Dia masih ikut campur tangan dalam bisnis perdagangan narkoba, tapi tidak seperti dulunya. Dan lambat laun, akhirnya wanita cantik ini pun memutuskan untuk berhenti total dari bisnis haram yang membuatnya kaya tersebut.

Shashikala Ramesh Patankar


Teman anehtapinyata.net sosok wanita ini jika dilihat sekilas dari penampilannya, tak lebih dari seorang ibu rumah tangga biasa. Tapi sejatinya, wanita ini merupakan salah satu pengedar obat-obatan paling besar di Mumbai, India. Patankar sendiri adalah pemimpin dari gangster yang bernama Mew Meow, kelompok ini terkenal karena kiprahnya di dunia perdagangan narkoba. Shashikala Ramesh Patankar dalam menjalankan bisnis terlarangnya tersebut mempunyai nama samara yaitu Baby, dia lebih dikenal dengan nama tersebut oleh para pelanggan dan anak buahnya. Setelah menjalankan bisnisnya cukup lama, akhirnya tindak tanduknya dalam bisnis tersebut pun berakhir. Pasalnya beberapa bulan lalu Baby berhasil ditangkap oleh petugas kepolisian dan dipenjara dalam waktu yang lama.




Saturday, September 26, 2015

"Rumah Mewah Dengan Harga Fantastis Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net rumah merupakan suatu bangunan yang dijadikan tempat tinggal ataupun tempat untuk berlindung dari panas dan hujan. Seperti pepatah tak ada tempat seindah rumah sendiri, mungkin hal tersebut yang melandasi dibuatnya rumah-rumah yang memiliki harga sangat fantastis ini. Untuk mendapat sebuah kenyamanan orang-orang kaya di dunia rela merogoh koceknya dalam-dalam hanya untuk sebuah rumah. Rumah yang bagaimana sajakah itu? Berikut informasinya. 


The Manor, Los Angeles California ($ 150 Juta)


Teman anehtapinyata.net The Manor merupakan rumah yang terletak di Los Angeles, California. Rumah ini dibangun oleh Aaron Spelling pada tahun 1991  dengan luas total keseluruhan mencapai 58.000 meter persegi. Rumah yang memiliki 123 kamar ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah, seperti tempat olahraga bowling, pusat kebugaran, kolam renang, lapangan tenis, bioskop, dan pada pinggirannya berisi lemari pakaian khusus untuk istri Spelling. Rumah ini sendiri dibanderol mencapai $ 150 juta, jika dirupiahkan sekitar Rp 2,207 Triliun.

The Pinnacle, Montana ($ 155 Juta)


The Pinnacle merupakan rumah terbesar dan eksklusif di  “Yellowstone Club” ski dan komunitas golf di Montana. Rumah mewah milik Tim Blixseth ini memiliki fasilitas 10 kamar tidur, perapian di setiap kamar mandi dan lift kursi yang unik langsung dari pintu belakang ke dekat resor ski. Teman anehtapinyata.net dengan fitur yang sedemikian  mewah, harga dari rumah ini pun sangat fantastis. Rumah ini dihargai sebesar $ 155.000.000 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 2,265 Triliun.

Franchuk Villa, Kensington, London, Inggris ($ 161 Juta)


Franchuk Villa atau Villa Victoria merupakan rumah mewah yang terletak di Kensington, London, Inggris. Rumah ini dibeli oleh pengusaha Ukraina, Elena Franchuk seharga  $ 161.000.000 atau sekitar Rp 2,353 Triliun dan menjadikannya rumah termahal di area tersebut. Teman anehtapinyata.net rumah mewah seluas 21.000 meter persegi ini dilengkapi dengan panel marmer, ruang bawah tanah, kolam renang, sauna, gym, bioskop dan lain sebagainya yang menjadikan pemiliknya sangat betah jika berada di rumah.

Hearst Mansion, Beverly Hills, California ($ 165 Juta)


Teman anehtapinyata.net Hear Mansion merupakan rumah mewah yang dibangun oleh pengusaha surat kabar kaya raya bernama William Randolph Hearst. Mansion yang terletak di Beverly Hills, California ini terdiri dari 6 tempat inggal, 29 kamar tidur, 3 kolam renang, klub malam dan sebuah menara raksasa. Mansion yang berharga $ 165 Juta atau sekitar Rp 2,412 Triliun ini juga pernah dijadikan tempat bulan madu Preside ke 35 Amerika Serikat, John F. Kennedy.

The Penthouse at One Hyde Park, London ($ 212 Juta)


Teman anehtapinyata.net rumah mewah yang dimiliki oleh salah satu orang terkaya di London ini memiliki harga yang tidak kalah fantastisnya dengan rumah mewah lainnya, yaitu seharga $ 212 Juta atau jika dirupiahkan sebesar Rp 3,098 Triliun. Fasilitas yang dimilikinya pun memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi, seperti fitur jendela anti peluru, scan retina, dan ruangan darurat jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Semua fitur keamanan tingkat tinggi tersebut terdapat di seluruh bangunan dan diawasi oleh British SAS.

Henley Mansion di Berkshire, Inggris ($ 218 Juta)


Henley Mansion merupakan salah satu rumah mewah yang terletak di Berkshire, Inggris. Rumah milik salah satu miliarder Rusia ini dihargai $ 218.000.000 atau jika dirupiahkan sebesar Rp 3,186 Triliun. Teman anehtapinyata.net lokasi dari mansion mewah ini berdekatan dengan sungai Thames, sehingga wajar saja pemandangan di sekitar rumah ini sangat menakjubkan. Fitur yang tersedia di rumah mewah yang sudah berusia sekitar 300 tahun ini berupa dua lapangan golf, sistem keamanan, helipad, spa, dan bioskop rumah.

Villa Leopolda, Perancis ($ 460 Juta)


Teman anehtapinyata.net Villa Leopolda merupakan sebuah kediaman mewah yang dibangun oleh Raja Leopold, Belgia pada tahun 1902. Kedimana yang sudah berusia 100 tahun lebih ini merupakan salah satu rumah yang sangat spektakuler di Perancis. Dibangun di tanah seluah 29.000 meter persegi di selatan Perancis, dilengkapi dengan 19 kamar tidur dan pemandangan pantai yang menakjubkan. Rumah yang pernah dimiliki oleh salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates ini memiliki harga yang sangat mengejutkan, yaitu $ 460.000.000 atau jika dirupiahkan menjadi Rp. 6,723 Triliun.

Antilla, Mumbai, India ($ 1 Miliar)


Istana modern yang didirikan pada tahun 2009 di Mumbai, India ini adalah milik orang kaya India, Mukesh Ambani. Rumah yang didisain sesuai "Vaastu Shastra" ini dibangun di tanah seluas 570 meter persegi dan terdiri dari 27 lantai dengan 6 diantaranya merupakan lantai yang digunakan untuk tempat parkir saja. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern, seperti jacuzzi, gym, kamar es, empat taman, dan lain sebagainya. Satu lantai dari rumah ini diperuntukan untuk 600 staf pekerja yang merawat rumah mewah ini. Teman anehtapinyata.net tiap lantai dari istana modern ini memiliki disain yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Dengan berbagai kemewahannya tersebut, tak hayal istana di jaman modern ini dihargai sebesar $ 1.000.000.000 atau sekitar Rp 14,617 Triliun. 

Gold House, Swiss ($ 12,2 Miliar)


Teman anehtapinyata.net Gold House merupakan rumah mewah yang disebut-sebut sebagai rumah termahal di dunia. Rumah yang terletak di lokasi rahasia di Swiss ini dibangun oleh Raja Stuart Hughes Bling dengan menghabiskan biaya sebesar $ 12.200.000.000 atau jika dirupiahkan menjadi Rp 17,832 Triliun, sungguh sangat fantastis untuk harga sebuah rumah. Yang menjadikan rumah ini sangat istimewa adalah karena terbuat dari 200.000 kilogram emas murni, perlengkapan rumah terbuat dari platinum, serta lantai yang terbuat dari batu meteor dengan serutan asli tulang dinosaurus T-Rex yang berusia 65 juta tahun yang melekat pada setiap ubinnya. Rumah ini dibangun di tanah seluas 2.442 meter persegi dengan luas bangunannya sendiri mencapai 752 meter persegi (338 meter persegi teras, 25 meter persegi gudang anggur, 8 kamar, 4 garasi mobil),

Kurs dollars yang digunakan tim anehtapinyata.net adalah $1 sama dengan Rp 14.617. Sungguh sebuah harga yang sangat fantastis untuk sebuah rumah. Bagaimana teman? Bisa membayangkan jika punya rumah dengan harga seperti di atas?


Baca Juga: Penipu Legendaris yang Terkenal Hingga Sekarang

Wednesday, September 23, 2015

 

"Misteri Gurun Yang Belum Terpecahkan" - Teman anehtapinyata.net gurun merupakan suatu daerah yang mendapat curah hujan yang sedikit, dan sangat sulit untuk makhluk hidup bertahan hidup di tempat ini. Tapi di samping itu beberapa gurun menyimpan misteri yang belum terpecahkan sampai saat ini. Entah itu misteri alam, ataupun misteri yang berasal dari buatan manusia pada jaman dulu. Untuk menambah pengetahuan teman semua, berikut kami rangkum beberapa tempat yang berhubungan dengan gurun yang masih menyimpan misteri tak terpecahkan.


Makam Aneh (Valley of the King’s, Mesir)


Valley of the King’s atau Lembah Para Raja merupakan wilayah makam dari raja-raja Mesir, tempat ini terletak di sebuah lembah sebelah barat sungai Nil di wilayah Thebes. Salah satu makam yang masih menjadi misteri adalah makam raja Tutankhamun, makam yang berusia 3.000 tahun ini ditemukan pada tahun 2005. Penemuan tersebut bermula ketika pekerja secara tidak sengaja menemukan ruang batu kapur yang berada di bawah gubuk.


Di ruangan tersebut terdapat 28 guci besar dan 7 buah peti mati yang disegel dengan sangat hati-hati. Peti mati tersebut berisi hiasan wajah yang berwarna kuning, tetapi anehnya dalam peti tersebut tidak ditemukan mumi atau pun sisa-sisa mayat. Di dalam peti mati dan guci tersebut hanya berisi potongan-potongan tembikar, batu, segel lumpur, kain, kayu, dan natron, bubuk yang digunakan untuk mengeringkan tubuh yang mati. Salah satu peti mati bahkan memiliki peti mati lain di dalamnya. Teman anehtapinyata.net sungguh terlihat sangat aneh jika pemakaman tersebut dikatakan palsu dan ditujukan untuk menipu pencuri, hal tersebut karena ruangan ini merupakan satu-satunya makam di wilayah ini yang tidak pernah dijarah. Dan yang membuatnya lebih aneh lagi, di dalam makam tersebut tidak ditemukan prasasti kerajaan, nama-nama bangsawan dan barang-barang bernilai lainnya untuk menipu penjarah. Beberapa teori yang beredar mengatakan bahwa makam tersebut merupakan ruangan untuk pembalseman, makam yang gagal. Tetapi belum ada teori yang bisa menjelaskan kepastian dari tempat tersebut.

Lingkaran Peri (Gurun Namibia)


Teman anehtapinyata.net selain fenomema crop circle atau pola simetris unik raksasa dalam suatu area, terdapat juga fenomena aneh yang mirip crop circle di gurun Namibia. Di gurun ini ditemukan banyak lingkaran misterius yang yang membentang sepanjang 1.000 km, fenomena aneh ini disebut sebagai fairy circle atau lingkaran peri. Sekeliling lingkaran aneh ini dilapisi dengan rumput setinggi lutut, tapi anehnya di dalam lingkaran tersebut tidak ada rumput yang tumbuh. Banyak teori bermunculan mengenai misteri keberadaan lingkaran alami ini, tetapi tidak ada yang bisa menjelaskannya secara pasti.


Beberapa teori mengatakan bahwa ini merupakan perbuatan rayap, burung unta mandi pasir, tanaman beracun dan jamur yang membunuh rumput, gas bawah tanah, rumput yang bersaing, dan tingkat nutrisi yang tersedia dalam tanah. Salah satu hal yang menunjukan lingkaran peri ini terorganisasi secara sistematis adalah bahwa keadaan mereka dimana tumbuhnya tidak pernah tumpang tindih, Ukuran dari lingkaran ini sendiri bervariasi, dari yang berdiameter 2 m sampai berdiameter 20 m. Dan cenderung umur dari lingkaran peri ini mencapai 75 tahun, dan setelah itu mereka akan menghilang. Penyebab menghilangnya pun tetap menjadi misteri sampai sekarang.

Gumpalan Anomali Metana (The Four Corners, Amerika)


Teman anehtapinyata.net The Four Corners adalah daerah di mana Colorado, New Mexico, Arizona, dan Utah bertemu. Gurun Four Corners memiliki bentang alam yang sangat indah seperti Shiprock di New Mexico. Yang membuat tempat ini menjadi misteri adalah ditemukannya gumpalan anomali yang mengandung gas metana tingkat tinggi sekitar tahun 2003 lalu. Besaran jumlah metana yang keluar dari tempat tersebut mencapai 10% dari emisi tahunan metana di Amerika Serikat. Gas metana sendiri merupakan gas yang lebih efektif dalam menciptakan pemanasan global daripada karbon dioksida.


Kejadian aneh tersebut berlangsung selama 6 tahun dan kemudian berhenti secara misterius. Di Four Corners terdapat hampir 40.000 sumur yang diduga bertanggung jawab atas peristiwa gas metana tersebut. Sumur-sumur ini berfungsi mengekstrak gas alam, yang sebagian besar merupakan gas metana dari lingkaran yang kaya batubara lokal. Tetapi hal tersebut tidak dapat menjelaskan volume gas metana yang mengambang di atas Four Corners. Kejadian ini tetap menjadi misteri, apakah perbuatan manusia, alam, atau yang lainnya.

Reruntuhan Suriah Berumur Lebih Tua dari Piramida (Gurun Suriah)


Teman anehtapinyata.net para peneliti menemukan sebuah reruntuhan yang terkubur di padang pasir Suriah. Reruntuhan tersebut diduga sudah berumur sekitar 10.000 tahun lalu, lebih tua dari Piramida Mesir. Namun karena merupakan daerah perang, para arkeolog susah meneliti lebih lanjut tempat tersebut. Alat-alat dari batu dan sejumlah makam juga ditemukan di dekat kuil kuno Deir Mar Musa, sekitar 80 kilometer arah utara Damaskus, tidak jauh dari penemuan reruntuhan tersebut.


Seorang arkeologis Robert Mason dari Royal Ontario Museum menyatakan bahwa bentuk formasi reruntuhan itu seperti Stonehenge ala Suriah. Peneliti yang berniat kembali melakukan eksplorasi di reruntuhan itu terhalang konflik yang sedang berlangsung di sana. Dari potongan alat batu yang ditemukan di sekitar struktur tersebut diperkirakan usianya sekitar 6.000 sampai 10.000 tahun SM. Piramida awal, Piramida Agung Giza, diyakini telah dibangun 4.500 tahun yang lalu. Tentang siapa yang membangun tempat tersebut dan mengapa mereka pergi masih belum diketahui. Semoga aja konflik cepat berlalu dan penelitian terhadap tempat tersebut dapat kembali berlangsung.

Spesies yang Tak Diketahui (Gurun Pasir Kenya)


Teman anehtapinyata.net pada tahun 2011 di gurun pasir Kenya ditemukan sebuah alat purba yang menyerupai kapak tangan. Benda tersebut kemudian dinamakan kapak tangan Oldowan, penemuan ini diperkirakan sudah berusia 2 juta tahun dan menjadi alat batu buatan tangan tertua yang pernah ditemukan. Selama ini peneliti beranggapan bahwa produksi alat kuno terjadi hanya dalam spesies yang berkaitan dengan manusia modern. Disamping itu terdapat juga penemuan 149 artefak batu yang diduga sudah berumur 3,3 juta tahun, saat dimana nenek moyang manusia belum diketahui ada.


Siapapun yang membuat alat ini,memiliki kemampuan fisik dan keterampilan yang dapat menajamkan tepi batu hingga setajam silet atau pisau cukur. Para peneliti belum mengetahui spesies apa yang membuat alat-alat tersebut, yang jelas spesies tersebut adalah kelompok pra manusia atau spesies lain yang memiliki kemampuan yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan manusia. Namun ada teori yang lebih mainstream mengatakan kalau alat pemotong purba ini tecipta karena perubahan iklim yang ekstrim dan juga kebutuhan terhadap daging sebagai makanan dalam bertahan hidup. Spesies apa pun itu, kita tunggu perkembangan para peneliti untuk menyimpulkan penemuan tersebut.
  
Lubang-Lubang Pisco (Peru)


Teman anehtapinyata.net tidak banyak yang mengetahui tentang tempat gersang yang ditemukan dekat Pisco Valley, Peru. Di tempat ini terdapat ribuan lubang berbentuk kerucut yang di ukir di batu oleh tangan yang tidak diketahui. Beberapa teori mengatakan kalau lubang dengan kedalaman mencapai 7 meter ini merupakan tempat menyimpan makanan atau makam dari suku-suku misterius di wilayah Peru. Tetapi hal tersebut dibantahkan karena tidak adanya sisa-sisa bukti bahwa tempat tersebut dulunya gudang makanan ataupun sisa-sisa dari mayat manusia. Diperkirakan 6.900 lubang dipahatkan ke daerah pegunungan membentuk barisan sepanjang 1,5 kilometer dan lebar 20 meter, dan beberapa lubang tepat sejajar satu sama lain. Barisan dari lubang-lubang tersebut berakhir di tempat yang dikatakan seperti hancur karena ledakan.

Nabta Playa (Gurun Sahara)


Gurun Sahara memegang misteri megalith yang 1.000 tahun lebih tua dari Stonehenge. Di gurun ini terdapat situs yang disebut Nabta Playa, cincin batu berdiri, lima baris lempeng batu tegak dan runtuh, serta kemungkinan makam. Batu-batu ini memiliki berat berton-ton dengan tinggi mencapai 2,7 meter. Diperkirakan sekitar 6.000-6.500 tahun yang lalu kelompok orang zaman batu yang tidak diketahui yang membangun kompleks tersebut. Batu-batu ini merupakan peninggalan tertua dari zaman megalith yang pernah ditemukan manusia. Foto dari satelit memperlihatkan salah satu baris batu ini menunjukan arah timu-barat, dan salah satu batu di dalam lingkaran berbaris dari arah utara-selatan. Dua baris tambahan berawal dari megalit yang sama, tapi yang satu berjalan ke timur laut dan lainnya ke tenggara. Diperkirakan batu ini menandai titik balik matahari, musim panas ataukah musim hujan. Nabta Playa dibangun di tepi danau yang sebagian terendam selama musim panas dan musim gugur. Di situs ini ditemukan kuburan ternak dan barang sehari-hari, tetapi anehnya tidak ditemukan satupun sisa-sisa manusia yang mendiami tempat ini. Keyakinan ahli sejarah mesir seketika berubah semenjak penemuan situs tersebut, diyakini bahwa budaya orang yang mendiami daerah tersebut sudah maju dan kemungkinan itu yang menginspirasi dinasti raja-raja Mesir.




Tuesday, September 22, 2015

"Model Luar Biasa Yang Unik Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net sebelumnya kami pernah membahas tentang "Foto Model Aneh dan Unik di Dunia", dan kali ini kami juga membahas tentang model, tapi berbeda dari model kebanyakan. Biasanya seorang model papan atas terkenal karena kecantikan dan ketampanannya, tapi pendapat tersebut tampaknya dipatahkan oleh keberadaan model-model di bawah ini. Mereka berjuang dengan kekurangannya hingga menjadi seorang model profesional. Berikut kami informasikan, mungkin dapat menginspirasi teman semua, semoga bermanfaat.


Madeline Stuart (Model dengan Down Syndrome)


Madeline Stuart merupakan remaja 18 tahun yang namanya tercatat dalam sejarah sebagai model dengan Down Syndrome yang mengikuti perhelatan di New York Fashion Week pada bulan September 2015. Teman anehtapinyata.net Down Syndrome sendiri merupakan kelainan genetik yang terjadi pada kromosom 21 pada berkas q22 gen SLC5A3, yang dapat dikenal dengan melihat manifestasi klinis yang cukup khas. Kelainan ini membuat penderitanya mengalami gangguan dalam pertumbuhan fisik dan mentalnya. Kemunculan Madeline Stuart dalam dunia modeling membuktikan keterbatasan fisik bukanlah penghalang untuk seseorang dapat berprestasi. Stuart sendiri merupakan model kedua yang mengidap Down Syndrome yang berhasil menunjukan kemampuannya dalam New York Fashion Week. Tidak hanya dalam ajang tersebut, remaja 18 tahun ini juga tampil di di EverMaya Fashion Show di Midtown Athletic Club, Rochester, New York.

Melanie Gaydos (Model dengan Kelainan Ectodermal Displasia)


Teman anehtapinyata.net Melanie Gaydos merupakan model yang berbeda dari model kebanyakan. Hal tersebut dikarenakan wanita 26 tahun ini menderita gangguan genetika langka yang disebut Ectodermal Displasia, kelainan ini membuat penderitanya memiliki pori-pori yang sangat kecil, sehingga pertumbuhan rambut, gigi, serta kukunya menjadi tidak normal. Dengan fisik botak, tidak memiliki gigi dewasa, dan keadaan bibirnya yang sumbing tidak menghentikan karir modelingnya yang terbilang sukses. Karir modelingnya sendiri dimulai pada saat kepindahannya ke New York sekitar tahun 2011. Ketika itu dia menjadi model antimainstream dan ternyata banyak permintaan yang datang kepadanya, terutama dari Craiglist yang saat itu sedang mencari model unik. Sekarang Gaydos banyak dikontrak untuk model majalah mode, tidak hanya itu tawaran bermain film pun banyak menghampirinya. Pekerjaan yang paling mengesankan dalam dunia modeling yang pernah dia terima adalah saat bekerja sama dengan band heavy metal asal Jerman, Rammstein. Melanie Gaydos sangat bersyukur dengan apa yang telah dicapainya, dia berharap karirnya tersebut dapat menginspirasi orang lain yang memiliki keterbatasan fisik  dapat sukses seperti dirinya.

Winnie Harlow (Model Penderita Vitiligo)


Winnie Harlow merupakan model berumur 21 tahun yang berasal dari Kanada. Wanita dengan nama panggung Chantelle Young-Brown ini merupakan seorang model busana musim semi ataupun musim panas. Yang membuatnya berbeda dari model lainnya adalah karena dia menderita Vitiligo, kelainan pada pigmen kulit. Teman anehtapinyat.net kelainan ini ditandai dengan munculnya bercak-bercak putih pada area yang tidak simetris. Teman anehtapinyata.net Winnie menderita Vertiligo sejak umurnya baru menginjak 4 tahun, saat itu bercak putih mulai terlihat di lutut, bibir, serta atas alis matanya. Keberhasilan Winnie Harlow sendiri di dunia modeling tidak terlepas dari keikutsertaannya menjadi finalis dalam ajang pencarian bakat “America’s Next Top Model”. Melalui ajang pencarian bakat yang digagas Tyra Banks ini, Winnie kerap menerima decak kagum dari para juri, hal tersebut selain didasarkan karena hasil dari fotonya yang memang terlihat bagus juga dikarenakan karena mentalnya yang sangat kuat, berani bersaing dengan model lainnya yang memiliki kulit normal.

Shaun Ross (Model dengan Kelainan Albino)


Teman anehtapinyata.net Shaun Ross merupakan remaja kelahiran 10 Mei 1991 di kota Bronx, New York City, New York, Amerika Serikat. Remaja berumur 24 tahun ini merupakan seorang model profesional, aktor dan penari terkenal serta merupakan model dengan kelainan albino pertama di dunia. Kehidupan pada masa kecilnya dipenuhi intimidasi oleh teman-temannya, dia sering disebut "Powder", "Wite-Out", dan "Casper". Tapi hal tersebut tidak menyurutkan mentalnya untuk menjadi seorang model. Pada tahun 2008 saat usianya masih 16 tahun dia sudah masuk industri fashion. Shaun Ross pernah tampil dalam British GQ, Vogue Italia, iD Magazine, Paper Magazine dan lain sebagainya. Dia juga menjadi model untuk Alexander McQueen dan Givenchy. Dan baru-baru ini dia menjadi model dalam kendaraan Ford dengan slogan "Jadilah Unik".

Yasmina Rossi (Model Wanita Berumur 59 Tahun)


Kebanyakan model jika sudah berusia lanjut pasti akan mengakhiri dunia modelingnya, tapi hal tersebut tampaknya tidak berlaku bagi nenek 59 tahun ini. Yasmina Rossi di usianya yang tidak muda lagi masih tetap eksis menjadi model profesional. Wanita berdarah Perancis yang tinggal di Malibu, Amerika Serikat ini memulai karir modelingnya pada usia 20 tahun. Teman anehtapinyata.net walaupun sudah berusia lanjut, Yasmina Rossi masih terlihat cantik dan sexy. Dalam karir modelingnya wanita ini telah bekerja sama dengan berbagai merk internasional, seperti Marks & Spencer, Hermes dan Macy.

Wang Deshun (Model Pria Berumur 79 Tahun)


Teman anehtapinyata.net selain Yasmina Rossi ada juga model yang sudah berumur yang masih tetap eksis dengan karir modelingnya. Yang membedakannya adalah jenis kelaminnya saja, Wang Deshun model pria yang telah berumur 79 tahun ini masih setia menggeluti profesinya tersebut. Dengan rambut dan janggut yang sudah beruban, pria ini banyak menarik perhatian dalam China Fashion Week 2015. Enerjik dan gayanya tidak kelihatan bahwa pria ini telah berumur 3/4 abad lebih.


Baca Juga: Bocah Dengan Kekuatan Tidak Seperti Bocah Lainnya Di Dunia


Friday, September 18, 2015

"Pakaian Dan Aksesoris Tertua Yang Pernah Ditemukan" - Teman anehtapinyata.net ternyata tidak hanya manusia modern yang menggunakan pakaian dan aksesoris untuk memperindah penampilan, manusia pada jaman dahulu pun sudah menggunakan barang-barang tersebut. Sejauh yang telah ditemukan manusia, barang-barang tersebut ada yang berusia mencapai 130.000 tahun. Berikut informasi lebih lanjutnya, semoga bermanfaat.


Bra Dan Celana Dalam Tertua (600 Tahun)


Teman anehtapinyata.net para ahli dari Universitas Innsbruck pada tahun 2008 lalu telah menemukan bra dan celana dalam dari abad pertengahan. Penemuan tersebut didapat saat pembongkaran kastil tua di Austria. Bentuk dari kedua benda ini menyerupai bra dan celana dalam wanita seperti sekarang ini. Meskipun sudah berusia 600 tahun tapi fisik keseluruhan dari bra dan celana dalam ini tidaklah hancur, hanya ada sedikit sobekan-sobekan kecil.

Sweater Tertua (1.700 Tahun)


Pada tahun 2013 di wilayah Gletser Norwegia ditemukan sebuah benda yang diyakini merupakan sweater tertua yang pernah ditemukan. Sweater yang berwarna coklat kehijauan ini terbuat dari bulu domba yang ditenun dan diperkirakan digunakan oleh pria dengan tinggi 5-9 kaki. Teman anehtapinyata.net sweater dengan disain modis pada jamannya ini tampaknya dirawat dengan baik oleh pemiliknya. Diperkirakan sweater tertua ini telah berumur sekitar 1.700 tahun.

Tas Tertua (2.500 Tahun)


Teman anehtapinyata.net pada tahun 2012, para arkeolog yang melakukan penggalian di kuburan dekat Leipzig, Jerman, menemukan benda yang diduga sebagai tas tertua yang pernah ditemukan. Tas yang terbuat dari kulit tersebut sudah kelihatan hancur, yang kelihatan cuma ratusan gigi anjing sebagai aksesorisnya. Aksesoris gigi anjing tersebut kemungkinan pada jaman tersebut merupakan sebuah tren. Lokasi kuburan tersebut sendiri merupakan situs yang kaya artefak dari permukiman zaman batu dan zaman perunggu. Dekat penemuan tersebut juga ditemukan kuburan wanita yang berisi sekitar satu pound perhiasan emas.

Celana Tertua (3.000 tahun)


Pada tahun 2014 para arkeolog menemukan sebuah celana yang diduga berusia sekitar 3.000 tahun. Celana tertua di dunia tersebut ditemukan di makam Yanghai, Cina. Memiliki disain geometris yang rumit dan terbuat dari 3 potong kain yang terpisah, 2 pada kakinya dan 1 pada selangkangannya. Di duga celana ini merupakan milik dari suku-suku berkuda yang mendiami wilayah tersebut 4.000 tahun lalu. Hal tersebut didasarkan karena pada daerah ditemukannya celana itu juga ditemukan peralatan berkuda. Kondisi padang pasir yang mengelilingi makam Yanghai turut membantu peninggalan kuno itu masih terlihat baik.

Baju Tertua (5.000 tahun)


Pakaian yang ditemukan di sebuah kuburan Mesir kuno, sekitar 30 mil dari Kairo ini diberi nama gaun Tarkhan. Gaun yang digambarkan sebagai pakaian tertua di dunia ini berasal dari periode Dinasti Pertama atau Kerajaan Lama. Gaun ini sendiri terbuat dari linen dan dilengkapi dengan lengan erat lipit dan kuk dijahit ke rok. Teman anehtapinyata.net awalnya gaun ini ditemukan pada tahun 1913, tetapi penemuan tersebut dikira biasa saja. Lebih dari 60 tahun gaun itu hanya didiamkan, tidak dibersihkan dan diteliti lebih lanjut. Namun pada tahun 1977 baru diketahui bahwa pakaian tersebut merupakan gaun yang sudah berusia sangat tua, sekitar 5.000 tahun.  Menurut penelitian, pakaian tersebut dipakai sehari-hari oleh orang jaman dulu, hal tersebut didasarkan karena tingkat kekusutan gaun tersebut berbeda pada siku dan ketiaknya.

Alas Kaki Tertua (9.300 Tahun)


Pada tahun 1938 di Fort Rock Basin, Oregon ditemukan sepasang alas kaki tua. Alas kaki tersebut diklaim sebagai alas kaki tertua di dunia yang pernah ditemukan manusia. Pembuatan alas kaki ini menggunakan pintalan kulit semak-semak sebagai benangnya, dengan tapak kaki yang datar lengkap dengan pembungkus kaki. Teman anehtapinyata.net para peneliti meyakini sepasang alas kaki ini sudah berusia sekitar 9.300 tahun.

Perhiasan Tertua (130.000 tahun)


Teman anehtapinyata.net baru-baru ini di Kroasia, tepatnya di situs purbakala Neanderthal telah ditemukan benda menyerupai perhiasan. Penemuan tersebut diduga merupakan perhiasan tertua di dunia yang pernah ditemukan manusia. Perhiasan tersebut terbuat dari cakar burung elang berekor putih, dan setidaknya dibuat dari 3 ekor burung. Perhiasan tersebut memiliki beberapa tanda bekas dipotong, takik untuk dirangkai, dan pelitur. Para ahli sangat meyakini bahwa benda ini merupakan perhiasan yang telah dipakai sebagai bagian dari kalung atau gelang. Penemuan tersebut kembali menegaskan bahwa Neanderthal bukanlah manusia gua yang terbelakang, tetapi sudah menjadi bagian masyarakat cerdas yang kompleks mencakup agama dan seni. Usia dari perhiasan ini sendiri diperkirakan sekitar 130.000 tahun. Penelitian terbaru dari manusia Neanderthal, kerabat terdekat dari manusia modern adalah jika meninggal mereka akan dikubur bersamaan dengan bulu-bulu dan perhiasan. 

"Alat Aneh Unik Pencegah Pemerkosaan" - Teman anehtapinyata.net tingkat pelecehan seksual kepada wanita kian hari semakin meningkat. Beranjak dari hal tersebut banyak penemuan diciptakan untuk menanggulangi terjadinya kasus pemerkosaan terhadap wanita ini. Bentuk dari alat-alat tersebutpun cukup aneh dan unik. Untuk menambah pengetahuan teman semua, berikut kami rangkum beberapa alat aneh anti pemerkosaan tersebut. Semoga bermanfaat.


Kondom Wanita Anti Pemerkosaan

Teman anehtapinyata.net jika dilihat sekilas, kondom ini seperti kondom biasa pada umumnya. Namun jika lebih diteliti, di dalamnya teman akan melihat gerigi-gerigi yang sangat mengerikan. Kondom wanita anti pemerkosaan ini dibuat oleh seorang wanita asal Afrika Selatan, Sonette Ehlers. Sesuai dengan namanya, fungsi kondom ini adalah untuk mencegah pemerkosaan terhadap wanita seperti yang marak terjadi. Alat ini sendiri terbuat dari latex yang diberi gerigi-gerigi logam mikroskopis. Cara pakai dari alat ini sendiri adalah dengan cara memasukannya ke dalam vagina. Jika pengguna alat ini mengalami pemerkosaan, penis pemerkosanya akan memasuki kantong latex yang berisi gerigi-gerigi tajam tersebut. Teman bisa membayangkan bagimana rasanya kan? Kesakitan si pemerkosa akan memberikan waktu bagi korban untuk melarikan diri.

FemDefence


Seorang wanita asal Swedia bernama Anita Ingmarsdotter telah membuat dan mematenkan alat yang yang berfungsi sebagai anti pemerkosaan. Teman anehtapinyata.net cara pemakaian dari alat yang diberi nama FemDefence adalah dengan ditaruh di vagina wanita. Alat ini sendiri sangat berbahaya bagi pemerkosa, karena di dalam alat tersebut terdapat sebuah jarum yang sangat tajam yang dapat melukai penis pemerkosanya. Bagaimana ada yang berani memperkosa wanita yang menggunakan alat ini?

Stoking Berbulu


Teman anehtapinyata.net bagaimana perasaan teman jika melihat wanita dengan bulu yang cukup lebat pada kakinya? Geli? Jijik? Mungkin perasaan itu juga yang mendera pemerkosa jika melihat calon korbannya memiliki bulu kaki lebat begitu. Bagi wanita yang takut diperkosa jika bepergian sendiri sepertinya cocok memakai trik ini. Tidak perlu obat untuk menumbuhkan bulu kaki, melainkan hanya memakai stoking yang dirancang khusus dengan bulu lebat tersebut. Alih-alih memerkosa, mungkin para pemerkosa akan menjauhi wanita yang memakai stoking ini.

Pakaian Dalam Anti Pemerkosaan


Teman anehtapinyata.net seiring dengan meningkatnya kasus pemerkosaan terhadap wanita di India, 3 orang mahasiswa teknik di Universitas SRM Chennai India, Manisha Mohan, Rimpi Tripathi dan Neeladri Basu Pal ini membuat terobosan baru dengan menciptakan sebuah pakaian dalam wanita lain dari pada yang lain. Pakaian dalam yang diklaim dapat mencegah terjadinya tindak pemerkosaan kepada wanita ini dilengkapi dengan alat yang dapat mengeluarkan tegangan listrik sebesar 3.800 Kv dan GPS yang terhubung langsung ke smartphone, sehingga dengan mudah bisa memberikan lokasi terjadinya pemerkosaan kepada polisi.

Impenetrable Devices


Impenetrable Devices merupakan alat yang diciptakan oleh Ira Sherman, warga negara India. Alat tersebut diciptakan karena tingkat pemerkosaan di India kian tahun makin bertambah. Impenetrable Devices sendiri merupakan alat yang terbuat dari baja anti karat, pisau, elektroda, dan jarum. Teman anehtapinyata.net bisa membayangkan bagaimana sulitnya menembus alat ini. Selain itu bagian depannya juga dapat memotong maupun mengiris. Tapi sayangnya alat ini baru sebatas karya seni purwarupa saja, dan belum diproduksi untuk dipasarkan.