Wednesday, October 28, 2015

"Kisah Tersembunyi Di Balik Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928" - Teman anehtapinyata.net Sumpah Pemuda merupakan tonggak utama dalam sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia. Ikrar Sumpah Pemuda yang dibacakan saat Kongres Pemuda II di Batavia pada tanggal 28 Oktober 1928 merupakan tonggak awal bersatunya bangsa Indonesia. Tapi dibalik itu semua tidak banyak yang tahu beberapa kejadian unik yang terjadi pada saat itu. Untuk menambah wawasan teman semua berikut kami rangkum beberapa kisah unik di balik Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928. Semoga bermanfaat.

Kejahilan Pemrakarsa Sumpah Pemuda


Teman anehtapinyata.net ternyata para pemuda pencetus Kongres Pemuda II selain pintar dan disiplin juga mempunyai sifat jahil. Seperti penuturan Abu Hanifah, seorang pelaku Sumpah Pemuda pada 1977 di majalah Prisma. Para pencetus Sumpah Pemuda, yang umumnya mahasiswa, banyak tinggal di rumah kos-kosan di Jalan Kramat 106 yang kini disebut Museum Sumpah Pemuda. Setiap malam mahasiswa-mahasiswa ini berdiskusi tentang berbagai hal. Setelah lelah berdiskusi sampai larut malam, mahasiswa-mahasiswa ini biasanya mengumpulkan uang untuk membeli kopi dan sate atau soto ke Pasar Senen. Diskusi yang awalnya membicarakan yang berat-berta berubah menjadi semakin ringan. Tidak jauh-jauh seperti para pemuda sekarang yang didiskusikan kala itu adalah tentang wanita. Tetapi jika menjelang ujian, diskusi dan perdebatan tidak berlangsung lama. Semua masuk kamar, belajar. Biasanya, kira-kira pukul 12 malam, setelah lelah belajar, mulai kembali terdengar bunyi-bunyian. Amir Sjarifudin melepaskan capek dengan menggesek biolanya, memainkan gubahan Schubert atau sonata yang sentimentil. Abu Hanifah mengambil biola, memainkan lagu yang sama. Suara biola bersahut-sahutan. Kemudian terdengarlah Muhammad Yamin beteriak, meminta Amir dan Abu diam. Yamin sedang dikejar deadline mengerjakan terjemahan Rabindranath Tagore untuk Balai Pustaka. Karena memang ingin menjahili, bukannya diam, Amir malah makin asyik menggesek biola, sehingga Yamin teriak-teriak. Amir dan Abu tertawa terpingkal-pingkal melihat temannya.

Mengakali Polisi Belanda


Teman anehtapinyata.net sehari sebelum diikrarkannya Sumpah Pemuda untuk pertama kalinya, yaitu Sabtu, 27 Oktober 1928 pada pukul 19.45 Soegondo Djojopoespito membuka Kongres Pemuda II. Yang ikut rapat pada saat itu bukan hanya pemuda saja, tetapi polisi belanda juga ikut di dalamnya untuk mengawasi langsung. Pada saat itu polisi Belanda protes karena peserta rapat menggunakan kata "Merdeka", hal yang dilarang diucapkan saat itu. Soegondo yang cerdik dan banyak akal kemudian berkata “Jangan gunakan kata ‘kemerdekaan’, sebab rapat malam ini bukan rapat politik dan harap tahu sama saja.” Hal itu disambut tepuk tangan riuh dan tawa hadirin. Selain itu ada cerita unik dari salah satu tokoh pergerakan masa itu, S.K. Trimurti, dia menulis sebuah cerita unik di buku Bunga Rampai Soempah Pemoeda (Balai Pusatka, 1978). Tulisnya, ada trik khusus agar rapat organisasi pemuda yang dianggap radikal oleh Belanda tidak dibubarkan paksa polisi. Suatu ketika, para pemuda hampir ditangkap polisi karena menggelar rapat, tapi akhirnya lolos. Saat polisi Belanda menggrebek rapat, orang-orang yang awalnya rapat kemudian berubah menari-nari dan berdansa-dansa sambil diiringi musik dan gamelan yang ditirukan dari mulut. Begitulah beberapa contoh siasat yang dilakukan untuk mengakali polisi Belanda kala itu

Lagu “Indonesia Raya” Tanpa Syair


Teman anehtapinyata.net pasti tahu kalau pada saat Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 1928 untuk pertama kalinya diperdengarkan lagu "Indonesia Raya" yang kemudian menjadi lagu kebangsaan kita. Tapi tahukah teman saat "Indonesia Raya" didendangkan untuk pertama kali tersebut tidak menggunakan syair. Hal tersebut dikarenakan larangan polisi Belanda untuk menyebut kata “merdeka” dalam rapat. Pada saat itu, 28 Oktober 1928, WR. Soepratman sang pencipta lagu menenteng biola mendekati pemimpin rapat Soegondo menyerahkan secarik kertas berisi syair lagu yang digubahnya. Karena banyak mengandung kata “merdeka” dan “Indonesia” di situ, Soegondo langsung melirik polisi Belanda yang tekun mengawasi kongres. Soegondo khawatir rapat bisa dibubarkan paksa bila lagu itu diperdengarkan lengkap dengan syairnya. Akhirnya untuk menyiasati hal tersebut, WR. Soepratman disuruh memainkan lagu tersebut tanpa syair, hanya menggunakan biola saja.

Naskah Sumpah Pemuda Ditulis Satu Orang


Teman anehtapinyata.net pasti bingung bagaimana cara pemuda bersumpah pada tanggal 28 Oktober 1928? Rumusan Sumpah Pemuda itu sendiri ditulis olehj Muhammad Yamin sendirian di sebuah kertas. Ketika Mr. Sunario, sebagai utusan kepanduan tengah berpidato di sesi terakhur kongres. Sebagai sekretaris, Yamin yang duduk di sebelah kiri ketua menyodorkan secarik kertas pada Soegondo sembari berbisik, “Saya punya rumusan resolusi yang elegan.” Soegondo lalu membaca usulan resolusi itu, memandang Yamin. Yamin tersenyum. Spontan Soegondo membubuhkan paraf “setuju.” Soegondo lalu meneruskan kertas ke Amir Sjarifudin. Dengan muka bertanya-tanya, Amir menatap Soegondo. Soegondo membalas dengan anggukan. Amir pun memberi paraf “setuju”. Begitu seterusnya sampai seluruh utusan organisasi pemuda menyatakan setuju. Secarik kertas yang diparaf seluruh peserta kongres itulah isi Sumpah Pemuda kita kenal sampai sekarang, yang bunyinya:

"Pertama :
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoea :
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga :
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia."

Sumpah itu awalnya dibacakan oleh Soegondo dan kemudian dijelaskan panjang lebar oleh Yamin. Setelah disahkan, ikrar pemuda itu jadi tonggak bersatunya bangsa Indonesia.


Baca Juga: Fakta Unik Di Balik Hari Kemerdekaan Indonesia


Sumber 1 Sumber 2 Sumber 3

Saturday, October 24, 2015

"Kostum Halloween Paling Menakutkan Yang Pernah Dibuat" - Teman anehtapinyata.net Halloween adalah perayaan malam yang diadakan pada tanggal 31 Oktober. Tradisi yang aneh dan unik ini berasal dari Irlandia dan akhirnya menyebar ke seluruh dunia. Halloween dirayakan dengan memakai pakaian seram dan berkeliling rumah oleh anak-anak untuk meminta permen sambil mengatakan "Trick or treat!" Ucapan tersebut adalah semacam "ancaman" yang berarti "Beri kami (permen) atau kami jahili.". Seiring perkembangannya Halloween tidak hanya dilakukan oleh anak-anak tetapi oleh orang dewasa juga, namun bukan untuk meminta permen, melainkan hanya untuk bersenang-senang saja. Kostum-kostum Halloween yang identik dengan kisah menyeramkan menginspirasi orang-orang untuk membuat kostum menyeramkan yang terlihat nyata. Berikut kami rangkum beberapa kostum Halloween paling menyeramkan yang pernah dibuat. Semoga terhibur.


Zombie Mother 


Pernah membayangkan jika seorang wanita yang sedang mengandung menjadi zombie? Zombie hamil dengan bayi mayat hidup memanjat keluar dari perutnya. Teman anehtapinyata.ne tentunya hal tersebut sungguh akan sangat mengerikan terlihat. Kostum yang luar biasa ini difoto oleh pengguna Flickr,  Ginny, tampak sangat jahat dengan janin tampak aneh mirip dengan Cryptkeeper dari Tales Dari Crypt. 

Harlequin


Teman anehtapinyata.net semenjak boomingnya film Batman sosok badut menjadi sangat menakutkan. Joker tokoh antagonis dalam film tersebut telah membuat sosok lucu ini menjadi menyeramkan. Dan hal tersebut juga diterapkan dalam kostum Halloween. Make up total dari Harlequin oleh Lady Twiglet bahkan terlihat lebih menakutkan dari Joker.

Toothy Zombie


Ada banyak makeup zombie di luar sana, tapi lihat yang dilakukan oleh Cathleen Marie O'Brien. Tentunya terlihat sangat menakutkan bukan teman anehtapinyata.net, sangat mengesankan dengan pipi yang memperlihatkan daging robek sampai gigi yang terlihat. Sungguh terlihat nyata.

Face Zipper


Teman anehtapinyata.net pernah melupakan mengunci resleting saat pergi ke kamar mandi? Tentunya hal tersebut akan sangat memalukan. Tapi bagaimana jika resleting tersebut ada pada wajah? Ini merupakan tata rias make up yang sungguh luar biasa, sangat terlihat nyata. Dan tentunya akan membuat teman merinding.

Zombie Audrey Hepburn


Teman anehtapinyata.net Audrey Hepburn merupakan gambaran dari kasih karunia dan keindahan, yang memberikan kontras yang luar biasa tentang makeup zombie. Wajah cantiknya dimakeup secara brutal dan hasilnya sangat menakjubkan, terlihat setengah wajahnya seakan dirobek. Pencipta dan modelnya, Kiana Jones membuat zombie paling indah namun brutal yang mungkin pernah teman lihat.

Krueger Pin Up


Teman anehtapinyata.net sulit untuk menggabungkan antara mengerikan dan keseksian, namun cosplayer Sarah Claxton berhasil melakukan pekerjaan yang apik dengan membuat versi cheesecake dari Freddy Krueger lengkap dengan wajah yang terbakar dan payudara yang seolah disayat-sayat.

Werewolf


Teman anehtapinyata.net selain manusia yang memakai kostum saat perayaan Halloween, ternyata anjing juga bisa ikut didandani layaknya werewolf atau anjing setan. Dengan membawa werewolf jalan-jalan saat Halloween mungkin teman akan menjadi pusat perhatian.

Ripped Eye Socket



Ketika datang ke Gory Halloween makeup, sulit untuk mengalahkan Marc Clancy (alias Powdah), yang terus-menerus memperbarui akun Instagram dan YouTube dengan baru, efek yang mengerikan. Teman anehtapinyata.net luka wajah jahat hanyalah salah satu dari banyak hal yang terlihat mengerikan dari dirinya.

Festering Zombie



Make up mayat hidup atau zombie merupakan hal yang sangat mengerikan. Salah satunya yang dibuat oleh Andrew Lavin, make upnya membuat wajah teman terlihat terkelupas dan membusuk seperti mayat hidup. Sungguh menjijikan.

Stitches


Teman anehtapinyata.net kebanyakan makeup horor menunjukkan orang berdarah dan berdarah seolah-olah mereka hanya korban, penciptaan mimpi buruk ini menunjukkan seseorang yang telah dirawat di rumah sakit untuk luka mereka. Penampilan ini dengan Ken Hertlein adalah tentang kisah apa yang terjadi kemarin bukan apa yang baru saja terjadi. Dengan wajah yang dimake up seakan penuh jahitan seperti frankenstein.

Face Slashes


Teman anehtapinyata.net wajah wanita ini terlihat seperti baru saja diserang oleh hewan buas ataupun werewolf. Make up dari Gorka FX tersebut memang sangat fantastis terlihat sangat nyata dan menakutkan.

Patchwork Face


Sosok Frankenstein memang sangat menakutkan, terutama ketika teman berhenti berpikir tentang versi film dan mulai berpikir tentang beberapa mayat dijahit. Teman anehtapinyata.net make up wajah yang dibuat penuh jahitan ini di kreasi oleh Nima Creations. Dan benar-benar terlihat nyata tentang sosok Frankenstein yang kembali hidup.

Burn Victim


Teman anehtapinyata.net kostum menakutkan ini akan membuat teman terlihat seolah korban kebakaran dengan luka bakar yang sangat parah. Makeup oleh batin Depravity membuat kulit model terlihat seperti mengelupas akibat api.


Wednesday, October 21, 2015

"Bangunan Es Paling Menakjubkan Yang Pernah Dibuat" - Teman anehtapinyata.net musim dingin bagi sebagian orang mungkin sesuatu yang tidak menyenangkan, tapi ditangan orang-orang kreatif musim dingin dapat dijadikan sesuatu yang sangat mengagumkan. Mereka menjadikan es musim dingin sebagai suatu karya seni yang dapat menarik orang untuk mengunjunginya. Rasa dingin mungkin akan teman lupakan jika menjumpai kastil, hotel, dan lain sebagainya yang terbuat dari es. Di dunia telah banyak bangunan-bangunan es yang menakjubkan yang pernah diciptakan, bangunan apa saja itu? Berikut beberapa rangkumannya, siapa tahu akan menjadi salah satu tujuan wisata teman nanti, semoga bermanfaat.


Kastil Salju Kemi (Finlandia)


Teman anehtapinyata.net Kastil salju Kemi merupakan salah satu benteng salju terbesar yang pernah dibuat manusia. Kastil yang terletak di kota Kemi, Finlandia ini pertama kali dibangun pada tahun 1996 dan menarik sekitar 300.000 pengunjung untuk datang. Benteng yang dibangun setiap musim dingin ini memiliki arsitektur yang bebeda-beda dan luas areanya pun cukup bervariasi, bisa mencapai 13,000 hingga 20,000 m2, menara tertinggi mencapai 20,000 meter, dan terendah 1,000 meter, dengan  tiga jenis ruangan. Tempat yang sangat menakjubkan ini cocok dijadikan sebagai tempat untuk berbulan madu, selain kamar suit, di sini juga terdapat restoran dan tempat ibadah.

Hotel Es (Jukkasj rvi, Swedia)


Teman anehtapinyata.net pernah terbayang menginap di hotel yang terbuat dari es? Ternyata hotel tersebut nyata ada di dunia. Hotel yang terletak di Swedia ini merupaka hotel pertama yang terbuat dari es. Pembuatan hotel ini bermula pada tahun 1990  ketika seniman Perancis, Jannot Derid, menyelenggarakan pameran di rumah es Iglo. Suatu malam, pengunjung yang kehabisan kamar hotel terpaksa harus bermalam di dalam rumah es Iglo. Mereka pun tidur di dalam kantong-kantong yang terbuat dari kulit rusa kutub. Dan ternyata tidur dalam bangunan yang diselimuti es memiliki sensasi yang berbeda dan cukup menyenangkan. Beranjak dari hal tersebut maka terciptalah hotel yang terbuat dari es tersebut. Hotel yang telah berkembang pesat dan hanya memiliki 80 kamar ini hanya tersedia saat musim dingin saja, yaitu pada bulan Desember sampai April. Uniknya kamar yang terdapat dalam hotel ini berubah-ubah mengikuti kondisi es saat musim dingin.

Hotel De Glace (Quebec, Kanada)


Teman anehtapinyata.net selain hotel es yang terdapat di Swedia, di Kanada juga terdapat hotel yang terbuat dari es, namanya adalah Hotel de Glace yang dalam bahasa Perancis berarti es. Hotel yang terletak di kota Quebec ini resmi dibuka untuk umum pada tahun 2001. Pemandangan di sekitar hotel ini pun terbilang sangat indah, karena sekelilingnya adalah pegunungan Laurentian, di wilayah Charlesbourg. Hotel de Glace dibangun setiap bulan Desember, lalu dibuka pada bulan Januari. Memiliki 85 kamar, semua dibuat dari es dengan lapisan kulit rusa dipermukaan dan dilapisi kemudian dengan matras. Dan setiap kamar disediakan kantung tidur es Artik, hanya kamar mandi saja yang dipisahkan dari bangunan hotel.

Karnaval Musim Dingin (St. Paul, Amerika Serikat)


Festival yang telah ada dari tahun 1885 ini dimulai dari seorang wartawan New York yang mengatakan bahwa Minnesota adalah Siberianya Amerika. Hal tersebut didasarkan karena memiliki geografis yang sama, sangat dingin dan tidak layak disebut sebagai tempat tinggal. Perkataan wartawan tersebut membuat jengah warga kota, dan dewan kota pun bersatu dengan warganya untuk membangun Minesota menjadi sebuah kota yang indah dan mengagumkan. Karena didukung iklim yang dingin, mereka sepakat membuat bangunan es pada saat musim dingin. Teman anehtapinyata.net dari hinaan tersebut terciptalah karnaval musim dingin lengkap dengan bangunan-bangunan es dan beberapa macam kegiatan yang tentunya berhubungan dengan es. Hal tersebut menjadikan Minesota sebagai salah satu tujuan wisata saat musim dingin, dan jika wartawan New York itu masih hidup, mungkin dia akan menarik kata-katanya.

Istana Es (St. Pertersburg, Rusia)


Teman anehtapinyata.net istana ini dibangun untuk merayakan sebuah kemenangan Rusia atas Turki. Pembangunannya sendiri merupakan gagasan dari Permaisuri Anna Ioannovna pada 1740. Dia memerintahkan Pyotr Yerovkin untuk membangun sebuah istana di atas hamparan es St. Petersburg. Bangunan yang memiliki luas 50 meter persegi dan tinggi 20 meter ini dibuat dengan menyusun balok-balok es dan dilekatkan dengan air. Hiasan-hiasan yang terdapat di dalamnya pun tak terlepas dari unsur es.




Tuesday, October 20, 2015

"Kostum Aneh Dalam Perhelatan Miss Universe" - Teman anehtapinyata.net ajang Miss Universe merupakan ajang kecantikan tingkat dunia yang cukup terkenal dan diikuti beberapa negara-negara di dunia. Dalam setiap perhelatannya selalu menampilkan kostum show yang terkadang cukup aneh, unik, dan terkadang mencengangkan. Untuk menambah informasi teman semua berikut kami rangkum beberapa kostum aneh yang dipakai dalam ajang Miss Universe, semoga terhibur.


Miss Australia - Kacamata Kucing Raksasa


Teman anehtapinyata.net gaun Dame Edna telah memenangkan Kompetisi Kostum Nasional Elucent Skincare Miss Universe Australia. Gaun yang dibuat oleh desainer Timothy Cubbo, dari Sydney ini mengumpulkan lebih dari 30.000 orang masyarakat untuk memenangkan hadiah. Ratu kecantikan Monika Radulovic akan memakai gaun biru berkilauan di atas panggung internasional akhir tahun ini. Sang desainer mengakui gaun tersebut terinspirasi dari fashion waria.

Miss Thailand - Kostum Becak



Ketika Aniporn Chalermburanawong berparade menyusuri catwalk di kontes Miss Universe pada bulan Desember 2014, ia mengenakan "Tuk Tuk Thailand," kostum yang dibuat menyerupai becak dicat dengan warna bendera Thailand. Teman anehtapinyata.net pakaian ini memiliki bustier listrik biru dan rok mini hitam dengan celana ketat setinggi paha, dan lampu sentral dengan setang tepat di bawah dada. Melekat pakaian adalah latar belakang dari tuk-tuk dalam warna nasional Thailand (merah, putih dan biru) dengan enam bendera nasional.

Miss Kanada - Kostum Bernuansa Olahraga Hoki



Teman anehtapinyata.net Miss Kanada, Chanel Beckenlehner dalam perhelatan ratu sejagat tahun 2014 menampilkan pakaian yang cukup unik. Dia menampilkan ciri khas negaranya dengan membawa 'lapangan hoki' ke atas panggung Miss Universe 2014. Ketika bicara tentang kostum hoki, bukan hanya seragam yang dikenakan Chanel, namun juga papan skor elektronik sebagai hiasan kepala, sayap dari 10 tongkat hoki, dan ya, rok mini dengan bentuk net gawang.

Miss Republik Dominika - Virgin Mary


Miss Republik Dominika, Kimberly Castill, menjadi pusat kontroversi saat ajang Miss Universe ke 63 karena kostumnya. Pakaian yang dikenakan untuk menghormati Virgen de la Altagracia, dianggap tidak sopan oleh banyak orang. Namun, yang lain berpikir Castillo tidak bisa lebih elegan dalam gaun biru dan kuning dengan potret Virgen de la Altagracia, pelindung rakyat Dominika. Kostum itu dibuat oleh desainer top Leonel Lirio. Teman anehtapinyata.net kota asal Castillo adalah Higuey, di bagian timur provinsi La Altagracia, yang mana merupakan kudus Perawan berada.

Miss USA - Optimus Prime



Manusia Roket? Iron Man? Optimus prime? Tidak. Ini adalah Miss USA, Erin Brady. Kostum tersebut digunakan pada ajang Miss Universe Tahun 2013 di Moskow. Kostum yang menyerupai robot dalam film transformer ini memang cukup aneh ini diciptakan oleh disainer kostum bernama Martin Izquierdo.

Miss Venezuela - Kostum Dengan Sekotak Coklat


Teman anehtapinyata.net pada tahun 2012 Miss Venezuela, Irene Sofia Esser Quintero dalam kontes wanita cantik sejagat memakai kostum yang dipenuhi dengan coklat. Pada kepala, sepatu, rok, dan bahunya. Kostum aneh ini oleh sebagian orang dikatakan sebagai gaun paling mengerikan dalam sejarah Venezuela.

Miss Republik Ceko - Pakaian Burrito Raksasa



Gabriela Frankova merupakan Miss Republik Ceko 2014. Dalam ajang Miss Universe ke 63 saat costume show wanita cantik ini cukup menarik perhatian, hal tersebut dikarenakan kostum yang dia gunakan sangat aneh.  Miss Ceko 2014 tersebut memakai kostum yang menyerupai makanan Burrito raksasa, teman anehtapinyata.net jika memang makanan beneran mungkin cukup untuk sekitar 30 orang.

Miss Peru - Kostum Dengan Gendongan Boneka Plastik



Teman anehtapinyata.net dalam ajang Miss Universe tahun 2013, Miss Peru, Cindy Meija cukup menarik perhatian dalam perhelatan kostum. Pasalnya wanita cantik ini memakai pakaian yang cukup aneh bagi sebagian orang, dipunggung kostumnya terdapat boneka seakan sedang dia gendong. Pakaian tersebut merupakan interpretasi gaun khas yang dikenakan oleh perempuan di Mantaro Loire.


Baca Juga: Pakaian dan Aksesoris Tertua yang Pernah Ditemukan


Sumber 1 Sumber 2

Tuesday, October 13, 2015

"Kejadian Lupa Aneh Tapi Nyata Yang Pernah Terjadi" - Teman anehtapinyata.net lupa merupakan kondisi dimana informasi yang tersimpan dalam otak kita hilang. Penyakit lupa cenderung diidap oleh orang yang sudah berumur. Di dunia ini telah terjadi kejadian aneh dan unik yang berkaitan dengan kata lupa. Seperti pembangunan gedung yang lupa diisi lift, berjoget agar lupa sakit saat melahirkan, lupa mengembalikan buku selama 65 tahun, lupa bernafas, dan lupa bayar parkir selama 40 tahun. Penasaran teman? Berikut informasi lebih lanjutnya.


Gedung 47 Lantai Lupa Diisi Lift (Spanyol)


Teman anehtapinyata.net bisa membayangkan jika sebuah bangunan yang memiliki lebih dari 20 lantai tidak mempunyai lift? Tentu teman akan kesulitan untuk melakukan aktifitas dan perlu tenaga ekstra dalam naik turun bangunan tersebut. Aneh tapi nyata hal tersebut terjadi di Spanyol, sebuah perusahaan yang bergerak di bidak konstruksi bangunan di Negeri Matador tersebut, lupa menyediakan ruang untuk lift pada bangunan yang sedang dibuatnya. Dan lucunya hal tersebut baru disadari setelah gedung pencakar langit itu hampir selesai dibuat.


Kekeliruan yang sangat fatal tersebut terjadi dalam proyek pembangunan apartemen megah bernama InTempo di kota tepi Pantai Benidorm, Spanyol, awal Agustus 2013. Apartemen setinggi 200 meter dengan memiliki lantai sebanyak 47 ini jika rampung merupakan apartemen tertinggi di Eropa. Pembangunan dari InTempo sendiri adalah simbol harapan untuk kebangkitan perekonomian Spanyol yang kala itu terepuruk karena krisis moneter. Beberapa bulan menjelang proyek pembangunan InTempo selesai, kontraktor menyadari ada yang kurang. Mereka lupa membangun jalur untuk elevator, alias lift untuk para penghuni. Mereka kebingungan karena sudah tidak ada ruangan yang cukup untuk membangun akses lift beserta mesin-mesinnya yang besar di gedung ini.


Hal tersebut dimungkinkan karena awalnya InTempo hanya didesain sebagai bangunan 20 lantai saja. Tapi pihak pengembang yang ambisius meminta jumlah lantai ditambah hingga dua kali lipat dari rencana awal. Tapi karena resesi yang melanda Eropa pada 2008 membuat proyek konstruksi tersebut kacau. Arsitek yang membangun InTempo mengundurkan diri, sedangkan para pekerja kontruksi pada tahun 2010 tidak mendapatkan bayaran selama empat bulan. Dan lebih parahnya lagi saat pembangunan, para pekerja menaiki lantai tanpa menggunakan lift. Sungguh sangat ironis, jika bangunan apartemen ini selesai adakah yang mau membelinya? Dengan harga murahpun orang-orang akan berpikir dua kali untuk tinggal di apartemen tanpa lift ini.

Berjoget Untuk Lupa Nyeri Sakit Saat Melahirkan



Aneh tapi nyata memang yang dilakukan wanita ini saat akan melahirkan. Disaat wanita lain akan berteriak menjelang melahirkan karena sakit yang luar biasa. Tapi ibu ini malah sibuk berjoget saat kontraksi persalinannya. Yuki Nishizawa, itulah sosok wanita yang melakukan cara aneh dan unik tersebut, untuk menghilangkan sakit dan nyeri saat kontraksi melahirkan, Yuki berjoget-joget dengan lincahnya. Suaminya, Connell Cloyd yang menyaksikan aksi unik istrinya tersebut mengabadikannya dalam sebuah video.


Video tersebut kemudian diunggah ke beberapa media sosial seperti Youtube dan Facebook. Dalam rekaman video, Yuki terlihat menari penuh semangat. Kendati demikian cukup terlihat jelas dirinya juga tengah merasakan nyeri kontraksi di ruang persalinan. Dalam rekaman tersebut, Yuki juga sempat bilang air ketubannya pecah, tapi dia tetap saja melanjutkan berjoget. Yuki berjoget dengan iringan lagu Tootsee Roll yang dibawakan rapper 69 Boyz. Dan selama proses kelahiran berlangsung, Yuki masih saja mendengarkan lagu itu. Teman anehtapinyata.net menurut penuturan suaminya, setelah menari Yuki masih sempat mandi dengan air panas. Tak lama kemudian, Yuki merasa bayinya akan lahir. Proses persalinannya memang cukup singkat. Ketika Yuki mengejan untuk mendorong keluar si bayi, si kecil lahir 30 detik kemudian. Bayi yang diberi nama Coji Alexander Nishitzawa-Cloyd itu lahir di Boston's Brigham and Women's Hospital dengan berat sekitar 3,15 kg. Bagaimana teman ada yang berminat melakukan proses persalinan dengan cara seperti itu?

Lupa Mengembalikan Buku Setelah 65 Tahun


Teman anehtapinyata.net pernah lupa mengembalikan buku saat meminjamnya di perpustakaan? Sebagian perpustakaan biasanya menerapkan denda jika ada yang telat dalam mengembalikan buku, tapi apa jadinya jika telatnya sampai 65 tahun? Kejadian tersebut dialami seorang pria bernama Sir Jay Tidmarsh asal Inggris, semasa sekolah dia pernah meminjam buku di perpustakaan Taunton School, dan uniknya Tidmarsh lupa mengembalikan buku tersebut selama 65 tahun. Karena kelalaiannya tersebut, Sir Jay Tidmarsh dikenai denda sebesar 1.500 poundsterling.


Kejadian tersebut bermula saat tahun 1949, Sir Jay Tidmarsh meminjam buku berjudul Ashenden karya W Somerset Maugham di perpustakaan Taunton School. Entah kenapa, dia malah lupa untuk mengembalikannya. Dia baru ingat saat membersihkan rak buku dan semua bukunya yang ia miliki, Sir Joy tak sengaja menemukan buku dengan stempel Taunton School dan seketika pula teringat bahwa dia lupa mengembalikan buku tersebut ke tempat asalnya. Setelah penemuan tersebut, dia bersama istrinya memutuskan untuk ke perpustakaan Taunton School mengembalikan buku tersebut dan membayar iuran akibat kelalaiannya. Pihak sekolah yang mengetahui hal tersebut, menyambut baik kedatangan Sir Jay karena kejujurannya dan dia juga bersedia membayar denda buku yang ia pinjam selama 65 tahun sebanyak 1.500 poundsterling.

Sindrom Aneh, Bayi ini Sering Lupa Bernafas


Teman anehtapinyata.net untuk bertahan hidup manusia memerlukan oksigen melalui pernapasannya. Bernafas yang merupakan kebutuhan dasar terjadi secara refleks. Namun apa jadinya jika seseorang lupa bernafas? Hal tersebutlah yang dialami Jess Kerr, balita yang berumur 1 tahun ini sering lupa bernafas dan tubuhnya mulai membiru.


Kelainan pada tubuh bayi asal Leicester, Inggris, ini mulai terdeteksi pada saat ia berusia 14 minggu. Dokter mendiagnosis Jess menderita sindrom Patau, yakni kelainan genetika yang membuat Jess seringkali berhenti bernapas. Sindrom Patau terjadi karena kelainan kromoson pada tubuh Jess. Ia memiliki tiga salinan kromosom 13 di setiap selnya, bukan dua. Akibatnya, ia sering lupa bernapas sehingga tubuhnya berubah jadi biru. Jika sudah begitu, kedua orang tuanya harus mencium untuk menyadarkannya agar kembali bernapas. Menurut penjelasan dokter, sindrom tersebut merupakan kelainan kromosom yang paling parah, biasanya bayi yang mengidapnya hanya bisa bertahan beberapa hari saja, tapi Jess adalah bayi yang kuat dia bisa bertahan sampai 1 tahun. Dan hal tersebut meyakinkan dokter bahwa peluang kesembuhannya cukup besar.

Lupa Bayar Parkir Selama 40 Tahun


Kisah aneh dan unik lain tentang kejadian lupa dialami oleh pria lansia asal Amerika Serikat, Kent Broyhill. Kakek ini baru melunasi tunggakan tiket parkir sebesar 100 dolar atau setara dengan Rp 1,4 juta setelah ia lulus lebih dari 40 tahun yang lalu dari Universitas Nebraska-Lincoln. Kejadian tersebut bermula pada tahun 1974, saat itu dia sudah mencoba membayar denda tersebut, tapi karena petugas hanya menerima uang tunai dan dia pada saat itu tidak membawa uang tunai petugas parkir kala itu membiarkannya dan mengingatkan agar ia membayar denda secepatnya. Dan entah kenapa, sepertinya kakek ini lupa dan baru teringat kembali saat reuni dengan teman kuliahnya. Dia tidak ingat dengan pasti berapa dendanya, lalu dia hanya mengirim uang 100 dollar ke kampus. Pihak kampus yang menerima uang tersebut, lalu mengecek berkas pada tahun 1974. Tapi tidak ditemukan ada nama Broyhill. Karena tidak ada bukti otentik, pihak kampus pun mengembalikan uangnya dan mengucapkan terima kasih atas kejujurannya.

Saturday, October 10, 2015


"Aksi Pesulap Yang Berakhir Kematian" - Teman anehtapinyata.net sulap adalah suatu seni pertunjukan yang cukup populer di dunia, atraksi yang disajikan para pesulap cenderung dapat membuat penontonnya terheran-heran. Sulap sendiri merupakan gabungan dari berbagai seni, yaitu seni tari, musik, rupa, dan lain sebagainya. Terkadang seorang pesulap dalam aksi panggungnya menyuguhkan suatu atraksi yang menantang maut yang bisa menyebabkan kematian. Jika berhasil maka pesulap tersebut akan menjadi makin populer, tapi jika mengalami kegagalan, kemungkinan terburuk yang di dapat adalah kematian. Dalam sejarah dunia sulap, beberapa orang pesulap gagal dalam pertunjukannya dan berakhir dengan kematian. Siapa saja pesulap tersebut? Berikut informasinya,


Charles Rowan



Teman anehtapinyata.net pria yang lebih dikenal dengan sebutan Karr the Magician atau Karr Mysterious merupakan seorangg pesulap sekaligus escape artist dari Afrika Selatan. Pesulap ini populer antara tahun 1920 sampai 1930 dengan aksinya dalam meloloskan diri dari maut. Aksi maut terakhir dari pesulap ini terjadi pada tahun 1930 di Springfontein, Afrika Selatan. Saat itu Karr melakukan aksi ‘straight jacket’, dirinya diikat menggunakan jaket, kemudian dari jarak 180 meter sebuah mobil yang dikendarai asistennya dengan kecepatan 72 kilometer per jam menuju ke arahnya. Menurut kalkulasi perhitungan Karr, dia dapat meloloskan diri dari ikatan jaket tersebut hanya dalam waktu 10-15 detik sebelum tertabrak mobil, tapi naas Karr gagal meloloskan diri tepat waktu. Dan akhirnya dia tertabrak serta kakinya hancur terlindas mobil. Awalnya para penonton yang menyaksikan hal tersebut mengira bahwa kejadian itu merupakan rangkaian dari aksi sulapnya. Karr kemudian dibawa ke rumah sakit, namun akhirnya tidak mampu bertahan dan meninggal. Sebelum meninggal Karr menyatakan asistennya tidak bersalah, kesalahan perhitungannyalah yang membuat aksi sulapnya gagal.

Joseph W. Burrus


Joseph W. Burrus merupakan seorang pesulap yang berusia 32 tahun kala itu. Pesulap yang terkenal dengan nama panggung Amazing Joe ini sangat mengidolakan pesulap Harry Houdini. Pada malam Halloween 1992 yang bertepatan dengan ulang tahun kematian Houdini, Joe melakukan aksi sulap yang pernah gagal dilakukan idolanya tersebut, Burrie Alive atau dikubur hidup-hidup. Trik ini dilakukan dengan tubuh terikat rantai lalu dimasukkan peti mati yang dikunci dari luar kemudian dimasukkan dalam liang sedalam dua meter dan dituangkan campuran semen seberat 7 ton di atasnya. Sebelumnya, asisten dan orang-orang di sekitarnya telah mengingatkan bahwa aksi yang akan dilakukan tersebut sangat berbahaya, tapi dia tetap bersikukuh melakukannya. Teman anehtapinyata.net benar saja, beberapa saat setelah semen dituangkan, peti matinya tidak mampu menahan berat semen dan hancur, mengubur Joe hidup-hidup tanpa sempat keluar dari mati peti.

Madame Delinsky


Teman anehtapinyata.net trik menangkap tembakan peluru merupakan salah satu trik paling berbahaya di dunia. Dalam sejarah, lebih dari 15 orang pesulap telah menghembuskan nafasnya karena trik. Cara kerja trik berbahaya ini adalah pesulap harus menangkap peluru yang ditembakan ke arahnya, tentu saja hal tersebut sebelum mengenai badannya. Salah satu korban dari trik sulap tersebut adalah Madame Delinsky, seorang pesulap asal Polandia. Saat kejadian naas tersebut, dia sedang beraksi untuk seorang bangsawan di Arnstadt, Jerman. Dalam aksinya tersebut Madame Delinsky ditembak oleh enam orang asistennya dan harus mampu menangkap ke enam peluru tersebut. Namun salah seorang asistennya keliru memasukkan peluru aktif bukan peluru kosong yang biasa digunakan. Alhasil Madame Delinsky terluka parah karena ditembus peluru panas pada perutnya. Pesulap tersebut sempat dibawa ke rumah sakit, tetapi dua hari kemudian meninggal karena kehilangan banyak darah.

Janaka Basnayake


Berhasrat ingin memecahkan rekor dunia Guinnes seperti pesulap David Blaine yang dikubur hidup-hidup selama 6 hari, seorang pesulap asal Sri Lanka, Janaka Basnayake mencoba melakukan trik berbahaya tersebut. Berbeda dengan Blaine yang melakukan aksinya didampingi para asisten dan peralatan profesional, Basnayake melakukannya hanya dengan keluarganya. Basnayake di kubur di kedalaman 3 meter yang kemudian ditutupi dengan tanah dan kayu. 7,5 jam kemudian mereka menggali kuburan dan Basnayake sudah tak bernafas lagi. Teman anehtapinyata.net hal tersebut diduga karena saluran udara yang dibuat tertimbun tanah, sehingga Basnayake meninggal kehabisan oksigen.

William Robinson


Teman anehtapinyata.net William Robinson merupakan seorang pesulap terkenal pada awal abad 19. Pesulap asal Amerika ini memiliki nama panggung Chung Ling Soo. Memakai nama Cina karena pada setiap atraksinya dia memainkan peran seorang pesulap asal negeri Tirai Bambu tersebut. Teman anehtapinyata.net aksi dari pesulap ini terhenti karena dia melakukan aksi yang sama seperti pesulap Madame Delinsky, yaitu aksi menangkap peluru yang ditembakan kepadanya. Robinson yang seorang profesional sebenarnya telah sering sukses melakukan aksi tersebut. Tapi dalam aksinya pada malam Maret 1918 yang berjudul ondemned to Death by the Boxers, aksi pesulap ini terhenti. Dia gagal melakukan trik yang sudah sering dia lakukan, peluru menembus dadanya yang membuatnya meninggal dalam panggungnya tersebut.

Dr. Vivian Hensley


Teman anehtapinyata.net pria berusia 43 tahun ini selain sebagai dokter gigi di Brisbane, Australia juga merupakan seorang pesulap amatir. Dr. Vivian Hensley biasa melakukan aksi memasukan benda tajam ke mulutnya. Sebenarnya aksi sulap yang dia lakukan hanya untuk menghibur anak laki-lakinya saja. Tapi naas, pada suatu ketika saat menunjukan kebolehannya, pisau yang dia masukan ke mulutnya menembus tenggorokannya. Setelah empat hari menjalankan perawatan nyawanya tidak dapat diselamatkan lagi.

Jeff Rayburn Hooper


Jeff Rayburn Hooper yang merupakan seorang pesulap melakukan aksi meloloskan diri pada Juli 1984. Pesulap 23 tahun ini melalakukan aksi dengan melepaskan diri dari belenggu ikatan saat dia berada di bawah dasar danau. Sebetulnya Hooper bisa meloloskan dirinya dari ikatan tersebut, tapi cuaca yang tidak bersahabat kala itu membuatnya tidak mampu berenang ke tepian danau. Asisten yang menemaninya tidak bisa membantu karena cuaca saat itu sangat ekstrim, angin bertiup sangat kencang. Karena tidak mendapat bantuan akhirnya Hooper kelelahan dan tenggelam.

Tuesday, October 6, 2015

"Fashion Paling Aneh Yang Dibuat Manusia" - Teman anehtapinyata.net fashion merupakan gaya dalam berpenampilan yang dilakukan seseorang. Bagi beberapa orang, mengikuti fashion yang kekinian merupakan suatu kewajiban agar tidak dibilang katrok atau ketinggalan jaman. Tapi tahukah teman ada beberapa fashion aneh dan unik yang sempat booming di dunia. Untuk menambah wawasan teman semua, berikut kami rangkum informasinya.


Gothic Lolita


Gothic Lolita merupakan sebuah fashion yang berasal dari negeri sakura, Jepang. Lolita identik dengan kesan, lucu, manis dan lembut. Sedangkan Gothic sangat identik dengan warna gelap dan sejenisnya. Perpaduan keduanya pertama kali diperkenalkan di Jepang, dan tentunya cukup berhasil untuk menjadi trend fashion. Fashion ini merubah penampilan tidak hanya dalam berpakaian, tetapi juga aksesoris dengan gaya dan style sendiri. Teman anehtapinyata.net kesan gothic didapat dari warna pakaian gelap yang cenderung hitam, dan kesan manis, lucu ala lolita didapat dengan memakai aksesoris lucu seperti renda dan pita. Bagaimana teman? Cukup unik bukan? Ingin mencoba fashion ini di Indonesia?

All About Hitler


Teman anehtapinyata.net siapa yang tidak kenal dengan sosok Hitler, pimpinan NAZI yang terkenal karena kekejaman dan kediktatorannya. Di Thailand sosok diktator ini sempat terkenal beberapa waktu lalu, bukan untuk dihujat ataupun dihina, melainkan sebagai trend fashion dalam menghiasi baju-baju anak muda di Thailand. Bahkan trend fashion yang sempat booming ini juga berpengaruh terhadap turis-turis mancanegara yang berkunjung ke Thailand. Toko-toko baju mengemas sosok Hitler menjadi karikatur yang cenderung lucu dan unik dalam berbagai bentuk. Dalam pnggunaan sosok Hitler dalam kaos tersebut tidak ada maksud sama sekali, melainkan hanya sebagai lelucon dan bahan candaan saja. Jika sosok diktator itu masih hidup, mungkin akan segera memerintahkan pasukan NAZInya untuk menyerang Thailand. Bagaimana teman? Ada punya kaos tersebut?

Meggings


Celana Legging pernah menjadi suatu trend fashion yang cukup berpengaruh di dunia. Di Indonesia sendiri, fashion tersebut cukup dirasakan oleh masyarakat, khususnya perempuan. Dalam perkembangannya, legging mengalami berbagai perubahan yang mayoritas hanya dari sisi polanya saja. Legging sendiri memang sangat identik dengan kaum perempuan, tapi akhir-akhir ini muncul trend fashion sejenis yang cukup unik, namanya meggings. Teman anehtapinyata.net sesuai namanya meggings atau men leggings  adalah legging yang diperuntukan untuk kaum laki-laki. Tidak berbeda jauh dari legging pada umumnya, meggings berbentuk celana panjang super ketat yang menonjolkan bentuk tubuh dengan jelas. Dengan corak dan motif yang unik, meggings kebanyakan dipakai di kalangan para dancer dan koreografer pria. Tapi selain itu, banyak juga yang memakainya dalam berbagai acara. Bagaimana teman? Mau mencoba?

Manba


Teman anehtapinyata.net tadi kita bahas fashion yang berhubungan dengan pakaian dengan aksesorisnya. Dan mungkin kurang afdol jika kita tidak membahas tentang make up. Salah satu trend make up yang aneh dan unik adalah Manba. Pasti belum banyak yang tahu tentang istilah make up ini, manba adalah tata rias paling aneh yang pernah ada. Manba populer dan berkembang di Jepang, secara sekilas tata rias manba mirip dengan make up yang dipake badut. Hanya saja manba lebih terlihat artistik, manba lebih menonjolkan tata rias muka yang ‘ngejreng’ dengan latar kulit yang gelap. kreativitas dengan mengombinasikan warna-warna terang lewat eye shadow, lipstik dan sebagainya. Agar kesan Manba-nya makin kuat, cat juga rambut dengan warna-warna tidak umum, seperti pink terang, kuning atau orange. Sebagai pelengkap biasanya outfit yang dipakai adalah sesuatu yang colorful pula. Kalau diterapkan di Indonesia mungkin teman akan terlihat seperti orang gila. Bagaimana? Tertarik?

Tatto Mata


Mata adalah salah satu bagian tubuh kita yang sangat penting, dengan mata kita dapat melihat penampakan visual tentang sesuatu yang ada di sekitar kita. Mata yang indah akan jadi representasi bagus bagi seseorang untuk saling bertatap muka. Untuk mempercantik mata, banyak cara dilakukan oleh orang, seperti menempelinya dengan perhiasan atau lain sebagainya. Teman anehtapinyata.net, beberapa waktu lalu sempat ada fashion aneh yang cukup populer, yaitu tatto mata. Tidak seperti tatto pada bagian tubuh lainnya, tatto mata ini dilakukan dengan memasukkan cairan berwarna ke kornea. Mata akan berwarna kuning, hijau atau biru di sekeliling lensa mata. Trend fashion yang satu ini mungkin cukup berbahaya, karena jika terjadi kesalahan dapat menyebabkan kebutaan.

Seiring berjalannya waktu trend fashion memang akan selalu berganti-ganti, entah itu baik ataupun tidak karuan. Jadi pintar-pintarnya kita sebagai pengguna fashion memilih mana yang dirasa baik ataupun tidak baik. Semoga bermanfaat.


Baca Juga: Karya Seni Body Painting Yang Menakjubkan Di Dunia


Sumber 1 Sumber 2