Monday, November 30, 2015

"Mainan Legendaris Populer Anak Generasi Tahun 90an" - Teman anehtapinyata.net yang lahir tahun 90an atau yang lebih dikenal dengan generasi 90an lebih cenderung melakukan permainan outdor. Bermain secara beramai-ramai di luar rumah tanpa dihalangi oleh gadget. Beberapa permainan pada era 90an cenderung terinspirasi dari film kartun Jepang. Kita tahu sendiri pada masa itu, setiap minggu anak-anak Indonesia selalu dimanjakan dengan film-film animasi kartun, dari pagi sampai siang. Jadi menemukan anak generasi 90an bangun siang menjadi sesuatu yang agak mustahil. Untuk kembali memunculkan kenangan teman semua yang berasal dari generasi 90an tentang masa kecilnya, berikut kami rangkum beberapa permainan legendaris pada masa itu. Semoga terhibur.


Berlomba Menjadi Yang Tercepat (Tamiya)


Teman anehtapinyata.net bagi anak-anak cowok generasi tahun 90an wajib hukumnya memiliki mainan mini 4 WD atau yang lebih kita kenal dengan nama Tamiya. Tamiya sendiri pertama kali dibuat pada tahun 1982 dan mulai terkenal karena film kartun Jepang yang menceritakan balapan miniatur mobil ini. Teman semua yang generasi 90an pasti tahu kan kalo dulu setiap minggu stasiun televisi selalu memanjakan anak-anak dengan beraneka ragam film kartun. Pada masa itu nama Tamiya pun cukup populer di kalangan anak-anak hingga dewasa. Balapan Tamiya pun sering diselenggarakan di berbagai daerah di Indonesia. Jadi tak hayal mainan ini beserta suku cadangnya mudah dijumpai di toko-toko mainan. Tamiya ini bisa dimodifikasi hingga ke bagian yang paling kecil. Bagaimana teman generasi 90an masih menyimpan mobil balap kesayangannya ini?

Berlomba Menjadi Yang Terkuat (Crush Gear)


Teman anehtapinyata.net selain Tamiya mainan Crush Gear juga tidak kalah populernya di kalangan anak generasi 90an. Sama dengan Tamiya, mainan Crush Gear sendiri terkenal karena film kartun Jepang. Kebetulan atau tidak, mungkin hal tersebut merupakan taktik dagang dari perusahaan Jepang kala itu. Tetapi memainkan Crush Gear sendiri cukup berbeda dari Tamiya, kalau Tamiya kita mengadu kecepatannya di areal lintasan, sedangkan memainkan Crush Gear kita mengadu sesama mainan Crush Gear itu sendiri, ibarat adu banteng begitulah kira-kira. Saat bermain Crush Gear yang terbalik atau keluar arena itulah yang dianggap kalah. Bentuk dari mainan ini pun cukup menarik dan terlihat dengan kesan gaharnya. Bagaimana teman generasi 90an? Pernah saling mengadu mainan ini?

Berputar Paling Lama Untuk Menjadi Pemenang (BeyBlade)


Teman anehtapinyata.net pernah bermain gasing? Prinsip permainan yang satu ini mirip seperti permainan gasing. Cuma yang ini lebih modern, tidak terbuat dari kayu seperti gasing. Sama halnya seperti Tamiya dan Crush Gear, BeyBlade juga populer berkat serial kartun anime Jepang. Mungkin saat itu produsen mainan Jepang menyadari psikologi anak, jika terus dilihatkan mainan dalam bentuk film akan membuatnya ingin seperti tokoh dalam film lengkap dengan mainannya. BeyBlade dikemas begitu artistik jadi jika berputar akan terlihat menarik, biasanya ada beberapa BeyBlade yang pinggirannya dilengkapi batu api, jadi jika dalam bertempur dengan BeyBlade lain dan saling berbenturak akan menimbulkan seperti percikan api. Bentuk-bentuk dari BeyBlade ini sendiri pun dapat kita modifikasi dengan mudah.

Menang Dengan Berbagai Trik (Yoyo)


Teman anehtapinyata.net mainan yang satu ini mungkin agak berbeda dari mainan-mainan yang disebutkan di atas, jika permainan di atas tergolong mainan menengah ke atas dan tidak semua anak dapat membelinya. Yoyo menyasar semua golongan, mainan ini dijual dari yang paling murah hingga yang paling mahal. Yang murah biasanya terbuat dari kayu dan banyak kita jumpai di penjual mainan pinggi jalan. Yoyo lebih mahal terbuat dari plastik dan berisi lampu-lampu yang bersinar ketika dimainkan. Cara memainkan yoyo sendiri cukup bervariasi, banyak trik dari permainan ini, tergantung dari kreatifitas pemainnya sendiri. Makin susah trik yang dimainkan akan menimbulkan kebanggaan tersendiri. Bagi generasi 90an permainan ini makin lengkap dengan adanya serial film anime Jepang, biasanya anak-anak akan meniru tingkah tokoh yang memainkan yoyo dalam film tersebut. 

Berbahaya, Namun Membuat Permainan Perang Menjadi Nyata (Pistol Peluru Bulat)


Teman anehtapinyata.net mainan ini merupakan salah satu mainan yang tergolong bahaya bagi anak tahun 90an. Pasalnya, peluru bulat yang ditembakan pistol mainan ini jika mengenai kulit akan terasa agak menyakitkan. Cara memainkannya cukup gampang, layaknya pistol beneran, peluru-peluru bulat dengan berbagai macam warna tersebut dimasukan ke dalam tempat peluru yang ada. Menembakan pun harus kita kokang terlebih dahulu, satu kali kokangan untuk satu kali tembakan. Mainan ini membuat permainan antara penjahat dan polisi bagi anak generasi 90an terlihat lebih nyata dan sangat seru. Dari mulai sembunyi-sembunyian, lari-larian, hingga berhadapan satu lawan satu tapi peluru dalam pistol tinggal satu. Seperti pada film-film action yang sering kita tonton. 


Teman anehtapinyata.net mainan-mainan di atas merupakan sebagian kecil dari keseruan anak generasi 90an. Semoga menghibur teman.




Sunday, November 29, 2015


"Tokoh Dunia Yang Mengalami Kerasnya Perjuangan From Zero To Hero" - Teman anehtapinyata.net terkadang untuk meraih suatu kesuksesan jalan yang dilalui tidak serta merta berjalan mulus. Berbagai banyak kesulitan yang dicapai untuk mencapai tujuan tersebut, cuma ada dua pilihan dalam menjalaninya. Menyerah tunduk kepada keadaan atau sebaliknya bangkit dan terus berjuang. Beriktu beberapa kisah nyata yang dialami oleh tokoh dunia sebelum meraih kesuksesannya seperti sekarang ini. Bisa dikatakan orang-orang berikut merupakan bukti nyata dari kalimat motivasi from zero to hero. Siapa saja orang tersebut? Berikut informasinya.


Pernah Dikeluarkan dari Tim Basket SMA (Michael Jordan)


Teman anehtapinyata.net siapa yang menyangka bahwa pemain basket sekaliber Michael Jordan yang setidaknya telah enam kali merebut kejuaraan NBA bersama kelompok Chicago Bulls (1991-1993, 1996-1998) pernah dikeluarkan dari tim basket semasa SMAnya. Pria bernama asli Michael Jeffrey Jordan yang lahir di Brooklyn, New York, Amerika Serikat pada 17 Februari 1963 ini semasa mudanya memang sangat labil, sejak dikeluarkan dari tim basket oleh gurunya tersebut, Jordan muda yang sangat mencintai basket pun mengalami depresi dan frustasi. Tapi dia sadar, dengan hanya mengurung diri di kamar tidak akan merubah apa pun, akhirnya dia membulatkan tekad untuk berlatih keras. Dan hasilnya kita tahu sekarang, bahwa sosok Michael Jordan merupakan legenda hidup dari NBA. Dengan skillnya dalam dunia basket, Jordan mampu memukau setiap penonton dalam setiap pertandingannya.

Saat Kecil Pernah Dianggap Bodoh dan Sulit Diajari (Albert Einstein)



Teman anehtapinyata.net Albert Einstein merupakan salah satu ilmuan hebat dari abad 20. Einstein yang lahir di Ulm, Kerajaan Württemberg, Kerajaan Jerman pada 14 Maret 1879 ini sangat berdidikasi dalam perkembangan ilmu pengetahuan. Banyak teori yang dicetuskan oleh ilmuan ini, salah satu yang sangat terkenal adalah teori relativitasnya.  Teori ini banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistika, dan kosmologi di dunia. Berkat dedikasi dan teori relativitas yang dia cetuskan, pada tahun 1921 di dianugerahi penghargaan nobel dalam fisika untuk penjelasannya tentang efek fotolistrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis". Tapi mungkin tidak banyak yang tahu, sosok Einstein yang sangat jenius tersebut ternyata pada masa kecilnya dianggap sebagai orang yang bodoh dan terbelakang. Hal tersebut didasarkan karena pada umur 4 tahun, Einstein belum bisa berbicara, tidak seperti bocah lainnya yang seumuran. Di sekolah pun gurunya mengatakan kalau Einstein kecil akan sulit untuk diajari. Tapi waktu menjawab semuanya, Setelah dewasa Einstein merupakan salah satu ilmuan terbesar yang pernah dimiliki dunia, kecerdasannya yang sangat brilian berbanding terbalik dengan masa kecilnya. Saking dianggap sebagai orang yang sangat jenius, otak Einstein pun pernah diteliti dan sekarang diawaetkan di museum. Untuk mengetahui tentang otak Einstein tersebut teman dapat membaca artikel kami yang berjudul "Nasib Bagian Tubuh Orang Terkenal di Dunia"

Thomas Alfa Edison, Pernah Dikatakan Sebagai Anak yang Terlalu Bodoh



Teman anehtapinyata.net nasib Thomas Alfa Edison mungkin mirip dengan Albert Einstein. Pria kelahiran 18 Februari 1947 ini pada masa kecilnya mengalami kejadian yang cukup suram, bahkan gurunya pun pernah mengatainya sebagai orang yang sangat bodoh. Thomas kecil pun hidup dalam hinaan karena dianggap bodoh dan tidak bisa melakukan apa-apa. Saat umurnya sudah menginjak dewasa, berbekal segala hinaan yang dia dapat, Thomas pun akhirnya bangkit dan mulai melakukan riset-riset mandiri. Dan seperti yang kita tahu sekarang, Thomas merupakan seorang penemu yang banyak mengembangkan peralatan penting. Dia merupakan salah seorang penemu pertama yang menerapkan prinsip produksi massal pada proses penemuan. Penemuannya yang paling terkenal adalah penemuan lampu listrik. Mungkin jika tidak ada Thomas kehidupan kita tidak mungkin lebih baik dari sekarang. Kisah hidupnya dalam mencapai kesuksesan pun menjadi sangat fenomenal dalam sejarah. Kata-kata terkenal dari Thomas Alfa Edison yang mungkin dapat menginspirasi kita adalah :

"Jenius adalah 1 % inspirasi dan 99 % keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras"
"Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan."
"Saya tidak patah semangat, karena setiap usaha yang salah adalah satu langkah maju"

Mendapat Kemalangan Yang Bertubi-Tubi (Oprah Winfrey)



Teman anehtapinyata.net wanita yang mempunyai nama lengkap Oprah Gil Winfrey ini lahir di Kosciusko, Mississippi, Amerika Serikat, pada 29 Januari 1954. Oprah Winfery merupakan seorang selebriti dan pengusaha Amerika Serikat yang namanya melambung setelah membawakan sebuah acara bincang-bincang yang sangat populer, The Oprah Winfrey Show. Berkat pencapaiannya tersebut menjadikannya sebagai salah satu orang terkaya di dunia, dengan kekayaan mencapai 1,3 miliar dollar AS. Sebelum sukses seperti sekarang ini, perjalanan hidup dari Oprah Winfrey sangatlah rumit. Dia pernah mengalami kekerasan saat muda, mengalami pelecehan, hingga pernah mencoba untuk menghakiri hidupnya. Ketika dewasa dan memutuskan untuk menjadi seorang penyiar, Oprah Winfrey juga mengalami nasib apes. Saat itu dia mencoba melamar menjadi penyiar berita, namun karena memiliki tubuh yang kurang proporsional akhirnya dia diberhentikan. Tetapi dengan kegigihan dan perjuangannya, akhirnya dia pun berhasil dan mencapai titik balik dalam kehidupannya. Sekarang ini, nama Opra Winfrey yang kita kenal merupakan salah satu orang yang paling sukses di Amerika, bahkan dunia.

Dipecat Dari Perusahaan Koran Gara-Gara Tak Kreatif (Walt Disney)



Teman anehtapinyata.net Walter Elias Disney atau yang lebih kita kenal dengan nama Walt Disney merupakan seorang produser film, sutradara, animator, dan pengisi suara berkebangsaan Amerika Serikat. Dialah pendiri dari Walt Disney Production (sekarang Walt Disney Company) yang filmnya sering kita jumpai sekarang. Dengan kesuksesannya dalam dunia perfilman tentunya membuat pundi-pundi kekayaannya pun melimpah, setahunnya saja pendapatan pria ini bisa mencapai 35 miliar dollars. Tapi siapa sangka sebelum meraih kesuksesan tersebut, Walt Disney juga merasakan sesuatu yang pahit. Awalnya, dia pernah bekerja di media cetak, tapi sayangnya karirnya tidak segemilang sekarang, dia pun dipecat dari perusahaannya karena ide-ide yang dia buat dianggap tidak menarik dan kreatif oleh bosnya. Setelah itu, untuk membuktikan bahwa dia merupakan orang yang kreatif dia pun berusaha keras hingga akhirnya menciptakan tokoh animasi Mickey Mouse. Tokoh inilah yang menjadi tonggak awal berdirinya Walt Disney hingga terkenal seperti sekarang ini.

Kehidupan Mudanya Dekat Dengan Obat-Obatan Sampai Overdosis (Eminem)


Teman anehtapinyata.net Marshall Bruce Mathers III atau yang lebih dikenal dengan nama Eminem merupakan seorang rapper kelahiran Detroit, Michigan, Amerika Serikat pada 17 Oktober 1972. Pada masa mudanya kehidupan dari pria ini terbilang tidak baik, kemiskinan, kenakalan, di sekolah, terjerumus dalam obat-obtan hingga sempat mencoba bunuh diri dengan cara overdosis. Namun terlepas dari itu semua, akhirnya dia sadar dan berusaha bangkit dari keterpurukan nasib. Dia pun mencoba berkarya, dan seperti yang kita tahu sekarang, sosok Eminem merupakan seorang yang sukses dan tentunya populer. Dia selain sebagai rapper, juga merupakan seorang produser rekaman dan aktor. Puncak pencapaiannya adalah raihan prestasi dalam Grammy Awards, jika ditotal penghargaan yang dia dapat dari ajang bergengsi tersebut adalah 13 penghargaan dari tahun 1999. 


Beberapa tokoh di atas merupakan kisah nyata dari kata "from zero to hero", mungkin masih banyak lagi orang-orang yang mengalami kejadian serupa, dan mungkin salah satunya adalah teman anehtapinyata.net. Semoga artikel di atas dapat menginspirasi teman semua menuju kesuksesan.

Thursday, November 26, 2015

"Aneh Tapi Nyata Tokoh Kartun Ini Ternyata Ada Di Dunia Nyata" - Teman anehtapinyata.net mungkin banyak dikalangan teman semua yang menyukai film animasi atau film kartun. Dalam berbagai film animasi terdapat tokoh, mulai dari yang lucu menggemaskan sampai yang seram menakutkan. Tapi, mungkin tidak semua teman tahu bahwa sebagian tokoh dalam film animasi tersebut, penciptaannya berasal dari inspirasi hewan di dunia nyata. Dan untuk menambah wawasan teman semua berikut kami rangkum beberapa tokoh kartun yang ada di dunia nyata. Semoga bermanfaat.


Master Shifu Kungfu Panda (Red Panda)


Teman anehtapinyata.net pasti tahu film animasi Kungfu Panda? Film yang cukup fenomenal ini sudah dirilis dalam 2 sekuel, yang pertama dirilis pada 6 Juni 2008 dan yang kedua pada 26 Mei 2011. Film ini menceritakan tentang kehidupan dari seekor panda yang bernama Po dalam mempelajari kungfu.  Dalam mempelajari kungfu Po berguru kepada Master Shifu, seorang sosok yang sangat bijaksana dan sangat ahli dalam seni bela diri kungfu. Dan ternyata karakter dari guru kungfu Po, Master Shifu karakternya diilhami dari hewan lucu dan menggemaskan di dunia nyata. Red Panda, itulah hewan tersebut, hampir semua bagian tubuh hewan ini mirip dengan Master Shifu. Mungkin hal yang membedakannya adalah masalah kemampuan kungfu yang dimiliki Master Shifu.

Tasmanian Devil (Hewan Tasmanian Devil Pulau Tasmania, Australia)


Teman anehtapinyata.net Tasmanian Devil adalah salah satu tokoh kartun legendaris dari Lonely Tunes, industri film kartun asal Amerika. Tasmanian Devil atau Setan Tasmania merupakan tokoh yang sangat jahil, tokoh ini biasanya sering memakan suka bertingkah aneh dan kerap menelan benda-benda di sekitarnya. Tokoh unik yang mempunyai kemampuan berputar ini ternyata diilhami dari binatang yang ada di dunia nyata. Selain memiliki nama yang sama, sifatnya pun tidak jauh berbeda. Hewan yang hanya hidup di pulau Tasmania, Australia ini memiliki tubuh yang kecil dengan gigi yang cukup tajam dan runcing. Hewan nyata yang cukup galak ini akan mudah merobek daging hewan yang mengganggunya.

Burung Red Angry Birds (Burung Northen Cardinal)



Teman anehtapinyata.net bagi teman yang kekinian siapa yang tidak tahu dengan tokoh kartun game Angry Birds? Game Angry Birds yang dikembangkan Rovio Entertainment memang cukup fenomenal, maka tak heran jika banyak yang mengidolai burung Angry Birds seperti dalam game tersebut. Dalam game ini ada beberapa tokoh umum yang cukup terkenal, seperti Red (Red Bird), Jay, Jake, Jim (Blue Bird), Chuck (Yellow Bird), Bomb (Black Bird), Matilda (White Bird), Hal (Boomerang Bird), Terence (Big Brother Bird), Bubbles (Orange Bird), Stella (Pink Bird), Mighty Eagle, dan Pigs. Tapi tahukah teman ternyata salah satu tokoh dalam game tersebut memang nyata ada. Red, tokoh burung Angry Bird yang berwarna merah ternyata terinspirasi dari burung asli bernama Northen Cardinal. Dengan warna merah yang menyala dan sedikit jambul berwarna kuning sungguh sangat mirip dengan Red.

Ikan Nemo (Clownfish)


Teman anehtapinyata.net yang menyukai film kartun pasti sudah tidak asing lagi dengan film Finding Nemo? Film karya Pixar ini dirilis pertama kali pada 30 Mei 2003 di Kanada dan Amerika Serikat dan  langsung meraih penghargaan Academy Award. Menceritakan tentang kisah perjalanan seekor ikan warna-warni yang bernama Nemo. Tidak hanya dalam dunia film, ternyata ikan ini juga ada dalam dunia nyata. Ikan yang mirip dengan Nemo tersebut adalah ikan clown fish. Ikan ini hidup di peraiaran laut dan tinggal di antara anemon untuk mendapatkan makanan agar dapat bertahan hidup. Seperti dalam film Finding Nemo, ikan clown fish sangat lucu dan menarik jika dipandang, maka tidak heran jika ikan tersebut banyak dicari untuk kebutuhan ikan hias. Bagaimana teman? Berniat memelihara Nemo?

Woody Woodpecker (Burung Pelatuk Atau Woodpecker)


Teman anehtapinyata.net Woody Woodpecker merupakan nama salah satu tokoh animasi legendaris yang diproduksi oleh Walter Lantz dan didistribusikan oleh Universal Pictures. Tokoh Woody yang cukup familiar dengan gaya khas ketawanya ini dibuat pertama kali pada tahun 1940. Inspirasi tokoh ini sendiri ternyata berasal dari binatang di dunia nyata, yaitu burung pelatuk atau woodpecker. Kemampuan yang dimiliki Woody tidak jauh berbeda dengan kemampuan dari burung pelatuk, yaitu mematuk serta melubangi sesuatu.


Wednesday, November 25, 2015

"Hutan Penuh Misteri Yang Ada Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net hutan merupakan sebuah kawasan yang dipenuhi oleh pepohonan. Dengan pohon-pohon lebatnya maka banyak yang mengatakan bahwa hutan itu merupakan tempat yang menyeramkan. Gelap, sunyi, sepi membuat setiap hutan pasti mempunyai kisah misteri tersendiri. Di berbagai belahan dunia banyak terdapat hutan yang konon kata masyarakat setempat merupakan tempat yang sangat menyeramkan dan diliputi misteri. Untuk menambah pengetahuan teman akan kisah misteri berikut kami rangkum beberapa hutan di dunia yang menyeramkan dan tentunya membuat bulu kuduk merinding mendengar kisahnya.


Tempat Untuk Bunuh Diri (Hutan Aokigahara, Jepang)


Teman anehtapinyata.net salah satu tempat di Jepang yang cukup terkenal dengan kisah mistisnya adalah hutan Aokigahara. Hutan ini terletak di barat laut Gunung Fuji. Yang menyebabkan hutan Aokigahara menyeramkan adalah karena tempat ini terkenal sebagai tempat untuk melakukan bunuh diri. Sejak tahun 1950an lebih dari lima ratus orang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di hutan ini. Jika teman mengunjungi hutan Aokigahara, maka jangan heran pemandangan yang teman lihat di dalam hutan adalah tali gantungan, tenda berisi kerangka manusia, atau mungkin jasad baru yang baru melakukan bunuh diri. Sampai saat ini tidak diketahui mengapa orang-orang Jepang melakukan aksi bunuh dirinya di hutan ini. Maka tak heran banyak tulisan di sekitar hutan yang isinya memotivasi diri agar tidak melakukan bunuh diri.

Mitos Penyihir dan Kurcaci (Hutan Black Forest, Jerman)


Teman anehtapinyata.net negara semaju Jerman ternyata juga mempunyai tempat yang menyimpan misteri. Hutan Black Forest atau hutan hitam adalah salah satu tempat tujuan wisata yang cukup menyeramkan di negeri ini. Hal tersebut mungkin dikarenakan hutan yang berlokasi di Baden-Wurttemberg, bagian barat daya Jerman.ini tidak pernah mendapat sinar yang cukup, sehingga akan terlihat gelap walaupun saat siang hari. Tak hayal hal tersebut memunculkan banyak mitologi terkait makhluk yang terdapat dalam hutan hitam ini. Dengan luas mencapai 7.500 km persegi dan panjang sekitar 150 km serta lebar 50 km memudahkan orang-orang tersesat didalamnya. Jadi sangat disarankan bagi pengunjung untuk selalu menghafal jalan pulang dan membawa alat penerangan. Black Forest semakin terkenal menyeramkan lewat novel karya kakak-beradik Jakob dan Wilhelm Carl Grimm asal Jerman. Mereka menggambarkan hutan Black Forest sebagai tempat tinggal mahluk mitologi seperti penyihir, manusia serigala dan kurcaci.

Segitiga Bermuda Versi Daratan (Hutan Hoia Baciu, Rumania)


Teman anehtapinyata.net negara Rumania selain terkenal akan mitos Vampirenya yang menyeramkan, disini juga terdapat tempat lain yang tidak kalah menyeramkannya. Sering disebut sebagai segitiga bermuda versi daratan karena pernah kejadian aneh, ada seorang penggembala domba menghilang secara aneh bersama dua ratus dombanya di tempat ini. Tempat tersebut adalah hutan Hoia Baciu. Hoia Baciu adalah sebuah hutan yang terletak di sebelah barat kota Clujnapoca, Transylvania, Rumania, dekat area terbuka Ethnographic Museum of Transylvania. Penduduk sekitar yang tinggal di sekitar hutan itu, tidak ada yang berani mendekatinya. Mereka percaya, bahwa siapapun yang memasuki hutan Hoia Baciu tidak akan pernah kembali lagi. Selain itu banyak yang mengaku pernah menyaksikan penampakan cahaya misterius, suara tawa, suara wanita, suara orang yang terluka, bahkan penampakan sosok yang menyeramkan di hutan Hoia Baciu. Saking seramnya hutan ini, masyarakat yang mencoba mendekatinya pun mengalami berbagai macam keluhan, seperti pusing-pusing, mual, migreng, cemas, gelisah, dan gejala-gelaja tak lazim lainnya.


Di dalam hutan Hoia Baciu juga terdapat banyak tanaman yang tergolong aneh dan ada beberapa diantaranya sudah dalam keadaan hangus tanpa penjelasan yang logis. Spekulasi pun bermunculan tentang hutan ini, ada yang mengatakan bahwa Hoia Baciu adalah gerbang menuju dimensi lain, adapula yang mengatakan bahwa tempat aneh tersebut merupakan gerbang waktu yang dapat mengirim orang ke masa lalu maupun masa depan. Hal tersebut didasarkan karena pernah terjadi seorang anak perempuan yang menghilang di hutan tersebut dan kembali setelah 5 tahun dengan pakaian dan bentuk fisik yang sama seperti saat menghilang, saat ditanya anak itu tidak mengingat sesuatu apa pun. Teman anehtapinyata.net hal lainnya yang membuat hutan ini penuh misteri adalah adanya tanah kosong di dalam hutan yang tidak ditumbuhi satu tananam pun. Peneliti yang meneliti sampel tanah tempat tersebut mengatakan tanah itu tidak mengandung apa pun, sehingga tanaman tidak dapat tumbuh.

Arwah Wanita Gentayangan (Hutan Wychwood, Inggris)


Teman anehtapinyata.net hutan Wychwood terletak di daerah  Oxfordshire, Inggris. Dahulunya hutan ini terkenal karena dijadikan tempat berburu oleh anggota keluarga kerajaan Inggris. Kisah menyeramkan hutan ini dimulai ketika pada tahun 1560 Istri bangsawan Inggris, Earl of Leicester, bernama Amy Robsart ditemukan tewas di hutan Wychwood dengan leher yang penuh darah. Semenjak kejadian tersebut banyak warga sekitar hutan yang kerap mendengar suara bisikan dari Amy. Salah satunya ada yang dibisiki bahwa suaminya akan meninggal dalam jangka waktu 10 hari kedepan. Aneh tapi nyata, bisikan tersebut terbukti, setelah 10 hari Earl of Leicester, suami dari Amy meninggal karena sakit. Kisah-kisah misteri pun bermunculan, banyak yang percaya bahwa siapa pun yang bertemu dengan arwah Amy akan mendapatkan kesialan. Banyak kisah lain yang bermunculan tentang hutan menyeramkan ini, diantaranya adalah tentang penampakan suami istri dengan anaknya yang terus-terusan menangis dan tiba-tiba menghilang secara misterius.

Tempat Pembantaian Jaman Dulu (Hutan Epping, Inggris)


Teman anehtapinyata.net selain hutan Wychwood, satu lagi hutan yang tidak kalah menyeramkannya yang ada di Inggris adalah hutan Epping. Hutan yang terletak di Essex ini merupakan tempat pembantaian orang pada masa peperangan dulu. Mulai dari peperangan bangsa Romawi hingga penyerbuan terhadap penduduk suku Norman. Para korban yang meninggal di tempat ini pun dikuburkan di dalam hutan, sehingga tak hayal meninggalkan kisah mistis yang cukup menyeramkan. Tingkat kematian yang cukup banyak tersebut membuat kerap terjadi penampakan roh atau sosok misterius di hutan ini. Penampakan pria menunggangi kuda dengan pakaian abad 19, sosok pria tanpa kepala yang mengendarai sepeda kerap muncul di hutan ini. Bahkan beberapa orang yang sedang melintasi hutan pernah mengaku di sentuh orang yang tidak tampak wujudnya. 


Bagaimana teman? Ada yang tertarik menguji adrenalin di salah satu hutan di atas?

Tuesday, November 24, 2015


"Australopithecus Spesies Yang Mungkin Adalah Nenek Moyang Manusia Modern" - Teman anehtapinyata.net siapakah Lucy si Australopithecus? Sampai-sampai google menyematkannya di akun pencariannya? Lucy merupakan nama manusia purba yang ditemukan pada tanggal 24 November 1974 di Hadar, Lembah Awash, Depresi. Lucy yang berjenis kelamin betina yang berasal dari golongan Australopithecus atau nenek moyang dari manusia modern. Lucy si Australopithecus adalah satu dari sekian banyak manusia purba dari golongan Australopithecus yang sudah mampu berjalan tegak diatas tanah dan tidak lagi mempunyai kebiasaan bergelantungan diatas pepohonan. Google menyematkan Lucy dalam daftar global doodle mungkin bertujuan untuk untuk menambah wawasan kepada semua kalangan untuk lebih jauh mengenetahui tentang sosok nenek moyang kita ini. Selain Lucy yang tergolong Australopithecus Afarensis? Ternyata ada beberapa spesies Australopithecus lainnya lagi yang telah ditemukan di dunia. Untuk menambah pengetahuan teman semua, berikut kami sajikan informasinya, semoga bermanfaat.


Australopithecus Anamensis


Teman anehtapinyata.net Australopithecus anamensis merupakan fosil pertama dari spesies Australopithecus. Meskipun agak sulit dikenali saat penemuannya pada tahun 1965 di wilayah Kanapoi di Danau Turkana timur yang hanya menyisakan satu tulang lengan saja. Tapi tim peneliti yang berasal dari Universitas Harvard menyatakan bahwa fosil tersebut tergolong dalam jenis Australopithecus dan diberi nama Australopithecus Anamensis.

Australopithecus Afarensis


Teman anehtpinyata.net Australopithecus Afarensis atau lebih dikenal dengan nama Lucy adalah seekor hominid yang hidup sekitar 3,9 dan 2,9 juta tahun yang lalu. Tidak begitu berbeda dari Australopithecus pertama yang ditemukan, Australopithecus Afarensis memiliki tubuh yang langsing.Para peneliti meyakini bahwa genus ini merupakan nenek moyang manusia modern, Homo Sapiens. Sampai sekarang, fosil-fosil jenis genus ini banyak ditemukan di wilayah Timur Afrika, seperti Hadar, Omo, Maka, Fejej, dan Belohdelie, Ethiopia serta di Koobi Fora dan Lothagam Kenya. 

Australopithecus Bahrelghazali


Teman anehtapinyata.net genus Australopithecus Bahrelghazali adalah salah satu fosil hominin yang termasuk dalam  Australopithecus. Fosil jenis ini pertama kali ditemukan pada tahun 1993 di lembah Bahr el Ghazal dekat Koro Toro, Chad. oleh paleontolog Michel Brunet. Spesies ini diduga hidup 3.6 juta tahun yang lalu.

Australopithecus Africanus


Teman anehtapinyata.net Australopithecus Africanus merupakan spesies hominid awal, yang hidup sekitar 2-3 juta tahun yang lalu pada era Pliosen. Fosil Australopithecus Africanus ditemukan di empat situs di Afrika Selatan - Taung (1924), Sterkfontein (1935), Makapansgat (1948) dan Gladysvale (1992). Dari penemuan-penemuan fosil genus ini terlihat bahwa Australopithecus Africanus lebih mirip terlihat sebagai manusia modern ketimbang Australopithecus Afarensis.

Australopithecus Garhi


Teman anehtapinyata.net Australopithecus Garhi adalah spesies gracile australopithecine yang fosilnya ditemukan pada tahun 1996 oleh tim penelitian yang dipimpin oleh paleontolog Ethiopia Berhane Asfaw dan Tim White, seorang paleontolog Amerika.




Monday, November 23, 2015

"Hewan Menakjubkan Pemegang Rekor Dunia" - Teman anehtapinyata.net di dunia ini terdapat berbagai macam jenis hewan. Beberapa diantaranya pun kerap memiliki kelebihan yang terbilang unik dan membedakannya dengan hewan lainnya yang sejenis. Aneh tapi nyata, keberadaan hewan dengan keunikan ini pun mendapat penghargaan dengan namanya dibubuhkan ke buku Guinness World Record. Penasaran teman hewan apa saja itu? Berikut informasinya.


Chris Domba Dengan Wol Terbanyak Di Dunia


Teman anehtapinyata.net domba yang ditemukan di dekat ibukota Australia ini memang berbeda dari domba kebanyakan. Chris begitu domba ini disebut adalah pemegang rekor dunia sebagai pemilik bulu wol terbanyak di dunia, 41,1 kg dalam sekali cukur,. Chris mengalahkan Big Ben, domba asal Selandia Baru yang pada tahun 2014 cuma menghasilkan 29 kg wol dalam sekali cukur.  Awalnya, Chris ditemukan di pinggiran utara kota Canberra sedang berjalan dengan susah payah akibat keberatan bulu. Banyaknya bulu wol yang dimiliki Chris, sempat membuat para ahli agak khawatir dengan kesehatan domba ini. Bulunya yang tebal dan berat membuatnya kesulitan dalam mendengar dan juga jika mengalami infeksi akan sulit terdeteksi. Namun untuk membantunya, para ahli telah membawa Chris ke RSPCA Canberra. Dia secara khusus dicukur oleh Ian Elkins yang sangat ahli di bidangnya. Sekarang, Chris sudah dirawat di peternakan hobi di New South Wales.

Otto Anjing Peseluncur Yang Berhasil Melewati 30 Terowongan Manusia


Teman anehtapinyata.net Otto merupakan anjing yang berjenis bulldog asal Inggris tinggal di kota Lima, Peru. Dia menjadi terkenal setelah berhasil melewati terowongan yang dibuat 30 orang dengan skateboardnya. Anjing berusia 3 tahun ini berhasil meluncur melalui 30 kaki manusia tanpa ada tersentuh sedikit pun. Anjing milik Luciana Viale dan Robert Rickards ini pun langsung mendapatkan penghargaan Guinness World Record karena aksinya tersebut.

Bertie Kura-Kura Tercepat Di Dunia


Teman anehtapinyata.net pernah membayangkan tentang lomba lari yang dilakukan oleh kura-kura? Pasti akan sangat lama mencapai finishnya. Seperti salah satu kompetisi yang dilaksanakan di North Carolina, kura-kura Bertie muncul sebagai juaranya. Bertie dapat berjalan sejauh 18 kaki (5,48 meter) dengan kecepatan 19,59 detik. Hal tersebut berarti dia memiliki kecepatan dua kali lebih cepat dari rata-rata kura-kura lainnya. Bertie mampu menyelesaikan lomba 100 m hanya dengan waktu 6 menit saja. Pencapaian tersebut sekaligus menobatkan namanya di buku Guinness World Records sebagai kura-kura tercepat di dunia.

Medusa Ular Terbesar Dan Terpanjang Di Penangkaran


Teman anehtapinyata.net Medusa merupakan nama seekor ular Python yang dimiliki oleh Full Moon Productions di Kansas City, Missouri. Medusa cukup spesial karena merupakan ular terbesar dan terpanjang yang berada di penangkaran. Dengan berat lebih dari 150 kg dan panjang sekitar 8 meter menobatkannya namanya masuk dalam Guinness Book of World Records. Larry Elgar yang merupakan pawangnya mengatakan untuk mengangkat Medusa setidaknya diperlukan 15 orang.

Lazy J's Bluegrass Sapi Dengan Tanduk Terpanjang Di Dunia


Teman anehtapinyata.net seekor sapi bernama Lazy J's Bluegrass telah memecahkan rekor dunia untuk sapi dengan tanduk terpanjang. Tanduk sapi yang berumur sembilan tahun dan berjenis Texas Longhorn ini memiliki panjang mencapai 2,9 meter dan memenangkan Guinness World Record dalam kompetisi Texas Longhorn Breeders Association of America, di Greenleaf, Kansas, AS.

Harbor Anjing Dengan Telinga Terpanjang Di Dunia


Teman anehtapinyata.net Harbor merupakan nama anjing yang berjenis black and tan Coonhound. Anjing yang berumur 8 tahun ini cukup terkenal setelah Guinness World Records menobatkannya sebagai anjing dengan telinga terpanjang di planet ini. Telinga kiri Harbor mencapai 31,115 cm, sedangkan telinga kanannya lebih panjang yaitu 34,29 cm. Harbor menggantikan posisi Tiger, seekor anjing pelacak yang memiliki telinga sepanjang 34,29 sentimeter yang telah meninggal karena sudah tua. Walaupun cukup terkenal, tetapi Harbor memiliki perjuangan seumur hidup dengan telinga raksasanya karena sering tersandung ketika menuruni anak tangga.

Bruschi Anjing Dengan Mata Terbesar Di Dunia


Teman anehtapinyata.net Bruschi merupakan nama anjing berjenis Boston Terrier yang berwarna hitam dan putih. Anjing yang berusia 4 tahun ini oleh pemiliknya, Victoria Reed didaftarkan ke Guinness World Records karena matanya yang besar. Setelah dilihat oleh tim, akhirnya Bruschi pun mencatatkan namanya sebagai anjing dengan mata terbesar di dunia dalam Guinness Book of World Records. Awalnya penampilan Bruschi sering dicemooh karena matanya, tapi sekarang jika Bruschi bisa berbicara mungkin dia akan mengatakan "lihat aku sekarang".

Manikyam Sapi Terkecil Di Dunia


Teman anehtapinyata.net pada tahun 2014, Manikyam sapi yang berusia 6 tahun asal India ini dinobatkan sebagai sapi terkecil di dunia oleh tim Guinness World Records. Jika berdiri Manikyam hanya setinggi 61,5 cm saja. Dia mengalahkan rekor sebelumnya yang hanya 69.07cm. Menurut pemiliknya, dia seperti anak sapi yang baru lahir, padahal usianya telah mencapai 6 tahun dan makannya pun sama seperti sapi-sapi lainnya.


Baca Juga: Hewan Yang Memiliki Umur Panjang Di Dunia


Sunday, November 22, 2015

"Fakta Unik Kelompok Hacker Anonymous" - Teman anehtapinyata.net setelah terjadi aksi terorisme di Paris, Perancis yang disebabkan bom bunuh diri kelompok ISIS, nama Anonymous cukup menjadi sorotan. Anonymous sendiri merupakan kelompok hacker yang mengenakan topeng Guy Fawkes atau yang biasa dikenal V for Vendetta. Kelompok ini sangat menentang tindakan terorisme dan segera menyatakan perang terhadap ISIS lewat aksi dunia mayanya. Penasaran dengan kelompok hacker ini? Berikut kami rangkum beberapa artikel tentang Anonymous, semoga bermanfaat teman.


Anonymous Lahir Tahun 2003


Teman anehtapinyata.net kelompok hacker Anonymous konon konon sudah ada sejak tahun 2003. Kelompok ini berawal dari forum internet bernama 4chan. Anonymous penya beragam misi, yang salah satunya adalah menentang adanya sensor dalam dunia internet dan juga pengawasan dunia internet oleh pemerintah. Dalam melayangkan protesnya tersebut Anonymous sering kali menyerbu website pemerintah. Anonymous juga anti terhadap paham scientology, korupsi, dan homophobia. Padahal pada awalnya, kelompok komunitas online ini dibuat untuk tujuan senang-senang. Anonymous sendiri sebenarnya bukan merupakan sebuah organisasi, tapi lebih cenderung kepada sekumpulan orang yang memiliki minat yang sama. Maka dari itu banyak yang mengatakan semua orang bisa menjadi Anonymous.

Asal Kata Anonymous


Teman anehtapinyata.net mungkin banyak teman yang penasaran dari mana nama Anonymous itu berasal?  Nama Anonymous sendiri terinspirasi oleh anonimitas user yang biasa memposting sesuatu di internet. Kebanyakan pengguna internet dalam menjelajah dunia maya lebih memilih tidak menyebutkan identitas aslinya. Konsep Anonymous semakin mantap pada tahun 2004. Ketika itu, administrator di forum 4chan mengaktivasi protokol Forced-Anon yang membuat semua postingan bernama Anonymous. Anonymous pun merepresentasikan sebuah kelompok individu yang tidak bernama. Seperti halnya kelompok-kelompok yang ada di dunia, Anonymous pun memiliki sebuah slogan, salah satunya yang terkenal adalah "We are Anonymous. We are Legion. We do not forgive. We do not forget. Expect us".

Anonymous Sering Menyerang Website Penting


Teman anehtapinyata.net pada tahun 2012 Anonymous majalah Time pernah memasukan nama kelompok ini sebagai kelompok yang paling berpengaruh di dunia. Hal itu dimungkinkan karena Anonymous kerap menyerang website-website penting yang menandakan keprotesan dan ketidaksetujuan mereka terhadap sesuatu. Salah satu contohnya, pada tahun 2008, mereka melancarkan serangan online besar-besaran pada kelompok agama Scientology karena dianggap mengandung pornografi anak.  Contoh lainnya adalah Pada tahun 2009 setelah Pirate Bay terbukti bersalah atas kasus hak cipta, Anonymous melancarkan serangan melawan organisasi International Federation of the Phonographic Industry (IFPI). IFPI sendiri merupakan salah satu organisasi yang sangat menentang keberadaan Pirate Bay. Pada tahun 2012, Anonymous berhasil melumpuhkan situs Departemen Kehakiman AS, FBI, dan Motion Picture Association of America (MPAA). Hal tersebut dikarenakan pihak-pihak tersebut dianggap yang bertanggung jawab atas ditutupnya website Megaupload. Selain itu, mereka juga pernah menyerang situs penting dari negara Israel sebagai aksi protesnya terhadap serangan Israel ke Palestina.

Anonymous Seperti Robin Hoodnya Dunia Maya


Teman anehtapinyata.net tahu tentang sosok Robin Hood, pahlawan yang mencuri dari orang kaya yang serakah atau jahat untuk dibagikan kepada orang miskin. Ternyata kelompok Anonymous pun agak mirip dengan sosok Robin Hood. Yang membedakannya Robin Hood menjalankan aksinya dengan panah, sedangkan Anonymous melakukannya dengan internet. Anonymous pernah melakukan pembobolan terhadap rekening dari orang yang dicurigai tidak benar, semisal koruptor atau orang jahat lainnya. Dan hasilnya didonasikan kepada beberapa organisasi amal, jumlahnya juga terbilang fantastis, mencapai setengah juta dollars AS. Tapi walaupun demikian, Anonymous tetap dianggap melanggar hukum, karena mencuri memang tidak dibenarkan oleh pemerintah.

Anonymous Sangat Membenci Terorisme


Teman anehtapinyata.net meski kerap kali dianggap sebagai penjahat, ternyata Anonymous sangat membenci terorisme. Hal ini dibuktikan dengan kerap kali mereka melakukan operasi untuk mencegah dan melawan terorisme yang terjadi di seluruh dunia. Seperti salah satunya saat terjadi aksi terorisme di Paris, mereka segera melakukan operasi #OpISIS dan #OpParis. Operasi Paris Anonymous melawan ISIS dilakukan setelah kelompok teroris tersebut mengaku bertanggung jawab atas aksi yang menelan ratusan korban jiwa itu.

Anonymous Tidak Memiliki Pemimpin


Teman anehtapinyata.net tidak seperti kelompok atau grup lainnya di dunia yang memiliki seorang pemimpinn untuk mengorganisir kelompoknya, Anonymous sendiri tidak memilikinya. Semua adalah individu yang bekerja bersama-sama dalam sebuah operasi. Jadi, tidak jelas dari mana saja anggota kelompok ini berasal. Karena ketidak jelasan itu polisi pun sulit menangkap, paling yang ditangkap cuma yang dicurigai saja, itupun tanpa bukti yang jelas. Namun tanpa keberadaan seorang pemimpin, organisasi ini masih tetap bisa berjalan, bahkan lebih kuat dari tahun ke tahunnya.




Saturday, November 21, 2015

"Gua Dengan Keindahan Fantastis Di Seluruh Dunia" - Teman anehtapinyata.net alam memang memberi nuansa tersendiri terhadap keindahan. Bagi para pecinta keindahan alam tentu senang melakukan explore ke berbagai tempat yang menyajikan panorama untuk menyejukan hati. Salah satu dari keindahan alam itu adalah pembentukan gua, mungkin kebanyakan orang berpikiran bahwa gua itu identik dengan seram dan gelap. Tapi tahukah teman ada banyak gua di dunia yang memiliki keindahan yang sangat fantastis. Dengan keindahan tersebut, tentunya menjadikannya salah satu objek wisata populer. Untuk menambah wawasan teman semua, berikut kami rangkum beberapa gua yang memiliki keindahan yang wahh... tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Semoga bermanfaat.


Gua Seruling Merah (Cina)


Teman anehtapinyata.net gua seruling merah atau lebih dikenal dengan nama The Reed Flute Cave terletak di barat laut Kota Guilin, Cina. Gua yang dijuluki sebagai “Istana Seni Alam” oleh penduduk setempat ini merupakan gua alam yang indah dan tebentuk dari batu kapur karst sejak jutaan tahun lalu. Dengan daya pikat keindahannya, tak hayal gua ini telah banyak mendatangkan para wisatawan dan menjadikannya sebagai salah satu objek wisata populer di kota Guilin, Cina. Gua yang memiliki panjang mencapai 240 m ini berisi banyak stalaktit, stalagnit, dan juga pilar-pilar yang berasal dari batu alam. Uniknya lagi di dalam gua terdapat peninggalan sejarah juga, yaitu lebih dari 70 prasasti yang ditulis dengan tinta dan dibuat saat Dinasti Tang berkuasa tahun 618-907 masehi. Dan juga dalam perang dunia ke II, gua ini telah melindungi banyak nyawa penduduk, karena dipakai tempat untuk berlindung dan bersembunyi.

Gua Es Mendenhall (Alaska)


Hanya ada beberapa tempat di bumi di mana teman dapat mengalami setiap tahap siklus air sekaligus, dan salah satunya adalah sihir di  gua es Mendenhall, disini teman dapat menyaksikan indahnya air mengalir di atas langit-langit yang tampak seperti terowongan kaca berwarna biru, batu-batu es berwarna kebiruan, dan air terjun kecil yang cantik. Teman anehtapinyata.net gua es Mendenhall adalah salah satu fenomena alam menakjubkan yang bisa dijumpai di Alaska, Amerika Serikat. Gua es ini merupakan bagian dari Gletser Mendenhall. Gletser yang mempunyai panjang mencapai 19 km ini dijadikan kawasan konservasi yang termasuk dalam Mendenhall Glacier Recreation Area dan Hutan Nasional Tongass. Gua Es yang berada di dalam gletser tersebut hanya dapat diakses oleh perahu kayak.

Gua Es Langjokull (Islandia)


Teman anehtapinyata.net Gua Es Langjokull merupakan obyek wisata baru di Islandia. Gua es buatan manusia yang mempunyai luas sekitar 950 km² ini pembangunannya dimulai pada tahun 2010 dan dibuka untuk umum pada 1 Juni 2015. Setelah masuk ke dalamnya teman akan disuguhi pemandangan es yang terkubur selama ratusan tahun di bawah permukaan gletser, es ini muncul dalam nuansa biru yang menakjubkan. Untuk bisa merasakan sensasi ‘wisata Frozen’ ke Langjökull, teman perlu merogoh kocek mulai sekitar US$ 137 hingga US$ 2.050 untuk tur eksklusif semua akses.

Gua Laut Benagil (Portugal)


Gua laut Benagil merupakan bagian dari sistem gua yang terletak di garis pantai selatan Portugal di kawasan Algarve. Teman anehtapinyata.net gua paling ikonik ini terletak dekat pantai di kota kecil Benagil dan menjadi tujuan wisata yang cukup populer di Eropa. Berada di antara pantai dengan tebing dan gua-gua membuat wisatawan yang mengunjungi tempat ini betah berlama-lama tinggal. 

Gua Marmer (Chile)


Teman anehtapinyata.net gua Marmer terletak di kawasan Danau Carrera, perbatasan Buenos Aires, Argentina dan Patagonia, Chile. Dinding gua dengan warna biru dan abu-abu, ada yang di permukaan air dan adapula yang terendam. Gua marmer ini terdiri dari tiga gua-gua utama, yaitu Chapel (La Capilla), Cathedral (El Catedral), dan Cave (La Cueva). Gua-gua cantik yang terbentuk selama ribuan tahun ini telah menghipnotis para wisatawan untuk selalu berkunjung, apalagi jika melihat pantulan cahaya biru pada dinding gua, sungguh pemandangan yang sangat indah. Jika ingin menjelajah di gua Marmer, teman dapat menggunakan perahu kecil atau kayak, tapi itupun jika cuaca bagus dan air tidak terlalu surut.

Gua Waitomo (Selandia Baru)


Teman anehtapinyata.net Gua Waitomo terletak tepat di luar kota Waitomo di Pulau Utara, Selandia Baru. Gua ini merupakan bagian dari sistem gua Waitomo yang mencakup Gua Ruakuri dan gua Aranui. Gua ini merupakan daya tarik wisata yang terkenal karena jumlah populasi glowwormnya yang cukup besar. Glowworm adalah nama umum untuk berbagai kelompok larva serangga dan bentuk larva betina dewasa yang bersinar melalui bioluminescence, produksi dan emisi cahaya oleh organisme hidup. Mereka kadang-kadang dapat menyerupai cacing, tetapi sebetulnya mereka semua adalah serangga. Gua Waitomo sendiri pertama kali dieksplorasi pada tahun 1887 oleh Tane Tinorau yang didampingi seorang surveyor Inggris bernama Fred Mace. Penduduk lokal Maori yang berada di sekitar gua itu, telah lama mengetahui keberadaan Waitomo, gua alam yang sangat indah.

Gua Batu (Malaysia)


Gua Batu adalah sebuah bukit kapur yang memiliki serangkaian gua dan kuil gua di Gombak, Selangor, Malaysia. Namanya berasal dari Sungai Batu (Batu Sungai) yang mengalir melewati bukit. Gua ini adalah salah satu kuil Hindu di luar India yang paling populer, yang didedikasikan untuk Dewa Murugan. Ini adalah titik fokus Hindu festival Thaipusam di Malaysia. Batu kapur yang membentuk gua ini dikatakan berusia sekitar 400 juta tahun. Beberapa pintu masuk gua digunakan sebagai tempat penampungan oleh masyarakat adat Temuan (suku Orang Asli). Teman anehtapinyata.net dari berbagai kuil gua yang terdiri dari situs, terbesar dan paling terkenal adalah Kuil atau Gua Katedral, dinamakan demikian karena beberapa rumah kuil Hindu di bawah langit-langit berkubah 100 m. 




Friday, November 20, 2015


"Penjara Paling Aneh Dan Unik Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net selama ini teman mungkin membayangkan kalau penjara merupakan tempat yang paling tidak menyenangkan yang ada di dunia. Tapi tahukah teman ada beberapa penjara di dunia yang aneh dan unik berbeda dari penjara kebanyakan. Dari penjara yang sangat kecil sampai penjara yang mempunyai fasilitas ala hotel bintang lima mungkin dapat kita jumpai di sini. Penjara dimana saja itu? Berikut informasinya.


Penjara Aranjuez (Spanyol)


Teman anehtapinyata.net penjara Aranzurez merupakan salah satu penjara yang ada di Spanyol. Hal yang membedakan penjara yang terletak 40 kilometer di sebelah selatan Madrid.ini dengan yang lainya adalah karena penjara ini sangat ramah dan nyaman. Bukan saja untuk para tahanan, hal tersebut juga berlaku untuk para keluarga tahanan. Ada wilayah yang disebut F-1 atau area bintang lima yang terdiri dari 36 sel dicat warna lembut seperti biru dan hijau serta bergambar beberapa tokoh kartun dari Disney. Ada pula tempat bermain anak serta ruangan untuk perawatan bayi. Ide kreatif tersebut timbul karena banyaknya balita yang harus berpisah dengan orang tuanya yang menjadi narapidana. Untuk menanggulangi hal tersebut, dibuatlah wilayah dalam penjara yang sangat ramah terhadap keluarga. Sekarang mereka dapat merawat sang anak tanpa takut memberikan kesan bahwa orang tua mereka dipenjara. Penjara ini memiliki 36 unit sel untuk keluarga. Namun, hanya 16 buah yang kini ditempati.

Penjara Justizzentrum Loeben (Austria)


Teman anehtapinyata.net penjara Justizzentrum Loeben merupakan komplek pengadilan dan tahanan di Leoben, Styria, Austria. Penjara yang juga sering disebut Justice Center ini dibuat pada November 2004 dan didesain oleh arsitek kenamaan Joseph Hohensinn. Penjara ini terdiri dari 205 sel dan sekarang semuanya penuh. Penjara ini cukup unik, karena lebih terlihat seperti mall ketimbang rumah tahanan. Memiliki model yang futuristik dengan material kaca tembus pandang di banyak bagiannya. Selain itu dalam penjara ini juga terdapat dua tulisan yang sangat menarik. Yang pertama bertuliskan “Setiap manusia terlahir bebas, setara, dalam hak dan kewajiban. Kalimat ini diambil dari Kovenan Internasional atas Hak Sipil dan Politik. Tulisan kedua bertuliskan “Setiap orang, dikarenakan kebebasannya, harus diperlakukan secara manusiawi dan penuh rasa hormat. Sejalan dengan tulisan tersebut, fasilitas yang terdapat dalam penjara ini pun terbilang cukup mewah dan mungkin bisa disetarakan dengan hotel bintang 5.

Penjara San Pedro (La Paz, Bolivia)


Teman anehtapinyata.net penjara San Pedro merupakan penjara yang terdapat di kota La Paz, Bolivia. Penjara yang merupakan rumah dari 1.500 tahanan ini berbeda dari penjara kebanyakan. Di sini uang dari para tahanan sangat menentukan. Bagi tahanan yang memiliki banyak uang bisa hidup nyaman seperti orang normal di sini. Maklum saja, penjara terbesar di Bolivia ini bisa dibeli bak membooking hotel atau menyewa rumah kontrakan. Penjara ini tak ada bedanya dengan kampung mini seperti di luar penjara, ada pasar, kantin, restoran, hotel, bengkel dan lain-lain. Selain itu di penjara San Pedro juga terdapat tempat permainan seperti meja biliard, poker, catur video games. Yang lebih uniknya lagi, semua fasilitas tersebut dikelola sendiri oleh para tahanan.


Penjara ini sendiri terbagi menjadi delapan sektor, yang tiap sektornya berbeda kelas, dari yang paling mewah hingga yang sederhana. Dengan uang US$ 1.000-1.500 selama masa hukuman, para tahanan dapat menempati sel paling mewah di penjara ini. Tahanan yang mampu membayar sejumlah uang tersebut akan dimanjakan dengan fasilitas layaknya hotel, seperti kamar mandi dalam, dapur, televisi kabel, dan pemandian air panas. Tapi untuk para tahanan yang tidak memiliki uang, mereka mau tidak mau harus hidup berdesakan dalam satu sel, biasanya terdiri dari 5 orang dalam 1 selnya. Dalam penjara yang sangat unik ini, keluarga dari para tahanan bisa keluar masuk sesuka hati mereka, bahkan menginap pun boleh. Teman anehtapinyata.net anehnya lagi, polisi tidak ikut campur terhadap segala aktifitas yang ada dalam penjara.

Penjara Sark (Kepulauan Guernsey, Inggris)


Teman anehtapinyata.net penjara yang dibangun pada tahun 1856 ini terletak di Pulau Sark, Kepulauan Guernsey, Inggris. Pulau terkecil di antara kepulauan Channel ini berjarak 80 km dari selatan pantai Inggris. Tidak hanya pulaunya saja yang kecil, penjara Sark juga merupakan penjara terkecil di dunia. Bayangkan saja, sebuah penjara yang tidak memiliki jendela dan hanya muat untuk dua narapidana saja. Sebenarnya penjara ini difungsikan agar narapidana yang bersalah dapat mengintropeksi dirinya, hal tersebut sangat sesuai dengan keadaan dari penjara ini sendiri, sangat sepi dan tenang. Tahanan yang dijebloskan ke penjara ini pun tidak dalam waktu yang lama, maksimal hanya boleh dalam 2 malam saja. Setelah selesai di penjara ini, para narapidana kemudian diadili di Pengadilan Seneschal Sark dan selanjutnya akan ditahan dipenjara di rutan Guernsey.

Penjara Cebu (Filipina)


Penjara yang terletak di Provinsi Cebu, Filipina, ini cukup populer di youtube. Pasalnya dalam penjara Cebu para tahanannya sangat mahir dalam hal menari. Hal ini bermula ketika penasehat keamanan pemerintah Cebu yang juga sekaligus kepala penjara Cebu, Byron F Garcia mempunyai ide kreatif untuk membuat program latihan menari bagi para tahanan. Lantas semua napi di penjara berkapasitas 1.500 orang ini pun melakukan tarian massal dengan kostum khas penjaranya yang berwarna oranye. Tarian tersebut direkam oleh sang kepala penjara, kemudian diunggah ke youtube. Video yang pertama kali diunggah pada tahun 2007 itu pun sontak mendapat perhatian dunia dan langsung membuat penjara ini cukup populer. Dalam video tersebut para napi menari seperti zombie dengan diiringi lagu berjudul Thriller dari Michael Jackson. Teman anehtapinyata.net seiring meledaknya video tersebut, penjara Cebu pun menjadi salah satu tempat wisata yang menampilkan tarian para tahanannya. Tidak hanya itu kaos orange yang mereka gunakan pun kini dijual sebagai cinderamata untuk para turis.

Bagaimana teman? Ada yang berminat mendiami salah satu penjara di atas? Semoga saja tidak, karena tidak ada tempat yang senyaman rumah sendiri. Semoga bermanfaat.