Wednesday, January 6, 2016

Penyakit Misterius Yang Penyebab Dan Obatnya Belum Ditemukan

"Penyakit Misterius Yang Penyebab Dan Obatnya Belum Ditemukan" - Teman anehtapinyata.net dunia ini begitu banyak menyimpan misteri. Tidak terkecuali dengan penyakit, dari yang sudah bisa diketahui penyebab dan obatnya sampai penyakit yang aneh dan misterius yang sama sekali tidak diketahui. Tentu saja untuk kategori penyakit aneh ini sangat berbahaya bagi manusia, karena jika sampai terjangkit bisa menimbulkan kematian. Para ahli sendiri telah melakukan berbagai macam penelitian agar misteri penyakit aneh ini dapat terkuak dan bisa dibuatkan obatnya, namun nampaknya kerja keras yang dilakukan masih belum membuahkan hasil. Sampai sekarang masih ada beberapa penyakit yang masih misterius dalam dunia kedokteran. Penyakit apa saja itu? Berikut informasinya.


Penyakit Mengangguk Yang Menyerang Anak Kecil (Nodding Syndrome)


Teman anehtapinyata.net Nodding Syndrome merupakan penyakit aneh yang pada tahun 1960an pertama kali dilaporkan muncul di daerah Sudan. Penyakit misterius ini biasanya menyerang anak yang berusia antara 5 sampai 15 tahun. Penyakit ini sendiri melumpuhkan fisik, mental hingga menyebabkan kematian bagi penderitanya. Gejala dari penyakit ini juga disertai dengan kejang-kejang ringan seolah-olah kepala terlihat mengangguk-ngangguk. Gejala mengangguk ini hanya muncul ketika si anak makan atau merasa kedinginan, dan akan berhenti dengan sendirinya ketika ia merasa hangat atau diberi makanan yang tidak familiar. Penyakit ini sendiri hanya dilaporkan muncul di Sudan Selatan, Tanzania, serta Uganda. Para peneliti yang menyelidiki penyakit yang setidaknya telah menelan 2000 korban jiwa ini pun tampaknya dibuat kebingungan. Pasalnya, para peneliti yang terdiri dari ahli epidemiolog sampai ahli lingkungan hidup, ahli syaraf, ahli racun dan ahli ilmu jiwa telah melakukan serangkaian percobaan, namun hasilnya tetap nihil. Hingga kini penyebab serta obat dari Nodding Syndrome masih belum ditemukan.

Penyakit Kulit Yang Membuat Gila (Morgellon)


Teman anehtapinyata.net pada awal tahun 2000an di Amerika Serikat, muncul laporan beberapa pasien yang mengeluh tentang adanya serat benang berwarna yang tumbuh di kulit mereka. Hal tersebut membuat penderitanya seperti orang gila karena mengalami rasa gatal yang sangat mengerikan, sehingga ingin terus menggaruk-garuk parasit yang ada pada kulitnya tersebut. Selain rasa gatalnya yang teramat sangat, penyakit ini juga sering kali berkompilasi dengan dengan gejala kebingungan dan sedih atau stress. Dari pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tidak dapat diidentifikasi asal muasal dari penyakit aneh ini. Sulitnya diagnosa tersebut tentunya berimbas terhadap obat untuk menyembuhkan penyakit yang dinamai Morgellon ini belum ditemukan. Seiring dengan kemunculan penyakit ini di Rostov Oblast, Russia, sehingga menyebabkan teori bahwa penyakit ini berasal dari uji coba senjata bakteri di daerah tersebut. Namun demikian kejelasan dari penyakit misterius ini masih tetap buram.

Penyakit Aneh Akibat Meteorit (Carancas Impact Event)


Teman anehtapinyata.net penyakit misterius ini bermula pada 15 September 2007, sebuah meteorit raksasa jatuh di dekat Carancas, Peru. Tempat jatuhnya meteorit ini meninggalkan sebuah kawah hangus dengan diameter 13,7 meter yang berisi air mendidih dan gas berbahaya. Namun, tidak hanya membentuk kawah saja dampak dari jatuhnya meteorit tersebut, penyakit misterius mulai menghantui warga di sekitar tempat jatuhnya benda luar angkasa ini. Setidaknya, sekitar 600 warga disekitar tempat itu terjangkit penyakit aneh dan misterius. Sakit kulit, diare, mual, muntah-muntah, serta sakit kepala yang sangat hebat tanpa diketahui penyebabnya. Tidak hanya menyerang manusia, penyakit aneh ini juga membuat hewan ternak di sekitar tempat itu menjadi mati. Berbagai teori tentang munculnya penyakit yang diberi nama Carancas Impact Event ini pun beragam, ada yang mengatakan karena radiasi serta keracunan arsenik yang menguap dari air tanah. Namun setelah dilakukan tes, hasilnya menunjukan bahwa tidak ada tanda-tanda arsenik dalam jumlah yang diluar keawajaran. Apa pun penyebab penyakit aneh tersebut, yang jelas penyakit tersebut terus menyebar dan menyebabkan pemerintah setempat menghimbau warganya untuk menghindari setiap “benda bercahaya yang jatuh dari langit”.

Penyakit Yang Membuat Gagal Ginjal Kronis (Unknown Origin)


Teman anehtapinyata.net dalam beberapa dekade terakhir kurang lebih 20 ribu petani tebu di Amerika Tengah telah meninggal akibat penyakit misterius yang menyerang ginjalnya. Penyakit yang dinamai “chronic kidney disease of unknown origin” ini sulit sekali disembuhkan karena menyebabkan gagal ginjal kronis. Gejala dari penyakin aneh ini meliputi demam, sakit kepala, hilang nafsu makan, dan kerusakan ginjal yang tidak bisa dijelaskan. Dari berbagai penelitian medis yang telah dilakukan, menunjukan bahwa penyakit ini merupakan suatu kasus yang sangat aneh dan unik, berbeda dari penyakit kebanyakan. Spekulasi pun bermunculan tentang penyakit yang hanya menjangkiti para petani tebu tersebut, dikatakan bahwa penyakit misterius itu muncul karena bahan kimia yang digunakan perusahaan dalam menjalankan pertaniannya. Namun, tentu saja teori tersebut langsung dibantah oleh perusahaan gula dimana para petani ini bekerja. Hingga saat ini penyelidikan tentang penyakit aneh tersebut masih dilakukan, sayangnya penyebab maupun obatnya masih belum bisa ditemukan.

Penyakit Tertawa (Kuru)


Teman anehtapinyata.net penyakit yang dinamakan Kuru ini, pertama kali diketahui oleh penjelajah Australia pada tahun 1952. Penyakit misterius ini tersebar di suku Fore, Papua Nugini. Penyakit Kuru sendiri merupakan penyakit prion yang menyebabkan merosotnya fungsi mental yang cepat dan kehilangan koordinasi otot. Penyakit yang hanya terjadi pada suku asli Fore di Papua Nugini ini kemungkinan besar berhubungan dengan ritual endocannibalism yang dilakukannya. Penyakit ini juga sering disebut sebagai penyakit tertawa karena penderitanya mengalami gejala seperti bergetar hebat, saat sudah berada dalam fase kritis maka sang penderita akan tertawa terbahak-bahak tanpa bisa dikontrol.

Teman anehtapinyata.net itulah beberapa penyakit misterius yang penyebab dan obatnya belum ditemukan hingga kini. Kita berdoa saja semoga kedepannya obat untuk penyakit-penyakit aneh tersebut segera ditemukan serta tidak ada lagi penyakit aneh yang muncul merenggut nyawa manusia. Semoga bermanfaat.


Baca Juga : Penyakit Aneh Tapi Nyata Di Dunia


Sumber 1 Sumber 2 Sumber 3 Sumber 4 Sumber 5