Monday, February 1, 2016

Fenomena Geologi Misterius Yang Pernah Terjadi Di Dunia

"Fenomena Geologi Misterius Yang Pernah Terjadi Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net fenomena geologi seperti gempa bumi biasanya terjadi karena pergeseran kerak bumi dan sebagian besar dapat diprediksi ataupun diketahui penyebabnya. Namun ternyata ada beberapa fonemena geologi yang pernah terjadi di dunia penyebabnya tidak diketahui dan menjadi misteri. Fenomena di mana saja itu? Berikut informasinya.


Fenomena Foto Misterius Saat Gempa Di Gunung Kinabalu (Sabah, Malaysia)


Teman anehtapinyata.net gunung Kinabalu merupakan gunung yang terdapat di Sabah, Malaysia. Gunung yang memiliki ketinggian 4.095 mdpl ini dipercaya oleh masyarakat setempat sebagai tempat tinggal bagi jiwa-jiwa yang telah mati. Hal tersebut membuat gunung ini terkesan misterius dan disucikan. Namun, pada tahun 2015 lalu kelompok backpaker Barat melakukan hal yang tidak senonoh di gunung ini, mereka telanjang dan menghina kuil serta tempat suci lokal di daerah tersebut. Sontak hal tersebut menimbulkan kekawatiran bagi penduduk sekitar akan adanya kemarahan dari penghuni gunung. Dan benar saja beberapa saat kemudian terjadi gempa berkekuatan 5,9 SR yang mengguncang Sabah. Keanehan pun muncul dari kejadian tersebut, terlihat penampakan foto cahaya gunung biru yang misterius seakan dewa sedang marah. Penampakan tersebut menyerupai wajah orang desa setempat yang pertama kali mendaki gunug Kinabalu. Tidak hanya itu, penampakan aneh pun muncul dalam foto yang sedang mengabadikan anggota penyelamat gempa bumi kala itu. Dalam foto tersebut terdapat dua tangan hitam misterius.

Retakan Raksasa Di Pegunungan Bighorn (Wyoming, Amerika Serikat)


Teman anehtapinyata.net Wyoming merupakan nama negara bagian yang ada di Amerika Serikat. Negara bagian ini mempunyai iklim subtropis yang meliputi panas dan dingin serta dikelilingi hutan subtropis dan pegunungan. Di daerah ini juga terdapat Taman Nasional yang cukup besar bernama Yellowstone National Park. Dengan didukung alam yang bersahabat, tempat ini pun relatif sangat tenang dari goncangan gempa. Namun, nampaknya anggapan tersebut salah, pada tahun 2013 Wyoming diguncang gempa bumi. Gempa bumi ini pun cukup aneh, karena tercatat sebagai gempa bumi dengan sumber gempa terdalam yang pernah terjadi. Jika biasanya gempa bumi terjadi di lapisan kerak bumi, gempa yang terjadi di Wyoming ini malah terjadi 75 km di bawah permukaan bumi. Tidak hanya gempa aneh tersebut yang menimpa Wyoming, pada tahun 2015 daerah ini juga mengalami fenomena geologi aneh lainnya. Tiba-tiba muncul sebuah retakan raksasa yang berukuran 15 x 685 meter di tengah-tengah pegunungan Bighorn. Kejadian aneh tersebut terjadi begitu saja, para ahli yang menyelidikinya mengatakan fenomena aneh tersebut disebabkan oleh tanah longsor. 

Gelombang Tektonik Aneh Di Kulieth River Mountain (Alaska, Amerika Serikat)


Teman anehtapinyata.net pada 21 Oktober 2015, stasiun seismik di Alaska Tenggara menangkap pergerakan gelombang aneh yang terjadi di Kulieth River Mountain. Alat pendeteksi gempa tersebut mencatat pergerakan aneh itu terjadi selama kurang lebih 8 menit, yang membuatnya aneh adalah pada saat kejadian sama sekali tidak ada kegiatan tektonik yang terjadi pada daerah tersebut. Salah seorang saksi mengatakan bahwa ada sesuatu yang besar bergerak di sana sebelum data gelombang tersebut berhenti tercatat. Mendapat laporan seperti itu, para ahli pun melakukan penelitian ke daerah tersebut, dan kemudian ditemukan tanda bekas gigitan dan cakaran di peralatan serta kabel-kabel yang digali dari tanah yang beku. Melihat kekuatannya, para peneliti memperkirakan makhluk aneh yang melakukan hal tersebut lebih besar dari beruang.

Ledakan Misterius Sebelum Gempa (Charleston, Carolina Selatan, Amerika Serikat)


Teman anehtapinyata.net pada tahun 1886 terjadi gempa bumi yang cukup dahsyat di kota Charleston, Carolina Selatan, Amerika Serikat. Sebelum terjadinya gempa yang berkekuatan 7.0 SR tersebut, saksi mata mengaku mendengar suara ledakan mirip bom atau meriam beberapa kali dalam beberapa minggu. Suara tersebut terdengar di udara dan seakan membuat tanah ikut bergetar. Gempa tersebut pun cukup membuat kepanikan bagi warga kota, pasalnya kota tersebut belum pernah memiliki catatan seismik dalam sejarah, dan tiba-tiba saja muncul gempa yang begitu dahsyat. Tak hayal penduduk kota pun shock dan berpikiran jika ledakan-ledakan sebelumnyalah yang mengakibatkan gempa tersebut. Namun saat diselidiki lokasi ledakan yang mereka dengar itupun tidak pernah ditemukan.

Fenomena Cahaya Aneh Sebelum Terjadinya Gempa (New England, Amerika Serikat)


Teman anehtapinyata.net pada tahun 1727 terjadi gempa dahsyat yang mengguncang New England. Kabarnya sebelum terjadi gempa tersebut diawali dengan munculnya cahaya terang dari kejauhan. Cahaya aneh tersebut diserta angin yang menggulung-gulung dan sesaat kemudian diikuti oleh kilatan petir yang perlahan-lahan suaranya membesar seakan sedang mengaum. Tidak hanya itu, saksi mata pada saat itu menceritakan jika sebuah bola cahaya muncul dari tanah dan membuat anjingnya tidak henti-hentinya menggonggong. Sesaat kemudian gempa dahsyat pun terjadi dan mengakibatkan banyak retakan-retakan besar muncul dengan bau belerangnya yang sangat menyengat.

Dunia ini memang begitu banyak menyimpan misteri yang belum terpecahkan oleh manusia. Walaupun perkembangan teknologi yang semakin mutakhir, tetap saja ada sesuatu di alam yang tidak kita ketahui.


Baca Juga : Misteri Aneh Dunia Akhirnya Terkuak