Thursday, February 18, 2016

Merek Terkenal Asli Indonesia Yang Mendunia Dan Dikira Merek Luar Negeri

"Merek Terkenal Asli Indonesia Yang Mendunia Dan Dikira Merek Luar Negeri" - Teman anehtapinyata.net tidak dapat dipungkuri lagi jika dalam membeli barang kebanyakan teman pasti melihat mereknya terlebih dahulu, entah mengapa merek barang dari luar negeri dirasa memiliki kualitas yang lebih bagus dari barang lokal. Namun, anggapan tersebut tidak benar semua, produk-produk dalam negeri banyak juga memiliki kualitas yang bahkan lebih baik dari barang luar. Seperti halnya barang berikut ini, memiliki kualitas yang berdaya saing menjadikannya cukup ternama di dunia. Namun, karena hal tersebut pula kebanyakan orang mengira jika produk yang aslinya buatan dalam negeri ini dikira sebagai produk impor. Penasaran produk apa saja itu? Berikut beberapa informasinya.


J.CO Donuts and Coffee


Teman anehtapinyata.net bagi masyarakat kekinian pasti mengenal Cafe yang bernama J.CO Donuts dan Coffe. Tapi mungkin tidak banyak yang tahu jika cafe tersebut merupakan cafe asli dari Indonesia. Dengan disain dan suasana yang moderen banyak yang mengira bahwa J.CO merupakan salah satu cabang Cafe di luar negeri yang berada di Indonesia. J..CO Donuts an Coffe yang merupakan cafe lokal Indonesia merupakan restoran yang mengkhususkan menjual donat, yogurt, dan kopi. Cafe donat yang berada di bawah naungan Johnny Andrean Group. J.CO Donuts & Coffee ini didirikan tahun 2005 dan sekarang telah sukses mengembangkan usahanya ke berbagai negara di dunia.

LEA


Teman anehtapinyata.net jeans dengan merek LEA memang cukup terkemuka di Indonesia maupun dunia. Dengan logo dan iklan berbau Amerika, mungkin banyak teman mengira bahwa produk tersebut asli buatan Amerika. Namun anggapan tersebut salah, kenyataannya Jeans LEA merupakan salah satu produksi asli dari perusahaan asal Indonesia. Produk jeans ini diproduksi oleh PT Lea Sanent yang pabriknya beroperasi di Tangerang, Banten. Merek yang sekarang cukup ternama ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1976 dengan menyediakan pakaian casual, jeans, serta aksesoris lainnya dengan disain bergaya ala Amerika. Dan mungkin hal tersebutlah yang menyebabkan banyak orang beranggapan bahwa produk ini merupakan produk asli buatan Amerika. Dengan model dan kualitas yang berkelas membuat produk LEA tidak kalah saing dengan produk buatan luar negeri yang sejenis. 

Polygon


Teman anehtapinyata.net bagi teman yang suka olahraga sepeda mungkin tidak asing lagi dengan merek sepeda terkemuka ini. Namun, mungkin tidak banyak yang tahu bahwa sepeda Polygon merupakan merek sepeda produksi anak bangsa. Kebanyakan teman pasti mengira jika sepeda Polygon merupakan barang import dan buatan luar negeri. Sepeda Polygon sendiri berada di bawah naungan PT. Insera Sena yang sudah memproduksi sepeda dari tahun 1989 sampai sekarang. Pabrik sepeda yang berbasis di Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur ini sudah mempunyai nama baik di dalam maupun luar negeri berkat kualitasnya. Brand produk yang berjuang dari nol ini pertama kali memasarkan produknya di luar negeri, jadi wajar jika banyak mengira bahwa Polygon merupakan produk luar. Polygon memproduksi berbagai jenis sepeda dari mulai sepeda jenis mountain bike, Racing Bike, City Bike dan berbagai jenis lainnya.

CFC


Teman anehtapinyata.net California Fried Chicken atau yang lebih dikenal dengan nama CFC merupakan restoran waralabag makanan yang menyajikan makanan cepat saji dengan hidangan utamanya adalah ayam. Dengan nama berisikan nama kota di Amerika mungkin kebanyakan teman mengira ini adalah warung cepat saji asal negara Paman Sam tersebut. Namun ternyata CFC adalah restoran cepat saji yang dimiliki oleh anak bangsa. Perusahaan yang dikelola oleh PT Pioneerindi Gourmet Tbk. ini didirikan pertama kali di Jakarta pada tahun 1983. Perusahaan ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan perusahaan asing lainnya yang sejenis dan lebih dulu populer di Indonesia. Sampai sekarang CFC sudah mempunyai lebih dari 180 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Essenza


Teman anehtapinyata.net dengan nama yang berbau Italia mungkin kebanyakan teman mengira jika produk keramik merek Essenza ini merupakan produk impor. Namun sejatinya, produk keramik Essenza merupakan produksi dari PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk yang notabene merupakan perusahaan asal Indonesia. Perusahaan yang memproduksi keramik ini mempunyai pabrik yang berbasis di Tangerang. Pada tahun 1993 perusahaan ini peretama kali memproduksi keramik dengan kapasitas 900.000 m2 dan terus meningkat tiap tahunnya hingga sekarang telah mencapai produksi sekitar 6,6 juta m2. Dengan standar internasional dibuktikan melalui sertifikat manajemen mutu ISO 9001 membuat keramik Essenza menjadi terkenal di Indonesia bahkan dunia. Hingga sekarang produksi keramik Esseza telah diekspor ke lebih dari 25 negara lain di dunia termasuk Italia yang menjadi negara penghasil ubin keramik terbaik di dunia. 

Excelso


Teman anehtapinyata.net Excelso merupakan sebuah outlet kopi asal Indonesia yang didirikan pada tahun 1991. Mungkin banyak mengira bahwa outlet kopi ini berasal dari luar negeri karena nuansa outletnya yang di disain seperti outlet dari luar negeri dengan kesan mewah dan nyaman sebagai tempat nongkrong berbagai kalangan. Excelso yang merupakan anak perusahana dari Kapal Api Group ini sekarang telah mempunyai 65 outlet yang tersebar di 15 kota besar di Indonesia.

Buccheri

Teman anehtapinyata.net Buccheri merupakan merek fasion sepatu dan tas kulit asal Indonesia yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1980 oleh PT. Vigano Cipta Perdana. Memakai bahan yang berkualitas dan model yang menarik seperti barang import membuat banyak yang mengira produk asli Indonesia ini adalah produk buatan luar negeri. Dengan fasionnya yang mempertahankan kualitas membuat Buccheri menjadi salah satu industri fasion ternama di dunia. Diawali dengan sebuah toko kecil di Pasar Baru, Jakarta Pusat, kini produk Buccheri telah memiliki lebih dari 90 cabang yang terssebar di seluruh Indonesia.

Hoka Hoka Bento


Teman anehtapinyata.net restoran cepat saji bertema makanan Jepang ini ternyata aslinya bukanlah dimiliki oleh perusahaan asal Jepang. Hoka-Hoka Bento yang pertama kali didirikan pada tanggal 18 April 1985 di Jakarta oleh Hendra Arifin sebagai pemilik dari PT. Eka Bogainti. Dengan menyajikan makanan bertema Jepang dan restoran dengan suasana Jepang, Hoka-Hoka Bento mampu menjadi salah satu produsen makanan cepat saji yang cukup populer di Indonesia.

GT Radial


Teman anehtapinyata.net ban dengan merek GT Radial banyak dipakai oleh produsen kendaraan di dunia. Hal tersebut tentunya karena kualitasnya yang sangat bagus, namun lagi-lagi pasti banyak yang mengira jika produksi ban ini berasal dari luar negeri. Ban GT Radial diproduksi oleh PT. Gajah Tunggal yang telah berdiri sejak tahun 1951. Selanjutnya perusahaan ini berkembang memperluas produksi dengan membuat variasi produk melalui produksi ban sepeda motor tahun 1971, diikuti oleh ban bias untuk mobil penumpang dan niaga pada tahun 1981. Awal tahun 90-an, Perusahaan mulai memproduksi ban radial untuk mobil penumpang dan truk. Yang membuat kualitas dari ban ini bagus kemungkinan bahan baku yang dipakai merupakan karet asli Indonesia yang sudah terkenal sebagai salah satu karet dengan kualitas terbaik yang ada di dunia. Hingga kini, ban produksi asli Indonesia ini telah di ekspor ke lebih dari 80 negara di dunia.