Thursday, February 4, 2016

Patung Dengan Tema Romantisme Cinta Yang Unik Di Dunia

"Patung Dengan Tema Romantisme Cinta Yang Unik Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net patung merupakan benda yang berwujud 3 dimensi yang dibentuk sedemikian rupa sesuai dengan seni sang pematungnya. Di dunia ini terdapat beraneka jenis patung dengan beraneka macam tema yang dibawakannya. Salah satunya adalah patung bertemakan cinta yang banyak tersebar di dunia, patung-patung ini menjadi populer karena dijadikan tempat favorit berkunjung bagi para pasangan, terutama pada hari kasih sayang atau hari valentine. Patung seperti apa saja yang bertemakan cinta yang ada di dunia? Berikut beberapa yang berhasil kami rangkum. 


Love (Patung Bertuliskan Cinta di Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat)


Teman anehtapinyata.net patung yang dengan tulisan "Love" atau cinta tersebut merupakan karya tangan seniman Amerika Robert Indiana. Awalnya patung ini hanya terletak di Indianapolis Museum of Art (IMA) di pusat kota Indiana. Namun kemudian berkembang dan dibuat dibanyak kota besar di seluruh dunia, seperti Philadelphia, New York dan London. Patung "Love" yang pertama dibuat pada tahun 1970 dan mulai dipamerkan untuk umum pada tahun 1975. Patung dengan kesan cinta ini setelah 4 tahun dibuka mengalami pemugaran besar-besaran agar tidak dirusak oleh perubahan iklim. Lambat laun patung ini pun menjadi ikon dan tempat favorit bagi pasangan untuk hanya sekedar berfoto saja.

The Kiss (Patung Marmer Ciuman di Paris, Perancis)


Teman anehtapinyata.net kota Perancis dilambangkan sebagai kota yang penuh dengan nuansa romantisme cinta di dunia. Hal tersebut ditambah dengan keberadaan patung The Kiss yang berada di dalam Museum Musee. Patung yang terbuat dari marmer putih ini awalnya berjudul Fransesca da Rimmi yang menggambarkan sosok wanita bangsawan Italia di abad ke-13. Dan tentu saja patung The Kiss tersebut menambah daya tarik orang-orang untuk mengunjungi museum, apa lagi pas hari Valentine, banyak pasangan yang berfoto bersama patungg ini.

Loveland (Patung Dengan Berbagai Gaya Seks di Pulau Jeju, Korea Selatan)


Teman anehtapinyata.net selain di Eropa dan Amerika di Asia pun ternyata terdapat patung yang menggambarkan romantisme cinta. Di Pulau Jeju, Korea Selatan terdapat Jeju Loveland atau taman cinta yang berisikan beberapa patung romantis. Taman yang dibuka pertama kali pada tahun 2004 ini dikhusukan berisikan patung yang bertemakan hubungan intim. 


Di area taman ini terdapat 140 patung yang mewakili berbagai gaya seks. Para pengunjung yang mengunjungi taman ini diharuskan minimal berusia 18 tahun. Setelah perang Korea, pulau ini pun terkenal sebagai destinasi tujuan bulan madu paling populer di Korea. Didukung dengan iklim yang cukup hangat dan keberadaan program-program hiburan dari hotel di sekitar tempat itu, menjadikan para pasangan pengantin baru menjadi sangat nyaman.

El Beso (Patung Ciuman di Kota Lima, Peru)


Teman anehtapinyata.net patung El Beso yang terletak di kota Lima, Peru ini memang terkesan unik dan agak sedikit terlihat tidak senonoh. Patung besar yang terletak di sebuah taman pada Distrik Miraflores ini menghadap ke Samudera Pasifik dan menjadi salah satu ikon favorit untuk dikunjungi di Peru. El Beso menggambarkan tentang seorang pematung yang bernama Victor Delfin tengah mencium istrinya. Dikatakan jika taman dan patung tersebut terinspirasi oleh Antoni Gaudi yang berada di Barcelona. Taman dan patung ini memang terkesan memiliki tingkat romantisme tinggi di kota Lima. Dan ditambah lagi dengan walikota setempat yang mengadakan kompetisi ciuman terlama seperti patung tersebut menambah kesan cinta di taman ini sangat besar. Patung penuh cinta tersebut menjadi favorit wisatawan lokal untuk melewati hari valentine bersama pasangannya.

Romeo dan Juliet (Patung Simbol Cinta Romeo dan Juliet di New York)


Teman anehtapinyata.net siapa yang tidak mengenal tentang kisah Romeo dan Juliet, kisah simbol dari cinta yang sangat terkenal. Mungkin hal tersebutlah yang menjadi inspirasi dari pembuatan patung perunggu Romeo dan Juliet di New York ini. Patung yang terletak di Central Park New York, Amerika Serikat ini menggambarkan sosok Romeo yang akan mencium kekasihnya Juliet. Patung ini menjadi ikon favorit sebagai objek fotografi bagi para wisatawan yang membawa pasangannya.

Eros (Patung Pemanah Cinta di London)


Teman anehtapinyata.net Eros adalah dewa cinta Yunani yang menjadi ikon terkenal saat perayaan hari kasih sayang atau valentine. Dalam mitos Romawi, Dewa Eros mirip dengan Cupid yang digambarkan sebagai dewa yang memanahkan panah cinta kepada pasangan muda mudi. Mungkin hal tersebutlah yang menginspirasi pembuatan patung Eros di persimpangan jalan di London ‘s West End City of Westminster. Persimpangan yang menghubungkan Regent Street dengan pusat perbelanjaan utama di Piccadilly dibangun pada tahun 1819. Keberadaan patung Eros di tengah keramaian tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan di kota London.