Saturday, March 12, 2016

Perkumpulan Paranormal Paling Legendaris Di Dunia



"Perkumpulan Paranormal Paling Legendaris Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net jika mendengar kata paranormal pasti pikiran teman semua tertuju kepada hal-hal yang berbau misterius maupun supranatural. Paranormal sendiri dapat diartikan sebagai sesuatu hal yang melampaui hal-hal normal. Secara umum paranormal berkaitan dengan fenomena psikis, pengalaman atau kejadian yang terlihat memiliki hubungan dengan jiwa atau pikiran yang tidak dapat diterangkan dengan prinsip-prinsip ilmiah. Banyaknya kejadian aneh yang terjadi di dunia membuat banyak peneliti-peneliti paranormal berkumpul dan membentuk organisasi untuk meringankan tugas mereka dalam menyelidiki fenomena aneh yang terjadi. Penasaran dengan perkumpulan-perkumpulan paranormal apa saja yang ada di dunia? Berikut informasinya.


Bryan & Baxter Rocky Mountain Paranormal Research Society (1999)


Teman anehtapinyata.net Bryan Bonner dan Matthew M Baxter merupakan tim investigasi yang bergelut dalam penyelidikan tentang hantu, roh jahat, paranormal, UFO, teori konspirasi, dan legenda urban, dan mengkhususkan diri dalam mengekspos penipuan atau berita hoax. Mereka mulai dikenal setelah mendirikan Rocky Mountain Paranormal Research Society pada tahun 1999. Dengan melakukan berbagai investigasi terkait fenomena paranormal yang terjadi mereka pun menjelaskan kepada masyarakat tentang hal tersebut. Mereka melakukan hal tersebut agar praktik kejahatan atau berita hoax terkait dunia sepiritual tidak lagi terjadi. Kendatipun mereka sering dianggap sebagai musuhnya paranormal, sebetulnya Bryan & Baxter bercita-cita untuk mengembalikan kesucian dunia paranormal yang selama ini dikotori hanya untuk keuntungan materi semata.

Maurice Grosse  Society for Physical Research And The Ghost Club (1976)


Teman anehtapinyata.net Maurice Grosse merupakan seorang paranormal Inggris yang lahir pada 6 Maret 1919. Awalnya dia bekerja sebagai penjaga tawanan perang, kemudian menjadi seorang penemu dengan berbagai paten melalui penemuannya. Pada tahun 1976 putrinya meninggal dunia dalam kecelakaan sepeda motor. Setelah kematian putrinya, Grosse melaporkan bahwa anggota keluarganya mengalami sejumlah kejadian psikis. Dengan sejumlah kejadian tersebut membuatnya bergabung dengan perkumpulan paranormal yang bernama Society for Physical Research and The Ghost Club. Dalam perkumpulan tersebut Grosse menjadi seorang investigator yang menyelidiki berbagai kejadian mistis yang terjadi pada saat itu. Maurice Grosse sendiri kemudian dikenal sebagai seorang paranormal yang paling menakjubkan sepanjang sejarah dunia paranormal. Grosse mampu memecahkan berbagai misteri termasuk kasus Enfield Poltergeist yang menghantui banyak orang selama berbulan-bulan.

The Fortean Society (1931)


Teman anehtapinyata.net bagi teman pecinta cerita berbau paranormal mungkin mengetahui namanya Fortean Times. Fortean Times adalah majalah yang cukup terkenal berisikan banyak artikel menarik seputar hal gaib/mistis. Nama dari majalah ini terinspirasi dari sebuah perkumpulan internasional yang bernama Fortean Society. Perkumpulan yang anggotanya terdiri dari orang-orang filsuf ini didirikan pada tahun 1931 di Amerika Serikat oleh Theodore Dreiser dan Tiffany Thayer. Tujuan dari Fortean Society adalah untuk menampung berbagai pemikiran diluar logika yang pada saat itu tidak bisa diterima oleh norma-norma dan sains yang tentunya hal-hal tersebut berbau supranatural atau mistis. Nama Fortean diambil dari nama seorang peneliti yang kerap menganalisis fenomena aneh yang terjadi, Charles Hoy Fort. Peneliti supranatural ini kerap menantang Theodore Dreiser dan Tiffany Thayer untuk memecahkan kejadian supranatural yang dia temui. Lambat laun perkumpulan ini pun mulai terkenal karena hal tersebut.

The Ghost Club (1862)


Teman anehtapinyata.net The Ghost Club merupakan organisasi yang peneliti kegiatan supranatural yang berdiri pada tahun 1862 di London. Perkumpulan ini diyakini merupakan perkumpulan paranormal yang paling tua di dunia. Sesuai dengan namanya perkumpulan ini meneliti tentang hantu dan kejadian-kejadia psikis yang terjadi pada saat itu. The Ghost Club memiliki beberapa anggota kehormatan yang berasal dari kerajaan Inggris. Calon Perdana Menteri, Uskup, hingga pejabat militer pada saat itu disebut ikut terlibat dalam organisasi ini. Anggota lain dari perkumpulan ini juga berasal dari penulis, filsuf, dokter, dll, seperti Charles Dickens, Charles Babbage, Sir Arthur Conan Doyle, dan yang lainnya. The Ghost Club memfokuskan diri untuk melakukan observasi, investigasi sipil dan penelitian diam-diam, daripada terlibat aktif dengan fenomena misterius tersebut. Para anggota Club melakukan investigasi lapangan dan menerbitkan surat kabar seperti organisasi paranormal yang lain, namun cara mereka melakukannya jauh lebih mirip dengan sebuah perkumpulan formal daripada sekelompok pemburu hantu.