Monday, March 21, 2016

Seniman Kreatif Dengan Hasil Karyanya Yang Menggunakan Media Tidak Biasa

"Seniman Kreatif Dengan Hasil Karyanya Yang Menggunakan Media Tidak Biasa" - Teman anehtapinyata.net seniman dalam meluapkan karya-karyanya memang berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Ada yang menggunakan media biasa seperti seniman lainnya pada umumnya, namun ada pula yang menggunakan media tidak biasa dan mungkin tidak pernah kita pikirkan sebelumnya. Seperti seniman-seniman berikut yang menggunakan media tidak biasa, diperlukan jiwa seni tingkat tinggi, ketelitian, kesabaran yang diatas rata-rata, dan tentunya sedikit kegilaan untuk ide-ide yang diluar logika tersebut. Penasaran siapa saja seniman tersebut dan apa saja buah karyanya? Berikut informasinya.


Mengukir Pada Ujung Pensil (Dalton Ghetti)


Teman anehtapinyata.net pernah membayangkan jika sebuah ujung pensil yang sering kita pakai untuk menulis dapat berubah menjadi karya seni menakjubkan? Di tangan seniman Dalton Ghetti hal tersebut memang benar-benar terjadi, dia memakai media ujung pensil untuk meluapkan jiwa seninya. Dia mengukir sesuai kreasinya pada ujung pensil yang berwarna hitam tersebut, meja, sepatu, orang, dan hal-hal sulit lainnya bisa dia ciptakan hanya dari ujung pensil. Dan anehnya, Dalton Ghetti tidak menjual hasil karyanya tersebut, dia hanya mengukir karena hobi semata.

Mengukir Biji Kopi Seukuran Lubang Jarum (Willard Wigan)


Teman anehtapinyata.net pecinta kopi pasti tahu tentang biji kopi? Biji yang dihasilkan oleh pohon kopi tersebut berbentuk bulat kecil. Namun tahukah teman jika biji kopi tersebut dapat berubah tidak hanya menjadi sajian kopi yang nikmat saja? Melainkan dapat berubah menjadi sebuah karya seni yang sangat spektakuler. Di tangan Willard Wigan, sebuah biji kopi dapat diukir hingga menjadi sebuah karya seni yang indah. Seniman asal Inggris ini memang benar-benar gila dapat mengukir benda yang ukuran super kecil dengan cukup detail. Hasil karyanya yang gila tersebut saking kecilnya mampu masuk dalam lubang jarum untuk menjahit, benar-benar gila teman.

Karya Seni Mikroart Mengukir Biji Beras (Mykola Syadristy)


Teman anehtapinyata.net jika Willard Wigan mengukir biji kopi yang berukuran kecil, seniman lainnya yang tidak kalah gilanya adalah Mykola Syadristy. Bahkan media yang digunakan untuk mencurahkan jiwa seninya lebih kecil dari biji kopi, yaitu biji beras. Mykola yang merupakan seniman mikroart sanggup mengukir perahu, orang, hewan, dan yang lainnya hanya pada sebuah biji beras. Benar-benar gila dan butuh konsentrasi tingkat dewa bukan teman. Semua hasil karyanya disimpan dalam museum dan hanya jelas terlihat dengan menggunakan mikroskop.

Mengukir Detail Batang Korek Api Menjadi Karya Seni (Javier Gobai)


Teman anehtapinyata.net mungkin pernah melihat seniman memanfaatkan batang korek api untuk hasil karyanya, seperti membuat miniatur seni. Tapi karya yang dibuat oleh seniman bernama Javier Gobai sungguh sangat mengagumkan. Korek api yang setelah dibakar langsung dibuang begitu saja, ditangan seniman Javier Gobai dapar berubah menjadi karya seni yang fenomenal. Gobai mengukir batang korek api dengan sangat teliti dan tentunya dengan teknik khusus miliknya.