Friday, May 27, 2016

Efek Mengerikan Hukuman Kebiri Bagi Manusia


"Efek Mengerikan Hukuman Kebiri Bagi Manusia" - Teman anehtapinyata.net maraknya kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual terhadap anak yang terjadi di Indonesia membuat Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo menerbitkan Perpu (Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang) tentang hukuman kebiri pelaku kejahatan seksual terhadap anak. Diharapkan hukuman kebiri ini mampu memberi efek jera kepada pelaku dan mengancam warga negara yang berniat melakukan kejahatan serupa. 


Teman anehtapinyata.net kebiri atau kastrasi sendiri berarti tindakan bedah dan atau menggunakan bahan kimia yang bertujuan untuk menghilangkan fungsi testis pada laki-laki atau fungsi ovarium pada wanita. Sejarah praktik hukuman kebiri sudah dilakukan dari zaman dulu di benua Eropa. Kebiri kadang kala dilakukan atas dasar alasan keagamaan atau sosial di budaya tertentu di Eropa, Timur Tengah, Asia Selatan, Afrika, dan Asia Timur. Setelah peperangan, pemenang biasanya mengebiri dengan memotong penis dan testis mayat prajurit yang telah dikalahkan sebagai tindakan simbolis "merampas" kekuatan dan keperkasaan mereka. 

Teman anehtapinyata.net pada zaman sekarang ini hukuman kebiri selain diterapkan di Indonesia, juga diterapkan di negara-negara lainnya di dunia, seperti Ceko, Jerman, Moldova, Estonia, Argentina, Australia, Israel, Selandia Baru, Korea Selatan, Rusia, serta beberapa negara bagian di Amerika Serikat. Dalam hukuman kebiri terdapat dua macam teknik yang biasa dilakukan, yaitu kebiri fisik dan kebiri kimiawi.

Kebiri Fisik


Teman anehtapinyata.net kebiri fisik adalah kebiri yang dilakukan dengan cara mengamputasi organ seks eksternal penerima hukuman. Dengan amputasi tersebut akan membuat penerima hukuman kebiri kekurangan hormon testosteron yang akan menyebabkan nafsu atau dorongan seksualnya berkurang.

Kebiri Kimiawi


Teman anehtapinyata.net sedangkan kebiri dengan proses kimiawi dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan kimia. Zat kimia anti-androgen dimasukan ke tubuh penerima hukuman kebiri yang menyebabkan produksi hormon testosteron di tubuh mereka berkurang. Hormon anti-androgen adalah anti hormon laki-laki. Pemberian obat anti-androgen tidak akan membuat pria menjadi feminim, hanya mengurangi produksi hormon testosteronnya saja. Memasukan zat kimia tersebut dapat dilakukan dengan pemberian pil ataupan lewat suntikan. Dan hasil akhirnya tidak berbeda jauh dengan kebiri fisik. 

Teman anehtapinyata.net efek yang ditimbukan dari kebiri kimiawi ini sangatlah mengerikan, selain dorongan seksual yang berkurang juga menyebabkan perubahan fisik penerima hukuman kebiri ini. Hasil penelitian menyebutkan jika efek samping dari hormon anti-androgen adalah mengurangi kepadatan tulang sehingga risiko tulang keropos atau osteoporosis meningkat. Sehingga jika hormon ini dimasukan ke dalam tubuh manusia akan menyebabkan proses penuaan dini yang lebih cepat. Selain itu, zat kimia anti-androgen juga mengurangi massa otot, yang memperbesar kesempatan tubuh menumpuk lemak dan kemudian meningkatkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah. Karena efeknya yang mengerikan banyak negara yang melarang hukuman kebiri dengan cara kimia ini dilakukan.

Teman anehtapinyata.net selain itu untuk diketahui hormon anti-androgen tidak bersifat permanen, itu artinya jika hormon tersebut berhenti dimasukan ke dalam tubuh, fungsi tubuh lambat laun akan kembali normal seperti semula.