Tuesday, May 17, 2016

Gamer Sukses Dengan Penghasilan Fantastis Di Dunia

"Gamer Sukses Dengan Penghasilan Fantastis Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net hobi bermain video game tidak selamanya berdampak negatif saja. Mungkin selama ini banyak yang menduga jika hobi bermain game hanya membuang-buang waktu dan uang saja. Jika teman mengetahui orang-orang berikut ini, mungkin anggapan tersebut akan langsung dibantahkan. Orang-orang berikut meraih kesuksesan hingga menjadi kaya raya dengan hobi bermain game. Penghasilan para gamer sukses ini bahkan ada yang sampai menyentuh angka miliaran rupiah. Sebuah nilai yang sulit untuk dicari dengan pekerjaan lainnya. Penasaran siapa saja orang tersebut? Berikut informasinya.


Monica Carolina A.K.A Nix1a (Puluhan Ribu Dollars)


Teman anehtapinyata.net gamer sukses pertama ternyata datang dari Indonesia, dia adalah seorang gadis cantik asal Jakarta yang bernama Monica Carolina atau yang lebih terkenal dengan nama Nixla atau Nixia. Nixia memiliki hoby bermain game sejak masih kecil dan baru menjadi gamer profesional sejak tahun 2008 saat masih duduk di bangku SMA. Wanita cantik ini menyukai banyak genre video game, tetapi dalam karirnya sebagai pro-gamer ia berakupansi di game FPS dan juga Dota 2. Nixla telah banyak menjuarai turnamen game baik tingkat nasional maupun internasional. Ia juga pernah membuat artikel gaming dan menjadi freelance reviewer gadget dan game di majalah CHIP. Tak luput Nixia juga pernah menjadi moderator di serangkaian forum gadget dan game. Nixia pernah menjadi reviewer produk hardware PC, awalnya dengan modal sendiri ia mencoba hardware tersebut. Tentu saja seorang gamer kawakan ia pasti akan sensitif terhadap perubahan yang ia dapatkan dari hardware yang ia pakai. Banyak hardware seperti VGA yang ia beli untuk menjadi koleksi pribadi dan beberapa juga ia jual. Dari hobi unik ini akhirnya justru membuka peluang usahanya. Banyak vendor gaming yang pada akhirnya mensponsorinya seperti MSI, NVidia, dan juga Corsair.

Teman anehtapinyata.net dengan mereview produk game sponsor tersebut Nixia mendapatkan PC gaming, Laptop, dan hardware secara gratis. Dan tentu saja mendapatkan gaji yang lumayan besar dari para sponsor. Setiap tiga bulan sekali Nixia mendapat gaji sebesar US$10.000 atau jika dirupiahkan menjadi  Rp 133.100.000. Gaji tersebut belum termasuk bonus dalam memenangkan pertandingan dan tentu saja PC gaming, Laptop, dan hardware yang harganya bisa mencapai puluhan ribu dollars.

Johnathan Wendel A.K.A. Fatal1ty (US$456,089.23)


Teman anehtapinyata.net Johnathan Wendel merupakan seorang pria kelahiran 26 Februari 1981 asal Amerika Serikat.  Dalam dunia game Johnatha lebih dikenal dengan nama Fatal1ty yang berarti pembunuh sadis. Dia adalah seorang pelopor awal game kompetitif dan pernah dianggap sebagai salah satu gamer profesional terbaik di dunia. Fatal1ty menjadi seorang gamer profesional sejak usia 18 pada tahun 1999, saat itu dia bermain Quake III Arena. Kegemarannya dalam bermain game tembak menembak orang pertama atau yang lebih dikenal dengan istilah game FPS (First Person Shooter) membuatnya selalu mengikuti turnamen-turnamen FPS dan memenangkannya. Di tahun yang sama, Johnathan menerima penghargaan dari Guiness Book of World Record sebagai orang pertama yang memenangkan gelar E-Sport di dunia. Pada tahun 2003, karir bermain game profesionalnya diabadikan dalam sebuah film dokumenter yang berjudul True Live oleh MTV.

Teman anehtapinyata.net dengan dukungan sponsor dan kecintaannya terhadap dunia game, Johnathan pun membuat perusahaan bernama Fatal1ty.Inc yang bergerak di bidang part-part hardware PC untuk gaming. Jika ditotal pendapatan pria ini dari bermain game FPS adalah sebesar US$456,089.23 atau jika dirupiahkan senilai dengan Rp 6.070.547.651.

Lee Jae Dong A.K.A Jaedong The Tyrant/The Legend Killer (US$593,496.05)


Teman anehtapinyata.net Lee Jae Dong atau yang lebih dikenal dengan nama Jaedong The Tyrant/The Legend Killer merupakan seorang gamer sukses kelahiran 9 Januari 1990 asal Korea Selatan. Kesuksesannya diawali pada tahun 2009 dengan bergabung bersama tim Star Craft II bernama Hwaseung OZ (Korea Selatan). Namun pada tahun 2012 saat OZ berhente mensponsori Hwaseung, Jaedong pindah dan bergabung dengan tim Evil Genius (Amerika Serikat). Jika dihitung, total pendapatan Jaedong dari bermain game menembus angka US$593,496.05 atau jika dirupiahkan sekitar Rp  7.899.432.426. Uang miliaran rupiah tersebut dia dapat dari memenangkan 91 turnamenn game.

Danil Ishutin A.K.A. Dendi (US$624,285.04)


Teman anehtapinyata.net Danil Ishutin merupakan seorang pemuda kelahiran 30 Desember 1989 asal Ukraina. Danil atau yang lebih dikenal dengan nama samaran Dendi ini merupakan seorang gamer profesional di dunia. Kesuksesannya ditambahh dengan bergabung dalam tim unggulan Natus Vincere (NaVi), sebuah tim dalam permainan game Dota 2. Bersama timnya tersebut, Dendi berhasil pertama kali menjuarai turnamen Dota 2: The International 2011, dan menjadi runer up dua tahun berikutnya. Dengan berbagai kemenangan tersebut membuat dirinya dijuluki sebagai the Dota 2 millionaire. Tapi mungkin tidak banyak yang tahu, awalnya keluarga Dendi sangat tidak mendukung kecanduan bermain gamenya tersebut. Namun lambat laun, melihat prestasi Dendi dalam dunia game, keluarganya pun berbalik mendukung hobinya tersebut hingga menghantarkannya terhadap capaian yang prestisius. Menempati rangking 24 sebagai gamer dengan penghasilan terbesar di dunia dengan total pendapatan dari bermain game sebesar US$624,285.04 atau jika dirupiahkan menjadi Rp 8.309.233.882. Hebatnya lagi pencapaian luar biasa tersebut dia dapat dari memenangkan 66 turnamen game.

Saahil Arora A.K.A. UNiVeRsE (US$1,963,128.34)


Teman anehtapinyata.net Saahil Arora merupakan salah seorang yang bisa sukses dan meraih jutaan dollars dari bermain game. Pria asal Amerika Serikat yang memakai nama UNiVeRsE dalam bermain game ini telah memenangkan pertandingan Dota 2: The International bersama tim Evil Genius. Kemenangan tersebut membuatnya menjadi seorang gamer yang sukses dan paling banyak mendapat hadiah utama terbesar di dunia. Jika dihitung pendapatannya dari hasil bermain game menembus angka US$1,963,128.34 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 26.129.238.205. Uang miliaran rupiah tersebut dia dapat hanya dalam 39 turnamen saja. Untuk diketahui, dalam memenangkan pertandingan Dota 2 sangatlah sulit, karena strategi, kekompakan, dan peka terhadap situasi menjadi acuan penting dalam game ini.

Felix Arvid Ulf Kjellberg A.K.A. PewDiePie (US$ 7.400.000)


Teman anehtapinyata.net Felix Arvid Ulf Kjellberg merupakan seorang pria kelahiran 24 Oktober asal 1989 asal Swedia. Felix yang lebih dikenal dengan nama PewDiePie merupakan seorang komedian dan juga produser film indie. Namun ternyata kesuksesan terbesar dalam hidupnya tidak didapat dari dua profesi tersebut. Kesuksesannya berasal dari reviewer game di youtube. Dengan bahasa unik dan disampaikan dengan gaya komedinya membuat saluran youtubenya banyak dikunjungi. Spesialisasi game yang di review oleh Felix adalah game yang bergenre horor dan aksi, yang kini sudah memiliki hampir 39 juta subscriber. Berkat kesuksesannya tersebut, pada tahun 2014 saja total pendapatannya dari mereview game mencapai US$ 7.400.000 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 98.494.000.000. Sungguh pencapaian yang sangat fantastis bukan teman.


Teman anehtapinyata.net kurs yang kami pakai dalam artikel ini adalah US$1 = Rp 13.310. Jika kita bisa memanfatkan hobi dengan baik, niscaya akan menjadikannya sebuah pekerjaan yang menyenangkan dengan penghasilan yang memuaskan. Semoga bermanfaat.