Saturday, May 28, 2016

Kisah Inspiratif Dari Orang Dengan Kulit Unik Di Dunia

"Kisah Inspiratif Dari Orang Dengan Kulit Unik Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net memiliki bentuk fisik dan kulit yang sempurna adalah dambaan setiap orang. Namun tidak semua orang memiliki keberuntungan untuk mendapat anugerah tersebut. Namun kondisi fisik yang berbeda tersebut bukanlah alasan untuk bersembunyi dan mengaku kalah pada kehidupan. Jika kita bisa mendoktrin diri kita sendiri bahwa berbeda itu merupakan anugerah, maka kita bisa menjalani kehidupan dengan rasa percaya diri yang tinggi. Seperti orang-orang berikut yang memiliki kelainan pada kulitnya, dengan gigih mereka berhasil menumbuhkan rasa percaya dirinya melawan kerasnya dunia. Siapa saja orang tersebut? Berikut informasinya.


Cassandra Naud


Teman anehtapinyata.net dunia hiburang terkenal kejam dan tidak kenal ampun, jadi jika ingin terlibat di dalamnya haruslah memiliki tubuh sempurna. Namun, Cassandra Naud dari Alberta, Kanada nampaknya ingin mendobrak anggapan itu. Cassandra yang terlahir unik, memiliki kulit dengan tanda lahir yang terlihat mencolok di wajahnya. Tanda itu membentang dari bawah mata hingga ke pipi dan ditutupi rambut. Kelainan kulit yang disebut nexus tersebut tidak menjadikan dirinya minder untuk bergelut dalam dunia hiburan, bahkan menyadari dirinya berbeda membuat rasa percaya dirinya semakin tinggi untuk mengejar cita-citanya. Kelainan yang sudah ada sejak dia lahir itu awalnya mau dihilangkan dengan cara operasi oleh orang tuanya, namun karena berbahaya dan dikawatirkan kan memiliki luka parut seumur hidup, niat tersebut pun diurungkan. Saat perjalanan kehidupannya, Cassandra kerap menjadi bahan ejekan teman-temannya, dan sempat juga berniat melakukan operasi plastik saat remaja. Namun lagi-lagi hal tersebut diurungkan, dia berhasil bangkit, merubah stigma bahwa berbeda itu adalah anugerah.

Paige Billiot


Teman anehtapinyata.net pada April 2016, seorang aktris dan sutradara film bernama Paige Billiot meluncurkan hasil pemotretan dirinya untuk merayakan tanda lahir aneh dan unik pada wajahnya. Paige memiliki tanda lahir yang besar berwarna merah tua menutupi sebagian besar sisi kiri wajahnya. Dia bekerjasama dengan beberapa fotografer berbeda agar memfoto dirinya untuk menarik perhatian secara positif kepada warna kulitnya. Paige yang telah membintangi beberapa film ini tidak membiarkan tanda lahir pada kulitnya menghalangi impiannya. Berkaca pada dirinya, Paige ingin mengilhami banyak orang untuk tidak pernah takut atau minder karena berbeda. Salah satu yang dilakukannya adalah melalui blog yang dinamai Flawless Affect dengan maksud melawan stigma tentang cacat penampilan tubuh. “Sekarang sudah 2016 dan menjadi berbeda adalah suatu kelaziman baru,” katanya melalui laman blognya tersebut.

Giorgia Lanuzza


Teman anehtapinyata.net Giorgia Lanuzza merupakan salah satu orang yang menderita kelainan kulit langka yang dinamakan Psoriasis sejak umur 13 tahun. Psoriasis adalah kondisi jangka panjang yang lazim yang menyebabkan timbulnya semburat-semburat kemerahan, bersisik, dan berlapis pada kulit. Bintiknya bisa kecil dan sedikit, tapi, pada beberapa orang, ukurannya lebih besar dan jumlahnya lebih banyak. Kebanyakan orang memilki bintik-bintik kecil kemerahan pada bagian-bagian tubuhnya, tapi Lanuzza mengalaminya pada 97% bagian tubuhnya. Sejak menderita penyakit kulit aneh tersebut, hampir 10 tahun Lanuzza selalu menutup diri, menderita ketika berpapasan dengan orang-orang yang berhenti untuk mengamati dirinya. Dia banyak mendapat ejekan dari teman-teman sekolah dan orang lain yang tidak dikenalnya. Lanuzza bahkan mengaku merasa seperti mahluk aneh sehingga enggan melihat bayangan dirinya dalam cermin. Namun, sedikit demi sedikit wanita ini akhirnya mampu menerima kondisi kulitnya yang berbeda, Lanuzza belajar mencintai keadaan itu dan sekarang dengan bangga memperlihatkan kulitnya agar dapat memberi semangat kepada penderita kelainan psioraris lainnya. 

Ciera Swaringen


Teman anehtapinyata.net Ciera Swaringen merupakan salah satu remaja yang dengan bangganya menggunakan media sosial untuk menantang tukang bully yang sering mengejek kulitnya yang unik. Kulit dari Ciera memang terbilang aneh dan unik, dia terlahir memiliki penyakit kulit langka yang dikenal dalam istilah kedokteran dengan nama Congenital Melanocytic Nevus. Kelainan aneh tersebut membuat kulitnya memiliki kutil dan tanda lahir yang membesar. Memiliki kulit yang berbeda dari teman-temannya membuat Ciera melatih rasa percaya dirinya agar tahan banting jika ada yang mengejeknya. Pernah suatu ketika saat dia masih kecil saat sedang naik bus, sekelompok orang dalam bus menertawai kulitnya dan mengatakan bahwa dirinya anjing belang. Karena masih kecil tentu saja perkataan tersebut langsung meruntuhkan percaya dirinya. Namun berkat kejadian tersebut pula Ciera menjadi tahu bahwa dirinya berbeda dengan yang lain. Sejumlah orang yang memiliki penampilan kulit yang kurang sempurna tidak melihat keberadaan mereka sebagai alasan untuk bersembunyi. Sekarang, Ciera menggunakan media sosial untuk menghadapi masalah, menerima tubuhnya dan mengunggahnya dengan pesan-pesan motivasi. Postingannya pun seakan menular dan banyak orang kagum akan dirinya. Sejatinya, aktor utama dibalik rasa percaya diri Ciera adalah ibunya, saat dirinya merasa berbeda ibunya mengatakan jika tanda lahir yang dimiliki Ciera adalah ciuman malaikat.

Yacub (Redditor Mneneon)


Teman anehtapinyata.net seorang Redditor Mneneon yang mempunyai nama asli Yacub telah merubah tanda lahirnya yang terdapat pada tangan dan lengannya menjadi peta dunia imajinasinya. Dengan kreatifitasnya tanda lahir berwarna merah tersebut dia gambar sedemikian rupa hingga menyerupai pulau dan benua yang luas. Pada tahun 2015, Yacub menjadi terkenal setelah mengunggah gambar yang disebutnya birthmap atau peta lahir di Reddit dengan komentar "Aku terlahir dengan peta di tangan dan lengan tentang tempat-tempat yang tidak ada. Pinggirannya digarisi untuk memperjelas.” Kreatiftasnya muncul ketika dia mengamati dengan seksama tanda lahirnya, dia melihat warna merah adalah daratan dan warna putih adalah lautan. Saat itu, munculah ide untuk menggambarnya agar terlihat lebih jelas.

Lexxie Harford


Teman anehtapinyata.net jika sebagian orang merasa malu untuk membagikan foto tentang keterbatasan fisiknya, lain halnya dengan wanita bernama Lexxie Harford ini. Wanita yang berasal dari Staffordshire, Inggris ini membagikan sejumlah foto yang mengilhami tentang tanda kemerahan di bagian kanan wajahnya melalui Imgur. Kebanggaannya terhadap tanda lahirnya yang unik tersebut menuai banyak pujian dari pengguna Imgur lainnya. Gambar-gambarnya yang indah melebihi selfie orang biasa. Lexxie berharap bahwa dengan membagikannya, ia meningkatkan kesadaran tentang tanda lahir, membuka diskusi, dan menganjurkan orang lain untuk berhenti menutupinya. Dulunya Lexxie selalu menutupi tanda lahirnya dengan menggunakan make up, namun setelah lulus kuliah akhirnya wanita ini pun sadar dan menerima penampilan alaminya dengan rasa bangga.

Harley Dabbs


Teman anehtapinyata.net Harley Dabbs merupakan seorang yang memiliki luka bakar yang cukup parah pada tubuhnya. Wanita asal North Carolina, Amerika Serikat ini menderita luka tersebut sejak umur 2 tahun akibat kebakaran yang menyerang rumahnya. Kulit dengan jaringan parut yang parah itu menjadikannya sasaran ‘bullying’ teman-temannya. Menerima keadaan sosial yang seperti itu membuat Dabbs sempat depresi dan berniat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Namun untungnya hal tersebut tidak berlangsung lama, Dabbs akhirnya sadar dan berhasil mengalahkan depresinya serta memasang tato burung feniks (Phoenix) sebagai perlambang perubahan dirinya.