Thursday, May 26, 2016

Hal Lain Serba Tertinggi Di Dunia Yang Jarang Diketahui

"Hal Lain Serba Tertinggi Di Dunia Yang Jarang Diketahui" - Teman anehtapinyata.net sebelumnya kami pernah membahas artikel yang berjudul 11 serba tertinggi di dunia, namun selain itu ternyata masih ada lagi serba tertinggi lainnya di dunia yang mungkin tidak banyak teman ketahui, agak terdengar aneh namun nyatanya memang benar-benar ada. Penasaran serba tertinggi apa saja itu? Berikut informasinya, semoga bermanfaat.


Patung Dewa Tertinggi Di Dunia (Nepal)


Teman anehtapinyata.net negara Nepal merupakan sebuah negara kecil di Asia Selatan yang terletak di sepanjang lereng selatan pegunungan Himalaya, sistem pegunungan tertinggi di dunia. Negara yang berada di antara India dan Tibet, wilayah Cina ini memiliki populasi penduduk lebih dari 28 juta jiwa, hanya 9% dari jumlah penduduk Indonesia. Namun siapa sangka di negara kecil ini terdapat patung dewa tertinggi di dunia. Patung tersebut adalah patung Dewa Siwa atau yang juga dikenal sebagai Kailashnath Mahadev Statue. Dewa Siwa sendiri merupakan salah satu Dewa yang mempunyai tugas sebagai pelebur untuk dikembalikan ke asalnya dalam agama Hindu. Patung setinggi 143 kaki atau sekitar 43,5 meter ini terletak di Sanga, sekitar 20 km dari ibukota Nepal, Kathmandu. Butuh waktu sekitar tujuh tahun bagi ratusan pekerja asal Nepal dan India untuk menyelesaikan patung yang terbuat dari unsur tembaga, seng, baja dan semen itu. Sekarang patung Dewa Siwa paling tinggi di dunia tersebut menjadi salah satu daya tarik wisata di negara Nepal.

Lintasan Roller Coaster Tertinggi Di Dunia (Amerika Serikat)


Teman anehtapinyata.net pecinta adrenalin nampaknya harus mencoba wahana roller coaster yang berada di Taman Hiburan Cedar Point di Sandusky, Ohio, Amerika Serikat ini. Wahan yang baru dibuka pada Mei 2016 ini memiliki julukan Dive Coaster. Julukan tersebut dikarenakan roller coaster ini memiliki tinggi 67,9 meter, kecepatan 75 mil per jam, dan panjang 1,040 meter. Dengan profilnya tersebut membuat Dive Coaster sebagai roller coaster tertinggi, tercepat dan terpanjang di dunia. Tidak hanya itu, untuk lebih memacu adrenalin dibuat juga tikungan-tikungan yang sangat tajam yang dapat membuat teman berteriak histeris. Bagaimana teman berniat mencobanya?

Lift Tertinggi Di Dunia (Cina)


Teman anehtapinyata.net bagi sebagian orang naik lift merupakan sesuatu yang menakutkan, apalagi orang tersebut memiliki phobia. Terlebih jika menaiki lift tertinggi di dunia yang berada di Zhangjiajie Forest Park, area hijau Wulingyuan, Cina. Dijamin orang-orang tersebut kakinya akan langsung gemetar melihat lift dengan ketinggian mencapai 326 meter atau sekitar 1.070 kaki. Lift yang dibangun di sebuah tebing ini mampu mengangkut 50 orang sekaligus. Dengan ketinggian yang sangat fantastis tersebut lift yang dikenal dengan julukan Hundred Dragons Sky Lift ini pantas menyandang rekor dunia sebagai lift tertinggi di dunia.

Pasangan Suami Istri Tertinggi Di Dunia (Inggris)



Teman anehtapinyata.net memiliki tinggi lebih dari 13 kaki atau sekitar 4,5 meter membuat pasangan suami istri bernama Wilco dan Keisha Van Kleef-Bolton menjadi pasangan suami istri tertinggi di dunia. Pada awal pernikahannya berbagai masalah kerap muncul yang disebabkan tinggi badan mereka, seperti ukuran pintu standar yang sering membuat kepala keduanya terbentur serta tempat tidur yang tidak nyaman karena ukuran kaki mereka yang sangat panjang. Namun postifnya, menurut Wilco memiliki tinggi badan di atas rata-rata membuat pekerjaannya sebagai penjaga keamanan menjadi lebih mudah.

Pohon Tropis Tertinggi Di Dunia (Malaysia)


Teman anehtapinyata.net pada Agustus 2015, Matheus Nunes seorang penjelajah hutan asal Amerika Serikat melakukan penjelajahan di hutan Malaysia. Penjelajahan tersebut bertujuan untuk mencari pohon tropis tertinggi di dunia. Penjelajahan panjang tersebut tidaklah mudah, Nunes harus melintasi hutan bambu, naik gunung, serta berjalan di medan yang berbahaya. Namun setelah hampir 3 jam, perjalanan tersebut pun membuahkan hasil, dia berhasil menemukan dua jenis pohon Shorea Genus. Yang satu memiliki ketinggian 90,6 meter atau 297 kaki sementara yang lainnya memiliki ketinggian 85,9 meter atau 293 kaki. Pohon tropis yang ditemukan Nunes tersebut langsung mengalahkan rekor pohon tropis tertinggi yang ditemuakan warga Amerika Serika pada tahun 2007 dengan tinggi lebih dari 88 meter. Belum diketahui mengapa pohon tropis tersebut bisa memiliki ketinggian lebih dari 90 meter atau setingkat dengan gedung berlantai 30. Luar biasa bukan teman.

Filling Kabinet Tertinggi Di Dunia (Inggris)


Teman anetapinyata.net filling kabinet atau lemari arsip yang terletak di Burlington, Inggris ini memang aneh dan unik. Lemari besi yang dibangun pada tahun 2002 oleh seniman lokal bernama Bren Alvarez ini memiliki 38 laci yang masing-masing berisi dokumen saat bekerja di proyek dari sang pembuat dan diatur sedimikian rupa berdasarkan tahun dokumennya. Alvarez mengklaim jika Filing Kabinet miliknya merupakan filling kabinet tertinggi di dunia yang pernah ada.

Jerapah Tertinggi Di Dunia (Inggris)


Teman anehtapinyata.net jika teman bertanya hewan yang paling tinggi di dunia mungkin sebagian teman menjawab jerapah. Seperti yang kita tahun jika hewan jerapah memiliki leher yang sangat panjang melebihi hewan lainnya. Namun apa jadinya jika jerapah memiliki panjang leher yang di atas rata-rata jerapah lainnya? Tentunya tingginya akan semakin bertambah teman. Seperti seekor jerapah yang bernama Zulu di Kebun Binatang Folly di Saundersfoot and Tenby, Pembrokershire, Inggris ini. Jika rata-rata jerapah memiliki tinggi 15 kaki atau sekitar 4,5 meter, sedangkan Zulu memiliki tinggi mencapai 19 kaki atau sekitar 5,8 meter. Hal tersebut membuat jerapah yang berusia 18 tahun ini sebagai jerapah tertinggi di dunia.

Gereja Dengan Menara Tertinggi Di Dunia (Jerman)


Teman anehtapinyata.net Ulm Münster tercatat dalam buku Guinness World Records sebagai Gereja dengan menara paling tinggi di dunia. Ulm Münster merupakan sebuah Gereja Protestan yang terletak Ulm, Jerman. Rumah ibadah ini mulai dibangun sejak era Gothic dan pengerjaannya belum rampung sampai Abad ke-19. Empat struktur bangunan tertingginya dibangun sebelum abad 20 dengan ketinggian menara gerejanya mencapai 161,5 meter dan terdiri atas 768 anak tangga. Dari ketinggian 143 meter, terdapat panorama Kota Ulm di Baden-Württembergand Neu-Ulm, Bavaria dan jika cuaca cukup cerah pengunjung bisa menikmati pemandangan Pegunungan Alpen.

Kurcaci Tertinggi Di Dunia (Austria)



Teman anehtapinyata.net jika berbicara tentang kurcaci mungkin teman langsung berimajinasi tentang orang yang memiliki tubuh pendek dan kecil sampai dewasa. Namun aneh tapi nyata hal tersebut tidak berlaku bagi pria bernama Adam Rainer. Walaupun cuma sedikit informasi yang menjelaskan kehidupannya, sosok ini dianggap memiliki catatan sejarah dalam dunia medis. Pada usia 21 tahun, pria yang lahir pada tahun 1899 di Austria ini hanya memiliki tinggi badan 3 kaki atau 1,18 meter saja. Memiliki fisik yang kerdil membuat Rainer dipanggil sebagai kurcaci. Namun selang beberapa tahun, Rainer mengalami percepatan pertumbuhan yang mengejutkan. Pada usianya yang ke 32 tahun ia memiliki tinggi 7 kaki 2 inci atau sekitar 2,18 meter. Kejadian aneh tapi nyata tersebut disebabkan oleh tumor di otak kecilnya yang membuat tinggi badannya melejit. Cepatnya pertumbuhan yang ia alami ditambah serangan tumor ganas membuat kondisi tubuhnya semakin lemah dan memburuk. Hal tersebut menyebabkan Rainer hanya bisa menghabiskan waktunya di tempat tidur sampai kematian menjemputnya pada usia 51 tahun. Pada saat menghembuskan nafas terakhirnya, tinggi badan Rainer dua kali lipat tinggi badannya saat berusia 21 tahun, yaitu 7 kaki 8 inci atau sekitar 2,34 meter.