Wednesday, June 1, 2016

Kelainan Pada Mata Paling Aneh Dan Unik Di Dunia

"Kelainan Pada Mata Paling Aneh Dan Unik Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net biasanya yang mungkin sering teman lihat tentang gangguan pada mata adalah gangguan penglihatan yang kabur hingga kebutaan. Namun kelainan mata berikut ini mungkin belum pernah teman dengar sebelumnya, ada yang memang kelainan dari lahir dan ada pula karena dari latihan untuk memecahkan rekor dunia. Penasaran kelaianan mata seperti apa saja itu? Berikut informasinya.

Mata Melotot Seolah Mau Copot


Teman anehtapinyata.net Kim Goodman adalah wanita asal Chicago, Linois yang dikaruniai sepasang bola mata yang aneh. Kim dapat memelototkan bola matanya keluar sejauh 12 milimeter. Karena keunikannya tersebut, Kim merupakan pemegang rekor dunia atas tonjolan mata terjauh pada tahun 2007. Dia baru mengetahui kemampuan uniknya ketika suatu hari kepalanya terpukul topeng hoki, bola matanya melotot lebih jauh dari biasanya. Sejak hari itu dia bisa menonjolkan bolanya sesuka hati, juga ketika menguap. Bagaimana teman? Cukup untuk membuat takut anak kecil bukan?

Kelainan Mata Langka Dengan Dua Pupil


Teman anehtapinyata.net pupula duplex adalah keanehan dalam dunia medis yang ditandai dengan adanya 2 pupil pada tiap bola mata. Kelainan mata langka yang tidak tercantum dalam dunia medis ini kabarnya pernah diderita oleh orang bernama Liu Ch'ung, seorang menteri di Cina pada tahun 995. Kelainan tersebut diketahui setelah ditemukannya dokumentasi yang berbentuk patung lilin yang sekarang disimpan dalam istana Lilin Louis Tussaud. Keanehan patung tersebut juga pernah dimuat dalam acara Ripley's Believe It or Not., sebuah acara yang menyajikan berita aneh tapi nyata di dunia.

Rongga Mata Bolong


Teman anehtapinyata.net Billy Owen merupakan seorang pria asal Las Vegas yang tidak memiliki bola mata kanan. Awalnya, pria yang bekerja sebagai mekanik sepeda motor ini hidup normal dengan dua bola mata yang sehat, namun hal tersebut seketika berubah pada tahun 2009. Dokter memvonisnya menderita penyakit kanker langka yang menyerang rongga hidungnya. Penyakit yang disebut Sinonasal Undifferentiated Carcinoma (SNUC) tersebut membuat penderitanya hanya memiliki harapan hidup sebesar 10 persen saja. Untuk bisa sembuh Billy harus menjalani operasi dengan mengangkat separuh wajahnya, termasuk mata kanan, otot dan saraf wajah. Operasi tersebut berhasil, namun menyisakan penampakan yang cukup mengerikan. Rongga matanya bolong seperti zombie dalam film-film.

Bola Mata Ditumbuhi Jaringan Berbulu


Teman anehtapinyata.net kelainan aneh pada mata ditemukan oleh Drs. Ali Mahdavi Fard dan Leili Pourafkari pada saat merawat seorang pasien. Pria berusia 19 tahun tersebut memiliki mata yang aneh, pada salah satu matanya terdapat jaringan berbulu yang terus tumbuh. Kelainan aneh pada mata tersebut diketahui telah ada sejak sang pasien lahir, dan makin membesar ukuran sampai sekarang. Anehnya, jaringan berbulu tersebut tidak menyebabkan rasa sakit, namun pastinya menimbulkan perasaan yang tidak nyaman dan mengganggu penglihatan. Mungkin rasanya seperti kelilipan saat berkedip teman.

Merokok Dengan Mata


Teman anehtapinyata.net teknik merokok yang mungkin sering teman lihat adalah menghirup asap melalui mulut dan mengeluarkannya melalui telinga atau menghirup rokok melalui hidung atau telinga. Namun teknik merokok yang satu ini mungkin akan membuat teman geleng-geleng kepala, pasalnya seorang pria di China menguasai teknik menghirup asap melalui mata dan telinga lalu mengeluarkannya lewat mulut. Setelah memasukkan rokok ke dalam telinga atau mata, wajahnya dikerutkan untuk menghirup asap. Kemampuan aneh dan unik ini sangat jarang dijumpai dan mungkin hanya ada beberapa saja.

Gigi Ditanam Pada Mata


Teman anehtapinyata.net mungkin keajaiban telah mendatangi pria asal Inggris ini. Martin Jones mengalami kebutaan selam 10 tahun hidupnya, namun bisa melihat lagi berkat sepotong gigi yang ditanamkan pada bola matanya. Gigi yang ditanamkan adalah gigi taring yang juga disebut eyetooth yang berasal dari giginya. Gigi tersebut dipasangi lensa mata buatan dan diletakkan pada matanya agar ditumbuhi jaringan. Lipatan kulit dari mulutnya juga diambil lalu ditanamkan pada gigi tersebut agar bisa mendapat pasokan darah sendiri. Teknik pengobatan unik tersebut telah mampu menyembuhkan setidaknya 600 orang untuk bisa melihat kembali.

Mata Menyemprotkan Susu


Teman anehtapinyata.net rekor dunia yang berhasil dipecahkan oleh pria asal Turki bernama Ilker Yilmaz ini memang cukup aneh. Rekor dunia yang berhasil dipecahkan pria yang berprofesi sebagai pekerja kontruksi pada tanggal 31Agustus 2004 di Istanbul, Turki ini adalah menghisap air susu dari hidung lalu menyemprotkannya hingga sejauh 2.795 meter lewat mata kiri. Sungguh aneh dan unik bukan teman.

Mata Ditumbuhi Dua Gigi


Teman anehtapinyata.net hal yang dialami oleh wanita India bernama Nagabhushanam Siva mungkin merupakan salah satu kejadian aneh tapi nyata di dunia. Siva didiagnosis mengidap Teratoma, di mana tumor mencuat dari mata lalu menonjol dari kulit. Tumor ini menghalangi penglihatan, merusak saraf optik dan membuatnya tak bisa menggerakkan bola mata. Tim dokter yang mengoperasi Siva terkejut atas temuannya. Pada tumor tersebut ditemukan dua buah gigi yang tumbuh. Dalam dunia kedokteran, tumbuhnya dua giga pada tumor Siva belum ada penjelasannya dan masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.