Monday, June 20, 2016

Keterbatasan Fisik Tidak Membuat Orang Ini Menyerah Menggapai Mimpinya

"Keterbatasan Fisik Tidak Membuat Orang Ini Menyerah Menggapai Mimpinya" - Teman anehtapinyata.net memiliki keterbatasan fisik biasanya membuat orang menyerah untuk menggapai mimpinya. Keterpurukan, putus asa, rasa kurang percaya diri biasanya menghinggapi sebagian pikiran orang difabel. Namun hal tersebut tidak berpengaruh kepada orang-orang ini, kendatipun memiliki tubuh tidak lengkap, tidak membuat mereka putus asa dan menyerah dalam menggapai mimpinya. Kisah inspirasitif dari orang dengan keterbatasan fisik berikut mungkin dapat menjadi media pembelajaran bagi teman semua yang memiliki anggota tubuh lengkap. Mereka yang tidak lengkap saja bisa, kenapa kita tidak? Semoga bermafaat teman.


Kanya Sesser, Model Lingerie Yang Tidak Memiliki Kaki


Teman anehtapinyata.net Kanya Sesser merupakan seorang dengan keterbatasan fisik yang dengan kegigihannya mampu meraih mimpinya. Kisah hidupnya pun cukup menyentuh, saat masih bayi dia dibuang dan ditinggalkan di anak tangga salah satu kuil Buddha di Thailand. Namun takdir berkata lain, walaupun dilahirkan tanpa kaki, dengan kepercayaan diri yang kuat Sesser sukses menjadi seorang model lingerie dan skateboarder wanita dengan penghasilan US$ 1.000 per harinya. Sesser merupakan model dari merek-merek produk olahraga terkenal di dunia. Walaupun tidak memiliki tubuh bagian bawah, wanita berkulit eksotis ini selalu percaya diri dan tidak mau menggunakan kursi roda. Dalam kesehariannya Sesser lebih sering menggunakan skateboard untuk sarana mobilitasnya. Selain dunia modelling, Sesser juga tertarik dengan olahraga ski dan surfing.

Jessica Ruiz, Penderita Arthrogryposis Yang Bermimpi Menjadi Seorang Makeup Artis


Teman anehtapinyata.net jika Kanya Sesser mampu mewujudkan impiannya tanpa mempunyai kaki, Jessica Ruiz tanpa bantuan tangan mampu mewujudkan impiannya sebagai makeup artis. Ruiz menderita penyakit arthrogryposis, sebuah kondisi yang menyebabkan seseorang tidak dapat memfungsikan kedua lengannya secara normal. Wanita asal Philadelphia, Amerika Serikat ini mengenal makeup saat usianya menginjak remaja, awalnya dia hanya mencoba merias diri untuk meningkatkan percaya dirinya. Dan ternyata hasil dari riasannya tersebut membuat kagum orang-orang. Berbekal pujian-pujian tersebut, Ruiz menjadi semakin percaya diri dan memutuskan untuk menjadi seorang makeup artis dan mencari sekolah makeup untuk menambah wawasannya. Namun karena keterbatasan tersebut, banyak sekolah makeup yang tidak mau menerimanya. Tidak putus asa sampai di situ, akhirnya Ruiz belajar secara otodidak melalui tutorial youtube. Setelah dirasa mahir, dia pun mulai menawarkan jasanya kepada orang-orang. Awalnya Ruiz tidak memungut biaya sebagai promosi, lambat laun karena hasil makeupnya bagus, banyak orang pun mencarinya dan otomatis pemasukannya bertambah.

Jake Olson, Penderita Retinoblasma Yang Ingin Menjadi Atlit Futbol


Teman anehtapinyata.net olahraga bisa dilakukan oleh semua orang tanpa melihat keterbatasan. Hal tersebutlah yang diyakini dan dialami oleh Jake Olson,  pemuda penderita retinoblastoma, sejenis kanker langka yang menyerang retina. Dia kehilangan mata kirinya ketika berusia 8 bulan dan mata kanannya pada usia 12 tahun. Cita-citanya ingin menjadi pemain futbol dan bergabung dengan klub fotbol Trojan USC membuatnya harus berlatih ekstra keras. Dengan mengandalkan empat indranya yang lain, Olson berhasil menduduki posisi long snapper di SMA, kemudian mengajukan diri sebagai pemain baru di Trojans USC. Dengan tekad dan semangatnya yang tinggi, Olson mampu meyakinkan pelatih Trojan untuk menerimanya. Dalam latihannya, dia ingin diperlakukan sama dengan pemain lainnya. Dia datang latihan lebih awal dan mengikuti setiap arahan dengan sungguh-sungguh. Berkat kegigihannya tersebut, akhirnynya di benar-benar bisa berlaga di lapangan bersama tim futbol impiannya.

Shane Falker, Tanpa Mata Tetap Melakukan Latihan Keras Untuk Menjadi Binaragawan


Teman anehtapinyata.net Shane Falker merupakan seorang pemuda yang kehilangan matanya karena kecelakaan. Cacat fisik yang dimilikinya tersebut tidak membuatnya berhenti dalam mengejar cita-citanya. Keinginannya menjadi seorang atlet binaragawan membuatnya melakukan latihan yang intensif dan berat, serta menjaga pola makannya agar tetap sehat. Setelah bertahun-tahun bekerja keras, akhirnya Falker bisa maju di NABBA/APK Southern Hemisphere Championships. Kendatipun hanya mendapat juara 5, namun perjuangan dan kegigihannya menjadikan Falker sebagai peserta favorit para penonton dan dewan juri. Perjuangan Falker merupakan kisah nyata kalau keterbatasan fisik bukan halangan seseorang meraih mimpinya.

Quan Peng, Dengan Kursi Rodanya Melakukan Perjalanan Mengelilingi Cina


Teman anehtapinyata.net Quan Peng merupakan seorang pria asal Gansu yang kehilangan kakinya pada usia 17 tahun. Saat itu dia menjalani operasi untuk mengangkat tumor dari tulang belakangnya. namun ternyata proses operasi tersebut ikut merusak sistem saraf di kaki yang menyebabkan Peng lumpuh selamanya. Dengan menggunakan kursi roda tidak membuat Peng patah semangat, dia mencoba menjalani hidupnya layaknya orang normal lain. Pada tahun 2013, Peng pindah ke Beijing dan meniti karir sebagai seorang entrepreneur online. Tak lama kemudian dia memutuskan untuk mewujudkan mimpinya yang sempat tertunda karena keterbatasannya. Peng berkeinginan berkeliling Cina walaupun dengan kursi roda, dia ingin kembali merebut kebebasan yang telah diambil dari dirinya. Pada tanggal 31 Agustus 2014, Peng mulai merealisasikan keinginannya berkeliling Cina. Perjalanan tersebut diawali dari Beijing dan dilakukan seorang diri. Sepanjang perjalanan dia sudah menemui berbagai kesulitan, antara lain jatuh dari kursi roda, tergelincir dari bukit, dan nyeri pundak akut. Namun dia tak akan berhenti sampai impian besarnya terwujud. Di setiap perhentiannya, Quan juga mendokumentasikan ada atau tidaknya fasilitas yang tersedia untuk orang cacat seperti dirinya. Hal tersebut dia lakukan, agar dunia tahu bahwa pentingnya fasilitas tersebut bagi orang dengan keterbatasan.


Baca Juga : Kisah Inspiratif Orang dengan Kulit Unik di Dunia


Sumber 1