Monday, June 6, 2016

Mas Kawin Pernikahan Paling Aneh Dan Unik Di Dunia

"Mas Kawin Pernikahan Paling Aneh Dan Unik Di Dunia" - Teman anehtapinyata.net mahar atau mas kawin dalam pernikahan lumrah dilakukan dan sudah menjadi budaya yang menjadi kewajiban. Bentuk dari mas kawin ini juga beraneka ragam tergantung adat istiadat, budaya, dan tentunya permintaan keluarga mempelai pria. Mas kawin seperti uang, seperangkat alat sholat mungkin sudah sering teman lihat dalam pernikahan, namun apakah teman pernah melihat mas kawin aneh dan unik seperti di bawah ini? Penasaran seperti apa saja itu? Berikut informasinya.


Mas Kawin Berupa 40 Ekor Kambing Dan 20 Ekor Sapi


Teman anehtapinyata.net seorang jurnalis bernama Godwin Chepkurgor yang berasal dari Kenya, Afrika jatuh cinta kepada anak Hillary Rodham Clinton, mantan Menteri Dalam Negeri Amerika Serikat sekaligus istri dari mantan Presiden Bill Clinton bernama Chelsea. Godwin menawarkan 40 ekor kambing dan 20 ekor sapi sebagai mas kawin jika dia bisa menikah dengan Chealsea. Untuk diketahui, di benua Afrika, binatang ternak nilainya lebih tinggi dari emas ataupun berlian. Karena itu sudah menjadi adat dan istiadat orang-orang afrika yang selalu menggunakan hewan ternak sebagai mas kawin saat pernikahannya. Mengetahui niat Godwin, Hillary hanya tertawa lucu dan menghargai usaha Godwin tersebut melalui media Televisi, dia tidak bisa menjawab karena keputusan berada di tangan anaknya. Tiga bulan kemudian, sebelum mendapat jawaban iya atau tidak, Godwin meninggal karena diserang gajah.

Mas Kawin Berupa Segelas Kopi Dan Kurma


Teman anehtapinyata.net bagaimana jadinya jika seorang ayah yang kaya raya bergelimang harta di rumahnya dalam menikahkan anak gadisnya? Jika meminta mas kawin berupa materi tentunya menantunya juga merupakan orang yang kaya. Namun, hal tersebut nampaknya tidak dilakukan oleh seorang ayah yang berasal dari Uni Emirat Arab (UEA) ini, mungkin karena sudah bosan dengan harta, pria ini malah meminta mas kawin kepada calon menantunya berupa segelas kopi asli arab serta sebuah buah kurma. Setelah diselidiki ternyata permintaan tersebut bukanlah karena alasan bosan dengan harta, melainkan karena tidak ingin membuat calon suami anaknya merasa tertekan dalam menyediakan mas kawin. Sudah menjadi sebuah rahasia umum bagi warga negara UEA di mana negara yang terletak di teluk arab ini memiliki masalah sosial yakni kaum pria mudanya sangat sulit untuk mendapatkan pujaan hati yang dicintainya. Di UEA seorang pria jika ingin mempersunting pasangannya harus sudah mapan dan juga kaya raya. Hal tersebut dikuatkan lagi dengan budaya di negara Arab ini yang kerap melakukan pesta mewah dan meriah. Warga UEA paling sedikit selalu mengeluarkan dana minimal Rp 1 Miliar hanya untuk sebuah pesta pernikahan sesama orang UEA, beda jauh dengan pernikahan yang dilakukan dengan orang asing yang hanya menghabiskan dana sekitar Rp 266 Juta saja. Fakta unik tersebut membuat para pria UEA lebih memilih wanita asing untuk dinikahinya.

Mas Kawin Berupa Hapalan Al-Quran dan Al-Hadist


Teman anehtapinyata.net seorang staf di KBRI Damaskus, Suriah bernama Juanan Raden beberapa waktu lalu telah menikahi seorang gadis cantik bernama Muawiyah Kharraji yang berasal dari tempatnya bekerja. Yang membuat pernikahan keduanya unik adalah mas kawin yang digunakan yakni berupa hafalan Al-Quran dan Al-Hadist yang sudah di kuasai oleh Juanan. Pernikahan tersebut menjadi awal baru bagi memepelai wanita, karena hampir sebagian hidupnya dihabiskan dengan melihat peperangan. Pernikahan beda negara tersebut mendapat banyak dukungan, termasuk dari Djoko Harjanto Dubes RI di Damaskus. Selain itu yang membuat pernikahan tersebut unik adalah pesta pernikahan diadakan di Suriah namun dikemas dengan budaya Indonesia. Itung-itung mempromosikan budaya Indonesia bukan teman.

Mas Kawin Berupa Uang Rp 194 Juta, 100 Krat Bir, Dan Belasan Kotak Daging


Teman anehtapinyata.net tidak dimengerti apa yang ada dalam pikiran seorang ayah di California, Amerika Serikat ini. Pada Tahun 2009, dia menikahkan putrinya yang baru berumur 14 tahun dengan tetangganya. Dalam pernikahan tersebut sang ayah mensyaratkan mas kawin yang sangat aneh, yakni uang sebesar Rp 194 juta, 100 kerat bir, dan belasan kotak daging. Namun karena ada aturan di Amerika bahwa gadis bisa dinikahkan minimal usia 16 tahun dengan persetujuan orang tua kedua belah pihak, maka pernikahan tersebut pun tidak disahkan. Ayah dan menantunya ditangkap karena melanggar aturan tersebut.

Mas Kawin Berupa Satu Juta Like Di Facebook


Teman anehtapinyata.net mungkin mahar yang disyaratkan oleh seorang ayah asal Yaman ini terbilang aneh. Entah karena korban dunia maya atau sudah bosan terhadap kemewahan duniawi, ayah yang bernama Salem Ayash ini meminta kepada calon pengantin anaknya untuk memberikan sejuta like facebook sebagai mahar di hari pernikahannya. Karena keinginan aneh ayah yang berprofesi sebagai penyair di kota Taiz, Yaman ini membuat beberapa media sosial menjadi heboh. Bahkan, salah satu blog kenamaan di Yaman menyerukan kepada semua penduduk Yaman yang berjumlah 24 juta jiwa khususnya, dan semua orang di dunia maya umumnya untuk memberikan like pada facebook guna mendukung aksi mas kawin satu juta like facebook tersebut. Sungguh aneh dan unik bukan teman.


Baca Juga : Souvenir Pernikahan Paling Mahal Di Dunia


Sumber 1