Monday, June 13, 2016

Misteri Suku Gaib Di Indonesia Yang Keberadaannya Antara Ada Dan Tiada


"Misteri Suku Gaib Di Indonesia Yang Keberadaannya Antara Ada Dan Tiada" - Teman anehtapinyata.net Indonesia dikenal kaya akan berbagai macam suku dan kebudayaan. Suku-suku tersebut tersebar di berbagai pulau, dari Sabang sampai Merauke. Selain suku yang memang benar-benar ada, dipercaya juga suku-suku yang keberadaannya antara ada dan tiada. Suku gaib ini menjadi misteri di daerah tempatnya berada dan menjadi cerita legenda yang diturunkan dari generasi ke generasi. Penasaran suku gaib apa saja itu? Berikut informasinya teman.


Orang Bunian, Suku Gaib Dari Dimensi Berbeda Di Sumatra Selatan


Teman anehtapinyata.net legenda tentang keberadaan orang Bunian sangat kental di wilayah Minangkabau, Sumatera Selatan. Suku gaib ini digambarkan memiliki kesamaan dengan manusia, namun yang membedakannya adalah keberadaannya di dimensi gaib yang tidak tersentuh manusia biasa. Dipercaya orang Bunian ini menempati tempat-tempat terpencil seperti tengah hutan, bukit-bukit tinggi, perkuburan atau bangunan-bangunan tua yang telah ditinggalkan begitu saja dalam waktu yang lama. Makhluk misterius ini dikenal suka menyesatkan para penjelajah dan menculik anak kecil dengan cara menyebarkan aroma masakan yang sangat lezat atau yang lebih dikenal dengan istilah samba dewa.


Teman anehtapinyata.net legenda keberadaan makhluk misterius ini tidak hanya terkenal di wilayah Sumatera saja, melainkan sudah menjadi penelitian masyarakat dunia. Para ilmuan dari mancanegara meyakini jika orang Bunian merupakan makhluk langka yang hidup di tengah hutan dan sangat menutup dirinya dari manusia modern. Dari penelitian yang dilakukan, sedikit berhasil menguak fakta misterius tentang keberadaan orang Bunian tersebut. Mereka berhasil menemukan bukti-bukti tentang keberadaannya., seperti penemuan jejak kaki hingga sebuah rekaman video sosok makhluk misterius tersebut. Menurut salah satu sumber, hasil penelitian menggambarkan jika orang bunian adalah sebuah makhluk hasil evolusi kera. Para peneiti mengatakan jika makhluk yang satu ini berjalan dengan kedua kakinya seperti manusia, bahkan mereka pun berjalan di atas tanah tapi dengan ukuran yang jauh lebih kecil dan lebih pendek dari manusia. Apapun hasil penelitian itu, yang jelas sosok orang Bunian tetaplah menjadi suku yang menakutkan bagi warga Sumatera, khususnya daerah Minangkabau.

Suku Bati, Suku Gaib Di Maluku Yang Bisa Terbang Dan Menghilang


Teman anehtapinyata.net di Pulau Seram, Maluku terdapat cerita legenda yang mengisahkan keberadaan suku misterius yang bisa terbang dan menghilang. Makhluk yang disebut Suku Bati tersebut tinggal di Gunung sekitar wilayah Kairatu. Tubuhnya seperti manusia, bersayap dan suka menculik anak kecil pada malam hari untuk disantap itu. Makhluk ini memiliki tinggi sekitar 1,6 meter dan memiliki sayap sangat lebar berwarna hitam, mungkin jika digambarkan makhluk misterius ini mirip dengan manusia kelelawar. Kisah suku yang sangat ditakuti oleh warga Pulau Seram ini mendadak hangat lagi lantaran orang asing bernama Karl Shunker menulisnya menjadi sebuah artikel. Warga Pulau Seram di masa lalu percaya kalau Suku Bati yang mirip kelelawar ini hidup di gua-gua di puncak gunung. Mereka hanya akan turun untuk mencari mangsa yang berupa hewan tidak terkecuali anak-anak manusia. Namun fakta ilmiah mengenai keberadaan suku misterius ini masih menjadi teka-teki yang belum terpecahkan.

Orang Limun, Suku Gaib Kerajaan Padang 12 Di Kalimantan Barat


Teman anehtapinyata.net orang Limun merupakan sekelompok suku gaib yang dikisahkan menghuni sebuah kerajaan gaib yang bernama Padang 12. Kerajaan Padang 12 ini berlokasi di sebuah lahan kosong yang dipenuhi pasir dengan dikelilingi pohon pinus di daerah Kalimantan Barat. Dinamai Padang 12 karena luas daerah ini adalah 12 km persegi. Dipercaya hika sosok orang Limun merupakan makhluk sebangsa jin muslim tapi ada juga yang menyebut jika mereka adalah keturunan langsung dari malaikat Marut dan Harut. Pernah ada beberapa kejadian aneh orang yang bertemu langsung dengan orang Limun. Salah satunya adalah seorang bidan yang bertugas di sekitar daerah tersebut. Pada malam harinya sang bidan diketok oleh suami istri untuk membantu istrinya yang akan melahirkan. Tanpa banyak bertanya dia pun membantu ibu tersebut dalam proses persalinan. Setelah selesai, suami istri yang tidak mempunyai uang tersebut membayar sang bidan dengan menggunakan kunyit saja. Sang bidan pun dengan ikhlas menerima pemberian tersebut. Ajaib, keesokan harinya saat terbangun, sang bidan terkejut melihat kunyit pemberian suami istri yang dibantunya melahirkan itu berubah menjadi sebongkah emas. Pendudukan setempat percaya, orang-orang beruntung yang bisa bertemu dengan orang Limun adalah orang yang memiliki hati suci dan baik

Suku Paloh, Suku Gaib Kerajaan Negeri Paloh Di Kalimantan Barat


Teman anehtapinyata.net di Kalimantan Barat tidak hanya terdapat suku gaib orang limun saja, disini ada suku gaib lainnya yang bernama orang Paloh. Menurut legenda suku Paloh merupakan suku gaib yang mendiami sebuah hutan pedalaman di desa bernama Paloh di kawasan Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat perbatasan dengan negara Malaysia. Menurut legenda suku gaib ini membentuk sebuah kerajaan yang dinamakan kerajaan negeri Paloh. Makhluk astral penghuni kerajaan gaib ini pun sering menculik orang-orang penduduk sekitar. Karena sering menunjukan diri kepada manusia, kemunculan dari Suku Paloh ini sudah dianggap hal yang biasa bagi warga setempat. Orang-orang yang pernah melihat mengatakan bahwa peradaban suku ini sangat maju. Mereka seperti layaknya manusia biasa yang berjualan, bersosialisasi hingga punya keluarga. Pernah suatu ketika pada tahun 1970an, sebuah pesawat tiba-tiba dikabarkan hilang saat melintasi daerah kerajaan gaib suku Paloh ini, masyarakat sekitar percaya jika pesawat tersebut masuk ke dunia Suku Paloh dan menghilang dari dunia manusia.